Bukan Soal Merek, Ini Fakta Keunggulan Kaca Film Mobil 3M yang Perlu Kamu Ketahui!

kaca film mobil 3m
Sumber : shopee.co.id
Tidak bisa disangkal lagi klo kaca film adalah salah satu aksesoris mobil yang bermanfaat bukan saja untuk penumpangnya tetapi juga untuk mobil itu sendiri.

Begitu pentingnya aksesoris ini, banyak dealer mobil yang langsung memasang kaca film mobilnya sebelum dijual ke konsumen. Saat ini ada banyak merek kaca film yang beredar di pasaran yang salah satunya adalah merk 3M.

Fungsi utama kaca film adalah untuk melindungi pengendara dan penumpang dari sengatan sinar UV dan IR matahari.

Sinar Ultraviolet dan sinar Infrared sering menimbulkan masalah kesehatan kulit. Dengan segala fitur yang dimilikinya, kaca film juga bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.


Sekilas tentang kaca film mobil merk 3M

kaca film
Sumber : shopee.co.id
Kaca Film 3M merupakan kaca film mobil yang banyak dipakai bukan saja di Indonesia tetapi juga di banyak negara lainnya. 3 M adalah pabrik pembuat kaca film Amerika yang memproduksi kaca film dengan menggunakan teknologi non – metal. Hal ini membuat kaca film merk 3M tidak mengganggu peralatan elektronik yang ada di dalam mobil seperti GPS, HP dan lain sebagainya.

Kaca film 3M menawarkan 2 varian utama, yaitu 3M black beauty dan 3M Crystalline. Kedua varian kaca film ini bukan saja unggul dalam tampilan tetapi juga memiliki tingkat kejernihan yang maksimal. Kaca film merk 3M sanggup menangkal panas hingga 99.9 %. Kaca film ini juga memiliki 1000 Sun Protection Factor/SPF. Hal ini bisa melindungi kulit pengendara dan interior mobil dari sengatan matahari.

Kaca film buatan amerika ini dilengkapi dengan fitur multi layer optical dimana terdapat 200 lapis kaca film yang sangat tipis. Hal ini membuat kaca film merk 3M sanggup menghalau panas lebih besar tanpa harus merubah tampilan mobil kamu. Pelapis kaca 3M dibuat dengan menggunakan Nano Technology yang yang sanggup mempertahankan udara dingin dalam kabin untuk menambah keamanan dan kenyamanan penumpang.

3M Crystalline merupakan varian produk 3M yang banyak digemari. Banyak pemilik mobil yang memilih varian ini karena keunggulan yang ditawarkan. Ada 5 produk 3M Crystalline yang dibagi berdasarkan TSER (Total Solar Energy Rejected) yaitu:

  • Crystalline 20 (TSER 62%).
  • Crystalline 40 (60% TSER),
  • Crystalline 60 (53% TSER),)
  • Crystalline 70 (50% TSER),

Baca Juga : Cara Mengemudi Mobil Matic dengan Benar.

Varian berikutnya yang tidak kalah populer adalah 3M Black Beauty. Varian yang satu ini sangat digemari oleh pemilik kendaraan di tanah air. 3M Black Beauty dibuat dari bahan nano-carbon polyester, material polyester yang sudah diolah dengan menggunakan nano technology sehingga menghasilkan material baru dengan sifat-sifat khusus yang tidak dimiliki oleh material polyester pada umumnya.

Karena terbuat dari bahan polyester berteknologi nano, kaca film mobil 3M Black Beauty memiliki stabilitas warna yang prima. Meski sudah terpapar dengan sinar matahari dalam waktu yang lama, warna 3M Black Beauty tidak akan berubah atau pudar. Selain itu 3M Black beauty juga memiliki tingkat kejernihan yang luar biasa.

Jika kamu mencari kaca film mobil yang awet, berkualitas dan memiliki tingkat kejernihan tinggi, 3M Black Beauty bisa menjadi pilihan utama. 3M Black Beauty dijual dalam beberapa jenis yaitu:

  • BB5 (TESR 57%).
  • BB20 (TESR 51%)
  • BB35 (TESR 40%),
  • BB50 (TSER 35%),

Demikian ulasan tentang keunggulan kaca film 3M yang jarang diketahui oleh pemilik mobil. Jika menurutmu artikel ini berguna, jangan ragu membagikannya ke media sosial yang kalian miliki. Terima kasih!
Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel