Khusus Gamers, Kamu Wajib Tahu Bagaimana Caranya Memilih Keyboard untuk Game yang Tepat!

Bagi para pecinta game dan sering memainkan game di komputer, laptop atau PC, menggunakan keyboard gaming tentu merupakan sebuah keputusan yang tepat. Tentu saja, dengan menggunakan keyboard gaming tersebut akan membuat performa kamu dalam bermain game menjadi lebih baik.

Hal ini dikarenakan keyboard gaming memiliki sensitivitas yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan keyboard biasa. Tak heran jika para gamers selalu menggunakan keyboard gaming untuk menjalani hobinya.

Sebagai seorang gamers sejati, gue juga terkadang suka main game dengan berbagai genre. Ya klo versi mobile sih kayak mobile legends, AOV, PUBG dan untuk game PC biasanya gue maen Call Of Duty, GTA, dan lainnya yang membutuhkan keyboard mumpuni agar gue bisa main game dengan nyaman. 
keyboard gaming
Dewasa ini, tidak sedikit yang jual keyboard gaming, sehingga kamu tidak akan kesulitan jika ingin mencari keyboard gaming yang berkualitas. Tak hanya itu, harga dari keyboard tersebut juga sangat bervariatif tergantung pada kualitas dan komponen yang ada di dalamnya.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli sebuah keyboard gaming, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

1. Pilih Keyboard yang Tepat

keyboard gaming terbaik
Di pasaran, ada berbagai macam tipe atau jenis keyboard. Berbagai macam tipe tersebut adalah scissor, mechanical ataupun membrane. Bagi kamu para pecinta game, tentu sudah tidak asing lagi dengan keyboard gaming type mechanical. Jenis keyboard tersebut merupakan keyboard terbaik yang bisa kamu pilih untuk bermain game.  

Ada berbagai macam kelebihan dari tipe keyboard yang satu ini jika dibandingkan dengan beberapa tipe keyboard pada umumnya. Pertama, keyboard mechanical jauh lebih nyaman. Saat kamu memainkan sebuah game tentu akan rela duduk berlama-lama di depan komputer. Oleh karena itu, kamu membutuhkan sebuah keyboard yang nyaman untuk digunakan.


Jika pada umumnya sebuah keyboard hanya akan bertahan hingga 10 juta ketukan saja, keyboard gaming bisa bertahan hingga 5 kali lipat, yakni 50 juta ketukan sebelum akhirnya muncul berbagai macam masalah.

Selain itu, keyboard yang satu ini juga anti ghost keys. Pernahkah kamu mengetik beberapa tombol sekaligus akan tetapi semuanya tidak terinput dalam komputer? Nah, keyboard mechanical ini dapat menginput semua tombol yang kamu tekan ke dalam komputer. 
Mantul banget bukan? Hehe

2. Sesuaikan dengan Budget

keyboard gaming murah
Banyak yang jual keyboard gaming dengan harga variatif. Mulai dari 100 ribuan hingga 1 jutaan. Tentu saja, semakin mahal harga keyboard gaming maka fitur yang ada semakin lengkap dan kualitasnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jika kamu masih bingung memilih keyboard yang tepat, maka sesuaikan harga keyboard dengan budget yang kamu miliki. Apabila kamu tidak memiliki cukup banyak budget, maka pilihlah keyboard dengan harga standar namun memiliki kualitas yang tak kalah baik.

3. Pilihlah Desain Sesuai Selera

keyboard gaming mechanical

Yang membedakan keyboard gaming dengan beberapa jenis keyboard lainnya adalah desain atau tampilan yang dimiliki. Tentu saja, keyboard gaming memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dengan desain yang futuristik.

Ada berbagai macam desain yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah keyboard dengan fitur RGB Backlighting. Ada pula keyboard dengan satu warna yang cukup menarik.

Tak cukup sampai disitu saja, bahkan bentuk dari keyboard gaming ini juga terdiri dari berbagai macam pilihan. Nah, pilihlah bentuk keyboard yang kamu sukai dan kiranya nyaman untuk digunakan. Dengan banyaknya toko yang jual keyboard gaming, tentu membuat kamu tidak bingung lagi dalam memilih keyboard yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Pilihlah Keyboard dengan Merk Ternama

keyboard untuk game
Tentu saja merk keyboard dari produsen ternama memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Hal tersebut karena keyboard itu sendiri sudah dilengkapi dengan menggunakan berbagai macam komponen yang cukup lengkap di dalamnya, sehingga keyboard gaming dari produsen ternama sudah pasti memiliki build quality yang baik.

Tak hanya itu, bahkan keyboard ternama juga dilengkapi dengan garansi yang lebih lama. Jadi, jika keyboard kamu mengalami kerusakan, kamu bisa menggunakan garansi yang telah disediakan. Inilah  alasan mengapa kamu harus membeli keyboard gaming yang ternama meski memiliki harga yang sedikit lebih mahal.

5. Programmable Keys

keyboard gaming logitech

Hal lainnya yang harus kamu perhatikan dengan baik adalah adanya Programmable Keys. Yang dimaksud dengan Programmable Key adalah satu tombol yang bisa mewakilkan beberapa tombol.

Saat kamu memainkan sebuah game pada komputer, laptop ataupun PC, tentu saja kamu membutuhkan beberapa kombinasi tombol bukan? Nah, dari pada kamu repot-repot memencet beberapa tombol dalam waktu yang bersamaan, maka salah satu langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih keyboard macro.

Beberapa point di atas merupakan 5 tips yang harus kamu perhatikan dengan baik saat akan membeli sebuah keyboard gaming. Meski saat ini sudah banyak yang jual keyboard gaming, akan tetapi kamu juga harus memilih keyboard yang kiranya tepat untuk digunakan.

Kelima tips di atas bisa kamu gunakan untuk memilih keyboard yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan keyboard terbaik kamu dan tetaplah selektif meski banyak yang jual keyboard gaming. Sekian dan terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel