Mudah Banget! Begini Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe

Beberapa waktu yang lalu, hp xiaomi kesayangan gue mulai gak nyaman banget untuk digunakan. Gue ngerasain lemot banget saat buka beberapa aplikasi sekaligus dan saat maen game juga.Untuk itu, gue pun akhirnya mencari beberapa referensi agar hp gue kembali normal. Dari situ gue menemukan solusinya yaitu dengan cara reset HP Xiaomi.

cara reset hp xiaomi

Untuk HP Xiaomi, jujur aja gue gak pernah melakukan reset ulang sekalipun. Tapi gue punya pengalaman sekali melakukan reset, tapi itupun HP Asus Zenfone yang error. Oh iya, pas gue reset hp xiaomi itu gue pake varian Redmi Note 4.

Dari pengalaman itu, gue akhirnya beranikan diri untuk mencoba melakukan reset dengan dipandu beberapa blog teknologi indonesia yang terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat ya bro!

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi Note 4

Cara Reset HP Xiaomi (Semua Tipe)

Dari beberapa sumber yang gue baca sih, ada 2 cara reset HP Xiaomi itu. Pertama dengan cara factory reset dan yang kedua dengan cara hard reset. Nanti akan gue jelasin deh perbedaannya.

Oh iya, sebelum melakukan reset HP Xiaomi itu, barerai hp harus terisi penuh atau minimal 60% agar saat melakukan reset berjalan dengan lancar. Saat gue melakukan reset sih gak sampe setengah jam kok, tapi dari yang gue baca ada beberapa orang pernah reset ulang dan gagal karena baterai ponsel yang lowbat. Ya untuk cegah hal itu, mending lo charger aja deh agar lancar saat proses reset.

Selanjutnya, ya backup dulu data-data penting. Soalnya saat proses reset ini, semua data lo di HP akan hilang semuanya. Jadi, wajib banget untuk lo backup dulu.

Setelah melakukan kedua hal itu, berikut ini langkah-langkah reset HP Xiaomi. Simak ulasan gue sampe akhir ya bro!

1. Factory Reset Xiaomi

Factory reset pada HP Xiaomi biasanya digunakan ketika lo masih bisa masuk ke menu Home Screen dan bisa membuka menu pengaturan. Factory Reset ini berguna untuk temen-temen yang mau menyetel ponselnya seperti baru lagi. Berikut ini langkah-langkahnya bro!
  • Buka menu Setelan pada HP Xiaomi.
  • Kemudian lo pilih menu Setelan Tambahan.
cara factory reset xiaomi
  • Setelah itu pilih menu Cadangkan dan Setel Ulang.
  • Selanjutnya pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  • Lalu pilih Setel Ulang Telepon dan lo bisa konfirmasi Hapus untuk menyetujui proses reset ini.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai, dan HP Xiaomi lo akan otomatis reboot dengan sendirinya.
  • Setelah itu, selesai deh proses factory reset HP Xiaomi. Gampang banget bukan? :D


2. Cara Hard Reset Xiaomi

Melakukan Hard Reset pada smartphone Xiaomi biasanya digunakan untuk lo yang gak bisa masuk ke menu Setelan / Homescreen karena beberapa sebab seperti hp yang error, bootloop, lupa pola atau kata kunci, dan masalah kecil lainnya. Berikut ini beberapa langkah yang bisa lo coba.
  • Matikan terlebih dahulu ponsel Xiaomi.
  • Kemudian lo bisa tekan dan tahan tombol power + volume up secara bersamaan. Tunggu hingga beberapa detik hingga muncul logo android atau xiaomi. Tombol volume atas dan bawah digunakan untuk navigasi, dan tombol power untuk memilih.
  • Setelah masuk mode recovery, lalu akan muncul pilihan bahasa yang bisa lo pilih. Gue saranin sih pilih aja Bahasa Inggris ya.
  • Langkah selanjutnya adalah Hard Reset (Wipe Data). Caranya itu gampang kok, lo bisa pilih Wipe Data / Factory Reset, kemudian pilih Wipe All Data. Lalu konfirmasi dengan dengan klik Yes.
  • Setelah itu, tunggu aja deh hingga prosesnya selesai dan hp xiaomi akan restart secara otomatis. Nah, setelah hidup kembali, hp xiaomi udah bisa digunakan.

Demikianlah cara reset hp xiaomi yang bisa gue sampaikan, mungkin pada beberapa varian memiliki perbedaan untuk melakukan reset hp, tapi pada intinya sih sama saja dan mungkin hanya berbeda pada tampilan saja. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel