Puncak Mas Lampung, Surganya Selfie di Kota Bandar Lampung

Libur lebaran kemaren ini gue menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kota Bandar Lampung. Dari rekomendasi beberapa teman, mereka sepakat memilih Puncak Mas Lampung sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Gue yang banyak menghabiskan hidup di tanah rantau, tentu saja belum pernah mengunjungi Puncak Mas Lampung ini. Paling banter, cuma pernah liat doang di Instagram dan gue rasa sih tempatnya emang asik, terutama untuk yang doyan foto. Benarkah sesuai ekspektasi gue?
Puncak Mas Lampung
Foto : @rendiaryapradana
Keesokan harinya gue berniat pergi ke Puncak Mas Lampung. Saran dari beberapa teman dan gue baca juga dari beberapa review di internet, Puncak Mas itu paling bagus dikunjungi saat sore atau malam hari. Gue pun mengikuti saran tersebut.

Di sore hari yang sedikit mendung, gue berangkat menggunakan sepeda motor. Untuk temen-temen yang belum pernah berkunjung kesini, lokasinya cukup mudah dijangkau kok karena lokasi Puncak Mas Lampung berada tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung.

Alamat Puncak Mas Lampung sendiri berada di Jalan Haji Hamim, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Untuk sampai kesini ada beberapa rute yang bisa ditempuh. Nih gue share, biar temen-temen gak nyasar! :D

1. Rute dari Kemiling
Kamu bisa mulai dari lampu merah Kemiling di Jalan Teuku Cik Ditri, kemudian belok kiri ke Jalan Raden Imba Kusuma. Terus aja lurus sampai masuk daerah Sukadanaham kemudian setelah melewati SPBU disebelah kanan, kamu belok kiri menuju jalan yang menanjak dan masuk ke daerah Sukadanaham dan ikuti petunjuk jalan menuju Puncak Mas Lampung.

2. Rute dari Tanjung Karang
Kamu bisa mulai dari Pasar Bambu Kuning dan mulai mengikuti jalan H. Agus Salim, lalu menuju jalan Raden Imba Kusuma dan kamu akan melewati beberapa objek wisata lainnya di Bandar Lampung. Salah satunya yaitu Lembah Hijau. Kemudian belok kiri menuju daerah Sukadanaham dengan jalanan yang menanjak. Dari sini kamu bisa mengikuti petunjuk jalan menuju Puncak Mas Lampung.

3. Rute dari Teluk
Mulai dari Teluk kemudian menuju Perumahan Citraland Bandar Lampung di Jalan Raden Imba Kusuma. Jalan terus kemudian belok kiri menuju daerah Sukadanaham dengan jalanan yang menanjak. Jika sudah sampai sini sih, kamu tinggal ikuti aja petunjuk jalannya.

Klo kamu masih bingung juga, mungkin kamu bisa mengikuti peta via Google Maps yang gue share di bawah ini deh. Klo emang masih bingung, saat perjalanan dan mau sampai di daerah Sukadanaham. Kamu bisa tanya sama orang sekitar, gue yakin sih banyak yang tau.

Untuk aksesnya sendiri cukup mudah, karena jalannya sudah cukup bagus. Untuk temen-temen yang gak mau ribet naik angkot, mungkin bisa menggunakan layanan Gojek ataupun Grab.
Puncak Mas
Foto : @muzammil_za
Selain itu, untuk temen-temen yang berada di luar kota ataupun Provinsi Lampung khususnya daerah Palembang dan sekitarnya. Kamu bisa menggunakan moda transportasi kereta api, pas gue cek di Aplikasi pegipegi, harga tiket kereta api cukup murah.

Dari beberapa temen yang pamer di Instagram pas mudik kemaren, katanya sih sekarang kereta api dari Palembang - Bandar Lampung udah makin nyaman dan ada beberapa gerbong baru. Gue juga meyakini itu, soalnya kemaren liat di akun-akun berita Lampung.

Lebih enak lagi, sekarang kan bisa beli tiket kerera api online. Jadi gak perlu repot-repot beli tiket. Tinggal klik klik dan klik. Selesai deh. Hehehe

Baca Juga : Pantai Duta Wisata Bandar Lampung 

Okedeh lanjut, sesampainya pintu masuk Puncak Mas Lampung. Gue diharuskan membayar biaya masuk sebesar Rp 20.000/ orang dan parkir kendaraan motor Rp 5/000. Harga tiket masuk yang cukup murah juga lah, untuk kendaraan mobil gue gak sempat tanya berapa biaya sewa parkirnya. Tapi gak jauh beda pikir gue.

Setelah gue parkir motor, gue langsung siap mengabadikan momen-momen. Bener saja, tempat ini surganya selfie deh. Pokoknya untuk kamu yang hobi foto, wajib banget untuk berkunjung kesini.

Dari rumah pohon, balon udara, sepeda gantung, mushola pohon, live musik, area permainan anak, foodcourt, dam lain sebagainya.
Puncak Mas Bandar Lampung
Foto : @stevankrist
Enaknya di Puncak Mas Lampung itu udaranya adem dan bena-benar seger dan dingin. Pas banget untuk kamu yang jenuh dengan rutinitas kota. Hehe... Menurut gue sih, salah satu faktornya kenapa suasananya nyaman banget itu karena letaknya yang berada diketinggian dan masih banyak pepohonan. Jadi sejuk banget!

Yaudah lah, dengan sigap gue bersua foto sembari menikmati indahnya pemandangan dari atas plus segarnya udara. Untuk temen-temen yang lapar dan haus, disini juga menjual beraneka ragam makanan loh.

Mau nginep di Puncak Mas? Bisa kok. Kamu bisa memesan cottage yang berada di Puncak Mas. Gue gak tanya sih berapa biaya permalam nya. Gue pikir, gak bakal mahal-mahal amat lah. Utamanya untuk temen-temen yang udah jauh-jauh dateng kesini untuk liburan. Hehe

Untuk temen-temen yang mau liat keindahan Kota Bandar Lampung saat malan hari dengan gemerlap lampu yang bertebaran, pas banget deh untuk berkunjung kesini. Di malah hari. lampu-lampu yang menerangi Kota Bandar Lampung benar-benar indah dilihat dari kejauhan. Epic banget!

Nah! Untuk temen-temen yang sedang berada di Kota Bandar Lampung dan sekitaranya, pokoknya wajib mampir kesini deh. Gue rasa sih temen-temen semua gak bakalan nyesel, malahan menikmati suasana Puncak Mas Lampung sembari berfoto ria. Bisa juga hanya duduk-duduk santai menikmati keindahan alam sekitar. Selamat liburan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel