Cara Disable Update Windows 10 dengan Sangat Mudah

Dalam kesempatan kali ini, gue mau berbagi informasi tentang cara disable update Windows 10. Tidak seperti yang kalian pikirkan, cara menonaktifkan update windows 10 ini sangat mudah banget kok. Percayalah!
Cara Disable Update Windows 10

Oh iya, alasan utama kenapa share ini adalah karena gue heran dengan pemakaian internet laptop gue yang berasa cukup boros. Padahal kebutuhan internet cuma ngeblog dan cari-cari referensi tulisan doang. Tapi setelah laptop dikoneksikan ke internet, gue ngerasa boros efek Windows 10 yang update secara otomatis.

Perlu diingat juga, saat ini Windows 10 menerapkan yang namanya Windows Update Delivery Optimization. Apa itu? Ya intinya sih klo ada pembaruan sistem atau fitur terbaru, Windows 10 akan langsung mengupdate otomatis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jadi ya gitu deh yang buat Windows 10 jadi lebih boros kuota internet.

Cara Disable Update Windows 10

Melakukan disable update Windows 10 sejujurnya tidak bisa dilakukan. Tapi tenang saja, dengan sedikit paksaan kita tetap bisa menonaktifkan update Windows 10.

Jadi, untuk kamu semuanya yang memiliki kuoata melimpah ruah. Saran gue sih tidak melakukan cara disable update Windows 10 ini karena tidak bisa melakukan update secara rutin. Dan untuk temen-temen semua yang fakir kuota kayak gue ini. Cara ini sangat dianjurkan banget deh.

Cara disable update Windows 10 itu sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah ketik services dalam kotak pencarian Windows 10 kamu. Setelah masuk ke bagian services, kamu cari Windows Update dan langsung klik 2 kali ya.

Selanjutnya kamu ganti startup type menjadi disable dan dilanjutkan dengan klik apply dan stop. Dengan melakukan langkah tersebut, kamu sudah berhasil melakukan cara disable update Windows 10.

Gampang banget bukan? Untuk mempermudah kamu melakukan cara disable update Windows 10. Silahkan lihat gambar di bawah ini.
Cara Menonaktifkan Update Windows 10
Cara yang telah gue jelaskan di atas, dari beberapa sumber yang gue baca dan praktekkan. Menurut gue adalah cara yang paling mudah, gampang dan aman untuk melakukan cara disable update Windows 10. Jadi tunggu apalagi para fakir kuota? :D

5 Responses to "Cara Disable Update Windows 10 dengan Sangat Mudah"

  1. Itu cuma berlaku buat windows 10 yg pro atau yg pro tapi jalur bajakan. kalo yg asli dan masih home, settingannya berubah sendiri kembali ke auto.

    ReplyDelete
  2. Kasus saya adalah update Windows, eh malah dapat yang 10 dan tak cocok di perangkat saya yang windows 7 lalu gagal terpasang. Entah bagaimana mulanya hal demikian ternyata berpengaruh pada koneksi hotspot komputer yang kerap disable secara keterlaluan sampai sekarang, Dapat pemberitahuan bahwa ada yang terputus di bagian wireless internet network. Apakah berarti penginstalan gagal itu mengakibatkan rusaknya sistem? Atau karena sebab lain seperti virus bahkan malware?
    Saya lelah karena sudah upayakan cara agar disable-na bisa diatasi, namun meski bisa diatasi sifatnya temporer. Tak stabil. Kerap memutuskan hubungan secara sepihak sampai saya paksa rujuk lagi dengan hotspot ponsel, ha ha.
    Itu menganggu kinerja saya jadi lambat, terutama untuk blogging. Lagi asyik bikin komen, eh, malah putus koneksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Saya gak paham yang begituan kak. Coba langsung tanya aja ke service laptop. :)

      Delete
  3. Serem kalo update update sendiri, mending kasi ke orang deh wuehehe, jadi resikonya di transfer ke orng lain :D

    ReplyDelete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel