Kapan One Piece Tamat? Begini Penjelasan Eiichiro Oda dalam Sebuah Wawancara di TV Jepang

One Piece merupakan sebuah seri manga dan anime Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Hingga tahun 2019, One Piece sudah memasuki 22 tahun perjalanannya mengarungi lautan dengan menyentuh chapter 929 episode versi komik dan 868 episode versi anime. Lantas, kapan One Piece Tamat?

Sebagai penggemar One Piece baru beberapa tahun belakangan ini, ada rasa sedih sekaligus penasaran tentang kapan One Piece tamat. Terlebih, karakter One Piece sepertinya benar-benar hidup. Tentunya akan menjadi sebuah kesedihan yang mendalam, tapi disatu sisi gue juga penasaran sampai kapan Monkey D. Luffy dan para kru akan tetap berlayar.
Kapan One Piece Tamat
One Piece memang sebuah maha karya yang fenomenal dan fansnya diseluruh penjuru dunia. Gue gak berlebihan, dikutip dari wikipedia bahwa karya dari Oda Sensei ini pernah meraih Guinnes World Record untuk kategori salinan terbanyak yang telah diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal. Bahkan, hingga bulan Mei 2018, manga ini telah terjual lebih dari 440 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikan seri manga terlaris sepanjang sejarah. Fantastis!

Beberapa waktu yang lalu gue menonton video di Youtube tentang kapan One Piece tamat. Dalam video yang sudah ditonton ratusan ribu oploverz itu menceritakan wawancara Eiichiro Oda di Fuji TV dalam acara Homma Dekka! pada 10 Januari 2019.

Dalam acara tersebut, Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa ending dari manga One Piece sudah dekat dan manganya akan melampaui 100 volume. Oda mengaku sudah lama merencanakan ending One Piece sejak dia duduk di bangku kuliah".

Kemudian host acara ini, Sanma Akashiya, bertanya kepada Oda Sensei. "Apa yang akan terjadi apabila fans yang berhasil menebak ending One Piece.

Kemudian Oda menjawab, "Saya akan mengganti endingnya jika itu terjadi."

Lalu Sanma Akashiya kembali bertanya, "Seperti apa harta karun One Piece yang telah lama diincar oleh bajak laut Topi Jerami? Apakah wujud dari harta karun ini tidak lain dan tidak bukan adalah ikatan keluarga antara para kru Topi Jerami itu sendiri.

Oda Menjawab, "Tidak! Saya benci ending seperti itu. Ending itu seperti film yang pernah saya tonton ketika saya kecil. Sangat mengecewakan jika petualangan panjang untuk mencari harta karun dan setelah sampai tujuan harta yang mereka incar ujung-ujungnya adalah petualangan itu sendiri. Cerita seperti itu mustahil untuk ditulis dengan benar. Seolah-olah karakternya protes ke penulisnya. "Aku sudah berpetualang sejak lama, jadi kasih harta karunnya dong!"

Baca Juga: Anime Nisekoi Bikin Baper dan Penasaran

Dari sini sudah jelas bahwa harta karun One Piece bukan sesuatu yang disebut ikatan kekeluargaan, petualangan atau sebuah kedamain. Semakin menarik dan bikin penasaran tentunya tentang  apa itu harta karun One Piece. Hah! Jenius banget Eiichiro Oda!

Dalam wawancara itu intinya sih ending One Piece sudah semakin dekat dan manganya akan melampaui 100 volume, lalu harta karun One Piece bukan sesuatu ikatan kekeluargaan, petualangan ataupun sebuah kedamaian. Jadi kira-kira gitu dah. Hehehe

Nah! Begitulah informasi yang bisa gue share tentang Kapan One Piece tamat. Untuk para Oploverz, kalian senang atau tidak jika One Piece akan segera tamat. Lalu kira-kira apa ya harta karun One Piece itu? Tulis di kolom komentar dong. Terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel