Cara Memperbaiki Tombol Reply Error Pada Komentar Blogger

Dalam kesempatan ini, gue mau share cara memperbaiki tombol reply error pada komentar blogger. Bulan November kemaren ini, gue dan beberapa temen blogger mengalami masalah yang sama terhadap tombol reply blogger pada komentar bawaan blogger.


reply error blogger

Masalahnya sih sebenernya cukup sepele, yaitu tombol reply (balas komentar) pada template blogger tidak bisa diklik atau tidak bisa digunakan yang berakibat para pengunjung setia tidak bisa melakukan balasan pada komentar yang sudah ada.

Tombol reply error pada komentar bawaan blogger ini gue amati tidak dirasakan oleh setiap blogger. Hanya beberapa template aja yang terkena dampaknya, dan kebetulan template yang sedang gue pakai ini terkena imbasnya. Oh iya, saat ini gue pakai Template Viomagz dari Mas Sugeng. Gak tau sih yang versi berapa, karena gue udah lama belinya. Hehe


Kenapa Tombol Reply Error Pada Komentar Blogger?

Mungkin ini jadi pertanyaan para blogger yang terkena dampaknya. Dari beberapa sumber yang gue baca, hal ini terjadi karena pembuat template menyembunyikan javascript bundle bawaan blogger. Jadi untuk memperbaiki tombol reply error pada komentar blogger ya tinggal memunculkan kembali javascript bawaan tersebut.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Mendapat PIN Google Adsense

Untuk kamu yang menggunakan template viomagz dan membeli resmi dari Mas Sugeng. Kemaren ini Mas Sugeng mengirim update terbaru versi 2.9 + yang didalamnya sudah terdapat perbaikan tombol balas komentar dan beberapa perbaikan lainnya.


Cara Memperbaiki Tombol Reply Error Blogger

1. Hal pertama yang kamu lakukan tentu aja masuk ke akun blogger kamu, kemudian masuk Edit HTML.

2. Cari kode </head>
</head>--&gt;&lt;/head&gt;

Klo sudah ketemu, hapus yang ditandai dengan warna kuning dan hasilnya akan seperti di bawah ini.
</head>

3. Cari kode </body>
&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Klo sudah ketemu, hapus yang ditandai dengan warna kuning dan hasilnya akan seperti di bawah ini.
</body>

4. Simpan kode dan lihat hasilnya.

Demikianlah cara paling mudah memperbaiki tombol reply error pada komentar blogger yang udah gue coba dengan sukses pada template blog banyolanesia.com ini.

Mungkin cara di atas bisa kamu coba pada blog kamu dan semoga berhasil memperbaiki tombol reply error blogger. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Cara Memperbaiki Tombol Reply Error Pada Komentar Blogger"

  1. Hmmmmm, bisa bikin tutorial cara membuat komentar di blog jadi banyak, gak?

    sepi mulu, nih. hadeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi punya ide buat tulisan nih. Thanks bro! Hahaha

      Simpelnya buat banyak yang komen itu ya blogwalking. Gue jamin deh pasti banyak yg komen.

      Delete
  2. Hai Mas Rifqi, ini akun blog abru saya. Yang lama terpaksa ditinggalkan karena tak bisa komentar di blog yang sedang dikunjungi. Ternyata akar masalahnya beda: peramban Firefox dengan tamengnya yang asal main blokir pada setiap situs dan blog yang saya kunjungi.
    Soal error itu, apakah kode yang di-highlight kuning dihapus lalu diganti kode baru yang diberikan Mas Sugeng? Saya awam soal template blog karean amsih setia gunakan tema bawaan dari blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap template beda-beda sih kak. Kebetulan punya saya seperti itu. Dicoba aja kak, klo misal gak bisa bisa coba kode2 lain. Saya juga awam kak, cuma sekedar coba2 aja. Hehe

      Delete
  3. eh, bener... beberapa waktu lalu baru beli template... udah dipasang, udah di edit sana sini, eh komentarnya replynya ga jalan T_T....

    ternyata ini penyebabnya ya... nanti coba cek lagi la... padahal udah semangat ganti template nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bro. Rata2 blogger lain juga kayak gitu, tadinya gue pikir cuma punya gue. Tapi setelah bw ke temen2 blogger juga banyak yang kayak gini.

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel