Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung dengan Mudah

Dalam kesempatan ini gue memberikan informasi tentang Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung dengan Mudah. Fitur ini biasanya digunakan buat kamu yang mempunyai Toko Online, baik itu di website, facebook, instagram dan berbagai platform lainnya.
Cara Membuat Link WA

Simpelnya sih, dengan membuat link WA, calon customer yang ingin menghubungi admin melalui WhatsApp maka customer hanya tinggal klik link dan otomatis akan langsung masuk ke chat WhatsApp tanpa perlu menambahkan kontak terlebih dahulu. 

Sehingga akan memudahkan customer melakukan komunikasi dengan penjual. Dengan begitu akan meningkatkan pelayanan terhadap para calon customer yang tujuannya tentu ingin meningkatkan penjualan. Yaudah deh, langsung baca aja ya hingga akhir. Selamat membaca.


Cara Membuat Link WA menuju Chat Langsung

Sebenernya ada banyak sekali cara membuat link WA, namun gue akan share yang paling mudah dan terbukti, karena gue juga beberapa kali melakukannya untuk kegiatan bisnis online yang sedang gue tekuni.

Untuk membuat link WA menuju chat langsung, kita bisa menggunakan script url di bawah ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281272605714&text=Halo%20Admin%20Saya%20Mau%20Order%20Kaos%20Polosnya

Kamu bisa gunakan kerangka scriprt url di atas, lalu ubah bagian no telpon 6281272605714 dengan no milik kamu sebagai penjual. Untuk kata-katanya bisa kamu edit sesuai kebutuhan ya.

Baca Juga: Cara Mengunci Jaringan 4G di Android

Custom Text
Kamu juga bisa mengubah kata-katanya dengan ketentuan sebagai berikut.
(%20) kode untuk spasi
(%0A) kode untuk baris baru
(%3A) kode untuk titik 2 (:)
(%3B) kode untuk titik koma (;)

Selain penambahan karakter dengan kode-kode yang udah gue tulis di atas, kamu juga bisa memodifikasi text agar terlihat lebih menarik dengan ketentuan sebagai berikut.

Kode (*) akan membuat text menjadi tebal (*text*)
Kode (_) akan membuat text menjadi miring (_text_)
Kode (~) akan membuat text menjadi striketrough (~text~)

Sebagai contoh lihat link di bawah ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281272605714&text=*Halo%20Admin*%0A_Saya%20Mau%20Order%20Kaos%20Polosnya_

Jika link tersebut diklik, maka text yang akan muncul adalah: 
Halo Admin
Saya Mau Order Kaos Polosnya.


Cara Memendekkan Link WA Agar Terlihat Lebih Enak Dilihat

Untuk kamu yang melakukan transaksi jual beli online via instagram, sangat dianjurkan untuk memendekkan link WA karena jika tidak dipendekkan, link tersebut tidak bisa dimasukkan kedalam bio instagram karena terlalu panjang. Sama aja seperti cara di atas, membuat link WA di Instagram, memendekkan link WA juga sangat mudah.

Kamu bisa pakai pihak ketiga untuk pemendek url seperti bitly.com. Setelah kamu masuk web bitly itu, langsung aja deh masukkan link wa yang akan kamu pendekkan di web tersebut dan secara otomatis link WA berhasil dipendekkan. Selamat kamu telah berhasil memendekkan link WA. Hore! :D

Okedeh. Demikianlah informasi tentang Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung itu. Klo ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel