Naik Pesawat Lion Air Setelah Kejadian JT 610 Jatuh

Gue mau cerita tentang pengalaman naik pesawat Lion Air beberapa waktu yang lalu. Jujur aja, sebenernya gue adalah pelanggan setia maskapai Lion Air. Selain karena harganya lumayan murah, juga karena jadwal penerbangan yang cukup banyak. Salah satunya penerbangan dari Banjarmasin - Lampung yang cukup banyak jadwalnya.
Lion Air
Foto: lionair.co.id
Naik pesawat Lion Air beberapa waktu yang lalu bener-bener lain dari biasanya. Jujur aja, ini imbas dari tragedi Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2018 lalu dan gue naik pesawat Lion Air pada tanggal 04 November 2018. Baru 1 minggu, tentunya masih sangat terekam dengan jelas dikepala berita-berita yang gue baca tentang jatuhnya pesawat Lion Air itu.

Kenapa gue tetep beli tiket pesawat Lion Air walaupun sedikit was-was?

Alasan pertama karena dibayarin perusahaan. :D
Tapi bukan karena dibayarin juga sih, seperti yang gue jelasin tadi. Pesawat Lion Air memiliki banyak jadwal dan rute penerbangan ke tempat tujuan gue. Untuk maskapai lain, sangat sedikit jadwal dan rute penerbangannya. Selain itu, ya karena harganya relatif lebih murah. :D
Naik Pesawat Lion Air
Walaupun ada sedikit rasa was-was dalam hati, gue selalu berpikir positif bahwa pesawat Lion Air yang akan membawa gue ke Lampung akan baik-baik saja. Hikmah dari kejadian itu, selama perjalanan gue selalu baca doa. Biasanya sih cuma saat mau berangkat aja, tapi kali ini nggak. Sepanjang perjalanan gue baca doa.

Satu kejadian yang buat gue ngeri saat penerbangan kemarin saat mau turun menuju Bandara Radin Inten Lampung adalah cuaca berubah jadi tidak bersahabat. Awan hitam mulai muncul dan mulai terjadi gerimis.

Beh! Sensasinya itu bro bikin deg-degan aja. Awan hitam kan mengandung air, dan badan pesawat menabrak awan hitam tersebut dan terjadilah gesekan-gesekan yang buat jantung berdetak lebih kencang. Pesawat jadi lebih banyak gesekan dan sedikit bergetar.

Sebenernya hal seperti yang udah gue tulis di atas beberapa kali gue rasakan. Tapi perasaannya kali ini berbeda, rasa takut dan was-was efek jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh beberapa waktu lalu membuat gue lebih ngeri dan terus melanjutkan doa.

Tapi, alhamdulillah penerbangan gue menuju Lampung selamat sampai tujuan. Gue bersyukur banget. Perasaan lega saat pesawat benar-benar sudah mendarat di Lampung. Hah! Alhamdulillah.

Baca Juga: Pengalaman Refund Tiket di Traveloka Bersama Lion Air

Oh iya, gue juga selalu mikir bahwa transportasi udara adalah salah satu moda transportasi paling aman. Kenapa gue bilang gitu? Ya karena kejadiannya gak setiap hari atau bahkan hanya terjadi beberapa kali. Ya walaupun klo udah kecelakaan biasanya berakibat sangat fatal. :(

Tapi coba bandingkan dengan transportasi lain seperti motor dan mobil yang hampir tiap hari atau bahkan jam terjadi kecelakaan dan selalu memakan korban. Gue sih mikirnya gitu dan mencoba untuk terus selalu berpikir positif. Soalnya gue cukup sering menggunakan moda transportasi udara. Doa gue sih, semoga dunia penerbangan Indonesia semakin lebih baik lagi dalam berbagai bidang demi kenyamanan para pelanggan setia moda transportasi udara. Aamiin.

Okedeh. Begitulah cerita pengalaman gue naik pesawat Lion Air setelah kejadian JT 610 jatuh. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Naik Pesawat Lion Air Setelah Kejadian JT 610 Jatuh"

  1. kayaknya kelemahan dari maskapai lain adalah jadwal penerbangannya yang lebih sedikit dibandingkan lion air. klo masalah harga, klo pun ada maskapai lain yang jadwalnya sebanyak lion dan harganya agak sedikit lebih mahal, mngkin akan milih maskapai itu. mungkin. gue masih agak ngilu kalo ngebayanginnya sih, dan ngeri aja buat naik pesawat. tapi ya emang pesawat transportasi yang cepet, jadi emang banyak orang yang pilih naik kendaraan itu.

    naik pesawat lion air jadi bikin seseorang lebih mengingat baca-bacaan doa yak? ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Alasan kebanyakan orang termasuk gue memilih Lion Air ya karena jadwal penerbangan yang banyak. Selanjtnya baru urusan harga. Hehe

      Bener banget. Gue kemaren ngerasa jadi lebih banyak baca doa. Alhamdulillah. ^_^

      Delete
  2. Masih ngilu mas... blm berani naik itu. Walopun hati jg menetapkan semua adalah takdir

    ReplyDelete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel