-->

Cara Menambah Berat Badan Bagi Tubuh Kurus

Dalam kesempatan ini gue mau berbagi informasi tentang Cara Menambah Berat Badan Bagi Tubuh Kurus. Kenapa gue share hal ini, karena gue juga merasakan kesulitan untuk menambah berat badan. Kamu juga tipe orang yang makan banyak, tapi gak gemuk juga? Wajib baca deh tulisan ini!
Cara Menambah Berat Badan
Informasi yang gue dapet ini bersumber dari video Denny Santoso. Buat kamu yang suka dengan dunia Enterpreneur dan digital marketing, pasti tau siapa itu Denny Santoso. Selain itu, beliau juga sering share tentang dunia kesehatan. Gue baru tau juga, ternyata beliau adalah founder duniafitnes.com.

Dalam video itu, Denny Santoso menjelaskan tentang tipe tubuh manusia yakni Ectomorph. Tipe tubuh manusia Ectomorph adalah tipe atau bentuk tubuh yang cenderung kurus dan langsing. Biasanya orang yang memiliki jenis tubuh itu sangat ingin sekali menaikkan berat badan, salah satunya adalah gue.

Gue udah melakukan banyak cara menambah berat badan seperti makan banyak, makan lebih sering, makan sayur, bahkan makan apapun tanpa pantangan sudah gue lakukan. Tapi, cara itu belum mampu menambah berat badan tubuh gue. Paling, perut gue sedikit lebih maju. Tapi secara keseluruhan sih tetap begitu-begitu aja, kurus dan cukup ramping lah. :D

Dijelaskan juga bahwa tubuh tipe ectomorph ini tidak bisa menyimpan lemak, sehingga dengan tubuh seperti ini, tidak bisa menaikkan berat badan dengan cara menambah lemak atau makan banyak. Karena tubuh Ectomorph, tidak didesain untuk menyimpan lemak.

Klo pola makan seperti itu terus dilakukan dengan makan sering dan makan banyak dengan berharap dapat menambah berat badan. Malah berbahaya loh, karena bisa terjadi penumpukan lemak didalam darah. Dalam jangka panjangnya sih akan berbahaya bagi kesehatan seperti kolesterol naik ataupun stroke. Waduh! :(

Gue pikir dengan makan banyak bisa sedikit lebih gemuk. Bahkan pernah gue pernah liat di google.artikel tentang cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu. Isi artikelnya sih intinya makan banyak.

Karena pengen banget badan lebih berisi, gue juga sempat cari via google tentang cara menambah berat badan dengan cepat, cara menambah berat badan secara alami. Nyatanya, gak ada yang ampuh untuk menaikkan berat badan gue. Dan gak ada yang menjelaskan tentang tipe tubuh Ectomorph ini.

Baca Juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Cara menambah berat badan paling benar dan sehat bagi tubuh Ectomorph adalah dengan menaikkan massa otot. Massa otot hanya dapat ditingkatkan dengan cara latihan beban. Perlu diperhatikan juga, otot hanya bisa dibesarkan dan dibentuk lebih berisi dengan latihan beban yang berat.
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
Nah, menaikkan massa otot dengan latihan beban ini nih yang gak pernah gue lakukan. Biasanya sih klo olaharaga cuma jogging ataupun maen futsal. Eh untuk Futsal udah jarang sih, lebih sering jogging setahun belakangan ini.

Ternyata, olahraga seperti jogging atau futsal yang sering gue lakukan itu termasuk dalam kardio dan dianjurkan untuk dikurangi olahraga kardio. Karena jika tidak dikurangi, kamu makan banyak dan latihan beban, harusnya kalori yang kamu makan jadi otot kamu. Tapi malah kebuang juga karena melakukan olahraga kardio. Sehingga kalori yang dibutuhkan untuk menambah massa otot menjadi berkurang.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karang Gigi Paling Ampuh!

Jadi, buat kamu yang ingin menambah berat badan. Perbanyak latihan beban dan mulai kurangi olahraga kardio. Itu sih sih intinya.

So, karena udah tau hal itu. Belakangan ini gue mulai melakukan latihan beban dari peralatan yang ada di rumah. Gue mulai cari juga beberapa referensi untuk menambah massa otot via google. Ya, semoga sih ada hasilnya. Hehe

Okedeh, demikianlah informasi yang bisa gue sampaikan tentang cara menambah berat badan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

18 Responses to "Cara Menambah Berat Badan Bagi Tubuh Kurus"

  1. Ngurusin anak �� jadi kurus deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ngurusin anak nih jadi kurus? Hehehe

      Delete
  2. Suami aku nih yg kurus gak bisa gemuk mau makanan banyak juga, tapi hobinya olahraga sepedaan sama renang, ternyata malah harus angkat beban ya, oke noted vangeb deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Dari video penjelasan Denny Santoso sih gitu. Lalu beberapakali baca n video yang lain juga banyak yg nyarain hal demikian.

      Delete
  3. Terus kalo cewek gimana bang? Duhh
    Pingin banget naikan berat badan. Biar dikira anak SD mulukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Klo cewek gak tau sih. Mungkin sama aja, soalnya gak dijelasin khusus cewek atau cowok.

      Delete
  4. Awalnya udah ngangguk-ngangguk pas bilang soal 'Denny2' itu. Kirain yang pemain basket. TERNYATA ITU DENNY SUMARGO YHAA.

    Wah, baru tahuuu. *langsung angkat2 pacar* *sombong*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah sombong punya pacar ya. Tolong jaga perasaan para jomblo. HAHAHA

      Delete
  5. ternyata ini penyebab badan saya ga bisa gemuk, badan saya ternyata tipe ecthomoprh. udah nyobaik makan banyak yg ada kolesterol, bener banget tuh.

    yahh kalau latihan beban ini yg paling males, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro. Gue juga salah satu tipe tubuh ecthomorph nih. Susah banget naikin berat badan.

      Gue juga males, tapi mulai sedikit demi sedkit mengurasi rasa males untuk angkat beban. Hehe

      Delete
  6. Dulu saya juga pernah turun banget BB karena ada masalah. Caranya sih minum temulawak untuk ningkatin nafsu makan. Eh sekarang malah kelebihan bbnya >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo temulawak belum pernah coba sih kak.

      Ya bersyukur dong klo sekarang udah lebih berat badannya. Hihi

      Delete
  7. owww kayaknya gue jg harus sering latihan beban nih bro, biar gak makin ramping gue hehhe

    ReplyDelete
  8. gw juga orang kerempeng yg bingung gmn caranya biar gemuk. awalnya gw kira cacingan, namun bisa jadi gw juga tipe orang Ectomorph. wah adanya artikel ini sangat mencerahkan pastinya.....
    thx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke bro. Sama2 dan semoga badan lo gak kerempeng lagi (kayak gue). Hehe

      Delete
  9. Kuingin menguruskan badan dong. Kadang suka ngiri sekali sama mereka yang tidak bisa gendut, tapi mereka iri sama saya yang berisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA... Intinya sih emang harus banyak bersyukur sih ya kak. Paling penting kan badan sehat. :D

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel