Cara Menambah Berat Badan Bagi Tubuh Kurus

Dalam kesempatan ini gue mau berbagi informasi tentang Cara Menambah Berat Badan Bagi Tubuh Kurus. Kenapa gue share hal ini, karena gue juga merasakan kesulitan untuk menambah berat badan. Kamu juga tipe orang yang makan banyak, tapi gak gemuk juga? Wajib baca deh tulisan ini!
Cara Menambah Berat Badan
Informasi yang gue dapet ini bersumber dari video Denny Santoso. Buat kamu yang suka dengan dunia Enterpreneur dan digital marketing, pasti tau siapa itu Denny Santoso. Selain itu, beliau juga sering share tentang dunia kesehatan. Gue baru tau juga, ternyata beliau adalah founder duniafitnes.com.

Dalam video itu, Denny Santoso menjelaskan tentang tipe tubuh manusia yakni Ectomorph. Tipe tubuh manusia Ectomorph adalah tipe atau bentuk tubuh yang cenderung kurus dan langsing. Biasanya orang yang memiliki jenis tubuh itu sangat ingin sekali menaikkan berat badan, salah satunya adalah gue.

Gue udah melakukan banyak cara menambah berat badan seperti makan banyak, makan lebih sering, makan sayur, bahkan makan apapun tanpa pantangan sudah gue lakukan. Tapi, cara itu belum mampu menambah berat badan tubuh gue. Paling, perut gue sedikit lebih maju. Tapi secara keseluruhan sih tetap begitu-begitu aja, kurus dan cukup ramping lah. :D

Dijelaskan juga bahwa tubuh tipe ectomorph ini tidak bisa menyimpan lemak, sehingga dengan tubuh seperti ini, tidak bisa menaikkan berat badan dengan cara menambah lemak atau makan banyak. Karena tubuh Ectomorph, tidak didesain untuk menyimpan lemak.

Klo pola makan seperti itu terus dilakukan dengan makan sering dan makan banyak dengan berharap dapat menambah berat badan. Malah berbahaya loh, karena bisa terjadi penumpukan lemak didalam darah. Dalam jangka panjangnya sih akan berbahaya bagi kesehatan seperti kolesterol naik ataupun stroke. Waduh! :(

Gue pikir dengan makan banyak bisa sedikit lebih gemuk. Bahkan pernah gue pernah liat di google.artikel tentang cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu. Isi artikelnya sih intinya makan banyak.

Karena pengen banget badan lebih berisi, gue juga sempat cari via google tentang cara menambah berat badan dengan cepat, cara menambah berat badan secara alami. Nyatanya, gak ada yang ampuh untuk menaikkan berat badan gue. Dan gak ada yang menjelaskan tentang tipe tubuh Ectomorph ini.

Baca Juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Cara menambah berat badan paling benar dan sehat bagi tubuh Ectomorph adalah dengan menaikkan massa otot. Massa otot hanya dapat ditingkatkan dengan cara latihan beban. Perlu diperhatikan juga, otot hanya bisa dibesarkan dan dibentuk lebih berisi dengan latihan beban yang berat.
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
Nah, menaikkan massa otot dengan latihan beban ini nih yang gak pernah gue lakukan. Biasanya sih klo olaharaga cuma jogging ataupun maen futsal. Eh untuk Futsal udah jarang sih, lebih sering jogging setahun belakangan ini.

Ternyata, olahraga seperti jogging atau futsal yang sering gue lakukan itu termasuk dalam kardio dan dianjurkan untuk dikurangi olahraga kardio. Karena jika tidak dikurangi, kamu makan banyak dan latihan beban, harusnya kalori yang kamu makan jadi otot kamu. Tapi malah kebuang juga karena melakukan olahraga kardio. Sehingga kalori yang dibutuhkan untuk menambah massa otot menjadi berkurang.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karang Gigi Paling Ampuh!

Jadi, buat kamu yang ingin menambah berat badan. Perbanyak latihan beban dan mulai kurangi olahraga kardio. Itu sih sih intinya.

So, karena udah tau hal itu. Belakangan ini gue mulai melakukan latihan beban dari peralatan yang ada di rumah. Gue mulai cari juga beberapa referensi untuk menambah massa otot via google. Ya, semoga sih ada hasilnya. Hehe

Okedeh, demikianlah informasi yang bisa gue sampaikan tentang cara menambah berat badan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel