6 Penyebab Susah Tidur Siang yang Wajib Kamu Tau

Gue salah satu orang yang paling susah untuk tidur siang. Gak tau kenapa, tidur siang adalah hal tersulit bagi gue. Dari dulunya, gue emang susah banget yang namanya tidur siang. Entah, apa penyebab susah tidur siang yang gue alami ini.

Karena gue gak tau jawaban kenapa susah tidur siang. Gue akhirnya mencari tau di beberapa sumber yang terpercaya. Rencananya sih ingin mengobati rasa penasaran gue ini tentang penyebab susah tidur siang hari.


susah tidur siang

Dan, gue akhirnya menemukan jawaban kenapa gue susah tidur siang hari. Okedeh, dalam tulisan ini gue mau share penyebab susah tidur siang yang umum terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat.


Penyebab Susah Tidur Siang

1. Banyak Pikiran

Salah satu penyebab susah tidur siang paling umum adalah banyak pikiran. Dari mikirin kerjaan, tugas, galau, dan masalah-masalah lain yang terjadi. Pada dasarnya memang manusia pasti memiliki masalah, dari yang simpel sampe masalah yang gak ada ujungnya. Wajar aja, namanya juga manusia yang hidup, pasti punya masalah.

Dengan begitu banyak yang dipikirin, membuat kebanyakan orang susah untuk tidur siang, karena saat mau tidur siang, masalah-masalah itu muncul di kepala. Otomatis menggangu untuk tidur siang.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Pergi Ke Dokter Gigi (Membersihkan Karang Gigi)


2. Bising

Namanya juga di siang hari yang hampir semua orang lagi melakukan aktivitas. Jadi wajar aja klo di siang hari suara bising akan lebih merajalela dibandingkan malah hari. Utamanya buat kamu yang rumahnya di pinggir jalan. Sangat mengganggu pastinya.

Saat ini gue tinggal tepat di pinggir jalan, pinggir jalan lintas. Pas siang hari? Beh! rame banget kendaraan yang berseliweran setiap menit. Ini nih salah satu yang buat kebanyakan orang tidur susah tidur siang, kebisingan!

Klo suara bising sih bukan cuma orang dewasa yang terganggu dan sulit tidur siang, tapi anak-anak juga susah tidur siang.


3. Candu Games

Salah satu penyebab susah tidur siang selanjutnya adalah bermain games. Namun level bermain games bukan lagi mencari hiburan semata, tapi udah kecanduan. Jujur aja klo udah main game emang jadi lupa waktu. Malam begadang dan siang susah tidur. Hehe..

Gue juga sempat mengalami kecanduan main game ini saat Mobile Legends masih gue mainkan. Sekarang alhamdulillah udah gak main lagi. Tapi pindah ke game yang lain. HAHAHA...


4. Khawatir Tidur Terlalu Lama

Buat kamu yang sibuk dengan berbagai aktivitas dan memiliki waktu yang tidak banyak untuk tidur siang. Biasanya akan merasa cemas dan khawatir apabila terlalu lama untuk tidur. Padahal di waktu tersebut kamu sedang ngantuk banget dan ingin tidur. Apalah daya rasa cemas dan khawatir tidur terlalu lama akan membuatmu malah gagal untuk tidur. Pernah bukan mengalami hal seperti ini?


5. Tingkat Cahaya Ruangan Tinggi

Mungkin ada beberapa orang yang susah tidur siang karena ruangan yang digunakan untuk tidur terlalu cerah. Baik itu sinar matahari ataupun lampu ruangan. Hal ini tentunya sangat menggangu bagi kebanyakan orang ketika mau tidur siang yang ujungnya susah tidur siang.

Gue pikir-pikir juga, tingkat cahaya ruangan yang tinggi ini merupakan penyebab susah tidur siang dan malam. Bener banget, di malam hari juga sangat mengganggu jika cahaya ruangan terlalu terang.


6. Suhu Ruangan Terlalu Panas

Di siang hari yang lagi terik-teriknya matahari merupakan salah satu penyebab susah tidur siang. Pasti gerah banget dan berkeringet yang akhirnya sulit tidur siang. Kadang pake kipas angin pun sama aja, masih berasa gerahnya karena memang ruangannya panas yang akhirnya tidak bisa tidur siang. :(

Klo untuk kamu yang menggunakan ruangan AC sih pasti langsung auto tidur dah walaupun di luar sana matahari lagi panas-panasnya.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus Secara Alami


penyebab susah tidur siang

Nah, gitu aja sih penyebab susah tidur siang yang bisa gue share, kamu juga setuju bukan dengan yang gue tulis di atas? Hehe

Klo ada tambahan tentang penyebab susah tidur siang, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar ya. Terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel