Pengalaman Membeli Sepatu Brodo Pertama Kali #TosJantan

Beberapa hari yang lalu, paket Sepatu Brodo gue akhirnya sampe juga dengan selamat sentosa. Jujur aja, ini adalah pembelian pertama gue membeli sepatu merk Brodo. Jadi, gue exited banget mau liat Sepatu Brodo ini secara langsung.

Sepatu Brodo yang gue beli adalah type Mappa Brown Black Sole. Kenapa pilih ini? Karena gue suka. Yes, sesimpel itulah gue memilih sepatu. Hehehe... Klo masalah harga sih relatif lah ya, tapi bagi gue sendiri harga Sepatu Brodo yang gue beli itu cukup mahal yaitu Rp. 555.000. Mahal apa murah nih? :D


Paket Sepatu Brodo

Tapi klo udah suka ya mau gimana lagi coba. Satu-satunya jalan ya diperjuangkan lah biar dapet. Sebenernya ada merk sejenis yang menawarkan harga yang lebih murah, tapi gak tau kenapa hati gue tetep gak mau selingkuh dari Brodo. Entahlah! Gue selalu berpikir positif aja sih, klo Sepatu Brodo Mappa Brown Black yang gue beli ini bakalan awet.

Gue juga punya pengalaman membeli sepatu seharga gitu. Eh lebih tepatnya bukan gue sih yang beli, tapi dibeliin saudara gue. Gila! sampe 2 tahun dengan pemakaian cukup sering digunakan sepatu gue masih keliatan cakep aja. Dari situ gue yakin dengan kalimat "ada harga, ada kualitas."

Baca Juga: Pengalaman Pertama Refund Tiket di Traveloka

Sebenernya gue udah pengen beli Sepatu Brodo ini sejak beberapa bulan yang lalu. Gue masih mikir-mikir masalah harga yang lumayan mahal, size sepatu yang pas di kaki gue karena tiap merk sepatu berbeda ukurannya, dan kualitasnya apakah sama dengan yang gue liat via online. Yups rencananya emang gue beli online, karena di tempat gue tinggal belum ada store brodo.

Oke lanjut. Untuk kualitas, gue terus cari review-rieview sepatu Brodo. Ada yang bilang gak puas, namun lebih banyak yang bilang puas. Tapi makin kesini gue merasa semakin yakin dengan harga yang akan gue keluarkan karena gue udah liat beberapa reviewnya.

Untuk masalah size Sepatu Brodo. Gue pun tanya via chat bagaimana klo sepatu yang gue beli kekecilan ataupun kebesaran dan Om Bro (sebutan admin Brodo) memberikan garansi bisa ditukar dengan ongkir gratis. Mantep bro!

Namun, Om Bro memberikan saran agar kaki gue di ukur panjang dan lebarnya yang tutorialnya bisa didownload via website Brodo. Yaudah deh, gue buka link dan langsung download dan print. Kamu bisa langsung ke website resmi Brodo untuk cara mengetahui ukuran sepatu brodo.

cara mengetahui ukuran sepatu brodo

Setelah mengukur Sepatu Brodo, gue pastikan bahwa ukuran sepatu gue adalah 41. Yups, biasanya juga klo gak 40 ya 41 size ukuran sepatu gue. Tapi yang perlu diperhatikan untuk membeli Sepatu Brodo adalah masalah lebar sepatunya. Katanya sih Sepatu Brodo lebih ramping. Gitu sih yang pernah gue baca.

Setelah tau ukuran dengan size 41. Langsung aja gue tanya via website stok ukuran tersebut. Sialnya, Sepatu Brodo dengan type Mappa Brown Black Sole kehabisan stok. Damn!

Gue tanya kapan ready lagi, Om Bro gak bisa mastiin kapan type Mappa Brown Black Sole ready lagi. Gue search type yang lain di website Brodo, ternyata gak ada yang buat gue jatuh hati lagi. 

Sempat mikir sih mau selingkuh dengan merk lain dengan mencoba-coba merk sejenisnya seperti Otiv. Otiv juga salah satu merk sepatu lokal yang kece loh bro, gue emang salah satu pecinta produk lokal, entah kenapa ada rasa bangga aja gitu. Oh iya, Sepatu Otiv katanya sih kualitasnya mantep juga, dan harganya lebih miring dari Sepatu Brodo. Namun, setelah gue pilih-pilih Sepatu Otiv, gue gak nemu type sepatu yang pas di hati gue. Ah sialan!

Karena gak nemu yang pas di hati, gue kembali cari Sepatu Brodo via marketplace. Gue pikir, kali aja mereka beda stok. Gue tanya via Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Jujur aja, untuk pelayanan via marketplace yang udah gue sebutin di atas, pelayanan lelet parah padahal tertulis online. Mungkin klo ada karyawan Brodo baca tulisan ini, tolong pelayanan di marketplace dimaksimalkan bro. Sayang aja sih klo pelayanan gak maksimal. #TosJantan

Baca Juga: Mudah Banget! Begini Cara Belanja di Tokopedia Lewat HP

Keesokan harinya muncul notif dari Tokopedia, Shoope, dan Bukalapak. Untuk Tokopedia dan Shoppe menjawab stok kosong. Lalu untuk Bukalapak sisa 1 pasang sepatu type Mappa Brown Black Sole.

Entah kenapa gue malah curiga, kok cuma Bukalapak yang bilang ready dan lainnya stok habis. Takutnya sepatu itu bekas retur, cacat atau malah nanti salah kirim. Untuk memastikan gue tanya langsung via website dan tanya juga via admin bukalapak.


Website sepatu brodo

Setelah mendapat kepastian bahwa setiap marketplace berbeda stoknya, langsung aja gue chat dan order. Oh iya, sebelum order gue tetep tanya jika barang gak sesuai bisa dituker apa nggak dan Om Bro Bukalapak menjawab "bisa!". OKE SIAP! OTW ORDER!!


Bukalapak Sepatu Brodo

Setelah 3 hari setelah orderan, paket Sepatu Brodo gue akhirnya sampe juga. Gue langsung buru-buru membuka apa yang ada didalamnya. Jujur, ini adalah hal yang bikin nagih setiap belanja online. Perasaan cemas takut barangnya gak sesuai dan lain sebagainya. Dan setelah semua dibuka. Gue teliti baik-baik dan gue cuma bisa bilang dalam dua kata, "PUAS BANGET!


Sepatu Brodo

Mappa Brown Black Sole

Ya, di atas adalah Sepatu Brodo Mappa Brown Black sole. Mungkin biasa aja sih buat kamu yang liat sepatu ini, tapi namanya juga selera kan ya? Hehehe...

Oh iya, buat kamu yang mau beli beli Brodo wajib banget melalui store online atau ofline yang resmi. Karena gue liat, cukup banyak Sepatu Brodo KW dipasaran. Lebih baik agak mahal dikit tapi dapet Sepatu Brodo Original dan asli. Jadi kamu bakalan dapet kualitas dari Sepatu Brodo ini.

Cara pesan sepatu Brodo via online bisa melalui Website, Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Jangan lupa, cek keaslian akun di marketplace ya, karena ada akun yang fake juga. Klo gak kamu bisa follow akun sosial media Brodo aja bro. Sekalian bisa mantau Sepatu Brodo terbaru. Hehe

Okedeh, sekian dulu tulisan gue kali ini tentang Sepatu Brodo. Next time mungkin gue bakalan nulis review Sepatu Brodo ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih! #TosJantan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel