-->

Pengalaman Membeli Sepatu Brodo Pertama Kali #TosJantan

Beberapa hari yang lalu, paket Sepatu Brodo gue akhirnya sampe juga dengan selamat sentosa. Jujur aja, ini adalah pembelian pertama gue membeli sepatu merk Brodo. Jadi, gue exited banget mau liat Sepatu Brodo ini secara langsung.

Sepatu Brodo yang gue beli adalah type Mappa Brown Black Sole. Kenapa pilih ini? Karena gue suka. Yes, sesimpel itulah gue memilih sepatu. Hehehe... Klo masalah harga sih relatif lah ya, tapi bagi gue sendiri harga Sepatu Brodo yang gue beli itu cukup mahal yaitu Rp. 555.000. Mahal apa murah nih? :D


Paket Sepatu Brodo

Tapi klo udah suka ya mau gimana lagi coba. Satu-satunya jalan ya diperjuangkan lah biar dapet. Sebenernya ada merk sejenis yang menawarkan harga yang lebih murah, tapi gak tau kenapa hati gue tetep gak mau selingkuh dari Brodo. Entahlah! Gue selalu berpikir positif aja sih, klo Sepatu Brodo Mappa Brown Black yang gue beli ini bakalan awet.

Gue juga punya pengalaman membeli sepatu seharga gitu. Eh lebih tepatnya bukan gue sih yang beli, tapi dibeliin saudara gue. Gila! sampe 2 tahun dengan pemakaian cukup sering digunakan sepatu gue masih keliatan cakep aja. Dari situ gue yakin dengan kalimat "ada harga, ada kualitas."

Baca Juga: Pengalaman Pertama Refund Tiket di Traveloka

Sebenernya gue udah pengen beli Sepatu Brodo ini sejak beberapa bulan yang lalu. Gue masih mikir-mikir masalah harga yang lumayan mahal, size sepatu yang pas di kaki gue karena tiap merk sepatu berbeda ukurannya, dan kualitasnya apakah sama dengan yang gue liat via online. Yups rencananya emang gue beli online, karena di tempat gue tinggal belum ada store brodo.

Oke lanjut. Untuk kualitas, gue terus cari review-rieview sepatu Brodo. Ada yang bilang gak puas, namun lebih banyak yang bilang puas. Tapi makin kesini gue merasa semakin yakin dengan harga yang akan gue keluarkan karena gue udah liat beberapa reviewnya.

Untuk masalah size Sepatu Brodo. Gue pun tanya via chat bagaimana klo sepatu yang gue beli kekecilan ataupun kebesaran dan Om Bro (sebutan admin Brodo) memberikan garansi bisa ditukar dengan ongkir gratis. Mantep bro!

Namun, Om Bro memberikan saran agar kaki gue di ukur panjang dan lebarnya yang tutorialnya bisa didownload via website Brodo. Yaudah deh, gue buka link dan langsung download dan print. Kamu bisa langsung ke website resmi Brodo untuk cara mengetahui ukuran sepatu brodo.

cara mengetahui ukuran sepatu brodo

Setelah mengukur Sepatu Brodo, gue pastikan bahwa ukuran sepatu gue adalah 41. Yups, biasanya juga klo gak 40 ya 41 size ukuran sepatu gue. Tapi yang perlu diperhatikan untuk membeli Sepatu Brodo adalah masalah lebar sepatunya. Katanya sih Sepatu Brodo lebih ramping. Gitu sih yang pernah gue baca.

Setelah tau ukuran dengan size 41. Langsung aja gue tanya via website stok ukuran tersebut. Sialnya, Sepatu Brodo dengan type Mappa Brown Black Sole kehabisan stok. Damn!

Gue tanya kapan ready lagi, Om Bro gak bisa mastiin kapan type Mappa Brown Black Sole ready lagi. Gue search type yang lain di website Brodo, ternyata gak ada yang buat gue jatuh hati lagi. 

Sempat mikir sih mau selingkuh dengan merk lain dengan mencoba-coba merk sejenisnya seperti Otiv. Otiv juga salah satu merk sepatu lokal yang kece loh bro, gue emang salah satu pecinta produk lokal, entah kenapa ada rasa bangga aja gitu. Oh iya, Sepatu Otiv katanya sih kualitasnya mantep juga, dan harganya lebih miring dari Sepatu Brodo. Namun, setelah gue pilih-pilih Sepatu Otiv, gue gak nemu type sepatu yang pas di hati gue. Ah sialan!

Karena gak nemu yang pas di hati, gue kembali cari Sepatu Brodo via marketplace. Gue pikir, kali aja mereka beda stok. Gue tanya via Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Jujur aja, untuk pelayanan via marketplace yang udah gue sebutin di atas, pelayanan lelet parah padahal tertulis online. Mungkin klo ada karyawan Brodo baca tulisan ini, tolong pelayanan di marketplace dimaksimalkan bro. Sayang aja sih klo pelayanan gak maksimal. #TosJantan

Baca Juga: Mudah Banget! Begini Cara Belanja di Tokopedia Lewat HP

Keesokan harinya muncul notif dari Tokopedia, Shoope, dan Bukalapak. Untuk Tokopedia dan Shoppe menjawab stok kosong. Lalu untuk Bukalapak sisa 1 pasang sepatu type Mappa Brown Black Sole.

Entah kenapa gue malah curiga, kok cuma Bukalapak yang bilang ready dan lainnya stok habis. Takutnya sepatu itu bekas retur, cacat atau malah nanti salah kirim. Untuk memastikan gue tanya langsung via website dan tanya juga via admin bukalapak.

Website sepatu brodo

Setelah mendapat kepastian bahwa setiap marketplace berbeda stoknya, langsung aja gue chat dan order. Oh iya, sebelum order gue tetep tanya jika barang gak sesuai bisa dituker apa nggak dan Om Bro Bukalapak menjawab "bisa!". OKE SIAP! OTW ORDER!!

Bukalapak Sepatu Brodo

Setelah 3 hari setelah orderan, paket Sepatu Brodo gue akhirnya sampe juga. Gue langsung buru-buru membuka apa yang ada didalamnya. Jujur, ini adalah hal yang bikin nagih setiap belanja online. Perasaan cemas takut barangnya gak sesuai dan lain sebagainya. Dan setelah semua dibuka. Gue teliti baik-baik dan gue cuma bisa bilang dalam dua kata, "PUAS BANGET!

Sepatu Brodo

Mappa Brown Black Sole

Ya, di atas adalah Sepatu Brodo Mappa Brown Black sole. Mungkin biasa aja sih buat kamu yang liat sepatu ini, tapi namanya juga selera kan ya? Hehehe...

Oh iya, buat kamu yang mau beli beli Brodo wajib banget melalui store online atau ofline yang resmi. Karena gue liat, cukup banyak Sepatu Brodo KW dipasaran. Lebih baik agak mahal dikit tapi dapet Sepatu Brodo Original dan asli. Jadi kamu bakalan dapet kualitas dari Sepatu Brodo ini.

Cara pesan sepatu Brodo via online bisa melalui Website, Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Jangan lupa, cek keaslian akun di marketplace ya, karena ada akun yang fake juga. Klo gak kamu bisa follow akun sosial media Brodo aja bro. Sekalian bisa mantau Sepatu Brodo terbaru. Hehe

Okedeh, sekian dulu tulisan gue kali ini tentang Sepatu Brodo. Next time mungkin gue bakalan nulis review Sepatu Brodo ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih! #TosJantan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

37 Responses to "Pengalaman Membeli Sepatu Brodo Pertama Kali #TosJantan"

  1. gue ada langganan juga sih untuk sepatu lokal. mereka emang biasa nyediain size besar juga, makanya sering beli disitu. tapi kalo brodo, seperti yg lu tulis diatas, bahwa sepatunya emang ramping, gue ga bakalan beli sih. karena kaki gue lebar. hahaha

    emang bener, ada harga ada barang. bener kok itu. klo pun beli murah tapi awet, jarang banget. faktor luck aja sih. pengen punya sepatu boot kayak gini juga sih, tapi kayaknya bakalan ngeduluin buat beli yg resmi aja atau pantofel gtu sih kayaknya klo gue.

    yg sepatu kyak gini, cocok dipake pake jins, atau celana chino. pake jins pendek cocok juga sih nih. asal pede aja makenya. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal berdirinya Brodo itu karena pemilik kesulitan mencari sepatu yang pas di kakinya yang gede. Klo kamu mau beli Brodo, siasatinya dengan size yang agak besar bro. HAHAHA

      Klo masalah cocok2an sih relatif, gue sih yang penting nyaman dan makenya pede aja. HEHE

      Delete
  2. menurutku sebanding dengan kualitasnya apalgi produk lokal yang bukan recehan, aku pun pengin tapi nunggu sepatu yang ada rusak dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga sebanding bro. Soalnya baru mau coba pake produk Brodo ini.

      Delete
  3. Replies
    1. Lagi piknik ke planet namex bro. Wkwkwkw

      Delete
  4. wih klasik dan elegan banget sih sepatunya kak, jadi kepengen wkwk

    ReplyDelete
  5. tjakep bat, dah!

    ya mungkin bener bang. ada harga--ada kualitas. kalau dengan harga 500ribuan bisa dapet sepatu cakep gitu, sebanding sih. apalagi katanya bisa awet 2 tahunan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro, maksud gue yang awet 2 tahun itu bukan merk Brodo. Tapi merk lainnya sih. Cuma nyontohin harga produknya aja. Kisaran 500 ribu. Hehe

      Delete
  6. Mau plesir kmn nih om dengan sepatu baru

    ReplyDelete
  7. Asik, keren juga ya, Mas sepatunya. Bisa lah nanti kalau butuh sepatu melipir ke brodo. Coba atuh foto mas Rifqinya mana yang sama sepatu barunya ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sama foto orangnya mah, jadi gak keren tuh sepatu. wkwkwkw

      Delete
    2. Tetep keren atuh, Mas.
      Dan pasti akan fokus juga sesuai judul tulisan ini :)

      Delete
  8. Sepatunya bagus juga, gak punya sepatu brodo sama sekali. Paling banyak cuma sepatu sporty saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga pertama kalinya gue beli Sepatu Brodo, bro! Hehe

      Delete
  9. Wuihii sepatu baru niih. Kebetulan gue juga baru beli sepatu beberapa minggu yang lalu *terus kenapa?

    Belum pernah nyoba beli di Brodo sih. Modelnya kayak yang macho2 semua gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak juga sih, ada yang sporty juga dari Brodo. Tapi kebetulan gue lagi kepengen beli sepatu model gini aja. Kayaknya keren! HAHA

      Delete
  10. Wihh sepatu baru nihh. Injek aahh...

    BTW, sepatunya keren. Elegant banget. Gue sukaa. Boleh pinjem ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi inget zaman sekolah. Klo ada yang pake sepatu baru langsung auto injek. wkwkw

      Gak boleh pinjem. Beli sono! wkwkw

      Delete
  11. Eh, lu keren juga ki... Beli sepatu aja merknya brodo...

    Tadi udah komentar malah ilang... :'(

    Bener banget katamu ki, yg punya brodo itu buat brand ini karena dia susah nemuin sepatu ukuran besar..

    Aku suka sih, model sepatu gitu. Tapi akunya gak cocok rasanya pake sepatu kek gitu...

    Makanya aku pengen beli tapi masih ragu buat beli.

    Kapan ajalah kalo aku rasa udah cocok beli...

    Makasih pengalamannya...

    Btw, themenya bagus sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sih juga sempat mikir cocok nggak ya di gue. Tapi gue emang udah ngebet banget pengen punya. Yaudah lah usaha sampe cek disemua marketplace. Dan, gue puas banget.

      Wah. Thanks banget bang. Gue ganti theme sekitar puasa ramadhan kemaren. Bagus deh klo suka. :D

      Delete
  12. Meski merknya baru denger sekarang, tapi bisa gue simpulkan bahwa Brodo ini sejenis Boots. Sepatu SMA-ku juga sejenis itu. Awalnya aneh. Berat. Tapi lama2 jadi enak dan lebih fashionable. Iya gak sih? Ato perasaanku aja~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak cuma Boots kok bro. Ada yang sporty dan lain2 juga. Cuma kebetulan gue lagi pengen beli yang kayak gini.

      Sorry bro. Sepatu ini gak berat loh! wkwkwk

      Delete
  13. Kadang juga saya beli sepatu online padahal udah pasti nomor ukurannya, tapi karena kaki ngelebar jadi kaga muat dah, kekhawatirannya sih disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu yang wajib diperhatikan klo beli online. Pastiin dulu bisa dituker nggak bro. Baru beli. Hehe

      Delete
  14. Widiihhh keren abis gaess...lo yang pake udah macam eksekutif muda jadinya. Wehehehehe...keren juga dia bisa cek ukuran sepatu dengansimple macam itu,mana bisa ditukerin dengan ongkir gratis.

    Keren!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Keren dong! Sepatu baru sih! Hehehe

      Beliin buat suaminya dong kak. Kali aja juga mau Sepatu keren kayak gini. Hihi

      Delete
  15. Waaah lihat penampakan sepatu brodonya tjakeep banget. Yap... saya setuju kalau beli barang mending yang langsung kualitasnya bagus seklipun mahal daripada beli yang murahan tp gak tahan lama..

    Oh ya, sy jg klu mau beli sepatu via online masih mikir2 dulu krn ukurannua biasa gak cocok tp klu bisa ada panduan ukuran sepatu kayak gitu mungkin sy gak mikir2 lagi apalagi bs ditukar dengan ongkir gratis­čśä

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya cewek yang penting sering gonta ganti dah. Muehehe... :D

      Nah, bener banget. Enak klo ada panduan ukuran seperti ini. Lagipula klo emang gak pas, langsung bisa ditukerin.

      Delete
  16. Cucok bgt tuh sepatunya. Formal minimalis gitu , kereen. Kalau beli online tu emang harus teliti banget ya mas, apalagi harganya mahal gitu. Hehehee

    Beruntung banget ya mas bisa dapat stok terakhir, kalo engga harus nunggu restock. Dan kalo nunggu restock tuh rasanya kesel tapi gak bisa ngapa-ngapain ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, restok itu bikin kesel dah. Hehe. Terlebih lagi ditanya kapan ready nya belum ada kejelasan. Kan ngeselin! :D

      Delete
  17. Racun! Tjakep ih sepatunya, buat cowo tentunya. ngahahah
    ih jadi pengen belanjaaa kan :(
    meski teliti emang kalau beli sepatu apalagi untuk vina yang ukuran sepatunya agak ga jelas, pake 1/2 gitu wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sepatu apaan tuh ukuran 1/2 ini? Hahaha...
      Ayok belanja, jangan lupa beli ploduk indonesia ya. :D :D

      Delete
  18. iyeesss, aku jg paling anti beli sepatu atopun barang2 KW.. mnding nga ada merk deh drpd palsu... baguus kok mas sepatunya... aku ga begitu hapal merk2 sepatu cowo sih ;p.. krn suami kalo beli sepatu biasanya beli sendiri ;p...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliin dong kak suaminya, biar makin sayang. Hehehe... :D

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel