-->

Bangga! Inilah 10 Produk Indonesia yang Mendunia

Dalam kesempatan ini gue mau share tentang Produk Indonesia yang mendunia. Serius! Ada cukup banyak kok brand indonesia yang mendunia dan mampu bersaing di pasar internasional.

Beberapa produk indonesia yang sudah mendunia bahkan mampu menguasai pasar di beberapa negara. Tentu aja, brand-brand ini memiliki kualitas yang baik sehingga mampu berbuat banyak di pasar dunia.

Gue sebagai orang indonesia tentu aja bangga dengan produk indonesia yang mendunia ini. Sebagai orang indonesia, gue sebenernya suka dengan produk dalam negeri, namun masih banyak produk yang tidak memiliki kualitas yang baik dan lebih mementingkan harga yang lebih murah.

Semoga dengan adanya produk indonesia yang mendunia ini mampu menjadi pemicu perusahaan dalam negeri untuk terus berinovasi dan mengembangkan produknya agar mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri. Semoga!


Produk Indonesia yang Mendunia

10 daftar produk Indonesia yang sudah mendunia di bawah ini diambil dari beberapa sumber yang terpercaya. Selamat membaca!


1. Indomie
Produk Indonesia yang Mendunia
Indomie, salah satu produk Indonesia yang mendunia

Indomie merupakan merek produk mie instan dari Indonesia. Salah satu makanan andalan anak kos ini ternyata salah satu produk indonesia yang sudah mendunia loh. Bahkan sudah dipasarkan hampir di seluruh dunia.

Perusahaan yang didirikan pertama kali tahun 1970 ini telah memiliki pabrik di Malaysia, Arab, Nigeria, Kenya, dan lain sebagainya. Tentu di setiap negara bekerja sama dengan perusahaan lokal, agar membuka pasar yang lebih luas lagi. Keren nih!

2. Polygon
Produk Indonesia yang sudah mendunia
Sepeda Polygon

Polygon merupakan salah satu brand sepeda asal Indonesia. Polygon yang memulai produksinya di Sidoarjo memproduksi berbagai jenis sepeda, diantaranya sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak, sepeda lipat, dan lain sebagainya.

Saat ini Polygon sudah mampu bersaing di kancah internasional dan telah memasarkan produknya diseluruh dunia. Fokus perusahaan ini adalah kualitas yang menjadi jaminan pada setiap produknya. Jadi tidak heran, jika Polygon menjadi salah satu produk Indonesia yang mendunia.

3. Lea Jeans
Lea Jeans, Produk Indonesia yg mendunia
Lea Jeans!

Mungkin kamu mengira jeans ini merupakan produk luar negeri, dengan iklannya yang kebarat-barat plus didukung logo Lea Jeans yang mirip dengan bendera amerika, dari perpaduan warna merah, biru serta ada bintang-bintangnya.

Padahal produk Lea Jeans adalah produk asli Indonesia yang sudah mendunia dengan kualitas yang mampu bersaing dengan merk-merk terkenal dunia. Untuk saat ini, Lea Jeans masuk golongan jeans yang high class. Buat kamu yang melihat produk Lea Jeans dengan harga murah di pasaran, harus diwaspadai barang itu asli atau palsu. Pastikan beli di seller Lea Jeans yang terpercaya ya.

4. GT Radial
GT Radial
Ban berkualitas dari GT Radial

Buat kamu yang memiliki kendaraan harusnya sih gak asing dengan namanya dengan brand ban yang satu ini yaitu GT Radial. Produk yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal ini sudah mampu bersaing di pentas dunia.

GT Radial dengan kualitas ban terbaik ini sudah mengekspor hingga 80 negara dari Eropa, Amerika, Australia dan tentu saja Asia.

5. Mayora
Mayora
Berbagai macam produk dari Mayora.

Mayora dikenal sebagai produsen Kopiko, Energen Sereal, Biskuit Malkist, dan lain sebagainya. Perusahaan yang mengawali produksi sejak tahun 1982 terus berkembang hingga saat ini dan menjadi salah satu brand indonesia yang mendunia.

Tidak puas berjalan di pasar lokal, kini mayora melakukan ekspansi ke pasar internasional. Memulai pasar internasional dengan mengekspor ke negara-negara ASEAN yang kemudian meluas hingga seluruh dunia. Kini setidaknya sudah 80 negara menjadi pasar dari Mayora. 

6. Eiger
Logo Eiger Adventure
Eiger Adventure

Eiger hadir sebagai produsen perlengkapan adventure terbaik di Indonesia yang memulai produksi sehak tahun 1990 di Kota Bandung. Berbagai produk Adventure seperti tas ransel, sandal gunung, topi, kaos, sepatu, jaket yang diciptakan dengan kualitas terbaik.

Eiger dengan berbagai perlengkapan adventure saat ini sudah mulai memasarkan produknya di beberapa negara.

7. Pertamina Lubricants
Produk Pertamina Lubricants
Beberapa produk dari Pertamina Lubricants

Keinginan Pertamina menjadi perusahaan migas global sepertinya mulai terlihat. Hadirnya PT Pertamina Lubricants sebagai anak perusahaan dari pertamina sebagai buktinya. Perusahaan ini berfokus pada produksi pelumas dengan target pasar internasional.

Saat ini, Pertamina Lubricants sudah mampu mengekspor hingga 25 negara di 5 benua. Pertamina Lubricants kemudian mengincar pasar kelas atas melalui berbagai pameran otomotif, rally, maupun touring level dunia. Bahkan, perusahaan ini menggandeng Automobili Lamborghini untuk meningkatkan brand image Pertamina Lubricants.

8. Dua Kelinci
produk dua kelinci
Produk dari Dua Kelinci

Bermula dari Surabaya sekitar tahun 1972, dengan melakukan pengamasan ulang untuk kacang garing dengan merk "Sari Gurih" berlogo dua kelinci. Kemudian produk kacang garing ini mulai berkembang menjadi sebuah indsutri sejak tahun 1985 dengan didirikannya PT Dua Kelinci.

Dengan selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan pasar dan teknologi pada mesin produksinya. Menjadikan Dua Kelincin menjadi salah satu produsen kacang yang terkenal di Indonesia.


Kini Dua Kelinci sudah mampu menembus pasar internasional seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Saudi Arabia, Amerika, Belanda, dan lain sebagainya. Pada tahun 2010 untuk memperkuat brand image di mata dunia, Dua Kelinci menandatangani kontrak sponsor dengan salah satu klub sepakbola dunia yaitu Real Madrid.

9. Silverqueen
coklat silverqueen
Pasti kamu menyukai Silverqueen juga bukan? ^_^

Silverqueen, Chunky Bar, dan Ceres adalah merek coklat yang telah dikenal luas di Indonesia yang di produksi oleh PT Petra Foods yang merupakan pemain utama di pasar global.

Produk-produk Petra Foods saat ini sudah memasuki pasar internasional sekitar 17 negara di dunia, diantaranya Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, China, Australia, dan lain sebagainya.

10. Sido Muncul
Logo Sido Muncul
Sido Muncul

Perusahaan yang bermula dari industri jamu rumahan di semarang tahun 195i ini sekarang sudah menembus pasar dunia seperti Pasar ASEAN, Hongkong, Timur Tengah, Australia hingga Eropa. Sido Muncul membawa 250 produk unggulan ke pasa dunia. 

Dalam perjalannya menembus pasar global, Sido Muncul mengalami masalah dikarenakan negara-negara lain masih memandang sebelah mata dengan kehadiran obat herbal. Sido Muncul terus berbenah dan akhirnya membuat pabrik berstandar internasional dengan food suplemen dan Sido Muncul melakukan ekspansi pasar di kategori tersebut.


Itulah 10 Produk Indonesia yang sudah mendunia versi banyolanesia.com, tentu aja terdapat produk-produk lain yang juga mulai berekspansi ke pasar internasional. Oh iya, klo ada tambahan untuk brand indonesia yang mendunia. Monggo tulis di kolom komentar.

Demikianlah informasi tentang Produk Indonesia yang mendunia. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Bangga! Inilah 10 Produk Indonesia yang Mendunia"

  1. Gak nyangka banyak jg produk kita yg mendunia. Baru tau GT radial produk negara kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada banyak sih bang Brand terkenal Indonesia yang dikira brand luar negeri. Nanti nect tulisan bakalan gue jelasin deh bang. Biar makin banyak yang paham. Hehe

      Delete
  2. wih mantap ya bung banyol
    ada bung banyol produk indonesia yang sudah mendunia
    seperti Agnes Mo, Iko Uwais, Joe Taslim, Yayah Ruhiyan, Cecep Arif Rahman, Jojo, Duo Minion, Owi Butet, Taufik Hidayat
    banyak deh kalo disebutin mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woy! itu bukan produk ya. Keliatan Bahasa Indonesia nyontek nih! HAHAHA

      Delete
  3. Banyak juga ya ternyata. Dan saya suka indomie...
    Seleraku....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indomie sih kayaknya gak punya haters deh, semua orang suka. :D

      Delete
  4. Kirain polygon itu produk prancis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Polygon asli produk dalam negeri. Keren!

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel