-->

Cara Daftar Mobile Banking BNI dengan Mudah

Dalam kesempatan ini gue mau share tentang cara daftar mobile banking BNI atau internet banking bni yang baru aja gue lakukan beberapa hari yang lalu. Sebenernya pengalaman mendaftar mobile banking BNI ini adalah pengalaman pertama gue, makanya gue mau berbagi pengalaman yang niatnya sih agar bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari informasi tentang cara daftar BNI Mobile Banking.


Cara Daftar Mobile Banking BNI

Sebelum daftar mobile banking BNI, gue sebenernya udah pake SMS Banking BNI. Namun karena dirasa memberatkan, gue akhirnya ingin menonaktifkan layanan itu. Tapi, pada saat sedang ngobrol bareng dengan Customer Service BNI. Gue berubah pikiran! Hahaha... Cerita dan cara menonaktifkan layanan SMS Banking bisa kamu baca di postingan sebelumnya. :D


Siang itu, dengan modal keberanian, gue coba masuk Bank BNI dan langsung bertanya pada satpam tentang cara mendaftar internet banking BNI. Ini adalah tips pertama yang wajib kamu lakukan, selain karena membuatmu lebih yakin, juga karena mengkonfirmasi apakah Customer Service (CS) sedang sepi atau lagi padat. Gak mau dong waktumu terbuang sia-sia hanya untuk menunggu CS BNI? :D

Kebetulan saat gue ke kantor cabang BNI terdekat, tidak terlalu banyak antrian. Terlihat di nomor antrian hanya sekitar 5 orang aja. Yaudah deh gue tunggu aja. Perlu diingat juga, kamu tidak harus ke kantor cabang tempat membuka rekening untuk mendaftar Mobile Banking BNI. Pilih aja kantor cabang BNI yang paling dekat lokasinya dengan posisi kamu.

Beberapa menit kemudian, no antrian gue dipanggil dan gue langsung menuju CS BNI. Gue langsung utarakan untuk menonaktifkan SMS Banking BNI, lalu kemudian gue ceritakan untuk mendaftar mobile banking BNI.

Syarat dan Cara Daftar Mobile Banking BNI

1. Buku rekening aktif BNI

Buku rekening aktif BNI yang gue maksud adalah rekening yang masih memiliki saldo. Apabila tidak ada transaksi selama 3 bulan berturut-turut, secara otomatis rekening kamu akan dinonaktifkan.

Nah, perlu kamu ingat bahwa rekening akan ditutup hanya jika saldo tetap 0 rupiah selama 3 bulan beruntun dan tidak melakukan transaksi apapaun. Buat rekening kamu yang ditutup, minta bantuan aja langsung ke CS BNI.

2. Siapkan ATM dan Kartu identitas

Saat gue melakukan pendaftaran Mobile Banking BNI, gue menyerahkan buku rekening, ATM dan KTP yang diperlukan untuk registrasi dan konfirmasi.

3. Kuota Internet

Namanya juga mobile banking atau internet banking BNI. Udah pasti butuh kuota internet, saat kamu mendaftar m banking BNI, kamu harus punya kuota data agar bisa langsung mendaftar dan melakukan aktivasi Mobile Banking BNI lewat HP kamu.

4. Nomor HP, Pulsa dan Email

Nah, fungsi No HP ini untuk verifikasi kode saat mendaftar Mobile Banking BNI yang masuk melalui pesan. Gak hanya kode verifikasi aja, nomor HP juga akan menerima kode aktivasi internet banking BNI. Selain itu, pemberitahuan aktivasi juga akan masuk ke email kamu. Cek aja deh! Hehe

Nah, biaya verifikasi dan aktivasi akan dikenai biaya dan akan langsung memotong pulsa di nomor HP kamu. Biaya yang dikenakan per sms sekitar Rp 500 dan Rp 1.000. Cukup murah lah.

5. Download aplikasi BNI Mobile Banking

Saat ini aplikasi BNI Mobile Banking sudah tersedia di google playstore dan apple store. Silahkan langsung download melalui HP kamu.

Setelah terunduh dan terpasang, buka aplikasi dan pilih menu aktivasi pada halaman pertama. Tenang aja, kamu akan dibimbing langsung oleh CS Bank BNI kok. 


Setelah syarat lengkap dan sudah terpasang aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone. Kamu akan dibimbing oleh CS Bank BNI untuk mendaftar dan aktivasi. Gak usah malu deh klo lagi sama CS, tanya aja klo emang gak ngerti. Hehe... Dalam beberapa menit kemudian, BNI Mobile Banking sudah siap untuk digunakan. Selamat!

Cara Daftar BNI Mobile Banking

Oh iya, beberapa kali gue baca info tentang cara daftar mobile banking BNI lewat ATM. Saat di Bank BNI gue lupa menanyakan hal itu. Tapi gue rasa sih, gak akan bisa. Soalnya dibutuhkan buku rekening, ATM dan kartu identitas yang diperlukan untuk registrasi untuk mendapatkan akses ke layanan tersebut. Prosedur yang bisa dilakukan untuk mendaftar Mobile banking BNI adalah kamu mendownload dan install aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone, kemudian datang ke kantor cabang terdekat untuk mendaftar dan melakukan aktivasinya.

Lalu untuk daftar mobile banking BNI online juga pernah gue baca dibeberapa blog. Gue rasa sih, cara daftar mobile banking BNI lewat HP secara online tanpa bantuan dari pihak BNI gak akan bisa. Apa gue yang gak bisa ya? Hahaha.. Saran gue sih, lebih aman dan nyaman langsung daftar melalui kantor cabang terdekat. Daripada coba-coba ya kan? Tau sendiri kejahatan di internet semakin mengerikan aja.

Okedeh, demikian pengalaman gue tentang cara daftar mobile banking BNI. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar Mobile Banking BNI dengan Mudah"

Post a Comment

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel