-->

Cara Verifikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan Mudah

Setelah kemarin menulis tentang Pengalaman pertama mendapatkan PIN Google Adsense, dalam kesempatan kali ini gue mau bahas tentang cara verifikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan mudah. Setelah 1 bulan menunggu PIN Adsense, akhirnya saat yang mendebarkan pun tiba untuk melakukan verifikasi PIN Google Adsense. Oh iya, sedikit informasi aja bahwa verifkasi PIN ini dilakukan secara manual, yang artinya pihak Google akan mengirimkan PIN Google Adsense ke alamat yang didaftarkan saat mendaftar Google Adsense.


Verifikasi PIN Google Adsense

Lalu setelah PIN Google Adsense diterima, lo diwajibkan untuk langsung memasukkan nomor PIN yang telah dikirim oleh pihak Google ke akun adsense.

Kemaren ini, setelah gue verifikasi PIN Google Adsense, gue juga melakukan verifikasi adsense dengan KTP. Selain KTP, sebenernya lo juga bisa menggunakan kartu identitas lainnya, seperti verifikasi menggunakan kartu SIM dan paspor.

Pesan dari pihak Google buat lo yang mau verifikasi adsense dengan kartu identitas. Nih, silahkan dibaca!
1. Ambil foto kartu identitas dengan jelas dan wajib terbaca. Kemaren ini gue foto KTP gue dengan HP Xiaomi Redmi Note 4. Alhamdulillah keterima. Hehe
2. Usahakan tidak ada pantulan cahaya. Baiknya sih, nonaktifkan lampu flash.
3. Kartu identitas yang tidak lengkap atau foto gelap atau buram tidak akan diterima
4. Kita hanya diizinkan melakukan verifikasi beberapa kali. Untuk pastinya sih gak dijelasin, tapi usahakan sekali upload langsung keterima verifikasinya ya.
5. Mengupload selain file gampar tanda pengenal berakibat penangguhan akun. Jadi jangan coba-coba ya. Bahaya! Udah menunggu PIN Adsense lama, eh pas veifikasi malah akun ditangguhkan. Sakit tapi tidak berdarah, bro! :D

Baca Juga: Pengalaman Menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng

Baiklah, sekarang saatnya gue share tentang cara verifikasi Google Adsense dan identitas dengan mudah. Selamat membaca!


Verifikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan Mudah

Karena surat cinta dari Google sudah ada dalam pelukan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses verifikasi. Jujur, kemaren saat membuka surat dari google itu, gue buka dengan penuh hati-hati. Maklum aja, ini adalah pengalaman pertama verifikasi Google Adsense. Jantungpun berdetak lebih kencang dari biasanya. Hehe

Proses verifikasi PIN Google Adsense ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Buka surat dari Google
2. Login ke Akun Adsense
3. Ada beberapa langkah untuk melakukan verifikasi PIN Google Adsense, tapi cara gampangnya sih tinggal melakukan klik di pemberitahuan berwarna merah yang muncul di dashbord akun adsense lo. Gak mau repot lagi? Langsung masukkan aja PIN Adsense di dashbord, seperti di bawah ini.


Cara memasukkan PIN Google Adsense

4. Silahkan masukkan PIN Adsense. Hati-hati jangan sampai salah memasukkan PIN 3 kali secara berturut-turut ya, denger-denger sih berakibat penangguhan akun loh. Jadi harus lebih teliti ya.
5. Klik kirim, dan selamat. lo telah berhasil melakukan verifikasi Google Adsense. Gimana mudah bukan caranya?

Selanjutnya, setelah lo melakukan verifikasi PIN Google Adsense. Sekarang, lo diharuskan melakukan verifikasi kartu identitas. Inget, upload kartu identitas seperti yang udah gue jelaskan di atas ya. Soalnya, adsense lo bisa ditangguhkan klo tidak mematuhi peraturan dari Google.

Proses Verifikasi kartu identitas ikuti langkah-lah berikut ini.
1. Login ke Akun Adsense
2. Sama halnya saat verifikasi PIN Adsense, melakukan verifikasi KTP juga memiliki beberapa cara. Tapi gampangnya sih lo tinggal klik pemberitahuan berwarna merah yang muncul di dashbor akun adsense lo.


Verifikasi Adsense dengan kartu identitas

3. Yaudah langsung aja lo masukkan KTP atau kartu identitas lainnya dan klik unggah.
4. Setelah klik unggah, ada pesan dari google, "Proses ini akan memerlukan waktu beberapa hari. Kami akan mengirimkan hasilnya melalui email. Jika identitas anda tidak dapat diverifikasi, kirim lagi dokumen anda. Jumlah percobaan dibatasi!


Verifikasi Adsense dengan KTP

5. Yaudah deh tinggal tunggu aja. Jika berhasil, pihak Google akan mengirim email bahwa verfikasi identitas berhasil. Pengalaman kemaren sih, gue cuma memerlukan waktu gak sampe 24 jam. Mungkin efek kamera Xiaomi gue kali ya. Hahaha...

Okodeh, demikianlah cara verfikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan Mudah. Klo ada pertanyaan, silahkan bisa langsung tulis di kolom komentar. Semoga gue bisa bantu jawab. Terimakasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Verifikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan Mudah"

Post a Comment

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel