-->

Pantai Duta Wisata Bandar Lampung, Rekreasi Pantai di Pinggiran Kota Bandar Lampung

Beberapa hari yang lalu setelah melihat postingan Pantai Duta Wisata Bandar Lampung yang dipublikasikan Lampung Helau. Gue jadi kepengen jalan-jalan juga ke Pantai Duta Wisata Lampung. Maklum aja, terakhir kali gue ke pantai kira-kira setahun yang lalu. Cukup lama gue kekurangan vitamin sea. :D


Pantai Duta Wisata Bandar Lampung

Mumpung masih libur kerja, gue manfaatin deh untuk mengunjungi wisata di Lampung. setelah kemaren berwisata kuliner dengan menikmati Bakso Sony Lampung, kali ini gue mau mengunjungi pantai di Lampung. Gue putuskan untuk mengunjungi Pantai Duta Wisata Bandar Lampung dikarenakan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, karena masih masuk daerah Kota Bandar Lampung. Selain itu, gue ke pantai juga cuma mau menikmati indahnya pantai aja, bukan untuk mandi-mandian atau bermain pasir. Jadi, sangat tepat untuk mengunjungi Pantai Duta Wisata ini.

Baca Juga: Menikmati Kelezatan Bakso Sony Lampung

Memang Pantai Duta Wisata Lampung gak cocok buat lo yang mau main air ataupun main pasir. Soalnya di bibir pantai dibuat pondasi yang agak tinggi. Gue rasa sih fungsinya untuk menghindari abrasi air laut. Cuma ada beberapa titik sih buat lo yang pengen main air dan pasir.

Nah, gegara pondasi di bibir Pantai Duta Wisata itu. Malah dijadikan spot mancing yang seru loh. Saat gue disana, ada banyak orang yang sedang memancing atau mempersiapkan alat pancing. Gak tau deh mancing dapet ikan atau nggak, yang penting kan bisa menyalurkan hobi mancing dan menghilangkan stres sambil bersendau gurau bersama keluarga. Hehe..

Eh iya, buat yang gak dapet ikan saat memancing. Sekalian aja lo mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan Lempasing. Gak jauh kok dari Pantai Duta Wisata. Tentu harganya lebih murah dan ikannya seger-seger!


Lokasi Pantai Duta Wisata

Di kompleks Pantai Duta Wisata juga terdapat taman dan danau yang ditumbuhi pepohonan yang rindang. Namun sayang, ada beberapa fasilitas di taman yang terlihat kurang terawat. Padahal klo lebih terawat lagi, pasti bisa seru banget deh. Bisa melihat indahnya pantai, danau dan menikmati sejuknya pepohonan rindang di taman. Pasti mantep banget!


Lokasi Pantai Duta Wisata Bandar Lampung

Nih buat lo yang mau mengunjungi pantai nan cantik ini. Pantai Duta Wisata beralamat di Jalan R.E Martadinata, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Cukup dekat dari pusat Kota Bandar Lampung deh, atau berjarak hanya 12 km dari Tanjung Karang. Untuk gampangnya sih, lo bisa liat peta via google maps di bawah ini.




Rute Pantai Duta Wisata Bandar Lampung

Untuk sampai ke Pantai Duta Wisata Bandar Lampung, lo bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Alhamdulillah jalan menuju ke pantai ini bisa dikatakan cukup baik, walaupun masih ada beberapa lubang dititik tertentu aja. Namanya juga jalan di Indonesia. :D

Buat lo yang mau mengunjungi Pantai Duta Wisata Bandar Lampung menggunakan angkutan umum. Gue mulai dari Terminal Rajabasa menuju Pasar Bawah Ramayana. Lalu dilanjutkan naik angkutan umum lagi menuju Gudang Garam Teluk. Dari sini dilanjutkan lagi menggunakan angkutan umum menuju Pantai Duta Wisata. Enaknya itu, pantai ini persis disamping jalan raya. Jadi gampang deh.


Pantai Duta Wisata

Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil harus lebih ekstra hati-hati dikarekan ada beberapa titik jalan yang sedikit rusak dan berlubang. Oh iya, di Kota Bandar Lampung juga sekarang udah ada tranportasi online, semisal Gojek dan Grab Lampung. Nah, lo bisa juga kesini menggunakan transportasi online. Jadi, akses menuju Pantai Duta Wisata Bandar Lampung mudah bukan? ^_^

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Lampung


Harga Tiket Masuk Pantai Duta Wisata Bandar Lampung

Salah satu hal yang paling gue suka di Pantai Duta Wisata. Yups bener banget, biaya masuk Pantai Duta Wisata ini bisa dikatakan terjangkau banget.

Harga tiket masuk Pantai Duta Wisata Bandar Lampung dikenai biaya Rp. 10 ribu/orang. Sedangkan untuk sepeda motor dikenai biaya Rp. 5 ribu. Buat lo yang pake pondokan di pinggir pantai dikenai biaya Rp. 5 ribu. Bener kan, Murah banget?


* * *
Jadi, buat lo yang pengen menghabiskan weekend di Bandar Lampung. Gue rasa sih Pantai Duta Wisata sangat cocok untuk menghabiskan weekend lo. Serius!

Okedeh. Terimakasih udah baca tulisan gue sampe akhir, semoga dengan tulisan ini lo jadi tertarik untuk mengunjungi Pantai Duta Wisata Bandar Lampung. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Pantai Duta Wisata Bandar Lampung, Rekreasi Pantai di Pinggiran Kota Bandar Lampung"

  1. Dari judul, tak kira ini paid post dari agency sebelah, bang. Ternyata pure-murni, tulisan pribadi XD

    Malah kayak view di danau gitu, kalau pas lihat fotonya. Berasa kurang sah main di pantainya, kalau kaki nggak kena pasir sama air pantai. He...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Agency sepertinya belum ngelirik blog gue deh. Kapan ya? *Kodein agency, biar peka! :D

      Iya sih, tapi kemaren lagi males aja maen pasir. Gue seneng dengerin ombak n angin2 sepoy. Rasanya hati tenang banget.

      Delete
  2. Wah tertarik tuh dengan harga pondokan cuma 5 ribu kalau disekitar Banten saya pernah duduk di pondokan dan ditagih 20.000 he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini juga beda-beda sih, tapi kemaren ambil yang kecil dan harga cuma 5 ribu rupiah. Murah banget! Hehe

      Untuk pantai di Lampung lain ya bervariasi juga kak, ada yang mahal ada yang murah juga. Sesuain aja budget. :D

      Delete
  3. Wahhh lagi liburan ddi lampunggg, jangan lupa mampir kerumah atuh mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. What? Rumahnya emang dimana mas? *Serius tanya :D

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel