-->

Ampuh! Obat Bisul Agar Tidak Tumbuh Lagi

Dalam tulisan ini gue mau share tentang obat bisul agar tidak tumbuh lagi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang berisi nanah dan terasa sakit. Pengalaman pribadi, bisul itu susah untuk dihilangkan. Pokoknya harus disembuhkan sampe akar-akarnya deh agar tidak muncul lagi.

Beberapa bulan yang lalu, bisul tiba-tiba muncul dibagian wajah, sungguh bisul yang gak tau diri. Setelah bisul membesar dan pecah, langsung gue keluarkan nanah beserta mata bisulnya. Mata bisul itu seperti kerikil empuk berwarna putih kecoklatan yang ada di dalam bisul. Banyak yang bilang, salah satu cara mencegah bisul agar tidak tumbuh lagi adalah dengan mengambil mata bisul tersebut. Tapi itu gak mudah, karena butuh perjuangan dan tentunya sangat sakit.

Selang dua atau tiga setelah bisul di wajah mengeluarkan nanah. Tiba-tiba muncul lagi dibagian kaki, gue tunggu hingga membesar dan bisul pecah dengan sendirinya. Sambil menahan rasa sakit, gue bersihkan nanah dan ambil mata bisulnya kembali, sambil berdoa agar bisul tidak jadi tumbuh lagi.

Sial! Doa gue gak terkabul. Setelah bisul sekitar betis kaki itu gue keluarin nanahnya, 2 atau 3 hari kemudian. Bisul tumbuh lagi disekitar paha bagian kanan. Gue langsung berpikir untuk langsung beli obat bisul. Memang sampe muncul bisul ketiga dibagian paha, gue gak pernah beli obat bisul. Gue pikir kan bakalan ilang klo udah gue buang nanah dan matanya. Ternyata gue salah.

Paling gue mencegah bisul agar tidak tumbuh lagi itu dengan menghindari makan telur doang. Dari yang gue baca sih, telur itu salah satu makanan penyebab bisul yang paling banyak pengaruhnya, begitu sih yang gue baca. Yaudah gue hindari banget makan telur ayam. Ternyata itu aja gak cukup, mau pake obat alami mengobati bisul, tapi susah nyari bahan-bahannya.

Karena bisul ketiga udah muncul. Gue inisatif untuk beli obat di apotek. Sebelumnya, tentu aja gue cari dulu obat di internet. Tapi gue gak nemuin artikel yang meyakinkan untuk obat bisul agar tidak muncul lagi dan lagi. Walaupun gak nemu jawaban obat bisul paling ampuh, gue tetep beli obat di apotek. Rencananya sih gue mau tanya di apotek tentang obat bisul paling ampuh agar tidak tumbuh lagi.


Dengan menggunakan sepeda motor kesayangan, gue menuju apotek yang tidak terlalu jauh dari rumah. Sebenernya agak malu juga tanya-tanya di apotek, biasanya kan yang jaga apotek cewek-cewek cantik semua. Gue malu! :D

Sesampainya di apotek, gue beranikan diri untuk bertanya dengan Mbak-mbak cantik yang putih bersih tanpa noda. Gue agak grogi nih.

"Beli obat apa, mas?"Tanya Mbak apotek.
"Mau beli obat bisul, mbak. Ada obat bisulnya?" Ucap gue.
"Mau yang tablet apa salep, mas?" Tanya Mbak Apotek lagi.
"Biar gak tumbuh lagi itu biasanya apa ya, Mbak? Saya gak tau. Hehe." Ucap gue sambil cengar-cengir.
"Tablet aja mas biar gak tumbuh lagi. Biasanya sih lebih manjur." Ucap Mbak Apotek sambil mengambil obat tersebut.

Mbak Apotek itu lalu memberikan 3 keping obat yang harus diminum 3 x sehari, tidak lupa juga menjelaskan kegunaan masing-masing.

Obat bisul agar tidak tumbuh lagi yang disarankan Mbak Apotek tadi adalah Etamox 500 Amoxcillin 500 mg, Asam Mefenamat 500 mg, dan Grathazon Dexametahasone 0,5 mg. Harga ketiga obat bisul itu cukup murah kok, hanya 12 ribu rupiah. Murah bukan? :D

Obat Bisul Agar Tidak Tumbuh Lagi

Sampe di rumah, gue langsung meminum ketiga obat tersebut sekaligus. Oh iya, saat gue minum obat bisul itu, bisul ketiga gue itu baru muncul sedikit ya dan semoga dengan obat meminum obat ini bisa mencegah bisul agar tidak membesar dan kambuh lagi.

Gue minum sekali aja sore itu, esok harinya bisul langsung pecah, padahal bisul belum besar dan matang. Mungkin efek obat kali ya, bisul juga gak berasa sakit sama sekali dan menyembuhkan bisul yang baru tumbuh.

Total, gue baru minum 3 kali obat bisul selama 3 hari. Walaupun dianjurkan minum sehari 3 kali. Tapi gue cuma minum obat bisul saat mau tidur atau setelah makan malam aja. Alhamdulillah, sampe sekarang terhindar dari yang namanya bisul. Bener-bener manjur obat yang diberikan mbak-mbak cantik itu. Love you, mbak! :D

Okedeh, sekian dulu tulisan gue kali ini. Semoga membantu kamu yang sedang mencari referensi obat bisul agar tidak tumbuh lagi. Terimakasih dan ayo sembuh dari bisul! :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

18 Responses to "Ampuh! Obat Bisul Agar Tidak Tumbuh Lagi"

  1. Alhamdulillah udah sembuh, semoga nggak balik-balik lagi ya si bisul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Aamiin.. Semoga gak dateng lagi tuh yang namanya bisul.

      Delete
  2. Katanya antibiotik tidak bole tanpa resep dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh! Gue gak tau lagi bang.

      Baru 3 kali juga gue minum antibiotik itu, tapi bersyukur langsung sembuh bisul gue bang. Hehe

      Delete
  3. Wah syukurlah kalau sudah sembuh haha.
    Ini mantep sih, pengalaman pribadi dijadiin tulisan how to pasti bakal banyak yang berkunjung niii. Selamat mas sudah sembuh bisulnya. Makanya, jangan intipin mbak-mbak apoteknya lagi (?) *loh?

    Btw, akhirnya bisa main lagi kemari. Yeay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, apa hubungannya sama mbak2 apotek nih?! wkwkww

      Yeay! Akhirnya dikomen lo lagi bang setelah sekian lama. wkwkw

      Delete
  4. Pernah juga gue kena bisul dibagian wajah, dan itu weird banget si, wkwk dulu cuma dioles salep terus nunggu gede, abis itu boom! :D BTW salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BOOM! MELEDAK!!! SANGAT MENGERIKAN YA KETIKA BISUL PECAH! :D

      Delete
  5. Bener sih, Mas. Kalau mau diambil mata bisulnya itu pasti sakit, dan harus berjuang menahan sakitnya. Tapi ini tulisan bermanfaat, Mas. Alhamdulilah sembuh ya, Mas.

    Semoga gak terjadi lagi dan sehat selalu, Mas. Terus berbagi tulisan lewat banyolanesia ya, Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti lo juga pengalaman ya bang masalah perbisulan. wkwkw

      Iya mas, semoga gak kambuh lagi bisul dan semoga bisa terus menulis disini. :)

      Delete
  6. Bisul tuh biasanya timbul karena kelebihan protein, apa alergi protein asing gitu, aku kalo makan telur kebanyakan juga jadi bisulan hehe, tapi emang bisulan beneran menyiksa, apalagi di bagian-bagian yang tittttttt.. ya pasti tau sendiri lah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget. bagian2 yang tiitttttt sangat menyiksa!

      Delete
  7. Sama kayak suami aku juga kalau kebanyakan makan telur jadi tumbuh bisul. hehehe...tapi kalau sampai ada tiga emang harus diwaspadai ya... bisul emang gitu. Penyakit reeh tapi sangat menyiksaaaa..semoga cepat sembuh ya bisul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung diobatin kak suaminya. Semoga gak kambuh lagi. :)

      Delete
  8. Setelah dipikir2, kayaknya seumur hidup belum pernah punya bisul. Sekalipun belum, aku cukup yakin bisul itu penyakit paling nyakitin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu gue dan netizen doain gak agar lo punya bisul bro? WKWKWKW *Pisss!!! :D

      Delete
  9. Aku kalo bisul biasanya didiemin aja ampe ilang sendiri. Sampe pecah dan meluber kemana-mana wkwk.
    Oh ternyata ada obatnya manjur juga yak!
    Tapi ane ga pernah minum obat kimia, Jadi kalo ga butuh-butuh banget, aku bakal menghindari obat-obatan itu si :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih mas, gue juga gak begitu suka sama obat-obata gitu. Kemaren kan berturut-turut sih. Eh iya, obat di atas sih seharusnya harus resep dokter semua loh. Klo misal temen-temen nyoba ya harus hati-hati, karena harus ada resep dokter. :)

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel