-->

Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan dengan Mudah

Cara screenshot panjang di HP Xiaomi tanpa aplikasi itu gampang banget loh. Mungkin kamu sudah tau cara screenshot Xiaomi, namun kebanyakan orang hanya tau screenshot biasa yang hanya bisa capture layar yang terlihat saja. Nah, dalam tulisan ini gue mau share cara screenshot seluruh layar di smartphone Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Mudah kok caranya!

Gue juga udah nyobain long screenshot atau screenshot panjang di beberapa HP Xiaomi temen-temen gue dan gue berhasil melakukannya. Untuk HP gue sendiri sih, kebetulan pake seri Xiaomi Redmi Note 4 yang menggunakan MIUI 9 Global Stable dan long screenshot bekerja dengan baik tanpa aplikasi tambahan.

Gue mau share cara screenshot panjang ini karena gue yakin masih banyak yang belum tau dengan long screenshot HP Xiaomi. Mungkin kita hanya tau cara screenshot HP Xiaomi menggunakan 3 jari diusap di layar ataupun menggunakan tombol power + volume bawah yang dipencet secara bersama-sama. Ya, klo itu gue yakin kamu juga pasti udah tau.

Eh, Emang untuk apa sih long screenshot atau screeshot panjang itu?

Misal klo kamu sedang browsing dan menemukan halaman yang menarik dan panjang. Jika kamu menggunakan fitur screenshot xiaomi biasa, maka halaman akan terpotong karena hanya screenshot di layar yang terlihat saja. Namun jika kamu menggunakan screenshoot panjang, kamu bisa screenshot satu halaman penuh.

Baca Juga: 11 Alasan Kenapa HP Xiaomi Murah dan Laris Manis

Bukan hanya bekerja pada website aja kok, kamu juga bisa menggunakan dimana aja kamu membutuhkan long screenshot ini. Selain itu, cara yang gue share ini juga mudah dan tanpa aplikasi screenshot panjang. Jadi memang sudah tersedia fiturnya di smartphone Xiaomi.

Buat kamu yang ingin tau cara screenshot panjang Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Yuk dibaca sampai akhir ya.


Cara Screenshot Panjang Xiaomi

1. Pertama, berdoa dulu yuk agar tidak ada kendala. Hehe...
2. Mulai hidupkan HP Xiaomi kamu ya.
3. Kamu mulai memilih area yang akan di screenshot. Mungkin seperti contoh di atas kamu bisa coba long screenshot xiaomi di halaman website. Tapi sebenernya kamu bisa screenshot apa aja, sebagai contoh gue mau screenshot fanspage banyolanesia.com
4. Setelah kamu masuk halaman yang ingin kamu screenshot, lalu dilanjutkan dengan tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan. Iya, seperti kamu screenhot biasanya. Bisa dong?
5. Setelah itu nanti layar akan berkedip, suara capture layar akan terdengar dan muncul gambar kecil disebelah kanan hasil dari screenshot HP Xiaomi kamu.
6. Kamu dapat menyentuh gambar kecil itu di bagian pojok kanan dan dilanjutkan dengan menyentuh menu gulir seperti gambar di bawah ini.


cara screenshot panjang xiaomi

7. Setekah kamu klik gulir. Nanti secara otomatis smartphone kamu akan naik turun untuk memproses long screenshot dan akan berhenti dengan sendirinya jika satu halaman sudah di screenshot.
8. Jika terlihat melebihi area screenshot yang kamu inginkan. Kamu juga bisa langsung berhentikan proses screenshot itu dengan menekan tombol Done atau Selesai.
9. Dengan sendirinya proses long screenshot atau screenshot panjang Xiaomi akan tersimpan di menu Galery Smartphone kamu. Selesai deh!
Cara screenshot xiaomi

Sebagai contoh hasil screen halaman facebook, terlihat lebih panjang ya? Sebenernya gambar yang dihasilkan cukup baik jika di zoom. Namun, sengaja tidak di zoom agar kamu bisa melihat bahwa screenshot panjang menggunakan HP Xiaomi itu bisa digunakan tanpa aplikasi tambahan.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 4 Setelah Pemakaian 7 Bulan, Bagaimana Kualitasnya?!

Bagaimana? Mudah bukan cara screenshot panjang Xiaomi tanpa aplikasi tambahan? Semoga kamu juga bisa menggunakan cara di atas ya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan dengan Mudah"

Post a Comment

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel