-->

Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah

Dalam tulisan ini gue mau share tentang Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android. Cara lock 4G ini gue dapet saat mabar mobile legends bareng temen-temen beberapa waktu yang lalu. Tau sendiri lah, klo main mobile legends itu sering ngelag. Jadi temen-temen gue rekomendasiin untuk mengunci sinyal 4G agar bermain game menjadi lebih menyenangkan. :D

Oh iya, tempat tinggal gue saat ini bisa disebut pinggiran kota yang sinyalnya sering naik turun sinyal 4Gnya, padahal gue pake provider Telkomsel loh yang udah terkenal jaringannya paling luas dimana-mana dan didukung smartphone gue udah mendukung sinyal 4G. Makanya gue pake cara ini agar bisa kunci jaringan 4G di HP gue, Xiaomi Redmi Note 4.

Buat lo yang mau memaksimalkan jaringan 4G di smartphone android. Gue akan share cara mengunci sinyal 4G di bawah ini. Patut diingat, smartphone dan daerah lo udah mendukung sinyal 4G ya, Klo gak ya mohon maaf, cara kunci jaringan 4G ini gak berlaku.


Cara Mengunci Jaringan 4G

Ada 2 cara yang gue tau untuk menguunci jaringan 4G. Semoga dengan cara yang gue share ini bisa memaksimalkan dan menstabilkan jaringan 4G lo ya. Semoga!

1. Aplikasi Jaringan 4G

Cara mengunci jaringan 4g yang pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan bantuan aplikasi jaringan 4G yang sudah tersedia di playstore. Tinggal download aja deh!

Pada dasarnya aplikasi jaringan 4G ini hanya berperan sebagai sebuah cara yang praktis dan mudah untuk melakukan penguncian jaringan guna memperkuat jaringan 4G. 

Terdapat banyak aplikasi jaringan 4G yang bisa lo download di playstore, namun hanya beberapa aja yang gue rekomendasikan. Salah satunya adalah 4G Only Network Mode.
Cara Mengunci Jaringan 4G dengan Aplikasi 4G

Baca Juga: Cara Update MIUI 9 Global Stable Secara Otomatis

Kenapa gue merekomendasikan aplikasi lock 4G ini? Kita bisa liat bahwa aplikasi ini memiliki total download hingga 1 juta lebih dan mempunyai 4,2 rating. Selain itu sizenya pun cukup ringan hanya 2,1 MB saja dan mendukung semua merek smartphone.

Berikut ini gue kasih tau cara menggunakan dari aplikasi 4G Only Network mode. Setelah mengintall dan membuka aplikasinya. Lo bisa pilih klik Open Secret Settings seperti gambar di bawah ini.


Aplikasi Jaringan 4g

Setelah klik Open Secret Setting, lo akan masuk dalam halaman info telepon dan kebetulan gue masih pake jaringan 3G seperti gambar di bawah ini. 


3g jadi 4g

Cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G LTE Only gampang banget kok yaitu dengan setel jenis jaringan yang disukai. Ubah dari jaringan yang lo pake ke LTE only yang sudah gue lingkarin merah di bawah ini.



Yaudah gitu aja, gampang banget kan cara kunci jaringan 4G di smartphone android dengan menggunakan aplikasi lock 4G terbaik.


2. Manual

Cara mengunci jaringan 4G yang selanjutnya adalah dengan cara manual. Cara ini ditunjukkan buat lo yang males install aplikasi tambahan untuk mengunci jaringan 4G. Tapi sama mudahnya dengan menggunakan aplikasi kok.

Gampang banget untuk mengunci jaringan secara manual, lo cukup mengetik *#*#4636#*#* di smartphone lo.


mengubah jaringan 3G menjadi 4G LTE Only

Baca Juga: Mudah Banget! Begini Cara Berhenti Berlangganan Indihome

Sebenernya cara manual ini hampir sama dengan cara dengan menggunakan aplikasi 4G yang udah kita bahas. Oke lanjut, setelah mengetik *#*#4636#*#* di smartphone selanjutnya yaitu dengan klik informasi telepon 1.


Cara 3g ke 4g secara manual

Selanjutnya kita akan masuk di menu informasi telepon 1, dan kebetulan gue masih pake jaringan 3G seperti gambar di bawah ini.


Cara Mengubah Jaringan 4G

Untuk mengubah jaringan 3G menjadi 4G LTE Only yaitu setel jenis jaringan yang disukai. Ubah dari jaringan yang lo pake dan ganti dengan jaringan 4G LTE Only. Setelah di klik LTE only, lo sukses mengunci jaringan 4G. Bagaimana gampang banget bukan cara mengunci jaringan 4G secara manual?


kunci sinyal 4G

Namun cara manual ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yaitu tidak bisa dipakai di kedua SIM, hanya bisa dipakai SIM 1 saja. Jika ingin pakai SIM satunya, bisa bergantian dengan SIM 1 tadi dan mengikuti cara manual yang udah jelaskan di atas.

Selain itu, cara manual mengunci jaringan 4G ini memiliki kelemahan. Kelemahan yang dimiliki oleh cara ini adalah setiap smartphone mati ataupun restart. maka kita harus melakukan cara ini dari awal. Itu aja sih kelemahannya sih. Hehe

Setelah gue melakukan salah satu cara untuk kunci jaringan 4G di atas. Alhamdulillah gak pernah naik turun lagi ke jaringan 3G saat bermain Mobile Legends. Ya klo lag dikit sih emang server moba analog ini aja kali yang erorr. HAHAHA

Cara di atas bisa dipake di semua HP Android dan bisa lo gunain untuk kebutuhan sehari-hari. Okedeh, demikianlah informasi yang bisa gue share tentang cara mengunci jaringan 4G di smartphone android. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan Mudah"

Post a Comment

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel