Mudah Banget! Begini Cara Cek Tulisan Blog yang ORI atau Copy Paste (Copas)

Ternyata Cek tulisan blog yang ORI atau Copy Paste (Copas) itu gampang banget loh. Sebagai seorang yang berkecimpung didunia tulis menulis, tentunya tulisan ORI adalah harga mati. Terlebih buat lo yang ngakunya blogger, tulisan ORI dan tidak Copas (Copy Paste) hukumnya wajib agar tulisan lo bisa disayang oleh Google. Gue sih sebenernya gak begitu paham soal sistem Google dalam menanggapi tulisan blog yang ORI atau Copy Paste. Tapi dari yang gue baca sana sini, gue menyimpulkan bahwa tulisan blog yang original akan lebih bernilai dimata mesin pencarian Google dibandingkan tulisan yang Copy Paste.



Sebenernya ada banyak sekali cara cek tulisan blog yang ORI atau Copas (Copy Paste). Namun, dalam tulisan ini gue mau share yang paling mudah dan gak ribet yaitu cek menggunakan plagiarisme small seo tools. Asli gampang banget deh, soalnya lo cuma perlu copy aja tulisan yang akan dicek dan pastekan di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu akan terlihat berapa persen tulisan itu unik atau hasil copas. Gampang bukan?

Cara cek artikel blog ORI atau Copy paste ini biasanya digunakan bagi seorang publisher blogger yang memesan artikel kepada seorang penulis. Bukan gak percaya kepada penulis loh ya, namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan merusak blog yang udah dibangun dengan susah payah. Maka dari itu, ada baiknya buat lo yang sedang memesan artikel kepada penulis untuk mengecek keaslian artikel yang lo pesan itu apakah benar-benar ORI atau Copas sebelum dipublikasikan. Sehingga blog yang lo bangun, akan tetap eksis dimata mesin telusur Google.

Cara Cek Tulisan Blog ORI atau Copy Paste (Copas)

1. Silahkan kunjungi Small Seo Tools Plagiarism Checker
2. Cari kolom seperti gambar di bawah ini.


cara cek tulisan blog yang Ori atau Copy Paste

Baca Juga: Pengalaman Pertaman Mendapatkan PIN Google Adsense

3. Copy tulisan yang ingin dicek dan paste di kolom seperti gambar di bawah ini. Lalu dilanjutkan dengan klik Check Plagiarism dan tunggu beberapa saat sampai pengecekan selesai.


cek tulisan blog Ori atau copy paste (copas)

4. Hasilnya akan ada tulisan yang unique dan plagiarism. Jika 100% unique dan berwarna hijau, artinya tulisan lo adalah ORI dan bisa langsung dipublikasikan. Jika belum 100% unique dan ada paragraf yang berwarna merah seperti gambar di bawah ini, sebaiknya edit dulu di paragraf yang berwarna merah. Setelah itu, cek lagi.


cek artikel unik


5. Setelah gue edit dibagian yang berwarna merah tadi. Alhamdulillah sekarang tulisan blog gue ini 100% unik dan original. Yaudah deh, langsung gue publish aja.


cek plagiarisme small seo tools

Bagaimana? Mudah bukan cek tulisan blog yang ORI atau Copas di Small Seo Tools. SIlahkan lo terapkan cara ini di semua tulisan yang akan lo posting agar tulisan lo menjadi 100% unik, asli dan dapat dipercaya oleh Google. 

Copy paste blog orang lain adalah sifat yang tercela, mungkin bisa juga disebut maling karena mengambil karya orang lain tanpa izin. Jadi, lupakan kebiasan untuk copy paste sekarang juga agar lo semakin kreatif lagi dan lagi. Okedeh, demikianlah informasi tentang cara cek tulisan blog yang ORI atau Copy Paste (Copas). Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel