-->

Mudah Banget! Begini Cara Cek Tulisan Blog yang ORI atau Copy Paste (Copas)

Ternyata Cek tulisan blog yang ORI atau Copy Paste (Copas) itu gampang banget loh. Sebagai seorang yang berkecimpung didunia tulis menulis, tentunya tulisan ORI adalah harga mati. Terlebih buat lo yang ngakunya blogger, tulisan ORI dan tidak Copas (Copy Paste) hukumnya wajib agar tulisan lo bisa disayang oleh Google. Gue sih sebenernya gak begitu paham soal sistem Google dalam menanggapi tulisan blog yang ORI atau Copy Paste. Tapi dari yang gue baca sana sini, gue menyimpulkan bahwa tulisan blog yang original akan lebih bernilai dimata mesin pencarian Google dibandingkan tulisan yang Copy Paste.


Sebenernya ada banyak sekali cara cek tulisan blog yang ORI atau Copas (Copy Paste). Namun, dalam tulisan ini gue mau share yang paling mudah dan gak ribet yaitu cek menggunakan plagiarisme small seo tools. Asli gampang banget deh, soalnya lo cuma perlu copy aja tulisan yang akan dicek dan pastekan di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu akan terlihat berapa persen tulisan itu unik atau hasil copas. Gampang bukan?

Baca Juga: Cerita Pengalaman Menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng

Cara cek artikel blog ORI atau Copy paste ini biasanya digunakan bagi seorang publisher blogger yang memesan artikel kepada seorang penulis. Bukan gak percaya kepada penulis loh ya, namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan merusak blog yang udah dibangun dengan susah payah. Maka dari itu, ada baiknya buat lo yang sedang memesan artikel kepada penulis untuk mengecek keaslian artikel yang lo pesan itu apakah benar-benar ORI atau Copas sebelum dipublikasikan. Sehingga blog yang lo bangun, akan tetap eksis dimata mesin telusur Google.

Cara Cek Tulisan Blog ORI atau Copy Paste (Copas)

1. Silahkan kunjungi Small Seo Tools Plagiarism Checker
2. Cari kolom seperti gambar di bawah ini.


cara cek tulisan blog yang Ori atau Copy Paste

Baca Juga: Pengalaman Pertaman Mendapatkan PIN Google Adsense

3. Copy tulisan yang ingin dicek dan paste di kolom seperti gambar di bawah ini. Lalu dilanjutkan dengan klik Check Plagiarism dan tunggu beberapa saat sampai pengecekan selesai.


cek tulisan blog Ori atau copy paste (copas)

4. Hasilnya akan ada tulisan yang unique dan plagiarism. Jika 100% unique dan berwarna hijau, artinya tulisan lo adalah ORI dan bisa langsung dipublikasikan. Jika belum 100% unique dan ada paragraf yang berwarna merah seperti gambar di bawah ini, sebaiknya edit dulu di paragraf yang berwarna merah. Setelah itu, cek lagi.


cek artikel unik


5. Setelah gue edit dibagian yang berwarna merah tadi. Alhamdulillah sekarang tulisan blog gue ini 100% unik dan original. Yaudah deh, langsung gue publish aja.

cek plagiarisme small seo tools

Bagaimana? Mudah bukan cek tulisan blog yang ORI atau Copas di Small Seo Tools. SIlahkan lo terapkan cara ini di semua tulisan yang akan lo posting agar tulisan lo menjadi 100% unik, asli dan dapat dipercaya oleh Google. 

Copy paste blog orang lain adalah sifat yang tercela, mungkin bisa juga disebut maling karena mengambil karya orang lain tanpa izin. Jadi, lupakan kebiasan untuk copy paste sekarang juga agar lo semakin kreatif lagi dan lagi. Okedeh, demikianlah informasi tentang cara cek tulisan blog yang ORI atau Copy Paste (Copas). Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

17 Responses to "Mudah Banget! Begini Cara Cek Tulisan Blog yang ORI atau Copy Paste (Copas)"

  1. Artikel infonya 👍
    Mampu mendeteksi ori tidaknya sebuah artikel.
    Pihak Google pun juga cerdas mendeteksi pencurian artikel dan foto, blog bisa dibanned kalo terdeteksi hasil mencuri dari konten orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas. Makin kesini Google makin cerdas aja untuk deteksi hal2 yang beginian. Bagi gue sih bagus banget lah, biar makin banyak tulisan ori di internet. Hehe

      Delete
    2. Sependapat, Google makin cerdas tekhnologinya.
      Dan aku juga setuju banget .. artikel blog hasil pencurian konten blognya ditindak dan dibanned oleh Google.

      Delete
    3. Pengennya sih gitu, para copasers ditindak langsung oleh Google. Hehe

      Delete
  2. Baru tahu cara ngechecknya begitu kirain langsung copas judul atau sebagian isi di google. Say no to copas deh, blogger itu identik dengan ide-ide kreatif masak mesti copas. Kalau ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) sih nggak apa-apa karena orang bisa jadi punya sumber inspirasi yang sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin cek cara lain juga ada kok kak. Tapi menurut gue ini yang termudah. Hehe

      Setuju banget, klo pake ATM sih gue setuju bgt.

      Delete
  3. Wah, ini nih yang dicari. Apalagi kalau sering bikin tulisan terutama pesanan, harus dicek yang betul apakah ada plagiasi atau tidak. Bagus banget nih, harus dibookmark tuh webnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Silahkan di share klo bermanfaa. :)

      Delete
  4. Memang keren, dan aku pernah mempraktekannya juga, Mas.
    Semoga menambah pengetahuan bagi yang baru tahu, sekaligus tahu caranya mempraktekannya seperti apa :)

    Nice post, Mas Banyol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih keren, udah tau duluan. Gue mah baru tau malahan mas. Hehe..

      Delete
  5. Mantap, barusan ku coba and it works.
    DUlu pernah nyoba juga beberapa aplikasi copas checker,
    tapi yang ini lebih simple.
    arigatou yak !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, menurut gue juga ini paling simpel.

      Delete
  6. wah mudah dan cepat juga ya ngecek artikel yang copy paste atau original. walau gue nggak pernah pesan artikel juga tapi juga butuh ngerti macam nih. Kerenlah Rifqi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pernah pesan artikel juga bisa kok dipake n dicoba kak. Hehe

      Delete
  7. Sebagai blog personal yang isinya curhayan sehari2, mungkin akan jarang dicopas. Jadi lebih tenang~

    ReplyDelete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel