-->

Cerita Pengalaman Menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng

Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng. Buat lo yang seorang blogger, tentunya sudah tidak asing dengan Mas Sugeng, tapi untuk lo yang bukan blogger atau baru aja berkecimpung didunia blog tentunya masih asing. Mas Sugeng adalah pemilik dari blog sugeng.id, kepoin aja blognya!

Awal Bulan Mei ini gue ngerasa bosen dengan tampilan blog yang gitu-gitu aja. Maklum aja, terakhir kali gue ganti template blog itu sekitar awal tahun 2016. Udah lama banget bukan? Selain karena bosen, template gratis yang gue pake itu juga terbilang cukup berat saat loading. Kemampuan gue juga sangat terbatas soal meringankan loading blog. Jadilah niat gue untuk mengganti template blog semakin memuncak.

Gue terus berupaya mencari template blog yang gue banget. Maksudnya, ya cocok dengan yang gue pengen. Baik itu template gratis maupun template berbayar gue coba cari semuanya. Sampe akhirnya, gue jatuh hati dengan Template Viomagz milik Mas Sugeng.



Oh iya, Template Viomagz ini berbayar loh, bisa lo dapetin setelah lo membayar Rp. 150.000. Harga yang pantas untuk template blog keren ini. Ya masalah harga memang relatif sih, lo bisa bilang mahal atau murah bergantung sudut pandang lo menilainya. Tapi bagi gue ini harga yang pantas, gue nulis gini juga bukan karena dibayar loh, tapi karena rasa terimakasih aja ke Mas Sugeng.

Jujur, klo emang pengen cari Template Viomagz gratisan sih banyak banget bertebaran di blog download template gratis ataupun di grup-grup blogger. Tapi rasanya sebagai blogger, gue gak tega menggunakan karya orang lain secara ilegal. Lagipula jika Mas Sugeng gak ikhlas, mungkin aja itu jadi dosa jariyah. Iya gak sih? Kan sama aja maling!

Baca juga: Blogspot, Mantan Terindah!

Oh iya, jika lo membeli template viomagz ini, lo akan dapet beberapa kelebihan seperti di bawah ini:
1. File Template Asli
2. Panduan Setting Template
3. Update versi gratis tidak perlu bayar lagi
4. Support selama 6 bulan sejak tanggal pembelian

Gimana? banyak banget bukan kelebihannya jika membelinya secara langsung. Sekarang gue mau kasih tau lo kelebihan template viomagz.

Fitur/ Kelebihan Template Viomagz:
1. Responsive 100%
Gue udah pake template ini sekitar 1 bulanan, rasanya emang bener-bener responsive disemua ukuran layar hp. Terus juga tampilan juga tetep kece badai.

2. SEO
Belakangan ini, gue lagi belajar SEO blog, ya walaupun sampe sekarang belum maksud juga sih. hehe... Tapi gue tetep terus belajar. Dan gue terbantu dengan template ini, karena gak perlu otak-atik kode template agar SEO, karena udah dioptimalkan oleh Mas Sugeng. Gue cek skor SEO blog gue, lumayan cakep nilainya.

3. Fast Loading
Nih salah satu alasan gue membeli template ini, karena memiliki kecepatan blog yang cepat. Tuh liat aja kecepatan blog gue via Pagespeed Insight. Bisa sampe angka 90an. Cepet abis!

4. Ads Optimized
Klo dulu gue harus otak-atik htmlnya untuk pasang iklan didalam tulisan, dengan template viomagz ini gue dimudahkan. Jadi gak perlu repot-repot lagi deh.

5. Support Fitur Desainer Tema Blog
Lo bisa ubah warna default template ini, jadi tetep gak hilang karakakter lo. Tapi klo gue sih pake aslinya aja, karena cakep aja sama desain aslinya.

6. Menggunakan Schema Markup
Klo ini gue gak paham sih, tapi liat di blog Mas Sugeng katanya untuk membantu mesin pencari memahami blog kita. Semoga tulisan gue makin disayang sama Mbah Google. Hehe

Dan masih banyak kelebihan template viomagz ini. Lo bisa baca langsung aja di blog Mas Sugeng deh untuk selengkapnya.


* * *
Setelah lo yakin dengan template blog milik Mas Sugeng itu, lo bisa langsung beli template itu di blognya. Cuma isi nama lo dan alamat email. Nanti pemberitahuan soal pembayaran akan masuk via email. Tinggal bayar deh!

Enaknya lagi klo lo beli langsung, lo bisa tanya-tanya terkait template langsung via email. Ramah dan responsif banget deh. Hehe...

Setelah bayar, beberapa saat kemudian gue dikirim email file template premium Viomagz. Gue akhirnya siap mengganti template yang sudah menemani gue saat-saat membangun blog ini. Tidak lupa gue back up dulu template yang lama.

Berbekal panduan yang dibuat Mas Sugeng, dalam beberapa menit aja tampilan gue sudah siap dipublikasikan. Ya, semoga dengan template ini, gue bisa semakin konsisten ngeblog dan tentunya semakin bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca Cerita Pengalaman Menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng sampe akhir. Klo gak keberatan, tinggalin sesuatu di kolom komentar ya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "Cerita Pengalaman Menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng"

  1. Saya juga punya cita-cita buat ganti template gratisan ke premium, karena tema yang saya pakai sekarang, kalau di buka lewat HP ada beberapa menu yang nggak muncul. Misal muncul pun, itu malah nggak bisa digunakan. *sedih bat gue*

    Maksudnya support 6 bulan itu, gimana ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gak responsif banget tuh template, mas. Harus cepet2 diganti. Hehe

      Support 6 bulan ya? Hmm.. apa ya? wkwkw... Gak pernah tanya sih, tapi sepertinya bagi yang beli template premium ini bakalan dibantu mengenai masalah template yang terjadi. Gitu, mas. :)

      Delete
  2. Saya langsung kepo dengan Mas Sugeng, karena sebelum baca postingan ini, temen w juga bahas Mas Sugeng dan kerjasama yang mereka lakukan. Wah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah, langsung kepoin aja blognya kak. Hehe

      Delete
  3. Waktu klik link dari promo di BE langsung bisa ke sini dan tampil secara penuh. Keren, nih. Cepat dan memudahkan teman yang hendak blogwalking. Dan pengunjung luar pun mudah-mudahan nyaman. :)
    Saya lom ngapa-ngapain blog. Tak bisa desain karena tampilan layar dashboard cuma bisa satu layar dan tak bisa geser ke bawah. Gak tahu napa gitu padahal dulunya gak demikian. Entah ada pembaruan sistem di blogspot dan gawai saya (netbook keluaran pabrik Juni 2009) tak support alias mendukung. Nyerah, deh. Cuma bisa pakai yang dari awal. :D Eh, blog ini warna birunya adem. Kayak warna langit atau laut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya gak ada masalah dengan netbook atau pembaruan blogspot. Otak-atik aja template kak. Biar makin betah ngeblog. Hehe

      Delete
  4. Baru tau ada template blog mas sugeng, mungkin karena baru ngeblog lagi kali ya. Awal-awal ngeblog jaman SMA dulu juga pake gratisan hehe dan kalo gratisan kadang ada yang nyamain -_- langsung kepoin mas sugeng nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mau yang beda sih buat sendiri kak. HAHAHA

      Delete
  5. woh gue langsung menghinggap ke blognya Mas Sugeng. Ternyata juga ada template buat lapak, ajiib.
    Selama ini gue cari2 template yang desainnya elegan dan yang paling penting itu loadingnya cepet, Mas Sugeng bisa jadi salah satu rekomendasi neh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, pokoknya untuk template sih saat ini cepet n responsive.

      Delete
  6. Gue lagi kepikiran buat ganti template juga sih sebenernya ... Tapi belum nemu yang sreg udah nyari2...

    Nanti gue coba main ke tempat Mas Sugeng deh sapa tau ada yang nyangkut di hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari yang sreg itu gak gampang, bang. Harus banyak referensi. Hehe

      Delete
  7. jadi ini template yang dipake punyanya mas sugeng toh. Kalau dia saya juga langganannya mas sejak pertama buat template. Tapi sekarang udah gak pake lagi sih, saya kasih aja buat teman. Dulu harganya relatif terjangkau, sekarang udah 3x lipatnya. Saya akuin templatenya oke banget deh, cuman saya ngerasa kurang dengan beberapa tampilannya. Overall, kalau ada yang cari template keren saya rekomendasiin deh mas sugeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren atau nggak sih relatif sih mas. Gue pertama emang suka desain template mas sugeng ini, terus fast loadingnya juga mantep. Hehe

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel