-->

Pengalaman Pertama Mendapatkan PIN Google Adsense

Setelah menunggu cukup lama akhirnya datang juga PIN Google Adsense. Rasanya ya seneng banget lah, karena ini adalah pengalaman pertama gue mendapatkan PIN Google Adsense.

Buat lo yang belum tau fungsi PIN Google Adsense ini untuk apa. PIN ini ditunjukan sebagai bukti bahwa lo adalah pemilik yang sah dari akun google adsense yang lo buat. Kenapa gitu? Karena PIN ini akan dikirim ke alamat lo dan fungsinya untuk verifikasi akun Google Adsense.

Klo lo belum dapet PIN Google Adsense, maka pencairan dana gak akan bisa dilakukan walaupun saldo adsense lo sudah melewati ambang batas pembayaran. Jadi, sangat penting bukan?


Pengalaman Pertaman Mendapatkan PIN Google Adsense

Awal Bulan Mei kemaren ini saldo Google Adsense gue hampir mencapai $10. Dari beberapa sumber yang gue baca, request pin google adsense baru bisa dibuat setelah saldo mencapai $10. Tapi nyatanya gak gitu, soalnya gue gak pernah request pin google adsense sih, tau-tau pin adsense dikirim aja. Hehe

Jadi klo ada yang tanya ke gue tentang cara request PIN Google Adsense atau kapan PIN Adsense dikirim kayak mana? Ya bilang aja gampang. Cukup dengan saldo Adsense lo $10, nanti Google akan secara otomatis kirim PIN ke alamat lo. Gampang kan? Hehe

Tapi perjuangan gue untuk mendapatkan PIN Google Adsense gak sampe situ. Soalnya gue harus menunggu waktu yang cukup lama. Bikin galau lah, karena dari beberapa tulisan yang gue baca dari grup-grup di facebook. Banyak yang tanya kenapa PIN mereka gak kunjung datang. Dari yang sebulan lebih sampe udah 2 atau 3 bulan. Galau lah gue yang newbie ini. Hehe...

Baca Juga: Blogspot, Mantan Terindah!

Untuk info aja dari yang gue baca sana-sini, Surat PIN Google adsense akan dikirim melaui Kantor POS. Biasanya PIN akan diterima 2-4 minggu dan lebih lama bergantung lokasi kita berada. Namun pada kenyataannya, Publisher Google Adsense banyak yang mengeluh karena lamanya proses pengiriman surat PIN yang dikirim Google. Terlebih, kita gak dapet resi pengiriman. Jadi, gak bisa cek resi PIN Google udah sampe mana.

Gue aja galau banget, masalahnya sih pengiriman surat cinta dari google ini dikirim tanggal 29 Mei kemaren, dimana para ekspedisi pengiriman lagi banyak yang overload. Maklum aja, saat itu kan menjelang lebaran. Jadi pengiriman lagi banyak-banyaknya. Tambah galau deh gue nunggu PIN Google Adsense.

Tapi, tepat tanggal 26 Juni 2018. PIN Google Adsense yang gue tunggu-tunggu akhirnya sampe juga. Ya, hampir 1 bulan sih gue nungguin PIN ini. Tapi gue bahagia banget!

Gak seperti yang gue bayangin kayak yang gue baca di grup facebook yang nungguin gak sampe-sampe. Alhamdulillah, bersyukur banget gue dimudahkan. Mungkin beruntung juga karena pak pos yang baik hati. Kenapa gitu? Bisa dibilang rumah gue itu di desa yang gak ada nomor rumah. Jadi kemungkinan besar pak pos tadi banyak tanya ke rumah-rumah tetangga gue. Bahkan gang rumah pun gak ada nama jalannya. Parah banget emang alamat rumah gue mah. Hahaha...

Oh iya, buat lo yang PIN Google Adsense tidak datang. Dari grup facebook yang sering gue baca bahwa lo harus jemput bola. Maksudnya, ya lo harus dateng ke kantor pos kecamatan lo tinggal. Caranya yang gue baca sih kira-kira begini klo diilustrasikan.

Baca Juga: Cara Verifikasi PIN Google Adsense dan Kartu Identitas dengan Mudah

Gue: "Permisi, pak. Klo mau ambil surat kemana ya?"
Satpam: "Langsung aja kesana, mas!"
Gue: "Oh iya pak. Terimakasih."

Langsung menuju tempat pengambilan surat.

Gue: "Permisi mbak, apa ini tempat pengambilan surat?"
Mbak: "Iya, mas. Apa sudah pernah dihubungi petugas?"
Gue: "Belum pernah mbak."
Mbak: "Oh gitu, ada resinya mas? Untuk kami cek."
Gue: "Gak ada mbak. Saya mau ambil surat dari Google. Gak ada resinya mbak. Apa bisa dibantu dicarikan mbak?"
Mbak: "Oh gitu, atas nama siapa ya mas? Biar saya coba bantu carikan."
Gue: "Atas nama Rifqi Banyol dengan alamat di Lampung." *Untuk alamat, lo harus kasih secara detail ya. Itukan contoh! :D
Mbak: "Oke, sebentar mas. Saya coba carikan dulu."

Setelah menunggu beberapa menit.

Mbak: "Ini mas surat dari googlenya."
Gue: "Iya mbak bener. Terimakasih ya mbak."

Ilustrasi di atas sebenernya pengalaman dari temen di grup facebook Blogger Indonesia. Gue lupa namanya siapa, tapi mungkin bisa jadi pegangan dan panduan klo lo mau jemput bola tanyain surat dari Google yang gak kunjung datang lebih dari 1 bulan. Klo belum 1 bulan sih, saran dari gue tungguin aja dan berdoa.


* * *
Buat lo yang belum dapet surat cinta dari google, terus semangat ya. Klo ada yang mau ditanyakan silahkan langsung tulis di kolom komentar. Seperti itulah pengalaman pertama gue untuk mendapatkan PIN Google Adsense. Terimakasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

20 Responses to "Pengalaman Pertama Mendapatkan PIN Google Adsense"

  1. saya juga lagi galau nih, udah sampe $10, pin udah dikirim aja ke alamat tujuan padahal saya belum request sama sekali. Terlebih lagi alamat saya udah pindah. Waduh makin cenat cenut nih saya.

    Langsung deh saya ganti alamat, harapannya request pin ke 2 nanti bisa ke alamat yang sekarang biar bisa saya terima dengan selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari yang gue baca sih, semoga pin adsense ke-2 bakalan sampe ke rumah. Tunggu aja bro sebulan kemudian. Klo gak sampe selama 1 bulan, samperin pos daerah lo.

      Delete
  2. Alhamdulillah akhirnya dapat juga surat cinta dari google, banyak orang yang menantikan kehadiran surat itu datang. Entah ada yang tidak sampai, proses pengirimannya lama.

    Masing-masing semuanya beda, kalau aku sendiri kurang lebih harus nunggu 2 bulan baru bisa dapat surat dari google. Udah gitu, karena aku kirim ulang lagi PINnya jadi aku menerimanya 2x di waktu yang berbeda seingat aku cuman selang sebulan bedanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sabar banget agaknya sampe req pin lagi. Tapi intinya, udah dapet PIN Adsense. Selamat bro!

      Delete
  3. alhamdulillah senangnya dapat PIN Google nih mas. Dulu saya ngerasa gini juga pas dapat kiriman pak pos tapi sayang banget sekarang akun adsense saya dah collapse gak bisa ngapa-ngapain lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar lagi aja mas klo colaps. HAHAHA

      Gue juga gak terlalu pusingin adsense sih, yang penting mah nulis aja dulu. Hehe

      Delete
  4. Alhamdulillah, selamat ya... pasti seneng banget.

    ReplyDelete
  5. Selamat mas. Saya juga belum lama dapat pin dari google. Kalau saya dapat pin 5 bulan setelah daftar adsense. Saya sampe merasa amplop pin tersebut bagaikan iagam penghargaan hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang iya sih, berasa penghargaan gitu. Kayak hasil karya kita itu diapresiasi oleh pihak Google.

      Delete
  6. Asiqnyaaaa wkwkw beberapa tahun yg lalu aku permah nyobain daftar google adsense tp ditolak, jadi sedih kalo inget wkwk. Abis ditolak pertama langsung jadi mager masa, boleh bagi tipsnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau ya, dulu pas pertama kali tau namanya Adsense itu sama kak. Langsung ditolak. Terus gak ambil pusing juga, karena emang sedari ngeblog juga gak tau yang namanya begituan. Nulis aja dulu. Hehe

      Btw, jangan mager dong kak. Minimal blog tetep update. Nanti klo daftar lagi pasti auto keterima. Hehe

      Delete
  7. gue belom sampe ke tahap itu nih. saldo gue stuck di 4$ doang, dan sekarang bngung karena ga muncul iklan d blog gue. udah otak-atik tapi tetep aja blom bsa.

    nnti gue chat buat nanya'' yak, boleh ga?
    hehehe
    pengen juga nih, pnya pengalaman kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan aja chat klo mau tanya-tanya. Klo bisa ya gue bantu jawab. :)

      Delete
  8. Haha PIN saya sudah tinggal kenangan mas, Akun Adsense dan Blog saya kena banned haha. Sedih sih tapi ya gimana lagi namanya salah dan sekarang kena akibatnya.

    Tapi saya tetap semangat ngeblog sampai saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ngeblog mas! Terus semangat menulis pastinya. :)

      Delete
  9. Selamat udah dapet surat cinta dari google ya,teman...
    Tentunya pasti terasa sangat senang akhirnya apa yang ditunggu-tunggu nyampe juga ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Iya mas. Akhirnya sampe juga surat cinta dari Google. :)

      Delete
  10. berapa lama sejak keterima adsense bisa ngumpulin 10 $ bro ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, lama bang. Hampir setengah tahun ngumpulin 10$. wkwkwk

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel