-->

3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam yang Siap Beraksi!

Beberapa hari lagi pembukaan Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. sebagai penikmat sepakbola, tentunya gue punya negara favorit juara Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia. Ada sebanyak 32 negara yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Tentu saja, negara kita tercinta ini tidak masuk dalam daftar 32 negara peserta Piala Dunia 2018 Rusia. Jangankan kancah dunia, setingkat asia tenggara saja Timnas Indonesia sudah lupa rasanya mencicipi gelar juara. #NextYears :D

Okedeh, dalam kesempatan ini gue mau memprediksi siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Gue sih punya 3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 Rusia. Gue harap sih, prediksi gue bisa tepat. Hehe

3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 Rusia

1. Jerman

Timnas Jerman Piala Dunia 2018

Bagi gue, Jerman adalah salah satu kandidat terkuat juara Piala Dunia 2018. Sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014 Brasil dan Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Tentu aja, sudah sewajarnya gue prediksi Der Panzer mampu mengangkat trofi di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kekuatan Timnas Jerman bisa dilihat saat turnamen terakhir, dan kekuatan Timnas Jerman tidak menurun sejak Piala Dunia 2014 Brasil. Terlebih pada perhelatan Piala Konfederasi 2017, dengan membawa mayoritas skuad muda. Nyatanya Jerman mampu menjadi juara Piala Konfederasi 2017. Padahal saat itu, banyak yang mengkritik keputusan pelatih dengan membawa skuad muda di ajang Piala Konfederasi 2017. Namun, keputusan pelatih sangat tepat dan terbukti Jerman mampu menjadi juara Piala Konfederasi 2017.

Skuat Jerman saat ini juga terbilang seimbang, maksudnya antara pemain inti dan pemain lapis memiliki kemampuan sama baiknya plus mereka memiliki Joachim Low, yang sudah menjadi legenda piala dunia. Rasanya sangat pantas jika Timnas Jerman gue prediksi mampu mengangkat trofi ini lagi.

Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia berada di Grup F. Mereka akan menghadapi Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Prediksi gue, Jerman akan menjadi juara grup dan melaju ke 16 besar.

2. Brasil

Timnas Brasil Piala Dunia 2018

Selain Jerman, Timnas Brasil lah yang gue favoritin bakalan berbuat banyak di Piala Dunia kali ini. Sebagai negara dengan tradisi sepakbola yang kuat yang melahirkan pemain berbakat. Brasil tentu saja ingin mengukuhkan kembali sebagai pengoleksi terbanyak Piala Dunia. Hingga saat ini, Brasil masih menjadi pengoleksi terbanyak gelar juara piala dunia dengan lima gelar, yakni pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Jerman dan Italia berada di peringkat kedua dengan empat gelar.

Dengan skuad bertabur bintang dengan kombinasi pemain senior dan junior. Bagi gue, Brasil memiliki peluang yang sangat besar. Terlebih, di Timnas Brasil memiliki Neymar Jr yang akan menjadi pembeda di lapangan. Selain Neymar tentunya ada banyak pemain bintang di Timnas Brasil yang sedang dalam performa terbaik.

Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia berada di Grup E. Mereka akan menghadapi Kostarika, Serbia dan Swiss. Rasanya Timnas Brasil akan mudah melaju ke babak selanjutnya dengan menjadi juara grup.

Baca juga: 6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

3. Belgia

Timnas Belgia Piala Dunia 2018

Gue memilih Timnas Belgia sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia. Saat ini Timnas Belgia memiliki generasi emas. Sebutan itu bukan tanpa sebab, ini dikarenakan banyak pemain Timnas Belgia yang bermain di liga top eropa. Bukan hanya sebagai pemanis bangku cadangan, rata-rata pemain belgia merupakan tulang punggung masing-masing klub yang ia bela.

Prediksi gue sih, Kevin De Bruyne bakal menjadi sosok sentral dalam permainan Timnas Belgia. Ini disebabkan Kevin De Bruyne menjalani musim ini dengan gemilang dan begitu konsisten membantu Manchester City merengkuh trofi Premier League.

Selain Kevin De Bruyne, masih banyak pemain bintang yang akan menjadi pembeda di lapangan. Rata-rata pemain Timnas Belgia juga sedang top perform di klubnya masing-masing. Kita tunggu aja, tim kuda hitam ini akan melaju sampai mana? Prediksi gue sih, mereka layak bermain di final Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia tergabung dengan Grup G bersama Panama, Tunisia dan Inggris. Mungkin batu sandungan Belgia hanya Inggris di grup ini untuk memperebutkan status juara grup G. Kita tunggu saja!

Baca Juga: Egy Maulana Vikri dan Netizen Indonesia yang Luar Biasa!

* * *
Nah, begitulah 3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 menurut gue. Semoga prediksi yang gue tulis bisa menjadi kenyataan dan semoga negara kita tercinta juga mampu bermain di Piala Dunia nantinya. Ya, semoga aja. Hehe

Namun, masih ada beberapa negara yang diunggulkan di Piala Dunia 2018. Selain yang udah gue sebutin di atas, ada negara Perancis, Spanyol, Argentina, Inggris, Portugal yang memiliki materi pemain yang mumpuni dan juga menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018. Ini hanya sebatas prediksi dari gue semata, bahkan di luar negeri aja lagi rame hewan-hewan yang mampu meramal juara Piala Dunia 2018 Rusia. Tentu aja jangan dianggap serius, karena hanya sebatas untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia kali ini.

Oh iya, klo menurut lo siapa nih negara favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia. Tulis prediksi lo di kolom komentar ya. Terimakasih!

BONUS! :D
Nih gue kasih jadwal Piala Dunia 2018 Rusia. Pembukaan Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia yang akan menghadapi Arab Saudi pada tanggal 14 Juni 2018. Jangan lupa nonton acara pembukaanya ya. Pasti seru abis!

Jadwal Piala Dunia 2018 Rusia

Sumber gambar:
1. https://www.liputan6.com/bola/read/3155400/photo-sambut-piala-dunia-2018-timnas-jerman-pamer-jersey-terbaru?page=1
2. http://berita.piala-dunia2018.com/profil-timnas-brasil-piala-dunia-2018/
3. https://sport.detik.com/sepakbola/piala-dunia-2018/4031484/tak-ada-nainggolan-di-skuat-bayangan-belgia-untuk-piala-dunia-2018

Berlangganan update artikel terbaru via email:

24 Responses to "3 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018, Ada Tim Kuda Hitam yang Siap Beraksi!"

  1. Rata rata pada unggulin jerman y
    Kalo prediksi saya sih jerman perancis sama Spain
    Sayangnya Indonesia g masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia mah entah kapan mau masuk Piala Dunia. HAHAHA

      Bukan remehin yang lain, soalnya jerman klo udah maen Piala Dunia. Jadi ngeri abis!

      Delete
  2. jerman..
    selalu saya pasang dalam kandidat unggulan yang masuk hingga ke final..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, bang. Ya walaupun jujur aja gue ini fans Timnas Inggris. Tapi apalah adaya klo udah maen Piala Dunia langsung noob. HAHAHA

      Delete
  3. 14 Juni sampai 15 Juli itu liburnya anak sekolah. Hem, ada hiburan seru untuk lebaran, atuh. Yang pulang mudik bisa kumpul bersama sambil nonton bola. Lebarannya bagi maniak bola pasti seru.
    Saya bukan penggemar bola, sih. Cuma drakor, ha ha.
    Selamat menonton, ya. Jerman dan Brasil dari dulu sampai sekarang masih saja jadi unggulan. Yah, dari saya masih remaja SMP dan kebetulan nyimak bentar soal Piala Dunia di TV dan koran, plus majalah. Nah, awet atuh prestasi mereka.
    Ha ha, yang komen mamah-mamah 42 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Brasil dan Jerman masih tetap menjadi negara unggulan.

      Suka Drakor juga ya, kak? Saya kira mamah-mamah 42 tahun gak suka yang namanya Drakor. wkwkw... FIX! Wanita tetaplah wanita! :D

      Delete
  4. England nggak masuk ya. Wkwkwk, dari dulu selalu menantikan england mainnya bagus. Padahal lumayan banyak pemain bagus ketika di BPL, eh pas main satu tim malah jelek.

    Belgia emang mantep sih. Yang tahun lalu juga timnya lumayan. Jerman sama Brazil kurang ngikutin. Eh, spanyol masih masih dijagoin nggak ya? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga fans Timnas Inggris, bang! Dari dulu maen bagus kualifikasi tapi jadi penggembira aja klo udah turnamen. Mental sih! HAHAH

      Gue harap sih ada juara baru, klo gak ya jerman aja dah. HAHA

      Delete
  5. Untuk dua negara pertama, kita tos-tosan. Kalau disuruh pilih tiga, mungkin gue akan memilih Argentina untuk melengkapi pilihan.

    Piala dunia tahun ini moga aja seru kayak tahun 2014 lalu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Argentina emang banyak pemain bintang, tapi gue rasa mereka gak bakalan bisa berbuat banyak. Mau masuk Piala DUnia aja ketar ketir kayak gak mau lolos. Hehe

      Delete
  6. Waw lengkap nih bonusnya jadi tahu jadwal, Aku sendiri gak begitu update sih, apalagi sampe tahu jadwalnya..he
    Eh, mas Banyol share juga bonus pula. Ntap!

    Dari ketiganya, aku favoritin Brasil. Kayaknya baju brasil masih ada d.rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung pake bajunya mas. Terus bawa ke Nobar Piala Dunia 2018. Hehe

      Delete
  7. Sejak 2002 saya tetap dukung Jerman. Dan memang di setiap Piala Dunia, skuad Jerman selalu meyakinkan untuk jadi kandidat juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Ya walaupun dipertandingan pertama gak memuaskan. Tapi gue sih optimis Jerman juara piala dunia.

      Delete
  8. Negri favorit saya muncul pertama. Emng jerman itu tim yg lovable banget untuk banyak orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Semoga aja pertandingan selanjutnya bisa memuaskan ya.

      Delete
  9. Sama mas saya dukung jerman juga ini. Kalau tim debutan dan kuda hitam, saya pegang islandia deh. Saya suka sama cara suporternya tuh kalau dukung tim nya. Tepuk tangan gaya viking keren bangetlah, suaranya sampe menggema seisi stadin. Kalau dari segi permainan juga islandia juga keren. mereka orang-orang semi-pro tapi semangat bola luar biasa dan pantang menyerah pokoknya. Walaupun gaya menyerangnya agak amburadul tapi transisi dari menyerang ke pertahanannya itu rapi banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kadang iri sama negara islandia sih. Mereka aja bisa, indonesia kapan?

      Delete
  10. Dari awal Argentina gak ada di pilihan ini yaa.... WKWKWKWKWK :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah hera, bang. Sesuai prediksi bukan? :D

      Delete
  11. Wah wah, gak ada Argentina nih, padahal Portugal aja masuk. Apakah memang prediksimu akan tepat? Aku sih lebih milih Jerman karena emang menurutku kalau dari performa tim ini sangat layak. Tapi aku lebih suka dengan komposisi Belgia karena banyak diisi pemain bintang yang masih muda. Seru sepertinya kalau final Jerman Belgia. Di sisi lain aku juga masih menanti kebangkitan Inggris, masa negara dengan liga terbaik dunia timnasnya gak superior sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, untuk inggris yang patut ditunggu nih. GUe harap sih bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2018.

      Delete
  12. Saya dari dulu juga selalu jagoin Jerman. Awal mulanya tahun 2002, sih. Ketika kipernya Kahn, tapi malah kalah sama Brazil. Eh, Piala Dunia 2018 ini ternyata gugur di penyisihan grup. Kutukan juara bertahan sepertinya masih ada. Wqwq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIALAN! Gue udah jagoin jerman eh malah kena kutukan juara bertahan. Yo! Brasil, Belgia dan Inggris nih yang. Semoga salah satunya bisa juara. Hehe

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel