-->

6 Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

Bulan Ramadan sudah tinggal beberapa hari lagi, bulan yang penuh keberkahan yang selalu ditunggu semua umat muslim. Selain karena ibadahnya, bulan ini juga sebagai momentum pelaku bisnis memberikan banyak diskon, khususnya buat lo yang suka belanja online di Tokopedia #AnakEkonomiSejati #SelaluPengenDiskon Hehehe...

Namun, jangan sampai diskon-diskon di Tokopedia itu membuat lo khilaf dan lupa diri, bukannya hemat, eh malah jadi boros. Gak mau dong hal itu terjadi?


Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

Oleh karena itu, gue mau kasih Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia. Pada Bulan Ramadan kali ini Tokopedia menghadirkan Ramadan Ekstra, simpelnya sih lo bakalan dapet banyak promo ekstra spesial dari Tokopedia. Semisal Ekstra Ketupat, Ekstra Flash Sale, Ekstra Kejutan, dan Ekstra Bonus Produk Digital.

Oh iya, tapi buat lo yang gak pernah belanja online di tokopedia ataupun jarang menggunakan aplikasi tokopedia pasti bingung kan? Tenang aja, gue juga punya 6 Cara Mudah Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia. Bukan cuma belanja online doang, tips yang gue kasih itu juga bisa lo pake buat lo yang pengen bisnis dan sedang mencari supplier terpercaya dan berkualitas di Tokopedia. Coba aja deh!

Okedeh, langsung aja gue kasih 6 tips belanja online hemat di tokopedia selama bulan ramadan. Semoga bermanfaat!


Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

1. Bandingkan Harga Setiap Toko Online

Tokopedia memungkinkan lo untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan cara yang sangat mudah. Cukup cari produk yang lo butuhkan, lalu ratusan atau bahkan ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. 

Untuk menghemat belanja online saat ramadan, cukup pilih produk dengan harga yang tepat. Gampang banget kok bandingin harga disini. Tokopedia juga salah satu e-commerce terbaik di Indonesia dengan tampilan yang nyaman dan mudah dipahami.


2. Pilih Produk Lokal Berkualitas

Untuk menyambut ramadan, gak harus selalu menggunakan barang branded luar negeri dengan harga selangit kan? Kan ramadan juga mengajarkan tentang arti kesedehanaan dan berbagi. Apalagi klo uang yang tadinya dipake untuk beli barang branded luar negeri nan mahal dipake untuk berbagi ke sesama. Mungkin ramadan lo kali ini bakalan dapet ekstra berkah dan pahala. Hehe.

Tips dari gue sih, daripada beli barang branded nan mahal, ada baiknya lo beli harga murah tapi tetep berkualitas. Biasanya sih itu produk-produk dalam negeri loh, Di Tokopedia memiliki berbagai produk lokal dengan kualitas yang baik namun dengan harga yang lebih murah. Coba aja bandingin deh kualitas dan harganya. Tentunya jika lo beli barang hasil karya anak bangsa dengan harga yang jauh lebih murah akan lebih menghemat pengeluaran lo di bulan suci ramadan. Selain itu juga mendukung produk indonesia loh. #ILOVEINDONESIA

Baca juga: 4 Hal yang Buat Gue Yakin Orang Indonesia Luar Biasa


3. Cari Toko Online Terdekat

Saat belanja online, biaya ongkos kirim (ongkir) merupakan komponen yang wajib lo perhatiin loh. Pilihlah lokasi toko online paling dekat dengan tempat tinggal lo, tujuannya sangat jelas yaitu untuk mengurangi ongkir yang mahal. Tapi tenang aja, di Tokopedia lo bisa mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga lo bisa milih lokasi toko online terbaik.


4. Pilihlah Cara Pembayaran yang Tepat

Di Tokopedia lo diberikan berbagai kemudahan berbelanja online dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat lo gunakan mulai dari saldo tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran di minimarket. 

Memilih metode pembayaran yang sesuai tentu akan akan menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Bukan begitu? :)


5. Pilih Metode Pengiriman yang Paling Hemat

Dalam melakukan pengiriman barang yang dibeli, ada beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman konvensional sampai kurir instan melalui jasa transportasi online. Di Tokopedia, lo bisa membandingkan biaya onkos kirim terbaik untuk menghemat pengeluaran saat berbelanja online.


6. Promo dan Diskon

Tentunya promo dan diskon sangat berpengaruh dalam menghemat pengeluaran dalam berbelanja online. Di bulan suci ramadan ini, tokopedia memberikan kesempatan buat lo untuk menikmati bulan ramadan dengan rangkaian ekstra promo sepanjang bulan ramadan.

Lebih ekstra lagi ada rangkaian kejutan pada 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih ekstra lagi dan lagi. So, jangan sampe ketinggalan Ramadan Ekstra dari Tokopedia, ya!


* * *
Jujur, gue sih nungguin banget kejutan ekstra yang dilakukan Tokopedia pada 25 Mei mendatang. Bakalan seperti apa ya? Mungkin bakalan banyak diskon yang super duper gede. Sebagai anak ekonomi sejati, gue wajib pantengin terus deh. Dan buat lo juga wajib nih pantengin kejutan ekstra dari Tokopedia.

Nah, Sepertinya cuma itu tips belanja online hemat di Tokopedia dari gue. Klo ada tambahan, jangan sungkan komen ya. Semoga bermanfaat. Thanks!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "6 Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Bulan Ramadan"

  1. Duh kalo promo tuh bikin lupa nabung pas THR cair. Gaswat ini!!

    Eh, ini tips-nya kok samaan sama blog sebelah. Ada apa ini?

    ReplyDelete
  2. Entah kenapa, kalo Bulan Ramadhan bawaannya borong apalagi belanja online, moga tahun ini bisa ngerem belanja online heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lah, semoga tahun ini tetep bisa belanja sesukanya. TAPI HEMAT!!!! :D

      Delete
    2. Yang penting yang dibeli sesuai kebutuhan, bukan keinginan semata :)

      Delete
  3. Wah ganti tampilan dg tempaltenya mas Sugeng nih, keren, Mas..
    Btw, masalah membandingkan terlebih dahulu memang kebiasaan anak kost sebelum beli. Terlebih memanfaatkan diskon dan promo, itu harus..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kemaren bosen dengan template sebelumnya. Biar ada perubahan. Hehe

      Nah, anak kosnya mulai keluar nih! :D

      Delete
  4. Yapp... selalu bandingin toko a dan b, biasanya harga lumayan hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beh, sering beli via online ini mah. :D

      Delete
  5. Wih, toko online lagi pada ngejar-ngejar promo.

    shopee juga lagi bagi-bagi koin tuh tiap pagi sama sore haha
    Makin boroslah ramadan ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampe boros dong, harusnya lebih hemat. :D

      Delete
  6. Waaah... Saya juga anak tokped nih... Enggak tahu kenapa enak aja gitu belanja di sini, apa karena udah kebiasaan kali ya? hampir ga pernah di tempat lain...

    Saya juga nunggu-nunggu nih tanggal 25 nanti bakalan ada kejutan apa. Saya udah dapat kupon cashback tp harus dipakai tgl 25 nanti. Jadi kudu sabar-sabar belanjannya, sambil nungguin THR... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok tanggal 25 kak. Jangan lupa dipake tuh kuponnya. :D

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel