-->

8 Cara Cepat Naik Level di Mobile Legends

Dalam tulisan ini gue mau kasih tau cara cepat naik level di Mobile Legends. Sebagai game paling fenomenal saat ini, player Mobile legends tentunya terus mengasah kemampuan setiap hari untuk menambah skill, naikin ranked, jadi Top Global terus populer kayak Jess No Limit. Seperti itulah impian sederhana player Mobile Legends! :D

Dan salah satu faktor paling penting bermain Mobile Legends adalah naik level saat pertarungan berlangsung. 

Kenapa?

Karena jika hero yang lo pake levelnya terpaut jauh dengan hero musuh, lo akan lebih mudah dikalahkan. Intinya sih, semakin cepet lo naik level, semakin ampuh dan gila hero yang lo pake. Disini dituntut kerjasama tim yang baik agar bahu membahu untuk menaikkan level. Ya susah-susah gampang sih naikin level itu, tapi dengan sedikit trik yang dimaksimalkan, hero lo bisa dengan cepat naik level. 

Cara Cepat Naik Level di Mobile Legends

Okelah, langsung aja gue share cara cepat naik level di Mobile Legends berdasarkan pengamatan selama ini bermain Mobile Legends Bang Bang!

Cara Cepat Naik Level di Mobile Legends

1. Membersihkan Minions sebelum Farming

Bagi sebagian player Mobile Legends ini mungkin dianggap sepele. Namun, kenyataannya dengan membersihkan ketiga minions pertama sudah cukup untuk menambah gold untuk ke level 2. Lumayan bukan?

Selain itu, lo harus rajin juga membersihkan minions sepanjang pertandingan, karena cukup cepat untuk naikin level. Gak percaya? Coba aja deh!


2. Mengambil Jungle Monster

Setelah lo membersihkan minions, lo harus cepet-cepet mengambil Buff dan Jungle Monster. Ada baiknya lo harus chat ke tim bahwa lo yang akan ambil Jungle Monster itu. Jangan malah rebutan ya! :D

Klo kerjasama tim baik, lo bisa ajak tim lo untuk mencuri Jungle Monster musuh. Tapi harus waspada, musuh juga mungkin berpikir hal yang sama. Ya walaupun mencuri itu gak baik, tapi ini salah satu jalan pintas untuk trik cepat naik level Mobile Legends.


3. Rebut Turtle

Monster turtle yang muncul di arena pertarungan merupakan sesuatu hal yang perlu diperebutkan. Ajak rekan setim lo untuk untuk merebutnya, namun jika kalah jumlah. Ada baiknya hindari pertarungan dan tetap usik musuh agar tidak mendapatkan Monster Turtle.

Kenapa gue rekomendasiin untuk merebut Monster Turtle? Jelas lah, untuk mempercepat naik level. Cukup besar dampaknya jika hero lo mendapatkan Monster Turtle.


4. Spell Retribution

Buat lo yang pengen cepet naik level hero di Mobile Legends, gue saranin untuk menggunakan Battle Spell Retribution. Kelebihan Spell Retribution adalah mampu memberikan damage tambahan ke jungle monster dan Buff sehingga sangat membantu lo saat farming. Namun harus disesuaikan juga penggunakan Spell Retribution ini terhadap hero-hero tertentu.


Kelebihan Spell Retribution

Rekomendasi gue sih, hero dengan role Assasin, Fighter dan beberapa Marksman dan Mage sangat cocok untuk spell ini. Kemaren dalam wawancara di Youtube, Jess No Limit juga ngasih tau ada 3 Hero terkuat Mobile Legends saat ini, dan semuanya role Assasin. Mungkin bisa dijadikan rekomendasi lo saat maen Mobile Legends.


5. Item Jungle di Awal Permainan

Saat awal permainan, hero-hero dengan role Assasin, Fighter dan beberapa Marksman dan Mage disarankan untuk membeli item jungle dengan tujuan untuk memberikan damage tambahan ke Jungle Monster dan Buff. 

Dengan lo membeli item jungle, membuat hero lo makin gila untuk farming. Sangat rekomendasi banget deh!


6. Mengambil Jalur Tengah (Mide Lane)

Dengan lo mengambil jalur tengah di awal permainan akan membuat lo bisa farming dengan cepat. Itu disebabkan karena posisi Jungle Monster dan Buff juga sedikit lebih dekat jika lo mengambil jalur tengah.

Selain itu, saat lo sedang ambil Jungle Monster atau Buff dan musuh datang mengincar turret. Lo bisa dibackup pemain lain yang berada di top atau bottom line. Sedangkan lo terus farming sampai titik darah penghabisan. Manfaatkan posisi itu!


7. Bermain Solo Lane

Saat tidak memungkinkan hero yang lo pake untuk bermain Mide Lane. Lo bisa pake Solo Lane, baik itu top ataupun bottom lane. Dengan bermain Solo Lane, lo bisa memanfaatkan untuk membersihkan minions seorang diri sekaligus mengambil Jungle Monster dan Buff. Klo perlu, lo bisa mencuri Jungle dan Buff musuh. Tapi harus diingat, waspadalah! waspadalah!


8. Sering Bunuh Musuh

Saat pertarungan berlangsung, usahakan lo yang dapet kill. Karena lo bakalan dapet point tambahan yang lebih besar. Dengan begitu, hero yang lo pake akan semakin cepat naik levelnya dan item yang di build akan semakin cepat.

Selain itu, hero musuh yang terkena kill lo akan semakin tertinggal jauh levelnya. Dan lo berada setingkat di atas musuh. Mungkin lo bisa maksimalin dengan menggunakan 3 Hero Paling Kuat dan Mematikan di Mobile Legends versi gue.
Wallpaper Jhonson Mobile Legends
#YukMabar :D
Oh iya, selain itu diusahakan jangan sering mati dalam pertarungan berlangsung. Selain karena hero lo semakin tertinggal jauh levelnya, biasanya juga banyak kata-kata sampah di chat yang diarahkan kepada lo. Sakit, cuk! :D

Baca Juga: 4 Hal Paling Sampah Ketika Main Mobile Legends, Pasti Lo pernah Melakukannya!

* * *
Begitulah cara cepat naik level di Mobile Legends yang gue tau. Dengan mengkombinasikan cara di atas, dipastikan hero lo bakalan cepat naik level. Klo ada tambahan trik atau cara cepat naik level saat bermain game Mobile Legends, jangan sungkan tulis di kolom komentar ya. #AyoMabar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "8 Cara Cepat Naik Level di Mobile Legends"

  1. ada pesan moral yang dalam tulisan ini dengan sadar dilanggar, curi jungle master lawan, meskipun mencuri itu tidak baik. Ehehehe.

    saya asing banget sama istilah-istilah di mobile legend. secara, saya ndak main game ini. tapi saya bisa ambil kesimpulan bahwa yang namanya game, ndak sepenuhnya game. dari ulasan ini, saya mikirnya game ini main otak banget. sampe ada tips and triknya.

    saya kok tergelitik kata-kata ini, Oh iya, selain itu diusahakan jangan sering mati dalam pertarungan berlangsung. Selain karena hero lo semakin tertinggal jauh levelnya, biasanya juga banyak kata-kata sampah di chat yang diarahkan kepada lo. Sakit, cuk!"

    karena saya pernah lihat teman saya main, dan komentarnya memang masya Alloh jahat. Kalau salah, apalagi yang amatir, bisa jadi bahan bully-bullyan. saya ngeri bacanya. padahal gak ikut dihinakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ada pesan moral dong! wkwkw

      Bener banget kak, dalam game ini sering banget sampah serapah yang muncul di kolom chat. Sangat sakit dan pedih lah bacanya. Gue sih, enjoy aja! Bahkan sering gue panas2in. wkwkww

      Delete
  2. Karena gue nggak suka sama Mobile Legend jadi gue iyain aja. Malahan gue nggak suka kalau ada orang yang main Mobile Legend karena itu wasting time. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya maen pake waktu sih, klo gue emang suka semua game. Tapi ya liat kondisi juga. Hehe

      Delete
  3. Tipsnya lumayan mas, tapi saya gak pernah main nih. Maklum hape jadul susah banget ngangkat game yang rada berat. Di hape cuman ada onet doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. yang sabar mas. Kumpulin uang dulu, beli hp, terus maen mobile Legends. Hehe

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel