-->

5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi

Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan-jalan ke Hong Kong, namun belum tersampaikan. Jalan pintas terbaik adalah dengan mencari informasi via online, terutama kuliner halal yang gue denger susah-susah gampang dicari. Dari situ gue pengen sedikit share informasi kuliner halal di Hong kong, kali aja bermanfaat buat lo yang pengen liburan ke Hong kong.

Dari hasil mencari di beberapa sumber terpercaya. Mencari tempat makan halal di Hong Kong sebenernya bukan hal yang sulit loh. Ada banyak resto atau warung cafe yang menyediakan aneka makanan yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Pemerintah Hong Kong. Kebanyakan sih makanan halal itu dari Timur Tengah, India, Melayu dan bahkan ada juga loh makanan Indonesia.

Tapi, tentu aja gak lengkap rasanya liburan ke Hong Kong, tapi tidak mencoba mencicipi kuliner lokal yang menggugah selera tentunya. Tapi patut diingat, sebagian besar diantaranya mengandung bahan yang tidak halal.

Lalu dimana mencari kuliner lokal di Hong Kong yang pasti halal?

Berkunjung ke resto vegetarian yang dijamin halal mungkin bisa dicoba, karena tak memakai sedikitpun bahan hewani, lo juga bisa mencicipi makanan khas Hong Kong di beberapa tempat yang akan gue share di bawah ini. Berikut ini 5 Daftar tempat makan halal di Hong Kong yang bisa lo kunjungi.

1. Kantin Islamic Centre Hong Kong

Dimsum di Kantin Islamic Centre Hong Kong
Source Picture: aspirantsg.com
Bukan hanya sebagai pusat informasi dan belajar tentang Agama Islam. Islamic Centre Hong Kong juga punya kantin yang Dimsumnya sangat terkenal. Di kantin ini, aneka Dimsum khas Hong Kong dengan gaya kanton bakal memanjakan lidah. Pastinya sih lezat banget deh! Hehe...

Buat lo yang lagi di Hong Kong atau ingin berkunjung ke Hong Kong. Pokoknya Islamic Centre Canteen Wan Chai Hong Kong wajib lo kunjungi. Lokasinya ada di daerah Wan Chai di Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Kantin Islamic Centre ini ada di lantai 5, di gedung yang juga merupakan salah satu masjid di Hong Kong. Khusus untuk Dimsum disajikan dari jam 10.00 pagi sampai 15.00 sore dan untuk makan malamnya buka dari jam 18.00 sampai 21.00 malam waktu setempat.

2. Ma's Restaurant

Ma's Restaurant Hong Kong
Source Picture: noodleandegg.com
Aneka kuliner khas Xinjiang bisa lo nikmati di Ma's Restaurant, seperti goulash isi daging sapi, aneka dumpling dengan berbagai isi, sampai domba gulung yang super lezat. Karena begitu terkenal akan kelezatan goulash di Ma's Restaurant, banyak traveler yang sengaja datang dengan penerbangan Cathay Pasific demi menikmati sepiring kuliner yang rasanya tak bisa lo temuin di tempat lain

Lokasinya di Shop A, 21 - 25 Cheung Sha Wan Road, Kowloon. Buka setiap hari dari jam 11.30 - 23.00 waktu setempat.

3. Lee Keung Kee North Point egg Waffles
Lee Keung Kee North Point egg Waffles di Hong Kong
Source Picture: trover.com

Pasti lo udah tahu kan lezatnya Egg Waffles ala Hong Kong yang dijual di Indonesia? Nah, rasa snack manis gurih nan lezat ini bisa lo nikmati di negara asalnya. Rasanya otentik dan dijamin kehalalannya dengan sertifikat halal yang sudah mereka pegang. Jangan lupa kesini ya klo lo sedang berkunjung ke Hong Kong.

Lokasinya 492 King's Road, North Point, Hong Kong Island.

4. Wai Kee

Bebek Panggang Wai Kee di Hong Kong
Source Picture: etfoodvoyage.com
Ke Hong Kong tanpa mencicipi roasted duck alias bebek pangang tentu rasanya kurang lenkap. Tentu aja, bebek panggang ala Hong Kong ini dijamin halal.

Gak cuma menyediakan bebek panggang, lo juga bisa mencicipi ayam kukus, kare dengan aneka isi, berbagai olahan seafood dan juga sup.

Dari yang gue baca, kadang para wisatawan suka mampir ke tempat ini untuk membungkus bebek panggang dan dibawa pulang. Dengan kemasan yang rapat, makanan ini bisa lo bawa pulang terbang naik Cathay Pasific.

Lokasinya ada di Shop No. 5, Cooked Food Centre, Bowrington Road Market, Wanchai.

5. Chrisly Inn Cafe

Chrisly Inn Cafe Hong Kong
Source Picture: uzlab.net
Salah satu tempat aman untuk menyantap Chinese Cake di Hong Kong adalah Chrisly Inn Cafe. Semua makanan di cafe ini sudah mendapatkan sertifikat halal. Tidak hanya Chinese Cake aja, tapi juga scrambled egg, aneka roti dan makanan lezat lainnya.

Lokasinya ada di Shop 3018, 3/F, Shun Tak Centre, 168 - 200 Connaught Road Central.

* * *
Selain resto dan cafe di atas, masih ada beberapa tempat makanan halal lainnya di Hong Kong. Dengan komitmen Pemerintah Hong Kong yang sedang menggiatkan wisata halal untuk umat muslim seluruh dunia. Berbagai fasilitas penunjang sedang banyak digalakkan, terutama makanan dan jajanan halal di Hong Kong mulai banyak bermunculan agar wisatawan bisa liburan dengan tenang.

Jadi buat lo yang ingin berkunjung ke Hong Kong, jangan lupa mampir untuk mencicipi kuliner lokal yang halal ya, ditempat-tempat yang udah gue rekomendasikan di atas. Terimakasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi"

  1. Gw nyesel baca ini sore-sore pas nunggu maghrib. Gila, nomer 1 sama 4 menggoda banget dagingnya. Harusnya gw baca artikel ini pas jam buka aja ya..
    Rekomendasi yang bagus. Mungkin suatu saat kalo gw dah punya uang dan berkesempatan pergi ke Hong Kong, artikel ini bakalan sangat berguna. Nice info deh pokoknya. Yang menjadi pertanyaan, emang lu udah pernah kesono Nyol?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue udah pernah kesana apa belum? Coba baca dibagian paragraf pertama. Gue udah bahas itu. Hehe

      Siap. Katanya sih itu makanan enak semua. Hehe

      Delete
  2. Mantap deh infonya, kuliner halal di hongkong bisa jadi acuan buat yang lagi mau buka puasa di hongkong.

    ReplyDelete
  3. Ya Allah kenapa buka ginian pas siang hari
    Wah batal puasa lo nyol Karena udah buat pembacanya ngiler pas siang hari
    Hayo lo nyol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah ditutup dulu pas siang. Malem lanjut lagi bang. HAHAHA

      Delete
  4. Sialan baca ini pas siang hari bikin ngiler euy. Tahan..tahan.. ini puasa, saya harus kuat. Dari fotonya aja udah bikin lapar nih. Mas tanggung jawab nih, pesanin go-food entar yah. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue aja gak pernah pake go-food bang. Gimana mau beliin, gak tau caranya. Gaptek! :D

      Delete
  5. Thx buat infonya kak. Mungkin ini bisa jadi rekomendasi kalo tiba-tiba gw dapet tiket gratis buat ke Hongkong :"))) mimpi yhaaa. emang bener sih kalo keluar negri bukan mikir lagi mau makan apa tapi cari makanan halal dimana ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Aamiin... semoga dapet kesempatan mengunjungi Hong Kong. :)

      Delete
  6. Salut ya... sudah banyak negara non-muslim yang mengembangkan restoran halal. kalau suatu saat ke luar negeri, makan bukan lagi masalah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mengembangkan konsep halal lagi berkembang di negara2 non-muslim. :)

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel