Egy Maulana Vikri dan Netizen Indonesia yang Luar Biasa!

Egy Maulana Vikri, buat pecinta sepakbola Indonesia pasti tau dengan nama tersebut. Dia adalah pesepakbola asal Indonesia yang sedang heboh dibicarakan. Bukan hanya di Indonesia, tapi sampai ke daratan eropa, tepatnya di Negara Polandia.

Kabar heboh itu mengenai masa depan Egy Maulana Vikri, yang kabarnya baru saja menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub Lechia Gdansk selama 3 tahun. Sebuah klub profesional yang bermain di kasta tertinggi Liga Polandia. Patut berbangga sih, karena Egy Maulana Vikri adalah pesepakbola asal Asia Tenggara yang pertama kali menandatangani kontrak profesional dengan klub Liga Polandia.


Egy Maulana Vikri
Source picture: @lechia_gdansk

Walaupun sudah menandatangani kontrak profesional pada tanggal 11 Maret 2018. Egy Maulana Vikri belum bisa bermain bersama Lechia Gdansk sampai akhir musim. Akan tetapi kontraknya baru akan dimulai pada 18 Juli 2018 yaitu setelah Egy Maulana Vikri berumur 18 tahun. Ini sesuai dengan kebijakan FIFA terkait transfer pemain internasional yang baru boleh dilakukan saat usia pemain berusia 18 tahun.

Hal yang menarik dari kontrak profesional bersama Lechia Gdansk adalah netizen indonesia di Instagram. Liat saja, saat Egy Maulana Vikri belum menjadi skuat Lechia Gdansk. Jumlah followers, like dan komen sepi-sepi aja. Followers Instagram juga baru sekitar 26k.

Akan tetapi, setelah Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan Lechia Gdansk. Jumlah followersnya meningkat drastis, bahkan sampe hari ini sudah ada 197k. Ngeri abis dampak dari Egy!


Lechia Gdansk Indonesia

Lebih menarik lagi adalah di kolom komentarnya. Bahkan gue gak pernah liat orang Polandia komen deh. Kan pengen gitu tau bahasa polandia. Tapi nyatanya isi komennya orang indonesia semua dengan nama akun instagram yang Indonesia banget deh. Hehe... Gue jadi mikir, Ini orang Polandia yang gak punya kuota apa terlalu sibuk sih, atau malah orang indonesia yang terlalu banyak nganggur? HAHAHA...

Selain itu juga mulai bermunculan Fansbase Lechia Gdansk Indonesia di instagram yang followesnya juga cukup lumayan. Bahkan sampe disindiri melalui akun resmi Lechia Gdansk. Ya gimana gimana gak disindir, followersnya gede banget sih. Coba aja lo cek deh, ada akun yang udah tembus 111k. Kan ngeri kesalip! :D

Hal menarik lainnya adalah Egy Maulana Vikri langsung diperkenalkan pihak klub dengan nomor punggung 10 bertuliskan Egy MV. Nomor yang identik dengan pemain-pemain top. 

Gue kagum tapi juga bingung. Begini, mungkinkah ini hanya sekedar seremonial belaka untuk marketing yang lebih jos lagi? Gue juga gak tau. Tapi yang pasti, pemilik nomor 10 saat ini adalah Sebastian Mila yang juga kapten di Lechia Gdansk saat ini. Pemain 35 tahun itu akan habis kontraknya akhir musim nanti. Tapi bisa saja ia memperpanjang kontrak bukan? Banyak isu beredar sih klo ia akan pensiun pada akhir musim nanti. Hmm.. Patut ditunggu nih!


Harga Jersey Egy MV
Source picture: bolalobfootball

Selain itu, usai secara resmi bergabung dengan Lechia Gdansk, pihak klub langsung merilis jersey original klub dengan nameset Egy MV dengan nomor punggung 10 serta full sponsor. Jersey tersebut dihargai 299.999 Zloty atau seharga dengan Rp. 1.214.308. Lumayan juga harganya ya? Ini juga belum termasuk ongkir loh. Goks!

Lechia Gdansk mungkin berpikir bahwa Indonesia begitu fanatik terhadap sepakbola, apalagi dengan kedatangan Egy MV yang begitu menghebohkan. Lechia Gdansk langsung bergerak cepat menjual kaos milik Egy MV bernomor punggung 10 itu. Tapi, Lechia Gdansk belum tau bahwa sebagian besar orang Indonesia lebih suka KW, termasuk gue (Mantan penjual jersey Grade Ori Thailand :D). Kita harus mengakui itu. "Mending beli Grade Ori aja lah!" HAHAHA... Tapi semoga itu berubah, untuk industri sepakbola yang lebih baik lagi. Aamiin...

Okelah, Inti dari tulisan ini. Gue sebagai rakyat indonesia tentunya akan selalu menunggu penampilan Egy MV. Bukan hanya sebagai marketing pendongkrak populeritas semata, tapi Lechia Gdansk bisa menjadi batu loncatan Egy MV menunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia itu luar biasa. Ayo Egy Maulana Vikri! Kamu bisa! Kami seluruh rakyat Indonesia mendoakanmu. Selamat berjuang!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel