-->

Review Xiaomi Redmi Note 4 setelah pemakaian 7 bulan, Bagaimana kualitasnya?! (Kelebihan dan Kekurangannya!)

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smartphone kedua gue setelah Asus. Ya, walaupun gue cukup menikmati Asus, sebagai lelaki sejati yang suka berpetualang rasanya gue harus keluar dari zona nyaman ini, dan mulai mencari kenyamanan yang baru dari sebuah smartphone (dibaca: cari yang lebih murah! :D). Dan akhirnya gue jatuh hati sama Xiaomi Redmi Note 4. Gue beli Smartphone ini sekitar akhir bulan mei 2017 atau sekitar 7 bulan yang lalu gue mulai menikmatinya. Dan dalam tulisan ini gue mau nulis tentang Review Xiaomi Redmi Note 4.

Oh iya, Klo gak salah Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smarptone 4G ketiga yang rilis resmi di Indonesia kala itu. Xiaomi akhirnya telah memenuhi persyaratan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang diterapkan di Indonesia dan akhirnya Xiaomi mulai melakukan perakitan dengan mitra manufakturnya di Kota Batam. Dari sini gue jadi paham kenapa banyak smartphone 4G yang cukup lama tembus ke pasar Indonesia. Mungkin terkendala TKDN. Mungkin loh.

Tapi gegara sulitnya mendapatkan Smartphone Xiaomi plus peminat yang kian membludak, banyak pelaku pasar mengambil peluang bisnis ini. Yups, banyak sekali bertebaran Smartphone Xiaomi dengan garansi distributor yang lebih murah. Tapi sayangnya garansi distributor itu gak resmi dan Xiaomi gak menjamin keaslian dari produk distributor tersebut, bukti nyatanya yaitu pihak xiaomi tidak menerima garansi apabila terjadi kerusakan. Jadi ayo beli produk Xiaomi Redmi Note 4 Garansi Resmi Indonesia. :D

Review Xiaomi Redmi Note 4
Dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas dan spesifikasi mumpuni yang memberikan kenyamanan, gue ngerasa nyaman banget pake hp ini. Berikut ini gue tulis spesifikasinya yang perlu lo ketahui.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

1. Ukuran Layar 5,5 Inci
2. Memori: RAM 3 GB, ROM 32 GB
3. Sistem Operasi: Android 6.0 (Marsmallow)
4. CPU: Qualcomm Snapdragon 625, Octa-core 2.0 Ghz
5. Kamera: Belakang 13 MP, Belakang 5 MP
6. Sim: Dual Sim (Micro Sim/ Nano Sim)
7. Baterai: Non-removable Li-Po 4100 mAh

Baca Juga: Cara Update MIUI 9 Global Stable Secara Otomatis Via HP Lo


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4:

Dari pengalaman selama 7 bulan ini, jujur gue ngerasa puas banget pake hp ini. Cocok banget buat lo yang suka game. Asli deh, gue rekomendasiin banget buat lo yang suka game plus didukung batre 4100 mah yang buat daya tahan HP Xiaomi cocok banget buat lo.

Dengan didukung wifi, gue sering gonta-ganti game yang pengen gue maenin. Tapi, yang konsisten gue maenin sampe saat ini sih semisal Mobile Legends, Pes 2018, Pes Club Manager. Game-game itu sih yang sering gue maenin dan alhamdulillah lancar jaya. Hehe

Oke, biar enak langsung gue spesifikasikan aja deh kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 4 Indonesia.


Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4

1. Harga Murah

HP Xiaomi emang terkenal dengan harga murah dan berkualitas dikelasnya. Tahun kemaren gue beli di Erafone dengan harga Rp. 2.399.000. Baru aja gue cek ulang di erafone, saat ini harganya 1.999.000. Goks! Udah turun nih.

Coba bandingin Hp Xiaomi dengan Hp lainnya dengan spesifikasi yang mirip-mirip. Rasanya Xiaomi Redmi Note 4 masih juara.


2. Maen Game Lancar jaya

Sampe saat ini game yang pengen gue maenin selalu sukses membuat gue asyik maen game. Contohnya game Pes 2018 dan PES CM yang menguras memori sampe diatas 1 GB. Cek playstore bro!
Intinya sih untuk gamers dengan budget sedikit sih gue saranin beli Xiaomi Redmi Note 4. Klo misal lo punya rekomendasi yang lebih hot dan menggoda. Ayo bandingin di kolom komentar! :D

Eh iya, buat lo yang gamers sejati mungkin bisa dibaca tulisan gue tentang game di blog ini. makasih! ^_^


3. Cocok untuk Generasi Zaman Now

Smartphone zaman now emang harus banget multifungsi, dari aplikasi sosial media biar kekinian, aplikasi gamers biar gak bosen, aplikasi online shop dan masih banyak aplikasi-aplikasi penunjang keseharian yang wajib ada. Dan terbukti dengan Xiaomi Redmi Note 4 ini bisa dikatakan lancar dan gak pernah lelet. Serius deh!

Eh ada sih satu aplikasi yang kadang bikin gue heran. Cuma aplikasi BBM yang buat HP ini lelet. Gue juga gak tau kenapa, sampe gak pernah gue update lagi tapi males gue hapus juga. Untuk tau alasan gue belum hapus BBM, silahkan lo kunjungi "Alasan Gue Masih Pake BBM (Blackberry Messenger)"


4. Batre Super Awet

Efek terlalu lama pake keluaran pertama asus, eh sekarang pake HP Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia. Gila! Kerasa banget iritnya HP Xiaomi ini. Damn!

Walaupun dipake dengan insensitas cukup sering maen game dan sosial media aktif. Gue hanya butuh sekali atau dua kali charge dalam sehari itu. Hemat banget! #YouKnowLahGamersItuKekMana :D


5. Kamera

Untuk kamera sih gue gak terlalu ambil pusing, karena gue emang gak ngincer kamera di HP Xiaomi ini. Tapi bisa dibilang kualitas hp ini lumayan lah, gak terlalu bagus dan gak terlalu jelek juga. Cukup lah untuk pamer atau pencitraan di sosial media. Hehe

Eh iya, klo misal HP Xiaomi ini kualitas kameranya lebih jos dan lebih bagus, lalu apa kabar yang ngakunya kamera phone itu? :D #MendingXiaomi


6. Kunci Sidik Jari

Bagi gue ini penting sih, apalagi lo punya temen yang kepo banget sama isi HP lo. Nah ini sih wajib ada menurut gue. Kan bahaya gitu privacy kita diliat-liat sama temen, dan dengan ini privacy gue lebih terjaga. Hehe

Kunci sidik jari pada Xiaomi Redmi Note 4 ada dibelakang dan posisi bawah setelah kamera. Jadi memudahkan lo buat langsung klik saat pegang HP ini. Sampe saat ini kunci sidik jari nyaman banget.


Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4:

1. Sinyal Lemah Syahwat

Tidak ada yang sempurna, ya mungkin begitulah kira-kira Redmi Note 4 ini. Begini, gue sering dapetin Xiaomi Redmi Note 4 susah nangkep sinyal.

Gue bilang gini karena gue sering ke desa-desa yang sinyalnya agak merem melek gitu. Disaat HP sebayanya nangkep sinyal, aman-aman aja tuh. Lah HP Xiaomi ini ngos-ngosan nyari sinyal. Gue juga gak tau kenapa emang cuma HP gue, nomor HP gue (Nomor gue dan temen gue satu produk loh, plat merah itu) atau lainnya. Gue gak tau, ini cuma pengalaman gue aja yang akhirnya gue nyimpulin demikian.

Tapi untuk daerah yang emang sinyal kuat dan stabil sih (gak harus 4G kok), gue bisa pastiin lo bakalan menikmati smartphone yang emang bener-bener smart bukan phone doang. Hehe


Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis

* * *
Intinya sih setelah pemakaian selama 7 bulan ini gue ngeras puas banget sama performa dan kualitas dari HP Xiaomi ini. GOKS!

Makasih juga udah baca Review Xiaomi Redmi Note 4. Gue cuma sekedar share pengalaman gue aja pake HP Xiaomi ini. Buat lo yang masih bingung and pengen ganti HP. Gak ada salahnya coba pake HP Xiaomi ini. Eh iya, Xiaomi Redmi Note 4 ada vesi 4 RAM GB loh. Lebih Jos pastinya! Beli yang resmi tentunya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

35 Responses to "Review Xiaomi Redmi Note 4 setelah pemakaian 7 bulan, Bagaimana kualitasnya?! (Kelebihan dan Kekurangannya!)"

  1. kemarin sebenernya pengen beli ini tapi uangnya nggak cukup wkwk. bagus sih spesifikasinya. kalo masalah buat ngegame juga aku percaya kalo note 4 ini kuat banget.

    wadaw baru tau kalo note 4 ini lemah sinyal. agak ngeganggu ya kalo gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, cukup ganggu pas lagi ke desa-desa yang minim sinyal. Agak susah nangkep ini HP. Hehe

      Delete
  2. Wah gue juga pengguna redmi note 4 nih,seri yg black. Untuk kameranya menurut gue juga b aja. Gak ada yg spesial. Tapi ya cukup kalo cuma mau ngeburemin jerawat doang hahaha.

    Batrenya juga awet bingit, biasabya gue ngecas abis subuhan sampai mau beraktifitas dan itu cukup untuk hari esok melakukan hal serupa. Soalnya kalo ngecas malem suka lupa dan ketiduran sampe pagi hahaha

    Dan sejauh ini gua belum kecewa dengan peformanya dalam hal memuaskan hasrat bersmartphone gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Njir! Ngeburemin jerawat. Wkwkwk

      Iya, untuk performa sih tetep the best si Xiaomi Redmi Note 4 ini.

      Delete
  3. Nah kemarin sebelum gue jadi dapat infinix note 4 sari lomba nulis blog, gue sempat kepikiran untuk ngejual dan beliin hape ini. Gila keren abis siomay note 4 ini, kalau gue liat dari review ya. Pake snapdragon, 625 pula, Ramnya 3gb(masih sama sih dengan infinix gue). Di segala sektor hampir sama. Bedanya hanya processors, casing belakang, dan skor antutu benchmark nya. Tapi gue tetap demen kok pakai infinix note 4 ini, walau gue sering iri liat spek siomay yang menggiurkan. Overall postingan review lo keren dan simple, buat gue makin paham walaupun udah gue liat semua dari video review di youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gue liat2 review, infinix emang cakep sih. Tapi gue udah jatuh hatu sama Xiaomi nih. Hehehe

      Namanya udah jatuh hati ya susah ya bro! HAHAHA

      Delete
  4. Betul, Redmi Note 4, oke banget lah, ini yang gw suka dari Xiaomi, lebih milih jual hape hrg murah tp gk murahan, drpd byr artis buat ngiklan, buang duit tp yg beli hape ny trpksa krn mahal. Semga xiaomi trs jual hape dg hrg trjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Setuju tuh. Semoga Xiaomi tetep terus jual HP dengan harga terjangkau.

      Delete
  5. Makasih lho, Mas Rifqi untuk reviewnya. Ini bisa jadi referensiku untuk ganti gadget. Untuk nemenin blogging juga aku rasa cocok, terlebih dari segi RAMnya..
    Untuk harga aku rasa sesuai dengan kualitas n spek ya, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, gue juga sering ngeblog pake HP ini sekarang. Ya nulis artikel sampe bales2 komen.

      Ayo ganti HPmu mas! :D :D

      Delete
    2. Nanti gampang, Mas.. Masih ngumpulin dulu, belum sampe uangnya..hehe
      Kemarin kepake ada keperluan juga soalnya..

      Aku list dulu aja ini smartphone..

      Delete
    3. Gak sekalian ngumpulin 7 bola naga dragonball mas? wkwkwkw

      Delete
    4. Saya sudah dapat 2 bola naga, yang bintang 7 dan bintang 1. wkwkwkwk

      Delete
  6. Wah anak xiaomi nih. Haha. Gue juga sih. Tapi gue pakenya Redmi 4x. Beda ukuran layarnya doang 0,5 inch.

    xiaomi keren banget sih, dengan spesifikasi luar biasa tapi harganya masih terjangkau. Untuk spesifikasi kayak gini di brand lain bisa 4-5 jutaan kali. Etapi kok lu masih pake marshmellow? udah pake MIUI9 belom? akhir desember kemaren gue dapat update untuk MIUI9 dan android Nougat. Setelah update makin mulus tampilannya dan baterai jadi lebih awet. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pake MIUI 9 Global Stable dong. Btw, gue lagi nulis nih cara updatenya. Tunggu aja lah bro! Hehehe

      Delete
  7. Smartphone ku dulu yang 3100 aja cuma sehari sekali aja ngecastnya, apalagi ini yang 4100? Goks! *yaelah, cuma selisih 1000 mAh ini xD

    Aku juga pengen ganti xiaomi ini bang, mana sekarang masih booming-boomingnya yang seri 5A itu lagi. Hah! Mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo 5A sih emang murah bang, tapi spesifikasi masih dibawah HP ini. Mending Hp ini sih. :D

      Delete
  8. Ram 3 gb pasti sudah kuat tuh buat main game berat. Xiaomi emang bener2 ngincar pasar spek bagus tapi harga murah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bang. Sekarang ada versi RAM 4 GB loh. GOKS!

      Delete
  9. Note 4 bodinya lebih gede bukan dek? Aku lagi ngelirik siomi siomi tipe baru untuk ngegantiin siomi lamaku yg betah banget ga rusak2 ��. Siomi pada dasarnya hp yg awet. Cuman batre di tioe jadul note 2 ini trouble nya di batre. Harga berapa sih note 4 nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih gede kak, ukuran layar 5,5. Lumayan pas lah dipegang satu tangan.

      Kan udah gue tulis di atas kak, harganya sekarang 1.999.000 Hehehe

      Delete
  10. Iya banget nih. Poin terkerennya xiaomi redmi note 4 ini yaaa asik banget buat dipake ngegame. Kebetulan partner aku pake smartphone ini.

    Mungkin kamera nggak terlalu diperhatikan buat cowok ya, soalnya kameranya emang nggak terlalu membanggakan syi.

    ReplyDelete
  11. Punyaku redmi 4X doang, setelah pemakaian setahun, rasanya semakin cinta saja.

    ReplyDelete
  12. Xiaomi ini emang kata temen gue termasuk hape yang bandel sih ya. Apalagi masalah ketahanan batre. Kalo yang ini memorinya berapa deh nyol?

    ReplyDelete
  13. dulu pake siomaayyy tapi skrg uda pake ipon
    terus abis gitu bisa ngomong "Apaan coba ternyata sama aja, bedanya cuma lebih mahal" krik gitu da

    ReplyDelete
  14. Kalau dari segi harga memang lebih murah ,dengan kualitas kamera belakang 13MP.
    Soal garansi resmi ini, kadang sedikit memang membuat konsumen kebingungan. Habis, bagaimana ya, untuk membedakan asli dan abu-abu ini tampak sulit sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, bedain resmi dan gak resmi itu emang beda2 tipis sih bro. Makanya, enakan beli baru aja. wkwkw

      Delete
  15. adek sha juga pake xiaomi. Tapi grasak grusuk dia. jatoh smp retak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu mah karena adek sha aja yang garang maen hp. Dibuat lempar anjing tetangga kali yakkk. wkwkw

      Delete
  16. Nomor 1 bagian kelemahan kok ... ada imbuhan kata belakang S , yaa ..
    Wkwkwwkwk 😂

    Btw, reviewnya bagus kok.
    Kita jadi tau kelebihan & kekurangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar dramatisir aja sih kak. Tau lah, biasanya yg di dramatisir kan cepet hits. wkwkw

      Thanks kak udah baca tulisan gue ini. :)

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel