Review Xiaomi Redmi Note 4 setelah pemakaian 7 bulan, Bagaimana kualitasnya?! (Kelebihan dan Kekurangannya!)

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smartphone kedua gue setelah Asus. Ya, walaupun gue cukup menikmati Asus, sebagai lelaki sejati yang suka berpetualang rasanya gue harus keluar dari zona nyaman ini, dan mulai mencari kenyamanan yang baru dari sebuah smartphone (dibaca: cari yang lebih murah! :D). Dan akhirnya gue jatuh hati sama Xiaomi Redmi Note 4. Gue beli Smartphone ini sekitar akhir bulan mei 2017 atau sekitar 7 bulan yang lalu gue mulai menikmatinya. Dan dalam tulisan ini gue mau nulis tentang Review Xiaomi Redmi Note 4.

Oh iya, Klo gak salah Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smarptone 4G ketiga yang rilis resmi di Indonesia kala itu. Xiaomi akhirnya telah memenuhi persyaratan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang diterapkan di Indonesia dan akhirnya Xiaomi mulai melakukan perakitan dengan mitra manufakturnya di Kota Batam. Dari sini gue jadi paham kenapa banyak smartphone 4G yang cukup lama tembus ke pasar Indonesia. Mungkin terkendala TKDN. Mungkin loh.

Tapi gegara sulitnya mendapatkan Smartphone Xiaomi plus peminat yang kian membludak, banyak pelaku pasar mengambil peluang bisnis ini. Yups, banyak sekali bertebaran Smartphone Xiaomi dengan garansi distributor yang lebih murah. Tapi sayangnya garansi distributor itu gak resmi dan Xiaomi gak menjamin keaslian dari produk distributor tersebut, bukti nyatanya yaitu pihak xiaomi tidak menerima garansi apabila terjadi kerusakan. Jadi ayo beli produk Xiaomi Redmi Note 4 Garansi Resmi Indonesia. :D

Review Xiaomi Redmi Note 4
Dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas dan spesifikasi mumpuni yang memberikan kenyamanan, gue ngerasa nyaman banget pake hp ini. Berikut ini gue tulis spesifikasinya yang perlu lo ketahui.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

1. Ukuran Layar 5,5 Inci
2. Memori: RAM 3 GB, ROM 32 GB
3. Sistem Operasi: Android 6.0 (Marsmallow)
4. CPU: Qualcomm Snapdragon 625, Octa-core 2.0 Ghz
5. Kamera: Belakang 13 MP, Belakang 5 MP
6. Sim: Dual Sim (Micro Sim/ Nano Sim)
7. Baterai: Non-removable Li-Po 4100 mAh

Baca Juga: Cara Update MIUI 9 Global Stable Secara Otomatis Via HP Lo


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4:

Dari pengalaman selama 7 bulan ini, jujur gue ngerasa puas banget pake hp ini. Cocok banget buat lo yang suka game. Asli deh, gue rekomendasiin banget buat lo yang suka game plus didukung batre 4100 mah yang buat daya tahan HP Xiaomi cocok banget buat lo.

Dengan didukung wifi, gue sering gonta-ganti game yang pengen gue maenin. Tapi, yang konsisten gue maenin sampe saat ini sih semisal Mobile Legends, Pes 2018, Pes Club Manager. Game-game itu sih yang sering gue maenin dan alhamdulillah lancar jaya. Hehe

Oke, biar enak langsung gue spesifikasikan aja deh kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 4 Indonesia.


Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4

1. Harga Murah

HP Xiaomi emang terkenal dengan harga murah dan berkualitas dikelasnya. Tahun kemaren gue beli di Erafone dengan harga Rp. 2.399.000. Baru aja gue cek ulang di erafone, saat ini harganya 1.999.000. Goks! Udah turun nih.

Coba bandingin Hp Xiaomi dengan Hp lainnya dengan spesifikasi yang mirip-mirip. Rasanya Xiaomi Redmi Note 4 masih juara.


2. Maen Game Lancar jaya

Sampe saat ini game yang pengen gue maenin selalu sukses membuat gue asyik maen game. Contohnya game Pes 2018 dan PES CM yang menguras memori sampe diatas 1 GB. Cek playstore bro!
Intinya sih untuk gamers dengan budget sedikit sih gue saranin beli Xiaomi Redmi Note 4. Klo misal lo punya rekomendasi yang lebih hot dan menggoda. Ayo bandingin di kolom komentar! :D

Eh iya, buat lo yang gamers sejati mungkin bisa dibaca tulisan gue tentang game di blog ini. makasih! ^_^


3. Cocok untuk Generasi Zaman Now

Smartphone zaman now emang harus banget multifungsi, dari aplikasi sosial media biar kekinian, aplikasi gamers biar gak bosen, aplikasi online shop dan masih banyak aplikasi-aplikasi penunjang keseharian yang wajib ada. Dan terbukti dengan Xiaomi Redmi Note 4 ini bisa dikatakan lancar dan gak pernah lelet. Serius deh!

Eh ada sih satu aplikasi yang kadang bikin gue heran. Cuma aplikasi BBM yang buat HP ini lelet. Gue juga gak tau kenapa, sampe gak pernah gue update lagi tapi males gue hapus juga. Untuk tau alasan gue belum hapus BBM, silahkan lo kunjungi "Alasan Gue Masih Pake BBM (Blackberry Messenger)"


4. Batre Super Awet

Efek terlalu lama pake keluaran pertama asus, eh sekarang pake HP Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia. Gila! Kerasa banget iritnya HP Xiaomi ini. Damn!

Walaupun dipake dengan insensitas cukup sering maen game dan sosial media aktif. Gue hanya butuh sekali atau dua kali charge dalam sehari itu. Hemat banget! #YouKnowLahGamersItuKekMana :D


5. Kamera

Untuk kamera sih gue gak terlalu ambil pusing, karena gue emang gak ngincer kamera di HP Xiaomi ini. Tapi bisa dibilang kualitas hp ini lumayan lah, gak terlalu bagus dan gak terlalu jelek juga. Cukup lah untuk pamer atau pencitraan di sosial media. Hehe

Eh iya, klo misal HP Xiaomi ini kualitas kameranya lebih jos dan lebih bagus, lalu apa kabar yang ngakunya kamera phone itu? :D #MendingXiaomi


6. Kunci Sidik Jari

Bagi gue ini penting sih, apalagi lo punya temen yang kepo banget sama isi HP lo. Nah ini sih wajib ada menurut gue. Kan bahaya gitu privacy kita diliat-liat sama temen, dan dengan ini privacy gue lebih terjaga. Hehe

Kunci sidik jari pada Xiaomi Redmi Note 4 ada dibelakang dan posisi bawah setelah kamera. Jadi memudahkan lo buat langsung klik saat pegang HP ini. Sampe saat ini kunci sidik jari nyaman banget.


Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4:

1. Sinyal Lemah Syahwat

Tidak ada yang sempurna, ya mungkin begitulah kira-kira Redmi Note 4 ini. Begini, gue sering dapetin Xiaomi Redmi Note 4 susah nangkep sinyal.

Gue bilang gini karena gue sering ke desa-desa yang sinyalnya agak merem melek gitu. Disaat HP sebayanya nangkep sinyal, aman-aman aja tuh. Lah HP Xiaomi ini ngos-ngosan nyari sinyal. Gue juga gak tau kenapa emang cuma HP gue, nomor HP gue (Nomor gue dan temen gue satu produk loh, plat merah itu) atau lainnya. Gue gak tau, ini cuma pengalaman gue aja yang akhirnya gue nyimpulin demikian.

Tapi untuk daerah yang emang sinyal kuat dan stabil sih (gak harus 4G kok), gue bisa pastiin lo bakalan menikmati smartphone yang emang bener-bener smart bukan phone doang. Hehe


Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis

* * *
Intinya sih setelah pemakaian selama 7 bulan ini gue ngeras puas banget sama performa dan kualitas dari HP Xiaomi ini. GOKS!

Makasih juga udah baca Review Xiaomi Redmi Note 4. Gue cuma sekedar share pengalaman gue aja pake HP Xiaomi ini. Buat lo yang masih bingung and pengen ganti HP. Gak ada salahnya coba pake HP Xiaomi ini. Eh iya, Xiaomi Redmi Note 4 ada vesi 4 RAM GB loh. Lebih Jos pastinya! Beli yang resmi tentunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel