-->

Gambaran Umum Konoha di Anime Boruto: Naruto Next Generations

Boruto: Naruto Next Generations adalah kelanjutan dari serial Naruto Shippuden. Anime ini fokus pada kisah Boruto (Anak pertama dari Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuga) dan teman-temannya sebagai ninja generasi penerus Konoha.


* * *
Setelah menjadi panitia nikahan Naruto dan Hinata pada bulan maret 2017. Gue sedikit tercengang. 

Kenapa?

Karena pada Bulan Aprilnya, Hinata udah melahirkan. Sungguh proses yang sangat cepat. Mungkin Naruto menggunakan jurus seribu bayangan dan membluetooth cakra kyubi ke Hinata. Biar maen kuat dan tahan lama tentunya.

Hasilnya? Luar biasa!

Terbukti di Bulan April Naruto Hinata muncul sebagai sosok Ayah Ibu dan sudah dikarunia 2 anak, Boruto dan Himawari. Cuma dalam rentang waktu satu bulan lebih aja udah bisa nikah, mengandung dan melahirkan, 2 anak pula! Luar biasa emang kekuatan kyubi. :D
keluarga naruto dan hinata
Gue juga curiga di dunia Naruto udah ada program keluarga berencana, 2 anak cukup dan sebagai Hokage Konoha tentunya memberi contoh yang baik. Bukan begitu?

Liat aja di generasi Naruto, gak ada kayaknya yang punya anak lebih dari 2. Iya gak? Program KB yang sukses, beda banget sama di Indonesia. Walaupun udah ada program KB dari dulu, tetep aja banyak anak tuh, katanya sih banyak anak banyak rezeki. Aamiin aja deh. ^_^

Gue jadi mikir, KBnya di dunia Naruto pake apa ya? pil, suntik atau yang biasa gue liat di minimarket itu ya atau ada bentuk-bentuk unik lainnya? Hehe

Di era Hokage Naruto, Konoha berkembang pesat dan maju dalam berbagai bidang. Gue gak tau sih pertumbuhan ekonominya berapa persen, tapi yang pasti dari pengamatan gue. Konoha menjadi salah satu daerah dengan kemajuan yang pesat. Lebih kece lagi, di Konoha udah ada kereta api, video game dan alat-alat canggih lainnya yang sebelumnya gak ada.

Tapi satu hal sih yang menurut gue belum banyak perkembangan di Konoha. Ya, mata pencaharian mereka sehari-hari bisa dikatakan masih sama. Masih banyak yang hidup dan bergantung dari penghasilan menjadi ninja ataupun yang ada hubungannya dengan ninja. Untuk upah minimum jadi seorang ninja gue belum tau, bukan hanya ninja. Tapi UPK (upah minimum Konoha) juga gue belum tau. Data yang di gue masih mentah, takutnya klo gue publikasikan disini akan menjadi masalah dikemudian hari. Hehe... :D

Oh iya, Gue pernah liat generasi penerus Indonesia ditanya oleh presiden kita beberapa bulan lalu. Klo gak salah sempat jadi trending topik juga. beginilah kira-kira.

Cita-cita kamu apa?
Saya pengen jadi YouTubers, pak. Biar terkenal. *Sambil cengar-cengir*

Coba liat klo Hokage tanya pada anak-anak di desanya?

Cita-cita kamu apa datebayo?
Saya ingin menjadi ninja terkuat dan membantu Konoha!

Ya itu emang data gak begitu valid dan belum dipercaya. Tapi lo pasti pernah liat kan waktu presiden atau hokage tanya begitu sama anak-anak kan? 

Intinya apa? Ya, sisi mata pencaharian mereka belum banyak berubah. Bahkan anak-anak Desa Konoha belum ada yang kepikiran jadi YouTubers, Blogger ataupun startup yang lagi happening banget di Indonesia. Kan kayaknya keren gitu klo ditanya pekerjaan sebagai YouTubers, klo level YouTubers udah dilalui dan udah masuk level mastah, biasanya sebutan youtubers mulai ditinggalkan dan berganti menjadi Conten Creator. Hehehe...

Btw, di Desa Konoha udah ada belum ya semisal YouTube, Blog, Instagram atau sosial media lainnya. Gue belum pernah liat sih Naruto dan temen-temen lagi kumpul n makan di kedai Ichiraku Ramen sambil pegang hp masing-masing terus selfie n update status.

Klo untuk alat komunikasi gue tau mereka sudah mampu membuat alat komunikasinya, tapi untuk aplikasi Youtube, Blog, Bigo Live, Instagram ataupun sosial media yang lain gue belum pernah liat itu. FIX! Lulusan pemprograman ada baiknya lo hijrah gih kesana. Mungkin lo bisa kek Bill Gates ataupun Marc Zukerburgnya dari Desa Konoha. Jadi pengusaha Startup terbesar. BOOM! :D

Untuk alat transportasi yang baru terlihat sampe episode ke 38 yang rilis 20 desember 2017 cuma kereta. Ya, baru diperlihatkan alat transportasi modern cuma kereta api. Klo menurut gue sih ya cuma ini alat tranportasi modern yang akan muncul dan mungkin motor atau mobil gak akan pernah dimunculkan di anime ini.

Why?

Gue rasa lebih cepet lari dan lompat deh dari satu pohon ke pohon yang lainnya dari gedung satu ke gedung yang lain. Mereka kan ninja? Ya walaupun gak semua jadi ninja sih. Tapi sifat alamiah merekalah yang akan membentuk karakter tersebut. #HALAH! :D

Pernah liat Naruto pas masih kecil gak? Dia gak pernah belajar ilmu ninja tapi bisa lombat dari rumah satu ke rumah yang lain dengan riang gembira. Apalagi dulu, Naruto terkenal paling bodoh dalam hal apapun. Yups. Sifat alamiah Desa Konoha lah yang membuat alat transportasi nantinya gak laku. Jadi buat pengusaha Indonesia, jangan invest perusahaan mobil ataupun motor ya disana ya. Rugi! :D

Rasanya itu sih gambaran umum Desa Konoha di Anime Boruto: Naruto Next Generations. Klo ada tambahan monggo diselipkan di kolom komentar. Terimakasih yang udah baca tulisan ini sampe akhir. GOKS!



- - -
Sources picture: http://www.ragons.net/2017/04/pasangan-pasangan-di-anime-boruto.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

41 Responses to "Gambaran Umum Konoha di Anime Boruto: Naruto Next Generations"

  1. Btw Naruto waktu kecil kan dilatih sama Kakashi manjat pohon

    Wah gila juga kalo di Konoha ada YouTube, bisa-bisa Naruto malah bikin tutorial menjadi ninja yang baik dan benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau lawan musuh nanti kek gini,
      bentar... bentar.. bentar... Gue nyalain dulu kameranya. Bisa trending nih! HAHAHA

      Delete
  2. Jujur ya, aku nggak mengikuti film naruto maupun barouta. Entah kenapa kurang aja gitu kalau nonton.. Tapi aku sangat suka sama naruto dan para pemeran lainnya. Terlebih gambarnya yang biasa aku gunakan untuk wallpaper..

    Tapi baca ini setidaknya tahu lah..he
    Njirr, panitia apa nih, Mas. Bagian dibelakang cuci piring kah.. wkwk

    Sepertinya memang begitu, Mas. Di naruto ada program KB, dimana agar setiap anak bisa lebih fokus dididiknya..

    Sepertinya kepintara naruto dalam hal ninja, dipelajari sejak dia ada dalam kandungan, Mas.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di dalam kandungan udah ada akademi ninja gitu? GOKS!!!!

      Delete
    2. Haha. Bisa jadi lho, Mas..
      Coba ditelaah dengan seksama ?

      Delete
  3. Naruto, udah lamaaaa syekali ga ngikutin. Temen temen gue banyak tuh kalo ngobrol bahasannya ga jauh jauh dari, "Woy lo udah donlod naruto eps bla bla" sejenisnya. Lah gue terakhir nontonin serius naruto pas sd. Haha

    Semoga Naruto sama Hinata langgeng,dan samawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah gue liat di Anime Naruto ada masalah terus sampe cerai deh. FIX! Anime Naruto mengajarkan kepada kita semua bahwa cinta itu abadi. #HALAH

      Delete
  4. What is membluetooth? Baru ngeh istilah beginian gw.

    Untuk pernikahan hinata dan nauto jujur aj gk ketebak lho bro ending nya. Gue kira sama sakura.

    ReplyDelete
  5. Wah, malah gak ngerti banyak soal Naruto. Pertama, gak punya TV, kedua pernah sedot animenya ke dalam netbook tapi gak minat nonton. Bingung aja dengan alur ceritanya. Yah, mungkin gegara gue gak nonton dari awal jadi gak ngeh. Lebih ngeh pada anime One Piece.
    Jujur, bagi emak-emak macam gue ini, gak nyaman nonton anime yang gambarnya kerap secepat-kilat lompat-lompat.
    Emang. sih, suka nonton film ninja dan samurai, namun Naruto kerasa absurd banget. Dan Palung yang baru 8 tahun malah suka dengan keabsurdannya.
    Tulisanmu kocak, bikin ngakak. Meski gue gak minat Naruto, asyik saja baca ulasan ini.
    Salam kenal, ya. Sesama Gyerz yang baru bisa ngeblog lagi setelah sekian lama vakum. Vakumnya belum diceritain di blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. Asli mbak begitu ketinggalan nih sama Naruto. Yakali nungguin Anime di TV. Gak kelar2 n di ulang2 mulu mbak. wkwkwk

      Gue nonton streaming di beberapa web indonesia. Klo nungguin ada di TV. Lama bgt plus di dubbingnya klo boleh jujur gak masuk banget. HAHAHA

      Delete
  6. Anaknya kayak mie instant...
    CEPET AMAT..

    Ape nyicil dulu yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo kira kredit motor pake nyicil mas? WKWKWKW

      Delete
    2. Mgkin itu pas bkin anaknya diseduh kali yaak? Trs bskannya udh jadi. Wkwkw

      Delete
    3. SUngguh brilian. Gue gak kepikiran loh. CERDAS LEVEL DEWA! :D

      Delete
  7. emang generasi boruto menurut saya udah bersentuhan dengan dunia teknologi, menyesuaikan zaman sekarang. kalau setau saya yang bikin komik hanya nyampe bikin naruto shippudent ajah kalau yg boruto itu dilanjut sama timnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups. Emang yg bikin komik itu klo gak salah asistennya deh sekarang. Tapi tetep masih dalam pengawasan pembuat aslinya.

      Delete
  8. Namanya juga cerita. Nggak usah dipikirin kenapa udah punya anak dua. Hadeh~ Kayak kamu nonton film atau baca novel aja. Bisa menceritakan dua tahun kemudian hanya dengan satu kalimat. Bisa juga mengisahkan kejadian 5 menit dalam 1 halaman.

    Ya emang mendingan lari aja kalau ninja. Apalagi Minato, nggak butuh itu yang namanya motor ataupun mobil. Tinggal jurus teleportasi. Wq. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gue mikirnya gitu. Pasti gak ada nih postingan kek gini. Muahahaha

      Delete
  9. Wah sebagai orang yang ga ngikutin naruto jujur saya ga ngerti naruto. Tapi menarik ya pemilihan settingnya. Jadi kayak semacam alternative universe gitu di mana ninja masih berjaya dan sudah ada teknologi. nanti tau-tau boruto belajar jurus seribu bayangan dari channel bapaknya.

    Di sana udah ada internet belum sih, kalau ada yuk rame-rame pindah ke sana. Bikin Gyerz cabang Konoha kayaknya seru tuh. Btw saya suka bagaimana kamu menghubungkan apa yang terjadi di naruto dengan kehidupan di Indonesia. Absurd kocak hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Bisa dicoba tuh klo udah ada internet. Buat Gyerz cabang KONOHA. HAHAHA

      Delete
  10. Wanjaaay!!!
    Kirain ini mau jelasin secara animenya, ternyata ngejelasinnya dari sudut pandang sendiri. Kreatif nih!

    Naruto tuh sebenernya idup dijaman kapan sih? Kayaknya kuno, tapi kok abis ada boruto ada game dsb, itu gimana? Cuman kok g dibarengi sama transportasi massa, dll. Ya kali semua ninja, kayaknya bukan deh, ada masyarakat sipilnya.

    Bisa ae kepikiran KB yg dipake di konoha.. Hm tanda2 ingin segera merajut keluarga kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup di zaman kreafitas penciptanya. HAHAHA

      Keluarga kecil? Hm... Maklum. Umur sudah cukup matang. wkwkwkw

      Delete
  11. Ini informatif bgt buat gue yg nggak pernah suka kartun.. Hhh
    Sedikit2 jd tau nih

    ReplyDelete
  12. Sayangnya, gue gak terlalu faham sama Narutho.

    Tuh, ngetiknya saja gak faham:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kids Zaman Now mah gini. Suka nulis typo! wkwkwk

      Delete
  13. wah demi apa shippuden ada lanjutannya. Buset, ini sumpah nggak ada habisnya ya naruto. Gue kira waktu dia nikah sama hinata udah habis, ternyata ada lagi brojolannya jadi ninja lagi. Gue curiga nanti boruto punya anak, terus punya cucu, terus cicit, lanjut terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar bang. Anime Boruto bakalan tamat sekitar 10-15 tahun lagi. Masih lama. wkwkwkw

      Delete
  14. Gak ngikutin Naruto sih, paling cuma diawal pas dia masih sekolah. Setelah itu dan shipuden-shipuden itu gak ngikutin lagi. Hahah. Tapi beberapa kali nonton di YouTube soal Boruto ini karena penasaran bakal jadi apa anaknya Naruto.

    Terus juga kayaknya di Boruto ini banyak dramanya, apalagi soal anaknya Sasuke dan Sakura, sempat lihat di YouTube. Hahah. Lama-lama bakal kayak Cinta Fitri nih, berseason-season. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta Fitri? Oh sungguh2 dikau pecinta sinetron bgt bang. wkwkwk

      Delete
  15. Bahahahaa, pemikiran andaa absurd skaliiii, bosque!

    Gue smpet nntn boruto yg movie sih, liat cuplikannya doang dan smpet trcengang jg melihat kmjuan teknoogi di konoha yg sudah smakin pesat. Cuman kurang sosmed kek yutub dan insta aja. Kebayang kan, pas tmennya boruto lg brantem sm musuh, si boruto bukannya bantuin malah bikin insta story superzoom :(

    Gue ngikutin serial naruto ampe abiz! Tp klo ngikutin seri boruto sih agak mager. Ntar aja lah nunggu dubbingan indo di globaltipi. Wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepet dapet followers pasti ya sih Boruto klo emang bener punya instagram. wkwkwk

      HAH? Nunggu di global? Lama bgt itu mah. Season Shipuden aja gak tamat-tamat. hahaha
      Eh iya, bagi gue klo didubbing gitu malah jelek animenya. Seriusan. Mending nonton streaming aja. wkwkwk

      Delete
  16. Gue juga agak kaget, karena gue orangnya ngga terlalu nngikuti Naruto. Pas tau ada seri lanjutan, gue mulai ikutin dari pertama. Eh, liat-liat Boruto main game. Gila. Postingan ini memberi saya pencerahan. Terima kasih Tong Fang~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk klinik tong fang. Salah satu klinik paling legend. :D

      Delete
  17. Hahahaha ((mata pencaharian jadi ninja))
    Anjirlah udah lumayan lama juga ya gue gak bwke sini. Happy new year nyol! \(w)/

    ReplyDelete
  18. Bagaimana dengan tempat wisata? Gue belum pernah lihat di Boruto tempat wisata andalan Konoha dan yang sering dikunjungi itu apa. Apa karena Instagram belum populer disana, jadinya tempat wisata belum terlalu diminati? Apa usaha anda untuk mempopulerkan tempat wisata di Konoha agar pemasukan daerah mengalami peningkatan? Mohon dijelaskan.

    ReplyDelete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel