Alasan Mie Instan Sangat Disukai Anak Kos

Mie instan emang identik banget dengan mahasiswa kos, termasuk gue. Ya, waktu gue kuliah dulu (Anjir! Berasa udah tua gini :D) gue juga suka makan mie instan. Bisa dibilang, gue juga penjelajah mie instan, dari yang rasanya standard kek mie goreng, mie rebus, mie goreng spesial, mie pedas, mie ekstra pedas sampe mie instan rasa-rasa aneh yang selalu muncul hampir tiap bulan. Serius, gue kagum sama kreasi mie instan dan mie instan bisa dikatakan makanan favorit gue dikala sedang krisis finansial. Hehehe

Selain itu gue juga sering kreasi mie instan, lebih tepatnya sih dengan merk Indomie. Hehe.. Ya, kadang gue buat mie instan campur telur, mie instan campur bayam, mie instan campur tempe dan bakwan, mie kangkung, mie jawa, mie aceh, mie kocok. Klo pas galau kadang olahan mie instan gue campur dengan kenangan masa lalu dengan dia yang udah bahagia dengan yang lain, sambil nangis di pojokan. Hiks. *Oke, untuk yang terakhir itu cuma drama doang. Biar tulisan gue keliatan keren aja gitu. Eh taunya malah garing. HAHAHA

Mie instan
Okelah. Dari pengalaman pribadi jadi anak kos itu, gue jadi tau alasan kenapa mie instan begitu disukai anak kos. Apa aja alasannya? Yuk dibaca sampe akhir. :)

1. Mie Instan Murah Meriah

Gak dipungkiri lagi klo anak kos emang luar biasa dalam mengelola keuangan. Cari yang murah sampe gratis. Dan harga mie instan adalah salah satu hal termurah yang dateng di kehidupan anak kos. Ya walaupun gak tiap hari makan mie instan juga sih, tapi mie instan wajib ada karena mie instan adalah makanan wajib anak kos akhir bulan atau pas weekend. :D

Kenapa akhir bulan? You know lah. Akhir bulan kan uang bulanan transfer dari kampung udah sekarat, dompet udah kejang-kejang gak berdaya menghadapi sisa akhir bulan. Dan mie instan pun datang di kehidupan anak kos seperti peri kehidupan dan bisa memberi kebahagiaan bagi manusia-manusia kelaparan. :D


[Baca Juga: 4 Makanan Paling Enak di Indonesia]


2. Mie Instan Bergizi Tinggi

Walaupun banyak isu jelek tentang mie instan. Semisal lilin dan pengawet di mie instan. Gue dan temen-temen anak kos tetep yakin. Klo mie instan adalah makanan bergizi. Percayalah! Bahaya mie instan itu cuma mitos! Hehehe

Dengan harga yang murah meriah bisa mendapatkan gizi yang tinggi. Luar biasa!

Gak percaya mie instan punya nilai gizi tinggi? Makanya budayakan membaca bro. Liat aja tulisan gizi yang selalu ditulis di kemasannya.

Gak mungkin rasanya mereka berbohong dengan nulis asal-asalan di kemasan. Selain itu ada BPOM juga yang selalu mengawasi makanan. Klo emang bohongan tentang nilai gizi dan mengandung bahan berbahaya, gue rasa BPOM bakalan larang peredaran mie instan. Sekali lagi gue ingetin, Bahaya Mie Instan itu mitos! :D


3. Mie Instan Gak Bikin Bosen

Bagi gue, makan mie instan itu gak pernah bikin gue bosen. Gak percaya?

Misal gue pengen makan soto, gue beli aja mie instan rasa soto. Pengen rendang, gue beli aja mie instan rasa rendang, pengen bakso dengan harga murah, beli aja mie bakso. Dan masih banyak lagi rasa-rasa lainnya yang menggugah nafsu makan.


Pastinya dengan kreasi mie instan yang luar biasa ini buat akhir bulan lo makin berwarna bukan? Gak bakal bosen deh melewati akhir bulan. Apalagi didukung dengan cara membuat mie instan itu sangat mudah. Happy uy!


4. Mie Instan adalah Wujud Cinta Produk Indonesia

Gue dan lo pasti tau, klo mahasiswa itu memiliki keteguhan dan cinta tanah air yang tinggi. Liat aja setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat mereka selalu ikut menyampaikan aspirasinya. Ya walaupun lebih banyak di sorot media dengan menyampaikan lewat jalanan (Dibaca: demo doang). Tapi point pentingnya, para mahasiswa idealis dan cinta tanah air. :)

Oleh karena itu, mie instan hadir bagi para mahasiswa yang ngekos dan memiliki rasa idealisme yang tinggi. Dengan didukung perusahaan dalam negeri plus rasanya juga yang Indonesia banget. Ya walaupun ada rasa-rasa masakan luar negeri. Tapi lebih banyak produsen mie instan berinovasi dengam masakan khas Indonesia. Walaupun ada perusahaan dalam luar negeri, tapi perusahaan Indonesia masih menguasai pasar mie instan.


Ya, begitulah kira-kira anak kos dengan idealisme dan cinta tanah air yang terwujud dalam mie instan. :D



* * *
Oke, sepertinya keempat alasan di atas udah cukup kuat dan membuktikan klo mie instan dan anak kos sampe saat ini gak bisa dipisahkan. Selalu merindukan dan membutuhkan. #Halah :D

Harga murah, bergizi tinggi, gak bikin bosen dan bisa mendukung produk dalam negeri. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? :D


Eh lo pas ngekos gimana? Selalu setia dengan mie instan atau selingkuh dengan yang lain?Hehe


Oh iya, tulisan ini cuma berlaku untuk anak kos tertentu. Klo lo gak mengalaminya, emang gue pikirin. :D


Thanks udah baca sampe akhir. Salam Mie Instan! :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel