Cerita Joging Pertama Kali Setelah Libur Lebaran

Setelah liburan panjang lebaran, gue kembali memulai rutinitas sebagai karyawan dan kembali jauh dari rumah. Masih di Indonesia sih, cuma beda pulau doang. Gpp lah semoga ini yang terbaik. :)

Dan seperti lebaran pada umumnya, perut dan mulut udah kayak lubang toilet aja. Semua makanan n minuman ditampung semua di lubang toilet. Sebuah filosofi yang menggambarkan gue banget. 
Lubang toilet, walaupun diisi banyak tiap hari, gak ngaruh sama tubuh toilet. Persis sama kayak gue, walaupun semua makanan n minuman masuk gak terkontrol, gak ngefek sama badan. Badan gue tetep aja kurus. Filosofis sekali gue ya kan? Hehe

Rutinitas menjadi karyawan dengan slogan kerja kerja dan kerja emang bikin jenuh. Asli jenuh yang membuat otot gue kaku. Dari kekakuan ini, gue pengen nyari keringet. Bukan yang dihasilkan dari makan mie instan plus dikasih cabe 1 kilo. Bukan juga keringetan pas ada bos, tapi kerjaan belum kelar. Bukan itu, gue pengen olahraga.
Langsung aja gue cari lokasi joging sore hari, karena klo pagi bisanya cuma hari minggu. Selain itu, gue pengen sendiri aja menikmati lari sore, yang ada klo ngajakin kawan ujungnya cuma WACANA tanpa REALISASI.


* * *
Setelah jam pulang kantor, tidak lupa gue solat ashar dulu. Bukan riya, tapi pencitraan gue sebagai blogger yang Soleh... Solihun.

Barulah itu gue siap-siap lari sore. Gue pake sepatu futsal merk Specs, dari yang gue denger ini produk Indonesia loh, specs udah ada dari tahun 1994 di Jakarta, itu yang gue tau dari situs Wikipedia. Yuk, beli produk Indonesia. Asli ini bukan endorse, bukti cinta gue aja pada produk Indonesia. Bagi gue, klo ada produk Indonesia yang berkualitas, gue lebih pilih produk Indonesia. Klo gak berkualitas sih, pilih merk luar negeri lah. 
Sama halnya cari pasangan, gue juga suka sama produk dalam negeri. Tekstur produk lokal itu loh, ngangenin. Hihi
Ayo ah, jangan sok yes dengan produk luar negeri. Jomblo Indonesia makin banyak loh klo lo sok yes pilih produk luar negeri. Dua kata untuk lo yang masih suka produk luar negeri, ETA TERANGKANLAH! 😂

[Baca Juga: Tips & Trik Dapet Pacar Ala Banyol]

Lanjut.
Gue pake Sepatu dan bawa motor. Sengaja bawa motor karena lokasinya lumayan jauh, lagian takut pulang kesorean. Jadi lebih baik bawa motor.

Gue pikir, gue udah lama banget gak olahraga. Jadi, niat gue setelah lebaran gue bakalan konsisten lari. Gue pemanasan sekedarnya dan dilanjut dengan lari kecil-kecil sampe kecepatan sedang. Ya cuma muter-muter sejenis alun-alun kota sih, dan disini tiap sore lumayan rame yang olahraga.

Baru sekitar 15 menit, gue udah terengah-engah, gue emang gak mau maksain tubuh. Ya karena tubuh gue udah lama banget gak olahraga, jadi gue jalan cepet aja sambil liat dedek-dedek gemes yang minta digodain, untung aja gue orangnya setia. Yups, SETIA!😂

Enaknya lagi sendiri itu kita bisa enjoy and me time dengan tubuh kita, gak enaknya itu, gue ngerasa ngenes banget. Liatin orang pacaran sampe gandengan tangan plus orang yang udah nikah n bawa anaknya yang kecil lari juga. Gue harus gandengan sama siapa? Masa harus gandengan sama Mamang Siomay? Pernah sih gandengan sama Mamang Siomay, waktu itu gue abis beli siomay. Dan pas gue mau bayar, eh dia malah pegang tangan gue (ambil uang ditangan). Jantung gue berdebar dan perasaan gue kacau. Ya kacau, itu sisa uang terakhir gue. Hiks.

Lanjut,
Dan... Sekitar 30 menit gue akhiri lari sore hari ini. Gue ambil air mineral botol dan langsung minum semuanya. Berasa banget gue gak pernah olahraga langsung capek pake banget. Tapi bikin gue ketagihan. Nagih liat dedek-dedek gemes yang belum sempat gue sapa. Hihi


* * * 
Rutinitas joging di sore hari berlangsung sekitar 2 mingguan, dan hampir tiap hari gue sempatkan joging sore hari. Gue ngerasa otot-otot gue mulai merasakan manfaatnya. Nafas aja nyaman banget, apalagi disamping dedek-dedek gemes, serius, pake parfumnya banyak banget, apa jangan-jangan mandi parfum kali ya? Hebatnya lagi wangi parfum cewek itu selalu nyaman di lubang hidung gue. 😂

[Baca Juga: Cewek dan Berbagai Misterinya]

Di sore hari berikutnya saat gue joging, gue ngerasa lutut kanan gue mulai sakit. Gue coba istrihat bentar dan meregangkan kaki. Gue coba lagi dan masih sakit. Keesokan harinya, masih sakit dan hampir seminggu lebih lutut gue sakit. Gak gue obatin, cukup gue doain n istirahatin aja biar cepet sembuh.

Efek cedera buat konsisten gue untuk lari pun ikut pudar. Setelah lutut gue sembuh, sekarang giliran mood gue yang males. Sampe sekarang gue belum nemu lagi semangat, ditambah kerjaan yang mulai menjadi-jadi.

SIAL!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel