Pengaruh Jomblo Bagi Kehidupan #BANGGAJADIJOMBLO

Tulisan gue kali ini terkhusus buat kaum jomblo yang sering tertindas. Serius, hampir dimana aja gue liat si jomblo selalu memprihatinkan dan minder terhadap kejombloannya. Dan, tulisan gue ini ceritanya sih pengen ngangkat moral mereka. *Semoga sih bisa! :D 

Ya, menurut gue pribadi sih, jomblo itu sangat-sangat berpengaruh bagi kita semua. Disadari atau tidak, pengaruh jomblo begitu terasa dan memberikan dampak positif bagi kita semua. Percayalah dan berbanggalah buat lo yang masih menjomblo. ^_^ #BANGGAJADIJOMBLO
Pengaruh Jomblo Bagi Kehidupan #BANGGAJADIJOMBLO
Oh iya, banyak juga fenomena klo dituduh jomblo itu pada ngeles. Iya, ngeles klo jomblonya itu adalah sebagai prinsip, atau biasanya mereka ngakunya "SINGLE". Oke, gpp juga sih lo mau ngomong apapun itu, kita kan katanya negara demokratis yang perbedaan pendapat mah hal yang lumrah. Jadi, buat lo yang dituduh jomblo tapi selalu ngeles single. Ada baiknya baca tulisan gue yang ini yang tentunya didukung oleh fakta-fakta yang jempolan dah. Klik Disini, mblo! :D

Udah baca? Gimana makin cerah atau malah makin suram setelah baca itu. Hehe
Yosh! Langsung aja gue jelasin nih "Pengaruh Jomblo Bagi Kehidupan". Yuhu!

1. Jomblo itu Selalu Jadi Pusat Perhatian
Ya, jomblo itu selalu punya daya magic yang sangat tinggi yang membuatnya bisa selalu jadi pusat perhatian. Dia bisa selalu diterima dimanapun dan dalam keadaan apapun. Ibarat magnet yang menarik paku-paku jalanan yang ditebar tukang tambal ban. Bener-bener magic!

Pusat perhatian yang sangat berpengaruh dan buat pecah suasana. Misal ada reuni kecil-kecilan temen kampus atau sekolah. Nah, udah bisa dipastikan pertanyaan itu mengenai kerjaan, pasangan, harta, tahta dan isyana. *Upsss! #TimIsyana :D

Dan jika si Jomblo sudah mendeklarasikan kejombloannya. Udah bisa dipastikan langsung jadi pusat perhatian dan bahan obrolan semuanya. Suasana yang adem ayem kayak ujian dengan pengawas super killer berubah jadi kelas gaduh karena pengawas yang killer tadi mules-mules dan pergi ke WC dan pintunya di kunci sama murid-murid yang baik hati dan tidak sombong.

Goks! Super sekali pengaruh jomblo yang sangat selalu memberikan aura positif bagi kita semua. Bisa mencairkan suasana dengan kejombloannya. Bayangin klo dalam suasana reuni atau kumpul-kumpul bareng punya pasangan semua. Udah pasti suasanya gak seseru klo ada jomblo. Sungguh engkau jomblo yang baik hati. :D

2. Jomblo dalam Dunia Hiburan Tanah Air
Serius, banyak pengaruh jomblo dalam dunia hiburan tanah air yang tengah digencarkan pemerintah. Mungkin kayak kreator meme, youtube, buku-buku atau bahkan komika terasa hambar tanpa menyuguhkan jomblo disetiap karyanya.

Liat aja, hampir semua meme tiap hari berseliweran di jagat sosial media selalu membahas jomblo beserta tetek bengek lainnya. Kreator Youtube udah pasti pernah ngomongin jomblo. Film dan buku-buku yang menjadikan jomblo sebagai tokoh utama laris manis diburu konsumen.

Bahkan Raditya Dika yang katanya pernah menyabet duta jomblo nasional selalu membahas jomblo dalam setiap karyanya. Baik dalam media buku, stand up, youtube atau media-media lain. Gue rasa klo gak ada jomblo, mungkin Raditya Dika gak bisa seperti sekarang. Dan dalam semua karyanya selalu sukses diterima di masyarakat dengan kisah jomblo dan jomblo lagi.

Pernah kebayang gak klo jomblo di Indonesia punah? Kayaknya gue dan lo semua penikmat jomblo gak akan sebahagia kayak sekarang. Terimakasih buat lo semua yang masih berpegang teguh pada kejombloan. :D

3. Jomblo dalam Dunia Usaha
Nah, jomblo juga begitu berpengaruh dalam dunia usaha. Bisa dikatakan jomblo juga merupakan salah satu penggerak perekonomian negeri ini. BOOM! :D

Gimana nggak penggerak coba, sekarang-sekarang ini lagi hapening banget tema jomblo dalam hal apapun. Semisal fashion, restoran, makanan dan minuman dengan konsep jomblo, aplikasi chat yang fokus untuk jomblo, aplikasi dating untuk jomblo, situs biro jodoh berbasis online dan lain-lain. Bahkan gak jarang iklan-iklan yang berseliweran di media juga tetep dengan konsep jomblo sentris. 

Dampak yang begitu besar dalam perekonian Indonesia yang harus tetap dijaga. Apalagi dikutip dari Koran Tempo 4 Oktober 2015, angka jomblo mencapai 52 juta orang dengan rentang usia 18-40 tahun. Kita punya modal yang lebih dari cukup untuk menjadikan negara ini negara yang maju.

So, kembali gue ucapkan. Jangan minder jadi jomblo. Lo itu sangat berpengaruh besar dalam perekonomian negara ini. Teteplah menjadi jomblo yang bersahaja dan tentunya jangan sombong, uy! :D

4. Jomblo itu Pengamat, Motivator Plus Pendengar yang Setia
Sengaja gue kasih satu judul, karena saking exitednya bahas jomblo. Gue ngerasa klo jomblo itu bisa menjadi pengamat baik, motivator dan pendengar yang baik, khususnya dalam hubungan percintaan.

Gue kadang terkagum-kagum sama hal-hal yang begitu teoritis yang keluar dari kata-kata si jomblo. Ibarat merekalah yang sangat mahir dalam urusan percintaan. Mungkin ini buah dari pengamatan yang terus mereka asah.

Mereka juga tidak sungkan mendengar keluh kesah sekaligus memberikan motivasi yang sangat luar biasa dan biasanya di dukung teori-teori yang gue sendiri gak mampu memikirkannya. Sangat teoritis, bung!

Pernah kan lo punya temen yang jomblo level dewa? Coba tanya dan curhat masalah percintaan lo ke mereka. Niscaya bak pendengar yang baik sekaligus motivator kelas dunia mereka mampu menyelesaikan masalah yang lo hadapi dalam sekejap.

Bagi yang udah terbiasa curhat dengan para jomblo-jomblo. Buruan gih, berikanlah ucapan terimakasih, mereka hanya butuh itu. Gak lebih, klo lebih-lebih ya paling mereka baper. Dikira lo suka lagi sama mereka, karena mereka adalah makhluk tuhan paling baper. :D


* * *
Umm... Apa lagi ya?
kayaknya dari gue cukup segini dulu deh. Kan kata gue tadi, klo kebanyakan nanti mereka baper lagi. Jomblo kan makhluk tuhan paling baper. Hehe

Yuk ah jangan sungkan tulis di komen klo lo punya pendapat lain. Terimakasih! #BANGGAJADIJOMBLO


WARNING!
GUE GAK JOMBLO YA! :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel