Cerita Gagal Maen Game dan Upgrade Android

Semingguan ini kerjaan gue gak begitu sibuk, ya walaupun gak bisa dibilang slow juga sih. Dengan didukung wifi kantor yang kenceng. Kerjaan gue pas di kantor. Wifian mulu! HAHA... #NikmatTuhanManaLagiYangKauDustakan? :D

Sambil wifian, gue akhirnya download sebuah game yang kemaren belum sempet gue download. FIX! Gue download game FIFA mobile. Mumpung wifi kenceng. Hehe... :D

Game FIFA tadi dengan sadis menghapus game-game yang udah sempat gue download sebelumnya. Alasannya, HP gue memorinya udah mau habis. Jadi, klo mau download aplikasi atau game baru. Ya terpaksa gue harus mengorbankan salah satu aplikasi atau game. Sebagai gamers sejati, gue harus nyobain sensasinya maen game yang menurut gue pasti ajib banget. Yakali game resmi FIFA plus developernya EA Games dibuat ecek-ecek. Gak mungkin lah. Malu-maluin aja kalo sampe gitu.

Sial bagi gue, setelah game FIFA tadi dengan manja masuk ke HP gue. Eh malah gak bisa kebuka. Lemot pula. Bedebah! 
Udah berkorban tapi malah disia-siain. Ibarat lo diputusin pas lagi sayang-sayangnya ya gini. Lebih lagi alasannya diputusin yang klasik dan gak logika. 

"Kita putus! Kamu terlalu baik buat aku."

BULSHIT WOY! Wahai para cewek yang pernah melakukan hal seperti itu, bertobatlah! Ya, klo gak mau bertobat, gue doain lo dapet apa yang lo pengen. Cowok yang gak baik bukan? Aamiin aja dah. Hehe..

Etdah, Intinya mah Game FIFA tadi gak support di HP gue. Ya, wajar sih sebenernya. HP gue masih pake Android Jelly Bean. 

What???? Jelly Bean!!! Lo kudet banget, Nyol!

Iya, emang gue kudet abis. Gue masih pake Zenfone 4 generasi pertama. Gue ketinggalan zaman banget. #CedihCekalih :(

Klo diinget waktu dulu nih ya pas Zenfone 4 baru rilis, gue pertama kali pegang HP ini berasa canggih banget. Serius!
Eh setengah tahun kemudian HP ini menghilang dan udah gak diproduksi lagi. Sial banget, kecanggihan teknologi begitu cepat. 

So, tapi gue berterima kasih dengan HP gue ini. Ya, berkat dia gue bisa tetringan pas ngeblog di laptop, blogwalking bahkan beberapa bulan gue ngetik pake HP ini. Sangat berjasa lah intinya. Thanks my smartphone! ^_^ *Tulisan ini aja gue ketik di Zenfone 4. BOOM!

Lanjut ke cerita gue gagal maen game. Efek gak bisa maen FIFA buat gue jadi mikir keras yang akhirnya tercetus ide brilian. 

"Kenapa gue gak upgrade android aja ya?" 

Apalagi di kantor wifi kenceng banget. Feeling gue mengatakan kalo udah upgrade ke kitkat pasti bisa maen game ini. Okelah, dengan kekuatan bulan dan bintang. Gue akhirnya nyoba naekin android ke kitkat. Tentunya didukung tutorialnya yang bertebaran di google.

DEG!

Beberapa menit kemudian gue terus mencoba dan tentunya ada rasa takut. Ya takut malah HP gue jadi rusak.

BOOM! 

Terdengar bunyi ledakan dari mulut gue sendiri. Zenfone 4 dengan manja berubah menjadi kitkat dengan selamat sentosa. Gue seneng banget. Sumpah deh! 
Senengnya itu ibarat lo lagi ulang tahun campur lebaran campur agustusan campur mantan ngajak balikan dan es campur rasa jeruk purut. Duar lah pokoknya. #LebayBeudDah :D

Langsung aja gue coba maen FIFA mobile. Anjay! Gamenya dengan mulus nan seksi loading sempurna di HP gue. Sebagai gamers yang suka bola, gue sangat suka dengan tampilnya. Apalagi ini resmi. Kalo kata si Kemal Palevi mah gini. "Yoooo... Game gue udah siap yooo!!!" :D
Karena gue udah sukses naekin ke kitkat dan bisa lancar jaya maen game. Layaknya manusia yang penuh nafsu dan gak tau rasa bersyukur, gue mencoba naekin lagi dari kitkat ke lolipop. Gue makin yakin ini bakalan sukses juga, apalagi tutorialnya banyak banget bertebaran di google. So, gue bakalan mencoba upgrade kitkat ke lolipop.

Semua tutorial satu persatu gue selesaikan dengan baik. Sampai akhirnya tinggal fase terakhir. Sialnya gue tunggu beberapa menit bahkan hampir satu jam gue tunggu masih loading aja. Fix! Gue yakin terjadi masalah dan langsung membongkar batre. Cabut batre dan gue nyalain lagi.

Anjir! Sama kayak tadi. HP gue gak mau idup. Cuma loading sampe logo asus doang. Gue cari tutorialnya, dijelasin klo HP gue itu bootloop. Intinya sih gue gagal upgrade android ke Lolipop dan HP gue gak ngehang. Udah itu aja. -___-
Kayak gini aja nih. Damn!
Suer, jantung gue berdebar lebih kencang. Dalam hati cuma mikir kalo HP gue rusak. Gue menyesal, kenapa masih kurang puas dan gak bersyukur. Padahal kalo gue bersyukur dan menikmati sensasi android kitkat. Gak mungkin jadi begini.

Gak mau meratapi nasib. Gue mencoba berbagai cara untuk mengatasi bootloop di HP Asus. Sialnya gak ada yang bekerja dan HP gue gak bisa idup. #RIP

Pasrah. Semua yang gue tau dan gue liat gagal semua. Semua cara flash dan lainnya udah gue coba. Tapi gagal semua. Sampe akhirnya gue kepikiran ngeflash ulang kayak setelan pabrik lagi. Ya walaupun data-data yang gue simpen bakalan lenyap. Tapi daripada HP gue mati, gue lebih milih hapus data.

Ngeflash ulang ke setelan pabrik di HP Asus sebenarnya gue juga gak paham. Tapi sempet liat di konter kayaknya sih cepet dan mudah. Secepet kamu diajak makan gratisan. Hehe

Singkat cerita, bener aja emang mudah ngeflash ke setelan pabrik. Imbasnya data gue hilang. Tapi, HP gue berasa baru lagi dan langsung gue upgrade ke android kitkat. Yah, lumayanlah naek satu tingkat. Minimal gak kudet banget lah. Hehe


* * *

So, buat lo yang masih pake HP yang katanya kudet atau apalah. Nikmatin aja. Toh masih punya berguna dan manfaat kan?

Jujur gue juga ngerasa kudet. Banyak aplikasi yang gak bisa nempel di HP. Tapi gue masih bisa melakukan banyak hal dengan HP ini. Klo ngejer teknologi mah gak ada matinya. Setuju?

Eh iya satu lagi, buat lo yang suka game Mobile Legend. Gue ada tulisan tuh tentang "4 Hal Paling Sampah Ketika Lo maen Mobile Legend. Pasti Lo Melakukannya! SAMPAH!" :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel