Oleh-oleh Khas Lampung

Masih inget cerita pulang kampung gue? Ya, tulisan ini masih nyambung lah sama kelanjutannya. Selamat membaca ya!

Meninggalkan zona nyaman di rumah tercinta akhirnya tiba juga. Awal januari kemaren ini gue harus sudah sampai di tempat kerja. Dan... Alhamdulillah gue sampai di Kalimantan dengan tepat waktu dengan selamat sentosa.

Biasanya hal yang di tunggu kedatangan seseorang saat bepergian adalah oleh-oleh. Nah, disini gue bakalan share oleh-oleh khas Lampung yang gue bawa ke tempat kerja. Bukan oleh-oleh kekinian kok, cuma oleh-oleh khas lampung aja.


Ceritanya waktu itu, karena bingung memilih oleh-oleh apa yang cocok. Terbesit ide untuk membawakan oleh-oleh yang tentunya khas dari daerah gue (Lebih tepatnya enak dibawa juga sih :D). FIX! Akhirnya gue memilih makanan yang Lampung banget. Gue sengaja cari oleh-oleh khas Lampung, karena inilah cara gue mempromosikan Lampung. #Halah Apa aja oleh-oleh yang gue bawa? Makanya baca sampe akhir dong. Hihi


Oleh-oleh Khas Lampung

1. Kopi Lampung

Lampung sejak dulu kala terkenal dengan kopinya. Hampir sebagian besar wilayah Lampung merupakan perkebunan kopi. Ya, mungkin ini udah jadi tradisi orang Lampung. 

Gue bawa oleh-oleh Lampung ini karena semua orang kalimantan suka dengan kopi. Jadi, kenapa gak gue perkenalkan Kopi Khas Lampung yang terkenal mantap jiwa. Selain itu, gue juga milih Kopi Lampung karena gak begitu besar untuk dibawa. Tentunya murah meriah ey! #AnakEkonomiSejati #GakMauRugi

Belakangan ini Kopi Lampung mengalami perkembangan yang baik. Mulai ada beberapa varian kopi yang kekinian banget tapi tentunya tidak menghilangkan cita rasa keaslian kopi tersebut.

Eh iya, tapi yang gue bawa ke Kalimantan itu cuma kopi asli kok. #LebihMurahEy #GakMauRugi
Lain kali klo gue pulang kampung lagi, mungkin gue bakalan bawa oleh-oleh kopi yang kekinian deh. Ya, semoga aja. ^_^

2. Keripik Lampung

Selain kopi, Lampung juga terkenal dengan keripik yang TOP BGT. Gak percaya? Search google aja. Hihi

Keripik Lampung yang gue maksud disini adalah Keripik Pisang. Ya walaupun banyak juga keripik singkong, talas atau lainnya juga banyak di Lampung. Tapi yang menurut gue numero uno itu adalah Keripik Pisang.

Keripik Pisang Lampung saat ini juga makin kekinian dengan berbagai varian rasa. Dari rasa coklat, keju, kopi dan lain-lain. Ya, mungkin mengikuti perkembangan zaman yang makin beragam dan kekinian.

Eh Tapi, oleh-oleh yang gue bawa kemaren merupakan Keripik paling enak sedunia. Selain enak tentunya sangat murah. Ya, dengan keahlian tangan Ibu gue yang pinter masak, gue pun dibikinin Keripik Pisang Lampung khas buatan ibu gue. Gak ada tandingannya deh. Gak percaya? Pas lebaran maen ke rumah makanya. Hihi..
Selain buatan Ibu gue paling enak, juga karena lebih hemat. #IbuGueGakMauRugi #IbuGueJugaAnakEkonomiSejati

* * *
Ya, cuma itu sih. Walaupun gak banyak yang penting kan ikhlas. *Anjir! Dengan gue pamer gini termasuk ikhlas gak ya? Hihi #BodoAmatDah

Klo lo udah pernah maen ke Lampung. Pasti tau deh sama yang gue tulis itu tentu benar. Yang belum pernah, ada baiknya lo sekarang mulai mikir deh untuk ke Lampung. Ayo ah, ke Lampung. Klo bukan sekarang kapan lagi. Lampung itu keren cuy! Jangan lupa beli oleh-oleh khas Lampung ya. :D #VisitLampung #PesonaLampung #GueMauJadiKepalaDinasPariwisataLampung #DoainGueYak

NB: Buat lo yang masih atau rencana ke Lampung. Kopi dan keripik lampung yang paling gue rekomendasikan untuk dijadikan oleh-oleh khas Lampung. ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel