JAS MERAH Blogger Energy

Uhukkk... Apa kabar temen-temen semua? Masih sehat kan? Apalagi yang sering maen ke blog ini. Dijamin sehat semua. Percayalah! *Bakar menyan :D

Gue mau sedikit cerita tentang rumah para blogger yang kece abis nih. Ya, Blogger Energy baru aja ulang tahun. BOOM!!! Yuk ah klo gitu... kasih ucapan dulu. Hihi..

Oh iya, sejujurnya gue merupakan anggota baru di Blogger Energy, tepatnya di awal bulan januari 2016. Makanya gue baru bisa merasakan cakra yang luar biasa dari anniversary Blogger Energy.

Untuk itu, dari palung hati yang paling dalam. Gue mau ucapin selamat ulang tahun buat Blogger Energy yang ke-4. Ya, Blogger Energy sudah eksis selama 4 tahun. Ibarat manusia jika berumur 4 tahun, sudah pasti masih sangat lucu dan menggemaskan bukan? Tapi... Bagi sebuah komunitas yang berdiri dan eksis diusia 4 tahun, ini bukan perkara mudah. Apalagi disini tanpa ada paksaan, semua atas dasar sama-sama mencintai. Bukan mencintai sesama bloggernya, Hihi... Tapi ini sama-sama mencintai dunia blog.

Blogger Energy benar-benar istimewa di mata gue. Karena disinilah komunitas blogger pertama yang mau menerima gue dengan seadanya. Dari blog and tulisan gue bener-bener nol sampe akhirnya naek level ke 0,01. Terimakasih, BE!
Gue cuma bisa berdoa semoga Blogger Energy tetap ada selamanya. Bukan hanya ada, tapi bisa menunjukkan eksistensinya. Sekaligus bisa menjadi rumah yang nyaman bagi kami, para personal blog. Mungkin bisa juga tempat yang nyaman untuk para jomblo menemukan cinta sejatinya. *Hasekkkkk... :D

* * *
Kemaren ini, saat ramai acara 17 agustusan. Hampir semua media menayangkan kembali sejarah perjuangan para pahlawan yang dengan sekuat tenaga melawan para penjajah. Sampe akhirnya gue mendengar kembali istilah JAS MERAH yang sering di ucapkan Bung Karno. “Jangang Sekali-kali Meninggalkan Sejarah” atau disingkat JAS MERAH.

Setelah mendengar hal itu di media. Gue langsung diam sejenak di kamar mandi. Dalam diam gue langsung kepikiran Blogger Energy. Siapa pendiri Blogger Energy? Bagaimana perjuangannya hingga sampai dititik ini? Bagaimana sejarahnya? Hmm... Masih menjadi misteri. Masih banyak banget yang belum gue ketahui. Padahal ini rumah gue, tapi gue gak tau sama sekali sama sejarahnya. Durhaka banget ya gue ini. -____-

Dari rasa takut menjadi blogger yang durhaka. Gue akhirnya mencari. Dari timur ke barat, dari selatan ke utara gue cari sampe ketemu. Namun, hanya beberapa yang gue bisa dapatkan. Mungkin bisa sedikit mengobati penasaran gue selama ini. Semoga!

Begini, Jadi Blogger Energy itu dibentuk pada tanggal 9 Agutus 2012. BOOM! Iya pasti lo juga udah tau si, tapi biar keliatan WOW aja gitu. Hihi...

Dikutip dari BloggerEnergy.com bahwa pendiri Blogger Energy adalah Nico Francesc. *Jeng jeng jeng*

Siapakah dia? Dimana Pak founder itu saat ini?
Penampakan Founder nih! :D
Usut punya usut dari penelusuran gue. Dia udah gak maen facebook dari lama. Nih klo mau stalking akun facebooknya klik disini!

Gue simpulkan kenapa Pak founder menghilang dari dunia facebook. Mungkin efek banyaknya anak alay yang berkeliaran di facebook, spam dimana-mana, tumbuh suburnya berita hoax atau status yang nyuruh kita ketik Aaminn biar masuk surga (Mungkin yang nulis status kayak gini punya orang dalem kali, yak! :D).
Yah, mungkin itu sih beberapa alasan Pak Founder meninggalkan facebook. Memang begitu keadaannya sekarang. Pokoknya harus punya iman yang kuat, klo gak kuat ya out. Hehe...

Eh iya, awal mula membangun Blogger Energy. Pak Founder memperkenalkan Blogger Energy ke personal blog dengan cara meninggalkan jejak di chat dan merayu para personal blog untuk join dengan rayuan yang menggairahkan. Salah satu yang kecantol rayuan mautnya adalah Ranger Biru alias Bang Edotz Herjunotz. Bahkan Bang Edotz adalah admin pertama di Blogger Energy. BOOM!

Setelah mengangkat Bang Edotz menjadi admin oleh Pak Founder. Bang Edotz mengusulkan 1 nama blogger absurd untuk menemani menjadi admin. Orang tersebut adalah Bayu P Abuna. *Entahlah... Ini makhluk astral darimana lagi. Gue gak tau. Maklum gue anak baru. :D

Ada kejadian yang mencengangkan saat keduanya berkolaborasi menjadi admin BE kala itu. Kejadian itu membuat stabilitas ekonomi Blogger Energy terguncang hebat. Persisnya kayak krisis ekonomi 1998 yang terjadi di Indonesia. Kejadiannya, saat membludaknya anggota Blogger Energy hingga berjumlah 3.000an anggota dalam sekejap. Padahal awalnya cuma 60an anggota. Luar biasa!!

Kejadian itu gegara ada anggota BE yang coba-coba memakai auto invite. Tapi, yang lebih mengerikan lagi dari kejadian itu adalah Pak Founder menghilang begitu saja tanpa memberikan salam perpisahan. Klo gue nyimpulin lagi si Pak Founder ini baper abis, gak kuat dengan yang namanya perpisahan. Daripada kepikiran gegara salam perpisahan mending langsung menghilang aja kali ya. *Pissss, pak! Dimanapun kau berada :D

Oke, kembali ke permasalahan auto invite. Akibat ulah salah satu anggota yang memakai auto invite membuat Bang Edotz dan Bayu bekerja lebih keras. Sampe harus meminjam jurus seribu bayangan milik Naruto cuma untuk ngekick anggota yang tak diundang. Namun jurus itu gak mampu berbuat banyak. Karena gak sanggup, hadirlah Bang Oges January untuk membantu ngekick ribuan sampe akhirnya tersisa kurang dari 20. *Capek ey ngekick ribuan orang. Luar biasa!!

Mulai dari situ, Bang Edotz, Bayu dan Oges sama-sama membangun Blogger Energy dari nol lagi. Hmm... *Tisu mana tisu. Mulai drama sedih nih!

Eh iya, karena Bang Edotz takut dimarahin Pak Founder tiba-tiba ngangkat admin cuma gegara ngekick (Gak elit emang pengangkatannya :D). Bang Oges berinisiatif membuat akun twitter. *Akhirnya, ada kerjaan juga jadi admin twitter, kirain cuma admin yang khusus ngekickin anggota doang. :D

Selain mengangkat Bayu dan Oges. Bang Edotz juga kemudian mengangkat Yoga Shena yang memiliki keahlian desain grafis nomor satu kala itu. Mereka berempatlah yang kemudian menjelma menjadi POWER RANGERS OF BLOGGER ENERGY.
  
* * *
Berbulan-bulan Pak Founder bener-bener hilang bak ditelan bumi. Pak founder menghilang tanpa memberikan alasan ataupun kabar kepada para anggota Blogger Energy. Kembali gue ingetin, mungkin Pak Founder orangnya mudah baper. :D

Namun Blogger Energy terus berjalan dan berkembang cukup signifikan tanpa kehadiran Pak Founder. Sampe akhirnya tiba-tiba Pak Founder maen facebook dan ngewall di grup tertanggal 17 Januari 2013. BOOM!

Usut punya usut Pak Founder memberikan klarifikasi kepada anggota BE kala itu. Coba liat tuh!
Di gambar diatas sangat jelas, dia memiliki alasan yang kuat kenapa selama ini ninggalin Blogger Energy. Klo gue boleh nilai dari klarifikasi di atas, Pak Founder memiliki jiwa sosial yang tinggi. Luar biasa!!

Ya, begitulah sejarah awal terbentuk Blogger Energy yang sangat rumit. Klo di jadiin drama sinetron mah udah kayak serial Tukang Bubur Naek Haji. :D

Dengan sejarah yang begitu rumit dan pelik, namun bisa bertahan hingga saat ini adalah capaian yang luar biasa. Mungkin ini salah satu pondasi yang telah dibangun oleh para pendahulu kita. Membuat Blogger Energy tetap berdiri kokoh di kerasnya aspal ibukota. Apalagi Blogger Energy selalu memberikan inovasi-inovasi yang membuat Blogger Energy tetap bertahan.

Salah satunya inovasi yang mengena banget di hati salah satunya ketika pengalaman ketika gue mau join. Blogger Energy memberikan cara yang luar biasa. Yaitu dengan mengharuskan setiap anggota yang mau join, harus membuat postingan dulu tentang bagaimana lo bisa terjun di dunia personal blog.

Setelah lolos, baru kita secara resmi bisa bergabung dengan Blogger Energy. Klo gak lolos ya coba lagi. Alasan bikin kayak gini karena Blogger Energy bukan untuk orang-orang iseng doang. Jadi mau masuk di Blogger Energy gak asal klik join aja, butuh perjuangan juga.


Selain itu ada hal lain yang bikin gue suka dengan Blogger Energy. Sistem promo link yang rapi dan teratur. Jadi begini, sempat tau beberapa komunitas blogger yang lain. Semua anggota share link di wall. Membuat wall isinya spam link semua.

Bedanya dengan Blogger Energy yang selalu dipandu admin setiap hari secara rutin. Share link cuma di dalam post komentar per hari dan maksimal share link cuma sampe jam 17.00. Jadi pengarsipan promo jadi lebih rapi bukan? *Wajib jawab dari hati yang terdalam! Ehe.. ehe...

Eh ada lagi, jadi setiap yang promo per harinya itu wajib dan kudu blogwalking ke sesama para anggota yang promo. Gak cuma blogwalking doang sih, tapi komentar juga. Intinya sih kasih support ke sesama blogger. Memberikan energy positif ke sesama keluarga BE.

Klo gak blogwalking tapi ikut share link? Hmm.. siap-siap aja di tegur.
Lah... Logikanya masa kita maunya di kunjungi mulu, tapi males maen ke blog orang lain. Kan lucu. Makanya gue mendukung banget deh sama yang ini. Cara kayak gini ini yang bikin semangat dan berasa karya kita dihargai, percayalah! Hehe

* * *
Uhukkk.... Semua kerumitan dalam sejarah panjang Blogger Energy semoga membuat kita semakin tergerak untuk menghidupi rumah kita, Blogger Energy. Ingat, para pendahulu kita telah berjuang mati-matian untuk menghidupi rumah kita ini. Jangan sia-siakan perjuangan mereka. MERDEKA!

Maka dari itu gue cuma bisa berdoa semoga di usia yang genap 4 tahun membuat Blogger Energy semakin eksis dan tetap menjadi rumah yang nyaman dan ramah bagi para personal blog di seluruh Indonesia.

Satu hal yang harus diingat juga, “Jangang Sekali-kali Meninggalkan Sejarah” - Soekarno.


Sumber gambar: www.bloggerenergy.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel