Galau? Traveloka Solusinya!

Tulisan gue kali ini tentang Ayah gue, dan kejadian ini udah terjadi beberapa hari yang lalu. Jadi, sebelum membaca ada baiknya siapkan pulpen dan kertas untuk mencatat, ya. Karena nanti bakal keluar materi ini di ujian akhir semester. (Jangan) Percayalah! \:D/

* * *
Begini, beberapa hari yang lalu saat Ayah gue membuka email pribadi miliknya. Beliau mendapati email masuk. Didalam email tersebut tertulis bahwa Ayah akan mendapat tugas ke luar kota, tepatnya di Ibukota Negara Indonesia. Tau kan? Itu loh yang ada monasnya. Hehe...

Tertulis dalam email, katanya sih mau ada acara rapat gitu di Jakarta. Entahlah, gue juga gak begitu paham rapat tentang apa. Yang pasti bukan ngomongin Pokemon Go.

Menjadi masalah sampe gue tulis disini adalah karena waktu yang mepet dan mendadak membuat Ayah gue bingung harus menggunakan transportasi apa. Klo kata ABG labil zaman sekarang sih, Ayah gue itu lagi GALAU. Hehe...

Ayah galau harus menggunakan apa agar bisa cepat sampai di Jakarta. Sempat kepikiran gue berinisiatif mau pinjem pintu kemana aja milik Doraemon. Tapi gue urungkan niat itu karena Doraemon pelit n gak mau pinjemin ke gue. *Awas lo ya, Emon. Gak gue kasih jatah kue dorayaki sebulan, loh! Huft...KZL!

Ayah sempat mikir mau naek kendaraan pribadi? Namun gue rasa Ayah gue udah gak semuda dulu lagi. Bukannya nanti di Jakarta ikut rapat, malah minta di kerokin. Kan lucu, udah make hotel berbintang tapi kerokan. Bisa-bisa harga pasaran Ayah gue di hadapan temen-temennya bakalan turun drastis, persis kayak rupiah yang selalu turun sama dolar. *Eh...

Mau Naek Gojek atau Uber yang lagi kekinian? Itu sesuatu yang mustahil. Gak mungkin ada Gojek ataupun Uber yang mau anterin Ayah gue sampe pintu gerbang kemerdekaan. Eh maksudnya anterin sampe nyebrang pulau ke Kota Jakarta. Patut di ingat juga, rumah gue ini di Pulau Sumatera. Jadi... Gojek, Uber dan lainnya gue coret dari daftar. Catat loh, nanti masuk ujian akhir semester. Cius ini mah! Hehe...

Kegalauan Ayah gue mulai sedikit menemukan titik terang saat Ayah bilang akan menggunakan pesawat terbang. Pilihan yang paling mungkin dipakai saat ini, karena pesawat terbang masih menjadi salah satu transportasi jarak jauh paling kece, terutama antar pulau seperti rumah gue yang ada di Pulau Sumatera dan tempat ayah gue tugas nantinya ada di Pulau Jawa.

Namun, masih ada sedikit kendala. Sedikit kendala ini karena mencari penjual tiket pesawat terbang gak semudah mencari tahu bulat yang di goreng dadakan. Iya, beneran ini. Tempat gue emang masih bisa dikatakan belum maju. Mungkin tempat yang ada hanya di pusat kota. Sedangkan jarak antar rumah gue dan pusat kota ibarat nunggu cewek lagi lukis alis gelombang cinta. *Nah loh, lama kan?

Jadi, itulah sedikit ganjalan Ayah untuk pergi menuju Kota Jakarta menggunakan pesawat terbang.

Namun ganjalan itu seolah sirna saat otak gue digunakan walaupun cuma beberapa KB. Tapi sangat berdampak luar biasa.

Disaat terdesak itulah gue kepikiran iklan. Bukan kepikiran Princes Syahrini yang ulala fenomenal creamy, bukan kok. Gue kepikiran iklan traveloka.com. Whats? Iya, traveloka.com itu loh, situs booking tiket pesawat dan hotel. Jadi tinggal pencet2 doang di smartphone, dapet tiket n langsung cap cus deh ke Jakarta. Yoi, zaman serba canggih ini bikin semua orang gak perlu susah-susah untuk booking tiket jauh-jauh karena ada traveloka. *Jeng jeng jeng*

Dalam situs traveloka gue pun siap mencari rute perjalanan. Tapi.. tunggu dulu, mau naek maskapai apa nih Ayah gue?

"Yah... Mau naek pesawat apa?" Tanya gue sambil mencet-mencet jerawat.
"Ayah cari pesawat yang gak delay kayak maskapai yang rame di berita kemaren-kemaren itu. Bisa-bisa gak jadi ikut rapat klo pake acara delay." Jawab Ayah secara jelas dan gamblang.

Mendengar jawaban itu, pikiran gue langsung tertuju pada maskapai plat merah, yaitu Garuda Indonesia Airways. Setelah gue cek di traveloka, rutenya juga ada dan gue langsung booking tiket Garuda Indonesia via traveloka.com. Klik disini yang mau booking tiket garuda indonesia juga. Hehe..

Setelah semua transaksi selesai, Ayah gue langsung siap-siap untuk go to Jakarta.

* * *
NB: Ayah gue baru pulang dari Jakarta dan ini oleh-olehnya. *Jeng jeng jeng*
Apakah "Refreshing Towel" itu? Masih menjadi misteri. Gue gak mau buka, biar bisa jadi kenangan Ayah gue naek pesawat Garuda Indonesia. Hihi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel