Arti Perayaan #MayDay Sesungguhnya

Selamat bahagia sahabat banyol dimanapun anda berada... Pesan dari gue jngan lupa nafas hari ini yakkk, bahaya untuk kesehatan loh... cius ini mah... ^_^

* * *
Oke baiklah, gue mau cerita tentang kejadian kemaren yang gila. Ya gila! Tanggal 1 kemaren rame banget ya. Gue kira ada shooting anak jalanan, eh ternyata lagi demo buruh. Di jalanan dengan berbondong-bondong para buruh tumpah ruah di jalan raya. Mungkin klo gue selfie dari udara. Bakalan kayak pepes ikan teri, dan tidak lupa gue upload di semua sosial media. Pasti gue ngehits banget... haha...

Berhubung belum ada gojek yang nganter gue sampe ke udara sampe saat ini. Jadinya gue gak bisa melakukan hal itu. Sayang sekali ya. *Huft!

Gue liat fenomena kemaren memang sering terjadi setiap tanggal 1 mei. Para buruh dengan sukarela panas-panasan di terik sinar matahari sambil berjalan dan teriak-teriak dengan keras. Selain itu ada juga yang sengaja demo tapi konvoi bawa motor dan mobil. Biar gak capek tentunya, atau mungkin juga menunjukkan stara sosial klo mereka udah bisa beli motor dan mobil. Alasan yang pasti gue gak tau, tanya sama yang demo kemaren aja ya...

Gue gak akan bahas dari sisi itu, gue akan bahas dari sisi yang berbeda. *caelah...

Klo gue liat si, yang paling di untungkan dari kejadian kemaren itu adalah pedagang asongan dan penjual bensin eceran. Loh, kok bisa?!

Gue yakin para buruh tadi haus plus laper banget selama perjalanan dan teriak-teriak. Pasti mereka (buruh) akan membeli makanan ringan dan air minum. Disitulah keuntungan pedagang asongan yang bakal di serbu habis para buruh.
Mijon mijon mijon, yang aus yang aus.. laku keras! Gue gak jualan di TKP kok, ini aja baru kepikiran sekarang. Mungkin tahun depan gue bisa coba usaha kayak gini kali ya.. hehe...

Konvoi yang gunain motor dan mobil pasti beli bensin eceran, klo misal beli bensin di SPBU pasti jauh dan klo deket pasti antrian bakalan panjang banget kayak drama india.
Klo antrian panjang pasti kemaren rame di berbagai media yang ngebahas hal itu. Tapi gue liat, gak satupun media yang memberikan info klo ada antrian panjang saat demo. Logika bukan! Haha...

Gak hanya rame di dunia nyata, di sosial media juga gak kalah heboh. Dengan hastag #MayDay yang menjadi trending topik. Emang apa si artinya #MayDay itu. Jawab tuh yang kemaren ikut-ikutan bikin ocehan kayak gitu.

Klo menurut gue, jika kita telaah dari tulisan satu persatu. *Gila, bahasa gue udah kayak orang bener aja ya? Wkwkwkw...

#MayDay berasal dari dua kata yakni "May" yang artinya bulan mei dan "Day" yang artinya hari. Jadi dapat disimpulkan bahwa #MayDay itu adalah hati pertama pada bulan mei. Bukan begitu? Terus apa hubungannya sama buruh? Gue juga gak tau dan gak mau tau, hehe...

Bagi gue, #MayDay atau hari pertama bulan mei adalah hari bersejarah dalam hidup gue karena tanggal itu gue menetas di muka bumi ini.

Kenapa gue pake bahasa menetas, karena dalam setiap wanita ada namanya indung telur. Indung itu artinya induk kan, sama hal nya Induk Ayam yang menetaskan anak-anak ayam. *Logika bodoh kembali muncul... haha

Apapun bentuk dan namanya bodo amat deh. Yang pasti gue sangat berterimakasih sama ibu gue, karena beliau, gue bisa ada disini. I LOVE YOU IBU!

Hari ultah kemaren gue jalanin seperti biasa tanpa kejutan. Tapi tak apalah, yang biasa ngasih surprise ada di Pulau Sumatera juga sih... hoho... *ngeles aja, biasanya juga gak ada si.. haha...

Tapi gue berterimakasih untuk semua yang udah ngasih ucapan dan doa di berbagai sosial media. Gue berterimakasih kasih banget. Semoga doa yang baik dari kalian semua dapat dikabulkan, Aamiin...

Teruntuk twitter, gue sangat ucapkan terimakasih karena jauh-jauh dari amerika serikat hanya untuk kirim balon ke gue. Gue jadi terharu... haha...

Gue juga berterimakasih kasih untuk seseorang yang udah buat gambar ini ke gue. Seseorang yang bikin gue semangat dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan. makasih ya buat kamu. Love you... ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel