kemalangan Saat Tes Online


Selamat pagi pembaca yang budiman. Selamat membaca dimanapun anda berada (di tempat tidur, kamar mandi, atau lagi boker di pinggir jalan).

Begini, hari sabtu kemaren dengan sisa-sisa kuota internet yang ada. Gue akhirnya bisa buka email, dan benar saja ada email masuk. Bukan cuma notif sosial media kok. Kali ini ada email masuk dari salah satu perusahaan dengan inisial BPJS. Isinya si suruh gue masuk ke webnya, karena ada pengumuman penting. Oke baiklah!! karena gue cowok, gue ngalah dan langsung klik linknya.

Setelah gue liat webnya, di jelaskan bahwa hari minggu tepatnya pukul 10.30 WIB akan dilaksanakan tes online. WOW! ini pengalaman baru bagi gue. Tapi gue sedikit galau, kuota gue udah di bawah 50 MB. Klo misal kuota ini adalah manusia, pasti lagi nyiapin surat wasiat, hehe...

Yahh... Mungkin jalan satu-satunya emang gue harus ke warnet. Tapi klo mau ke warnet, pasti rame dan isinya anak-anak maen game yang pastinya berisik abis. Gak cuma itu, biasanya di warnet sering play lagu-lagu galau. Malah bikin baper aja nanti. Ngerjain dalam keadaan tenang tanpa ada gangguan aja bikin rambut gue makin keriting (efek banyak mikir). Apalagi dengan berbagai kendala yang ada. Bisa-bisa potel palak abang dek... -____-

* * *
Pagi harinya, dengan sangat terpaksa gue mandi pagi. Ini hal yang sulit, sampe-sampe bikin orang rumah tau kapan saat gue mau pergi atau tetep hibernasi di rumah. Walaupun tesnya pukul 10.30 WIB, tapi gak tau kenapa gue mandi pagi. Seharusnya kan bisa lebih siang. Rugi jadinya kan... Huft!

Gue liat HP, jam menunjukkan pukul 10an dan gue siap-siap mau berangkat. Niat gue si mau download-download anime dulu di warnet sebelum tes. Klo pada kepo gue download anime apaan, yang pasti bukan anime hentai ya!!! Eh jadi keinget temen kampus gue, dia lebih suka film hentai daripada film asli (walaupun banyak editan juga). Katanya lebih ekspresif, kreatif dan daya khayalnya lebih liarrrr... hehe...

Lanjut ke cerita, takut tegangan tinggi di selangkangan. Nah lho...
Gue berangkat dengan si Vega (motor kesayangan gue) menuju warnet dengan kualitas terbaik. Dalemnya ada AC bro... (ini asli AC beneran lho, sampe gue kedinginan!!) dan ada dua tipe tempat duduk di warnet itu.

Pertama duduk di kursi yang biasanya di pake anak-anak dengan muka cupu, berkacamata dan tentunya jomblo. Biasanya digunakan untuk maen game online. Tempat yang kedua duduk lesehan yang biasa di pake dengan tipe muka sedikit lebih kece (kayak gue), dan tentunya yang punya pacar. WHATS?! Pacar mana pacar... 

Ya, dengan tipe lesehan yang di buat memiliki bilik (kayak bilik pemungutan suara gitulah), bedanya ini pake papan triplek. Dalam satu bilik di buat 2 komputer. Mungkin di buat agar tidak ada yang macem-macem kali ya... hehe

Gue akhirnya sampe depan warnet. Gue liat udah lumayan rame aja, padahal masih pagi. Gue langsung parkir si Vega di posisi paling stategis, setelah itu langsung masuk dan tanya sama penjaga warnet.

“Pak... ada yang kosong?” Tanya gue.
“Iya ada, nomor 2 dan 4 tuh.” Jawabnya dengan fokus tetap melihat layar komputer.

Tanpa banyak basa basi, gue liat yang kosong adalah tempat duduk dengan tipe lesehan. “Keberuntungan ada di pihak gue” Ucap gue dalam hati sambil cengar-cengir kayak orang abis ngisep bensin (mabok bensin lagi kekinian di tempat gue).

Gue liat nomor 2 kosong dan nomor 4 memang benar kosong. Gue liat lagi nomor dua gue harus duduk bareng pria paruh baya dan nomor empat gue duduk bareng cewek abg. Tanpa banyak mikir, gue langsung menuju hati cewek itu. Eh maksudnya menuju komputer nomor 4 deket cewek abg (sapa tau bisa diajak kenalan kan...) hoho...

Langsung aja gue duduk dan langsung buka email. Benar aja, ada tulisan harus sesuai jadwal dan sekarang masih kurang 15 menit lagi. Jadilah gue download anime-anime dulu sambil menunggu waktu. Tidak lupa mata ini melirik-lirik cewek abg tadi, namun sangat disayangkan cewek abg itu tetep fokus sama layar komputer. Dasar!! Cewek gak peka!!
Klo gue mau ajak kenalan duluan, gue gak berani. Maklum lah, gue tipe cowok defender, yang biasa menahan dulu, baru menyerang. *Strategi sepakbola gue terapin ke percintaan.. haha

Tepat jam 10.30, akhirnya linknya bisa di buka. Langsung aja gue masukin username and pasword. Gue baca peraturan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Karena, waktu pengerjaan soal tes hanya sampai jam 12.30 WIB. Anjir!! Bentar banget!!!

Sebelum gue ngerjain tesnya. Gue mendapat cobaan. Kali ini penjaga warnet play dangdut. Gak seperti dugaan gue sebelumnya, akan ada lagu-lagu galau, malah lagu yang ini bikin gue joget mulu.SHIT LAH! Gagal fokus ngerjain ini mah...
Ngomongin dangdut jadi keinget sama bang saipul jamil sama zaskia gotik. Kasus mereka berdua sampe mana ya?hmm... Gue bukan ibu-ibu penjaja gosip yang berkeliaran di pagi hari si (Niat beli sayuran, malah gosip sama tetangga sampe berjam-jam), makanya gak tau perkembangan gosip terkini... hehe

Setelah gue yakin dengan peraturan yang gue baca seraya mendengarkan irama dangdut. Gue pun berdoa semoga mampu mengerjakan dengan baik.

Sekitar 10 soal pun akhirnya sukses gue kerjakan dengan baik. Di saat gue mulai fokus, gue di kejutkan dengan beberapa anak kecil yang masuk ke bilik gue, tepatnya 4 orang anak ingusan dengan umur rata-rata 10 tahunan. Mereka adek dari cewek abg di samping gue. Anjir... gue salah tempat ini, niat pengen deket sama cewek abg, malah dirusuhi anak-anak ingusan. Asli..!! ini beneran ingusan, terdengar sruput dari hidung mereka... Sruputt... Sruputt... (suara ingus salah satu anak-anak itu).

Sialnya lagi, mereka bikin keributan karena nonton kartun di youtube. Gue juga gak tau film apa. Gue tetep mau fokus, apalagi suara dangdut serasa semakin keras masuk melalui telinga.

Kemalangan gue gak sampe situ, saat mengerjakan soal. Tiba-tiba ada tulisan sambungan terputus. Tepat di soal ke 12 tiba-tiba sambungan terputus kembali. Hal ini terjadi berulang kali. Yang pasti ini bukan soal jaringan, karena gue langsung tes via youtube, gak pake loading nonton youtube. Gue meyakini ini masalah web yang overload. Terlalu banyak yang akses sampe kayak gini. Gue mulai putus asa, apalagi ditambah suara cekikikan (ketawa) anak-anak di samping plus suara dangdut. kepala abang mau potel beneran ini dek. -___-

Setelah 1 jam berlalu dan waktu pengerjaan kurang dari setengah jam lagi, dan gue baru selesai 20 soal dari 75 soal. Ini akibat sambungan yang terputus terus. Gue memutuskan untuk menyerah dan akhirnya mengahiri hidup. Eh gak gitu juga kali... hehe
Gue memutuskan untuk tidak melanjutkan tes online ini. Dengan diiringi lagu dangdut gue akhirnya mamatikan komputer. Terdengar suara anak-anak tertawa puas, seperti menertawakan gue.

Setelah mematikan komputer, gue langsung menuju parkiran untuk segera pulang. Sampai di parkiran gue di panggil bapak penjaga warnet. Intinya gue di panggil karena gue belum bayar warnet. Tau aja bapak itu klo gue mau kabur, [adahal kan tadi gue udah pake jurus seribu bayangan milik naruto tetep aja masih ketauan. Mungkinkah penjaga warnet ini hokage juga. *Ah... kebanyakan nonton anime...
Setelah bayar warnet, gue pulang dengan sedikit rasa kecewa. ( -____- ) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel