Si Adell Sayang Si Adell Malang

Hampir 2 bulan ini si Adell sakit, ini bukan nama pacar atau gebetan baru gue. Si Adell ini nama laptop gue yang gue plesetan dari nama laptop. Klo kalian merasa gaul, pasti tau lah nama laptopnya apa.. hehehe

Adell adalah laptop pertama yang gue beli dari hasil tabungan gue sendiri. *halal kok uangnya dan udah ada label halal juga lho di uang gue itu. hehehe
Kira-kira gue sah punya si Adell sekitar bulan februari 2014 saat gue masih semester 5.
Saat gue mahasiswa alhamdulillah gue rutin dapet beasiswa tiap semester, dari situ lah gue nabung untuk beli si Adell.
Dengan semangat membara gue nabung dan rela makan mie instan terus. Klo lagi bosen sama mie instan paling gue beralih ke bumbu siap saji nasi goreng. Harganya lebih murah dan bisa di pake 2 harian. *anak kos cerdas!

Sampe uangnya cukup, akhirnya gue ajak pacar gue untuk beli laptop, dan langsung cus berangkat ke toko laptop setelah jam kuliah selesai. Disana gue disuguhkan laptop-laptop terbaru dengan berbagai jenis dan merek yang buat netes air liur gue.
Gila..!! keren-keren banget. Jadi bingung gue milihnya (bingung karena uang gue gak cukup klo beli yang keren and mahal itu).

Gue pun akhirnya jatuh hati sama si Adell. Gue udah suka pada pandangan pertama.
Bener kata orang itu, dari mata turun ke dompet. Karena abis ini pasti dompet gue terkuras habis. Hehehe
Gue pertama suka sama si Adell karena body luarnya yang aduhai banget. Bikin ngiler aja klo liatnya. Mungkin body si Adell bisa menang seksi lah klo lawan artis seksi indonesia macam Syahrini, Aura Kasih atau Narji. *ehhh...

Selain body, gue juga suka sama kepintaran si Adell dengan di dukung procecor yang mumpuni pada waktu itu. Paling penting dari semuanya si harganya yang murah di kelasnya. Klo misalnya dibandingin sama kualitas sama dengan merek lain harganya cukup jauh berbeda. Tentunya si Adell lebih murah dan lagi diskon gede kata penjualnya.

Prakkkkk....
Dengan muka sok kaya gue lempar uang cash ke meja dengan kuat. *kayak di film-film yang gue tonton gitu lah... hehehe

“Mas,, awas pecah kaca mejanya. Itu lebih mahal dari laptop ini lho.” Seru penjual laptop yang kesel liat kelakuan gue.
“ehh iya maaf mas, gak pernah pegang uang banyak si” seru gue dengan muka pucet sambil cengar cengir kayak orang bego. Klo pecah beneran kaca mejanya itu, amsyonggg deh gue.

Setelah transksi terbesar sepanjang sejarah gue selesai. Gue pun pulang ke kosan dengan penuh semangat, tidak lupa gue anterin pulang pacar gue. Hehehe

* * *

Ya begitulah perjuangan gue dapetin si Adell.
Namun, hampir 2 bulan ini si Adell sakit terus menerus. Dia sakit di bagian batrenya. Udah gak bisa charger lagi, ada tanda silang merah di lambang charger dengan tulisannya gini “Not Batery is Detected”.
Analisis gue batre si Adell ini shoak. Jadilah gue harus nempel mulu sama colokan listrik klo mau buka laptop.
Apesnya klo pas lagi ngetik gitu, tiba-tiba mati listrik, amsyong deh tulisan gue musnah dan ini sering terjadi. *hiksss
Penampakan si Adell
Untungnya walaupun hari ini sempet mati lampu bentar, gue udah siap siaga dengan selalu save tiap paragraf. Gue belajar dari pengalaman yang udah-udah, klo gak langsung save, bisa-bisa ngulang dari awal. Hal ini yang paling males bagi gue, ngulang tulisan dari awal dan berakhir beda sama yang pernah kita ketik sebelumya.hehehe

Gue bukannya gak mau benerin si Adell. Gue sampe saat ini masih menganggur. Ya jadilah klo mau buat beli batre baru, gue belum sanggup karena dompet gue selalu tipis. Dompet gue aja sampe kena vonis gizi buruk karena terlalu lama uang yang masuk ke dompet. hehehe
Jadinya si Adell harus bertahan dengan keterbatasan ini, tapi semoga bukan alasan gue untuk gak posting di blog ya.. :D

Gue pun mulai berpikir ini KARMA atas apa yang gue pernah buat waktu itu. Karena sebelum si Adell sakit gini.
Gue sering ngejek laptop sahabat gue saat di kampus. Bukan sekali atau dua kali, ini sering gue lakukan. Gue dengan biadab mengejek laptop sahabat gue tanpa ampun.
Klo diibaratin kayak Israel yang lagi bombardir palestina, sangat kejam, sadis dan membabi buta tanpa ampun.

Gue bisa bilang ini karma karena permasalahan si Adell sama laptop sahabat gue ini hampir sama. Laptop sahabat gue itu gak bisa charger lagi, bedanya klo tiba-tiba listrik padam. Laptopnya masih bisa bertahan hidup walaupun cuma 5 menitan, minimal bisa save kerjaan yang udah dikerjain. Nah klo si Adell ini sadis abis, klo tiba-tiba listrik padam, lansung seketika itu juga si Adell mati. *hikssss

Dari kejadian itu gue semakin yakin klo karma itu beneran ada. Karma itu bisa dikatakan balasan apa yang pernah kita perbuat dulu.
Bisa aja karma itu berupa hal baik, jika kita dulu pernah berbuat baik ataupun sebaliknya karma itu bisa aja berupa hal buruk.

Semoga dengan kejadian ini, gue bisa lebih baik lagi mulai detik ini. Aamiin... *keep smile

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel