Alasan Mie Instan Sangat Disukai Anak Kos

Mie instan emang identik banget dengan mahasiswa kos, termasuk gue. Ya, waktu gue kuliah dulu (Anjir! Berasa udah tua gini :D) gue juga suka makan mie instan. Bisa dibilang, gue juga penjelajah mie instan, dari yang rasanya standard kek mie instan goreng, mie instan pedas, mie instan ekstra pedas sampe mie instan rasa-rasa aneh yang selalu muncul hampir tiap bulan. Serius, gue kagum sama inovasi mie instan. Hehe

Selain itu gue juga sering bereksperimen dengan mie instan. Ya, kadang gue buat mie instan campur telur, mie instan campur bayam, mie instan campur tempe dan bakwan. Klo pas galau kadang gue buat mie instan campur kenangan masa lalu dengan dia yang udah bahagia dengan yang lain, sambil nangis di pojokan. Hiks. *Oke, untuk yang terakhir itu cuma drama doang. Biar tulisan gue keliatan keren aja gitu. Eh taunya malah garing. HAHAHA

Mie instan
Okelah. Dari pengalaman pribadi jadi anak kos itu, gue jadi tau alasan kenapa mie instan begitu disukai anak kos. Apa aja alasannya? Yuk dibaca sampe akhir. :)

1. Murah Meriah

Gak dipungkiri lagi klo anak kos emang luar biasa dalam mengelola keuangan. Cari yang murah sampe gratis. Dan mie instan salah satu hal termurah yang dateng di kehidupan anak kos. Ya walaupun gak tiap hari makan mie instan juga sih, tapi mie instan wajib ada karena mie instan adalah makanan wajib anak kos akhir bulan atau pas weekend. :D

Kenapa akhir bulan? You know lah. Akhir bulan kan uang bulanan transfer dari kampung udah sekarat, dompet udah kejang-kejang gak berdaya menghadapi sisa akhir bulan. Dan mie instan pun datang di kehidupan anak kos seperti peri kehidupan dan bisa memberi kebahagiaan bagi manusia-manusia kelaparan. :D


[Baca Juga: 4 Makanan Paling Enak di Indonesia]


2. Bergizi Tinggi

Walaupun banyak isu jelek tentang mie instan. Semisal lilin dan pengawet di mie instan. Gue dan temen-temen anak kos tetep yakin. Klo mie instan adalah makanan bergizi. Percayalah!

Dengan harga yang murah meriah bisa mendapatkan gizi yang tinggi. Luar biasa!

Gak percaya mie instan punya nilai gizi tinggi? Makanya budayakan membaca bro. Liat aja tulisan gizi yang selalu ditulis di kemasannya.

Gak mungkin rasanya mereka berbohong dengan nulis asal-asalan di kemasan. Selain itu ada BPOM juga yang selalu mengawasi makanan. Klo emang bohongan tentang nilai gizi dan mengandung bahan berbahaya, gue rasa BPOM bakalan larang peredaran mie instan.


3. Gak Bikin Bosen
Bagi gue, makan mie instan itu gak pernah bikin gue bosen. Gak percaya?

Misal gue pengen makan soto, gue beli aja mie instan rasa soto. Pengen rendang, gue beli aja mie instan rasa rendang, pengen bakso dengan harga murah, beli aja mie instan rasa bakso. Dan masih banyak lagi rasa-rasa lainnya yang menggugah nafsu makan.


Pastinya dengan inovasi yang luar biasa ini buat akhir bulan lo makin berwarna bukan? Gak bakal bosen deh melewati akhir bulan. :D


4. Cinta Produk Indonesia

Gue dan lo pasti tau, klo mahasiswa itu memiliki keteguhan dan cinta tanah air yang tinggi. Liat aja setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat mereka selalu ikut menyampaikan aspirasinya. Ya walaupun lebih banyak di sorot media dengan menyampaikan lewat jalanan (Dibaca: demo doang). Tapi point pentingnya, para mahasiswa idealis dan cinta tanah air. :)

Oleh karena itu, mie instan hadir bagi para mahasiswa yang ngekos dan memiliki rasa idealisme yang tinggi. Dengan didukung perusahaan dalam negeri plus rasanya juga yang Indonesia banget. Ya walaupun ada rasa-rasa masakan luar negeri. Tapi lebih banyak produsen mie instan berinovasi dengam masakan khas Indonesia. Walaupun ada perusahaan dalam luar negeri, tapi perusahaan Indonesia masih menguasai pasar mie instan. :)


Ya, begitulah kira-kira anak kos dengan idealisme dan cinta tanah air yang terwujud dalam mie instan. :D



* * *

Oke, sepertinya keempat alasan di atas udah cukup kuat dan membuktikan klo mie instan dan anak kos sampe saat ini gak bisa dipisahkan. Selalu merindukan dan membutuhkan. #Halah :D

Harga murah, bergizi tinggi, gak bikin bosen dan bisa mendukung produk dalam negeri. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? :D


Eh lo pas ngekos gimana? Selalu setia dengan mie instan atau selingkuh dengan yang lain?Hehe


Oh iya, tulisan ini cuma berlaku untuk anak kos tertentu. Klo lo gak mengalaminya, emang gue pikirin. :D


Thanks udah baca sampe akhir. Salam Mie! :)

44 comments:

  1. mie instan campur nasi sepiring, itu sih yg pernah gue lakuin. dan karena emang ada di mana-mana ya, pas malem2 lagi laper pasti larinya ke mie instan.

    *anak kost bgt ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga pernah melakukan itu kok bro. #Sering wkwkwkw

      Delete
  2. Replies
    1. Mie instan itu benda mati. Tolong klo komen di pikir dulu ya. HAHAHA

      Delete
  3. Halooo, pertama kalinya nih ke sini.
    Saya bukan anak kost, tapi pernah KKN dan makan mie instan goreng sebakul pake nasi bareng2,nikmat banget coba gitu doang.
    Kayaknya bukan cuma anak kosan deh, anak rumahan pun sama mie instan pasti suka. Di tambah praktis kan ya kalo lg laper banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Makasih udah kunjungan pertama kesini. Maaf rumahnya masih berantakan. Hehe

      Ya emang sih anak rumahan juga banyak makan mie, tapi tetep feelnya mie instan itu buat anak kos. HAHAHA

      Delete
    2. Haha iya. Apa lago kalo tanggal tua yak? Menunya mie goreng, mie gulai,mie rendang

      Delete
    3. Yang penting bisa update status makan rendang kak. Ya walaupun cuma rasa dalam mie. Wkwk

      Delete
  4. Bisa bikin awet muda juga sih kak.. dr kecil ku kebanyakan makan mie instan sekarang orang2 bilang ku awet muda meski dah umur 40 hahahahhaha #eeeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata siapa lo awet muda kak? Ngaku2 sendiri aja nih. ahahahaaha

      Delete
  5. makanan terpraktis sepanjang sejarah..
    kalau kuah, mie sedaap juaranya, kalau goreng, indomie original paling mantep.
    masih suka makan mie tapi g sering-sering banget, kalau lagi pingin aja. cuman karena udah bisa ngais duit sendiri, bikin mie instannya udah lebih bergizi. hehehe.. biasanya sih suka aku tambahin kimchi, telur, sosis, kalau g gitu kornet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga suka antara Indomie dan Sedaap. Lainnya? Gue beli pas stok indomie dan sedaap kosong. wkwkwkw

      Kimchi itu apaan ya? Sejenis micin dari jepang gitu? :D

      Delete
  6. Waduh mie instan emang sahabat setia anak kos ini. Bukan cuma pas akhir bulan sih kalau aku. Biasanya kalau lagi bingung mau makan apa sering ngajak temen buat ke warkop beli mie terus ditemenin secangkir kopi sambil ngobrol gak jelas. Ah... jadi kangen temen-temen yang udah lulus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. MIE WARKOP LEBIH ENAK DARI BUATAN SENDIRI. BOOM!

      Delete
  7. Salam Mie!

    Ada saatnya dalam hidupmu, engkau ingin sendiri saja dan menyeduh Indomie pakai telor.

    ReplyDelete
  8. Pengin nulis indomie di lembar skripsi tapi waktu kuliah nggak pernah ngekos dan makan indomie.

    Sedih akutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin? Serius? Gak pernah nyicipin sekalipun Indomie? Sungguh menyedihkan dan memprihatinkan dirimu, bang!!! wkwkwk

      Delete
  9. Haha ia sih, waktu jaman saya kuliahan juga kalau nggak sempat masak atau beli makanan ya praktisnya rebus mi instan, karena murah meriah dan cepat saja heheh tapi tetap saja nggak baik untuk kesehatan kalau setiap hari konsumsi mie instan...kalau sekali-kali bolehlah tapi jangan dibiasakan yaaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, katanya klo tiap hari gak baik. tapi ya emang sesatu yang berlebihan itu gak baik. *Tsahhhh

      Delete
    2. Benar plus setuju banget nih. Semua yang berlebihan itu nggak baik jadi demi kebaikan tubuh sendiri jangan konsumsi mie jnstan berlebihan yaaa hehe

      Delete
    3. Ih perhatian banget loh. Jadi baper. Wkwkwk

      Delete
  10. saya anak kosan tp justru jarang makan mie instan. *Anak kosan songong* wkwkwkwk.
    soalnya saya orangnya bosenan. kalau lagi malas makan bisa 2 hari gak makan cuma minum air putih, teh, kopi dan jus tuh.
    tp buat akhir bulan dan stok sih emang selalu ada di lemari barang 1-2 bungkus lahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ANAK KOS LEVEL DEWA NIH. LAGI MALES MAKAN SAMPE 2 HARI (PADAHAL MAH NGIRIT). TANDAI!!! :D

      Delete
  11. Soal gak bikin bosen itu emang bener banget. Mie bisa ngalahin pacar. Gak percaya?
    Pacaran lama-kelamaan bisa ngerasa bosen. Sedangkan mie gak.

    ReplyDelete
  12. Aku mendadak kangen mie nih, masih anak kost juga saat ini. Dan rasanya tak bosanna betul tuh. Kadang aku suka masak mie kuah dijadikan goreng, enak juga..hehe
    Mie instan, sahabat bgt anak kost di akhir bulan..haha

    Btw, dah lulus kapan, Mas?
    Kayaknya senior nih.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan enak sih kuah dijadiin goreng. Dulu juga gitu. Hehe...

      Yoi bro. Gue senior coy! *Sini cium tangan gue dulu, junior!

      Delete
  13. MIE <> ANAK KOST itu hubungannya erat banget :v
    mungkin salah satu sumber pendapatan terbesar dari mie instan dari anak kos :v wkwkwkwkwwk
    betewe, kan tadi dibilang mau mie rasa apa aja ada.
    kalau aku maunya mie instan rasa berbalas gimana :(
    nggak ada ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar bentar, gue cari dulu rasa yang berbalas. Hehe..

      Klo kita mau bales2an lebih lanjut juga boleh kak. Silahkan via dm di sosial media aja kak. #modus

      Delete
  14. Gara gara mie instant...

    guepun pacarannya slalu instant pas ngekkost dulu...

    kamfrettt!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingat, mie instan tidak pernah salah.

      Jikalau selaku gagal dalam berhubungan, ngaca adalah jalan terbaik. Wkwkw

      Delete
  15. Mie instant adalah makanan penyelamat bagi anak kost di akhir bulan hehe,tapi ati ati bro jangan keseringan juga makan mie instant

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua yang berlebihan pasti gak baik. BOOM!

      Delete
  16. udah pernah nyoba pizza mie belum? alias dadar mie, itu rasanya juga juara sihh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gue nyebutnya milor: Mie Telor. Hehe

      Delete
  17. Tapi mie instan kekinian mahal loh kaya samyang, mie ufo, gitu gituu
    Tapi mahalpun tetep dibeli soalnya enak wkwkwk

    Tapi mie instan emang penyelamat banget sih apalagi kalo mager.
    Kasusku aku kos dilantai tiga, malang suasana syahdu, mager keluar kosan.
    Dah jelas tuh pasti langsung bikin mie.
    apalagi mie sedap kari spesial, duuuh enak banget pas hujan hujaan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie instan kekinian sangat tidak cocok dengan filosofi anak kos. Gue pun belum pernah nyoba.



      MAHAL SIH!

      Delete
  18. murah meriah dan gak bikin bosen, 2 hal utama banget ya! ahahaha, anak kos mah meskipun 'bikin bosen' makanannya, selama murah meriah ya hajar-hajar aja lah ya :) tapi kalau mie instan di Indonesia, Rasanya bervariasi emang juara bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli. Juara bgt. Begitu banyak rasa yang bisa jadi variasi setiap masakan.

      Delete
  19. Walaupun belum jadi anak kuliahan, pun belum juga indekos, tapi Mie Instan adalah pelopor hidupku! Terharu.. 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks. Semangat dek. Pasti lo bisa jadi anak kos yang luar biasa nantinya. Terus makan mie instan ya. Wkwkw

      Delete
  20. gue masih enggak percaya mi instan itu bergizi. ahaha. dari acara tivi kesehatan gue denger dokternya bilang mi instan kalo mau sehat dan bergizi harus dicampur kayak sayuran, protein, gitu. persis kayak gambar di bungkusnya yang menipu. haha

    well, makasih lo ya atas alasan alasan di atas. gue jadi merasas ada yang mensupport. karna gue emang suka banget sama mie instan. padhal nyokap ngelarang gue makan mi instan. kayaknya nyokap gue harus baca tulisan lo ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mikir positif aja bang. Liat aja tulisan di bungkusnya tentang kandungan gizi.

      Kan dokter di tv gak pernah menikmati indahnya jadi anak kos. Hahaha

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))