4 Makanan Paling Enak di Indonesia

Kali ini gue mau bahas tentang Makanan Paling Enak di Indonesia. Iya, bener. Makanan paling enak di Indonesia versi gue pribadi dengan sudut pandang siku-siku 90°. :D


Mungkin ini sedikit sombong sih, dengan didukung lidah yang gak peka (Cowok kan memang ditakdirkan gak pernah mau peka :D) dan wisata kuliner yang gak banyak (Dibaca: Kere). Gue dengan sok berani buat postingan ini, Maksud paling enak disini sih menurut gue paling banyak dimakan atau dicari orang Indonesia. Logikanya kan klo banyak dimakan sudah tentu enak. Hehe

Okelah, langsung aja gue share Makanan Paling Enak di Indonesia. Umm... Yummmiiii... :D


1. Tempe Goreng


Udah gak dipungkiri lagi Tempe Goreng adalah makanan paling enak di Indonesia. Utamanya, tempe goreng buatan ibu gue. #Promosi

Dengan di dukung tepung terigu berkualitas dan di potong tipis-tipis aja udah bisa buat makan paling enak di Indonesia. Apalagi, disamping rumah ada produksi tempe. Jadilah tiap hari makan tempe klo di rumah. Hebatnya tempe daripada makanan lain adalah tempe gak menimbulkan efek jenuh. Gue bisa makan tempe terus tiap hari tanpa bosen, klo makanan lain pasti bosen.

Selain itu, penjual Tempe Goreng di daerah manapun juga pasti selalu rame tiap hari. Sepertinya orang Indonesia gak bisa lepas dengan namanya Tempe Goreng.

So, dengan ini gue makin yakin klo Tempe Goreng adalah makanan paling enak di Indonesia.


2. Nasi Goreng


Makanan paling enak di Indonesia peringkat kedua adalah Nasi Goreng. Bahkan Mantan Presiden Amerika "Barack Obama" aja suka dengan Nasi Goreng. Fakta mencengangkan ini terungkap diwaktu kunjungan beliau ke Indonesia saat menjadi presiden. Gitu aja orang Indonesia udah sorak kegirangan plus kejang-kejang saat denger Nasi Goreng diucapkan Presiden Barack Obama dengan ucapan yang ke Inggris-ingrisan. Persis kek orang kebanyakan les Bahasa Inggris. Hehe

Nasi Goreng emang TOP Banget. Di daerah manapun gue selalu menemukan Penjual Nasi Goreng, baik dijual dipinggir jalan maupun restoran. Utamanya sih di pinggir jalan, gue sering liat penjual Nasi Goreng laris manis melayani pembeli.


3. Bakso dan Mie Ayam

Menurut gue Bakso dan Mie Ayam salah satu makanan paling favorit dan enak di Indonesia. Terbukti di setiap daerah di Indonesia banyak yang menjual Bakso dan Mie Ayam.

Logikanya gak mungkin banyak yang jual klo gak ada pembeli bukan? Hehe

Bakso dan Mie Ayam akan bertambah nikmat saat momen hujan-hujan terus neduh sama pacar. Pasti level nikmatnya nambah deh. Percayalah dan cobalah ajak pacar lo makan Bakso dan Mie Ayam pas lagi keujanan. Satu lagi tips supaya makan Bakso dan Mie Ayam jadi enak maksimal. Ya, dengan cara pacar lo yang traktir makan. #GakMauRugi #AnakEkonomiSejati :D


[Baca juga: Pengaruh Jomblo Bagi Kehidupan #BanggaJadiJomblo]

4. Nasi Padang

Nasi Padang masuk kategori makanan paling enak di Indonesia selanjutnya. Menu andalan yang gue suka tentunya "Rendang". Alasannya, cuma di Warung Padang bisa menikmati lezatnya rendang yang terbaik. Hehe

Dan... Salutnya Nasi Padang di setiap daerah yang gue kunjungi pasti ada dan jadi primadona. Mungkin yang bilang Nasi Padang gak enak itu orang-orang yang punya penyakit Maag. Ya, pasti hanya orang-orang itu, tidak lain dan tidak bukan. Hehe

Satu lagi salut gue dengan Nasi Padang. Bukan rahasia lagi klo Nasi Padang dibungkus pasti porsinya lebih banyak daripada makan ditempat. Salut gue, padahal mereka bisa aja gak melakukan hal itu demi keuntungan yang lebih, tapi mereka gak mau dan terus melanjutkan tradisi itu.


* * *

Yeah! Itulah makanan paling enak di Indonesia dari sudut pandang gue pribadi. Bukan hanya enak aja sih, tapi juga favorit hampir di setiap daerah di Indonesia. 

Klo menurut lo gimana? Setuju gak sama tulisan ini? So, tulis di komen dan kasih rekomendasi makanan paling enak di Indonesia ya bro. Terimakasih! :)

31 comments:

  1. setuju gue sama lo bang, secara gak sadar sesuatu yang sering kita makan adalah makanan favorit. percuma juga ngefavoritin makanan aneh bin mahal kalo gak mampu beli, bikin stress aja.

    tapi kadang jiwa gengsi bergejolak sih untuk mengakui tempe goreng sebagai makanan favorit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo juga termasuk yg gengsian gak? Hehe

      Delete
  2. Sebenernya tempe goreng satu paket sama tahu goreng sih :D tapi kadang si tahu terlupakan, padahal sama2 enyak dan bergiji :D

    ReplyDelete
  3. Nasi Goreng on the top.
    Suka sama nasi goreng harus bisa bikin nasi goreng juga dong )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bro. Klo nasi goreng mah gue bisa. Hahaha

      Delete
  4. Dan makanan yang paling gue favoritin adalah Mie Ayam. Seminggu gue bisa makan Mie Ayam 5 kali. Saking sukanya sama makanan itu. Bahkan mungkin gue bakalan suka sama makanan yang sejenis dengan Mie Ayam. Mie Ramen misalnya.
    Buat tempe goreng suka sih, asal masih krenyes-krenyes. Kalo nggak, ya nggak suka.
    Kemudian untuk makanan favorit setelah Mie Ayam adalah Nasi Goreng. Yang bikin gue heran adalah ibuk gue dulu ngidamnya nasi goreng, tapi anaknya malah suka banget sama mie ayam. Terkadang gue mikir, jangan-jangan ibuk cuma ngarang karena sebenarnya nggak pernah hamil gue.
    Rendang gue belum pernah :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. INI MUNGKIN KONSPIRASI GLOBAL. 😁

      Delete
  5. Semuanya enak, apalagi kalau gratisan :D

    ReplyDelete
  6. Kuliat ayam KFC juga enak bro hahaha

    Setuju banget keempat makanan diatas emang jadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi yang tempe goreng, aku tiap hari juga makan lho, entah di rumah, di warung maupun di rumah temen hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KFC Gak enak.... Klo bayar sendiri! Wkwkwk

      Delete
  7. Semua makanan di atas aku suka, dan memang favoritku juga. Untuk minum juga aku favorit air putih, kalau di tempat makan cukup beli air es. Dimana pun itu berada, mau padang, tempat makan biasa atau mewah, air es tetap air es..he

    Nasgor itu lebih suka, apalagi kalau di rumah, tinggal bikin gak usah beli :D

    ReplyDelete
  8. Apapun makanannya, yang penting ada SAMBALnyaaa..
    😄😄😄

    ReplyDelete
  9. Tempe goreng juga masih tergantung tempe mana yg digunakan. Ada tempe yg kadang udah agak kecut gitu padahal baru sehari jadi. Mgkn dr kualitas kedelai kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya yang gue tulis adalah tempe berkualitas nomor 1. Wkwkw

      Delete
  10. Sebetulnya enak ga enak eta relatif ya,
    tapi dari ke empat makanan ini semuanya ena ena ko.
    cuma orang sakit jiwa yang ga suka ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya relatif tapi bilangin yg gak enak sakit jiwa.

      Pergi ke RSJ gih! *Pis bro! 😂😂

      Delete
  11. nasi padaaang nomor satu di hati <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomblo Detected. 😂🤣😋

      Delete
  12. Nomor satu sampai 3 setuju bang, tapi kalau nasi padang aku ngga begitu suka.
    Lebih prefer ke sate sih. Hehe.

    ReplyDelete
  13. Setuju... tapi serasa kurang kalau enggak menuliskan rendang, opor ayam, tahu, yah banyak deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi tapi sepertinya itu jarang dimakan deh. Beda dengan tempe goreng atau yg gue sebutin diatas. Hehe

      Delete
  14. Ada sate, gado gado, ayam goreng, rawon, rendang, ahhh banyak lagi nggak cuman 4 saja lho hehehehe..mgomong soal makanan bikin gue jadi makin lapar ini. Tapi yang paling paling gue suka dari semua makanan Indonesia adalah Ayam Geprek Jogja. Itu endes sekalay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di coba tuh, kayaknya menggoda deh. :)

      Delete
  15. hmmm, bener semua sih, semuanya enak. Tapi kalau gue lebih prefer sama martabak. Martabak rasa apapun, mau duren atau apapun.. kadang lebih ngangenin daripada tempe goreng, ehek-ehek. Kalau yang namanya bakso itu.. kalau hujan paling ngangenin, polll

    ReplyDelete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))