3 Alasan Kenapa Kita Jangan KULIAH

Beberapa waktu yang lalu gue liat di sosial media cukup rame yang bahas penting dan gak penting kuliah. Ya... Gak rame banget sih, didramatisir aja biar pembukaan blog gue ini meyakinkan dan tentunya lebih berfaedah. Muehehe...

Dan sebagai manusia yang beruntung, bisa kuliah dengan dibiayai pemerintah. Gue rasa ada begitu banyak kenapa gue harus yakinin lo untuk kuliah. Tapi, cukup banyak juga kenapa lo gak harus kuliah.
Ya, hidup ini pilihan memang, bro. Pasti ada positif n negatifnya dalam setiap keputusan yang kita ambil. Oke, ditulisan ini gue mau kasih lo semua tentang "Alasan Kenapa Kita Jangan Kuliah!". Mungkin postingan selanjutnya gue bakalan bahas kenapa kita harus kuliah. Tungguin aja bro. Hehe

Oke, langsung aja Alasan Kenapa Kita Jangan Kuliah. Selamat membaca! :)

1. Lagi Sakit Parah
Walaupun lo punya semangat belajar yang tinggi untuk kuliah, klo lagi sakit parah gak akan nyambung sama pelajaran. Bukan cuma gak nyambung, lo bakalan ngerepotin semua orang.

Masa iya ke kampus naek mobil ambulan, eh di gotong masuk kelas pake tandu dan di dampingi perawat yang syantiqueee. Mungkin, temen-temen cowok di kelas lo, bakalan ikut sakit semua. Biar bisa dirawat sama perawat yang syantiqueee itu. Hehe

Gara-gara lo yang maksain sakit tapi kekeh kuliah malah bikin kelas gak kondusif. Udah ah, gak usah maksa kuliah. Kasian temen-temen lo yang pengen belajar serius. Gue saranin jangan pernah kuliah klo lagi sakit parah. OKE? :D

[Baca Juga: Dimana Keadilan di Indonesia?]

2. Hari Libur
Alasan kedua kenapa kita jangan kuliah adalah hari libur. Lo mau kuliah? Liat kalender dong.

Misal lagi lebaran haji atau lebaran idul fitri. Lo dengan semangat tinggi ke kampus dengan pakaian terbaik. Gue pastikan kampus lo tutup dengan aktifitas belajar mengajar. Jadi ngapain lo kuliah pas hari libur?

Intinya jangan kuliah klo masih libur. Sekian dan terimakasih. :)

3. Dosen Nggak Masuk
Oke, maksud gue disini Dosen gak masuk plus gak ngasih tugas. Jadi mau ngapain lo kuliah? Paling juga ngobrol atau nyinyir gak jelas di kelas. Klo pun dikasih tugas, gue rasa banyak temen lo yang gak ngerjain atau dikerjain di rumah. Kecuali klo ketua kelas lo bilang kek gini, "Untuk temen-temen yang ribut, gak ngerjain tugas, bakalan gue catet n serahin ke dosen". Ehe.. Kata-kata ampuh zaman SD, SMP, SMA pas gue dulu masih sekolah. Klo kuliah sih gue cuma bisa bilang, BODO AMAT. Hehe

Daripada gak berfaedah, mending lo jangan kuliah dan membantu orang tua lo di rumah. Nyuci-nyuci piring lek, ngabisin jatah makan satu keluarga kek atau ngitungin kuman yang ada dilantai rumah lo. Kan lebih berfaedah dan berguna. Betul? Hehe

[Baca Juga: Seandainya Cabang Olahraga Ini Ada di SEA GAMES atau ASIAN GAMES]
* * *
Oke, agaknya cuma ini yang bisa gue tulis. Semoga alasan-alasan gue diatas buat lo mikir dan sadar, NGAPAIN GUE KULIAH. :D

So, klo ada yang mau kasih tambahan, jangan lupa tulis di komen ya. Mau curhat tentang kuliah dan hal lainnya, bisa juga kok via email atau sosial media gue. Gue tunggu.

Besok mungkin gue bakalan buat tulisan kenapa kita harus kuliah, tapi gak tau besoknya kapan. Klo lupa, ya maaf deh. Hihi

BYE. TUNGGUIN POSTINGAN SELANJUTNYA. THANKS!

42 comments:

  1. Postingan macam apa ini? aku kira alasan yang lebih masuk akal. tapi ini masuk akal juga sih, bisa bikin aku ngakak lagi hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingan ini sudah di riset dahulu. SUdah tentu masuk akal. Ehe :D

      Delete
  2. karena gw anak rajin so walaupun dosen gk masuk, gw tetap kuliah. kuliah solo.

    ReplyDelete
  3. GAUSAH KULIAHH kalo pintu ruang itu belom dibuka sama mas di kampus nya, ngapain kuliah sedangkan lu sama dosen lu gak bisa masuk...

    Masa iyaa lu sama dosen lu gelar tiker dijalan terus nulis di tembok terusss cakar cakar tembok buat kerjain tugas.. HELLOW!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali ke zaman purba adalah KUNTJI. :D

      Delete
  4. Hahaha benar juga ya... alasannya logis banget, ya iyalah kalau lagi sakit parah mah perginya ke rumah sakit bukan ke kampus wkwkw, apalagi Pas liburan... lebih-lebih kalau dosen gak masuk haha mending tiduran di kosa saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak udah, semoga tulisan ini bermanfaat dan kk tidak melakukannya ketika sakit atau sedang libur. hehe

      Delete
  5. Ya ampis cape deh huahahahaha terima kasih loh ini semua sungguh berfaedah! Hahahaha :p

    Willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu sangat berfaedah. terimakasih kak! :D

      Delete
  6. aduh gann... emang banyolanesia jadi ngebanyol nih postnya, untung gak gue anggapi dengan serius, kocak juga sih.... wwkwkwkwkkwkwk, nice post gan. mampir ke blog ane yuk gan

    allaboutnaufal.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. JANGAN KULIAH....!!!!!! NGAPAIN KALIAN KULIAH ??? RUGI TAU, SUMPAH KALIAN BAKALAN RUGI WAKTU, BAHKAN KALAU KALIAN KULIAH PASTI BAKALAN DISANGKA GILA. KAN KALIAN MASIH TK...!!! JADI NGAPAIN KULIAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIAPA WOY YANG MASIH TK? TOLONG DIJELASKAN SECARA SAKSAMA DAN DALAM TEMPO YANG SESINGKAT-SINGKATNYA. TERIMA GAJI. :D

      Delete
  8. abis Baca judulnya hampir aja aku ga mau ngelanjutin S2 wakakakak.
    E tapi masa sih cuma 3 alasan doang kenapa kita g aboleh kuliah,
    kayaknya masih ada deh coba diteliti lagi nanti kalo udah dapet colek aku !

    Yang kuliah pas hari libur itu aku pernah ngalamin loh,
    tapi ga lebaran haji juga ya elah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampe tulisan ini buat lo gagal S2 ya? wkwkw

      sengaja cuma 3 doang, biar banyak usulan di kolom komen. #HALAH

      Delete
  9. gue kirain alasan orang engga kuliah, trus lebih memilih meniti karir dari apa yg disukai tapi ternyata malah kayak gini. tapi emang bener juga sih, klo lagi sakit mah mendingan istirahat. gue juga kalo sakit kayaknya ga mau masuk kuliah. kecuali, ketika itu gue lagi pdkt sama cewe, nah itu beda cerita deh tuh. bakalan gue paksain dateng ke kampus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo pas sakit tapi pengen PDKT sama cewek?

      cewek: Anjir, ngapain sih cowok berpenyakitan gini deket-deketin gue.

      PISSS.... BANG!!!!! :D

      Delete
  10. Jangan kuliah kalo udah lulus! Rajin amat lu udah lulus masih tetep kuliah, cinta ama dosennya ya? Pffft
    Nice banyolan hahaha

    ReplyDelete
  11. SANGAT BERFAEDAH, MARI KATAKAN AAMIIIN, JANGAN LUPA UNTUK SHARE SERTA LIKE POSTINGAN INI UNTUK AUTO SYURGA!
    Pas baca judulnya bikin kaget, eh dibaca postingannya, kampreeet! ya iyalah, ngapain juga kuliah kalau 3 alesan tadi terjadi dikehidupan kalian. Bawaannya gregetan nyol!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta aplikasi auto syurga dong kak? Ehe

      Jangan kaget dan gregetan ah. Nanti jatuh cinta lagi. *Eh modus dikit. :D

      Delete
  12. Alasannya ngehek semua. Dari ketiga poin, tidak ada alasan yan membuat saya tidak benar-benar kuliah. Lha, emang saya belum kuliah. Jadi artikel ini cuma ditujukan kepada orang yang kuliah. Kasian mereka yang mampir dengan harapan,"Eh, ada artikel bahas ngga usah kuliah, mungkin ada alternatif lain." pas buka, scroll bawah, banting laptop~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo masih SMA bukan? Kelak lo bakal paham dengan faedahnya tulisan ini. Wkwkwk

      Delete
  13. Gua pikir lo mau suru kita bener-bener gausah lanjut kuliah...
    Dasar

    Hahahha
    Tapi kadang walaupun dosen ga datang, gua juga tetep kuliah kok
    hehehhe
    demi ngobrol sama temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi ngobrol sama temen? Bukannya demi uang jajan. wkwkwkw

      Delete
  14. OK RIFQY!

    Ini adalah postingan yang sangat berfaedah ya sepertinya. Hahaha..
    Ya gimana mau masuk kuliah kalau lagi sakit kuliah, hari libur atau dosen nggak masuk. KAyaknya nih orang 11 12 sama Cak Lontong, kebanyakan nonton saatnya Indonesia Bercanda nih kyaknya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cak Lontong adalah inspirasi gue klo lagi laper, apalagi dengan sambel dan teh hangat. Sungguh nikmat yang hakiki. :D

      Delete
    2. Oke sip terserah lo yang penting seneng hahahaha

      Delete
  15. Geli aja gitu. Baca judul udah serius. Opening juga serius banget. Ehhhhhhhhhhhhhhhhhh Baca isinya.

    Jleb... "Ini orang ngajak lucu, ni..." hehehe.

    Bener juga kata lu nyol. Kalo lagi sakit jgn kuliah. Nanti malah tambah sakit... Tapi, bagi mahasiswa skripsi, tidak ada hari libur. Soalnya, waktu libur justru waktu yg tepat untuk kuliah.

    Dosen lagi santai. Jadi, bisa bimbingan.

    Tapi, kalo dosen gak ada, ya tetep aja kuliah ki. Nunggu dosen selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jleb! Semoga ngajak lucunya gak garing ya pange. wkwkw

      YAKALI LEBARAN HAJI ATAU IDUL FITRI MASIH MAU NGADEP DOSEN? MAU DI CORET2 TUH DRAFT SKRIPSI! *Pengalaman di coret2 mah gini. Hiks.

      Delete
  16. Kok kesel ya baca ini wkwkwk

    ya bener lah kalo hari libur ngapain kita kuliah :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi apa salahnya dengan tulisan gue ini? Hehe

      Delete
  17. ada lagi 2 alasan kenapa kita gak usah kuliah: 1. kita baru lahir, 2. kita belum lahir. semoga bisa menambah list diatas ya, agar orang2 yang bica bisa tercerahkan perihal harus kuliah atau enggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bang. Semoga dengan tambahin list ini banyak orang yang tercerahkan hidupnya.

      Delete
  18. Aku kira ini alasannya sama seperti di videonya Deddy Corbuzier. Ternyata gak. Setelah baca ini jadi pengen kuliah sampe S3 .. haha

    Jangan kuliah kalau gak ada pakaian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nti dikira copas lagi klo sama kek vidoe Deddy Corbuzier. Hehe

      Tapi video itu salah satu inspirasi tulisan ini. :)

      Delete
  19. wah aq kena clickbait dari judulnya.

    untung dulu dosen gue sering ngabarin kalo gak masuk, jadi sebelum pergi kuliah bisa santai2 dulu di rumah buat pergi ke matkul selanjutnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue rasa ini bukan clikbait deh. Tulisan ini sangat berfaedah loh. Terbukti dari komen2an diatas. Hihi

      Delete
  20. Buat anak organisasi mah nggak ada alasan buat nggak pergi ke kampus walaupun dosen nggak masuk. Di rumah mah malah nggak ada yang dikerjain, apalagi anak kos. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah. Ngomong aja biar dapet uang jajan.

      Tapi tetep aja sih anak organisasi juga bakalan gak masuk kuliah klo sakit parah atau libur lebaran. 😎😎

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))