4 Keuntungan Punya Motor Butut

Motor baru dengan harga mahal pasti diimpikan semua orang, termasuk gue. Tapi gak semua mimpi itu terwujud. Yakali beli motor baru nan keren tapi besoknya langsung makan mie instan mulu. Gak mau cacing-cacing di perut gue sakit karena kebanyakan makan mie, jadilah gue tetep pake motor butut. Hehe

Gue sih cukup pede pake motor yang sekarang, ya walaupun motor butut. Ya gak butut-butut amat sih, walaupun klo dibawa ngebut dikit mur-murnya banyak yang copot.

Tapi ya apa boleh buat, bersyukur aja deh. Klo gak bersyukur mah gak ada ujungnya juga. Lagian, bagi gue sih motor itu yang penting bisa nganterin gue kemana aja. Itu aja udah cukup. Cukup banget, ya cukup banget di hina temen-temen gue.

Tapi, dari rasa bersyukur itu gue jadinya punya pengalaman kenapa motor butut itu harus lo pertahanin. Serius, motor butut juga punya banyak keuntungan loh. Nih salah satunya. 

1. Meminimalisir Kecelakaan
Kecelakaan emang bisa kapan aja n dimana aja. Tapi dengan motor butut, lo bisa meminimalisir kemungkinan kecelakaan.

Kecelakaan paling banyak yang gue temuin biasanya ngebut-ngebutan dijalan dan dilanjutkan dengan salip-salipan.

Motor butut mau ngebut? lo harus siap-siap bawa ke bengkel aja deh. Ngebut dikit mesin udah mau rontok deh. Jadwal ngebut juga gak boleh akhir bulan, uang udah sekarat. Klo mau ngebut ada baiknya di awal bulan. Hihi

Ya, dari situ motor butut bisa meminimalisir kecelakaan karena gak ikut-ikutan ngebut di jalanan. Bukan gak ikut sih, tapi gak bisa. :(

[Baca Juga: Gak Punya Gaji dan Tunjangan Pensiun, Mungkin ini Pekerjaan yang cocok Untuk Superhero]

2. Meminimalisir Dapet Cewek Matre
Cewek matre udah pasti alergi sama motor butut lo. Mungkin bakalan gatel-gatel klo naek motor butut. Sadis emang, tapi ya gitu kenyataannya. 

Dengan motor butut yang lo punya, bakal jauhin dari para cewek matre. Apalagi muka lo dibawah harga pasaran. Kelar idup lo. Hehe

Jangan khawatir, kabar baiknya lo bakalan dapetin cewek yang bener-bener sayang dan suka sama lo seadanya. Dan kemungkinan cewek ini setia dan lo wajib pertahanin mblo.

Klo sampe saat ini lo punya motor butut, jomblo dan susah dapet pasangan. Ada baiknya lo mulai ngaca sekarang. SADAR DIRI WOY! Hahaha

3. Meminimalisir Kejahatan
Tindak kejahatan di Indonesia makin hari makin mengerikan. Tiap nonton TV atau baca berita online isinya kejahatan semua. Nah, dengan motor butut lo bakalan meminimalisir itu semua, kecuali lo pakaian super nyentrik dengan baju dan celana berlapis emas. Itu gak mungkin, emas darimana mana coba? Dari Freeport?

Kenapa bisa meminimalisir Kejahatan. Ya karena setiap yang gue baca kena begal, kena maling atau sejenisnya. Rata-rata motor gaul dan keren semua. Mungkin ini didukung sama maling yang gengsi juga klo dapet motor butut, susah dijual pula. Hehe

Mikir aja gini, misal didalam barisan parkir. Ada motor butut gue disandingkan dengan motor gaul dan baru. Ya walaupun motor gue gak di gembok sedangkan motor gaul itu digembok. Gue sih misal klo jadi maling mending motor gaul itu, ya walaupun harus ngelepas gembok dulu. Minimal klo udah dapet dan kepergok, gue bisa ngacir ngebut pake motor. Coba klo maling motor butut, terus kepergok dan lo gas sekuat tenaga. Yang ada motor lo mesinnya rontok dan mur-mur copot semua. Udah gitu lo digebukin masa. Kelar idup lo!

Jadi, bener bukan? Motor butut meminimalisir Kejahatan. Dulu sebelum motor baru menyerang Indonesia, gak begitu banyak kasus kejahatan. Sekarang? Tau sendiri lah. Hehe

4. Belajar Sabar
Tau sendirilah motor butut itu sering banget rewel. Lebih rewel dari pacar yang lagi PMS yang lagi bimbingan skripsi.

Kerewelan entah itu mesin atau lainnya. Lo bakalan marah dan nendang-nendang motor? Gak mungkin lah ya. Malah lo elus-elus n sayang tiap hari biar dia gak ngambek. Kesabaran tingkat dewa level 19 bakalan terus terasah. Percayalah!

Jadi, bagi lo yang masih belajar untuk lebih sabar. Saran gue sih beli motor butut aja. Hehe

* * *

Kayaknya cuma itu yang mampu gue tulis. Gimana? Udah gak minder kan punya motor butut? Hayuk share di komen tentang motor butut lo. Hehe

22 comments:

  1. Hahaha... Opini yg unik ya. Stay positif thought. Bagus tuh. Mending banyakin besyukur dripada ngedumel. Suamiku motornya juga butut kok. Buat berangkat kerja nyari rejeki ya pake motor itu. Punya mobil malah jarang dipake... Sebab motornya banyak histori katanya,.. dan lagi di Bandung macet, mending naik motor daripada mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending naek ojek online aja klo macet. 😂😂

      Delete
  2. Memang gitu yang aku rasa ketika punya barang atau kendaraan butut. Mungkin aku lebih menyebutnya kurang bagus or jadul ya, Mas..hehe..

    Kalau dapet calon disaat punya kendaraan yang masih butut itu keren ya, Mas. Tandanya gak memandang motornya..he

    Kalau aku mungkin gadget, Mas. Tapi alhamdulilah sekarang sudah punya android, dan butuh perjuangan mendapatkannya.

    Tapi waktu belum ganti, memang smartphoneku jauh tertinggal dari teman-temanku. Memang pengen banget beli, tapi ya sabar nunggu uangnya terkumpul. Tapi kalau sudah melewati sabar n terkumpul dananya, terasa banget perjuangan untuk mendapatkannya.. #curhat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Uang hasil jerih payahnya sendiri emang beda bro.

      Dan, gue sebulanan ini baru beli hape baru. *Sombong dikit gpp kali. 😁

      Delete
  3. bang, coba sebutin dulu merk sama tahun produksi motor butut versimu itu. saya curiga, ini jangan-jangan yang dibilang motor butut sama situ, bukan motor butut versi pembaca XD *dan ternyata malah nyebutin seri motor sport ala-ala anak jalanan*

    baca tentang kecepatan motor butut yang ngga bisa cepet-cepet banget, jadi mbayangin scene mr.bean pas dia ngambil motor dari bapak-bapak dijalan, terus dikerjar pakai lari, eeee kena overlap & ketangkeplah itu si rowan atkinson

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mau sebut merk, gak di endorse. 😂

      Udah ganti uy, bukan anak jalanan lagi. Anak langit sekarang. *Pengamat sinetron 😎

      Delete
  4. Keren ini Nyol... alasan dan kesimpulannya kuat banget.

    Itu motornya level bututnya udah keterlaluan yak.. di sini walo butut malah kenceng banget. suaranya nyaring pula. jadi kecelakaannya tetep aja sih. xD

    yang paling keren, motor butut bisa membuat kita terhindar dari cewek matre. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu motor butut yang gak tau diri namanya. Hahahaha

      Delete
  5. YA ALLAH NGETES KESABARAN BANGET. Wkwkwkwk 😂
    Gue jg ada dong motor butut. Baru punya karena kemarin motor gue abis ilang. Mampunya beli itu yaudah gue pake kemana mana. Daaan asik banget emang. Hahahaha

    Sama banget kek yang lo rasain juga. Enak buat dipake jalan jalan santai. Ehehehe

    Inu kunjungan pertama ya. Wkwkwk salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya salam kenal ya. Klo Dateng lagi anggap aja kayak rumah sendiri ya, asal tau diri. 😂

      Delete
  6. Belajar sabar ya .... hehehe kalau aku malah gampang emosi pakai motor butut, busettt dahh dibawa jauh dikit pasti uda mogok,
    masih ingget ngak motor astrea ?

    Tapi beberapa orang masih ada yang setia make motor butut bukan karena tidak bisa membeli yang baru tapi karena ada cerita dibalik motor butut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasanya sih nilai historis. Tapi ya disyukuri aja dah.

      Delete
  7. nomor 2 itu keuntungan yang tersembunyi banget sih. Tapi nomor 2 itu keuntungan yang paling menguntungkan menurut gue. Karena ketika ada wanita yang ingin diajak naik motor butut, pertahankan dia... pertahankan.. harus.

    ReplyDelete
  8. Ha hahaha alasan2nya super konyol. Tapi bener jg sih biar nggak dijahatin orang. Tapi aku sih berharapnya punya motor bagus nyol wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua orang pasti berharap gitu. Makanya jual beli motor laku terus.

      Delete
  9. Hahaha, dengan tidak adanya cewek matre, menambah kesempatan untuk menemukan cinta sejati.

    ReplyDelete
  10. Meminimalisir kecelakaan? Tapi kalo motor butut nggak ada remnya juga sama aja dong yaa. Terus tergantung orang juga sih liatnya gimana... kalo seorang cewek liat seorang cowok yang make motor butut sama dengan orang yang nggak mau usaha nggak mau merawat diri, ya bukannya itu malah ngebuat si cowok jadi susah dpt jodoh? Tapi yang nguji kesabaran itu ada benernya sih, karena motor butut itu suka rewel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motor butut beda sama motor rusak loh. Tau kan nggak ada rem itu namanya motor apa? 😋

      Delete
  11. kalau dibilangsih motor saya butut, tapi saya tetep bersyukur dan plusnya udah bunya bini Haw-Haw dah. .

    saya juga suka kesel ndiri bang, jajannya ngelebihin jajan saya tiap bulannya.,

    ReplyDelete
  12. Hahhahaa..
    ada temen SMA gua yang bela2in naek vespa butut ke skola walaupun di rumahnya ada motor baru..
    waktu gua tanya kenapaa..
    dia malah bilang..
    "supaya gua ga dideketin cwe matre."
    dan..
    "supaya ga ditilang polisi.."
    -.-

    ReplyDelete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))