5 Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Bangun pagi bagi sebagian orang adalah sebuah hal yang sulit dilakukan. Salah satunya gue. *Itu dulu sih tapi. Dari kebiasaan gagal bangun pagi, gue mulai mencoba beberapa eksperimen dan riset mendalam terkait bangun pagi. Dan hasilnya gue rasa, iya gue rasa sih cukup ampuh untuk membuat gue ataupun kalian semua bisa bangun pagi.

Oke, langsung aja baca tulisan gue ini sampe kelar ya. Gue bukan lagi prospek MLM kok. Jadi tenang aja, gak akan ada ngayal lo harus beli kapal pesiar untuk bisa bangun pagi. Percayalah! :D

Semoga tulisan gue ini minimal ada sedikit manfaat, ya. Yukkkk... "5 Tips Agar Bisa Bangun Pagi" dimulai. *Jeng jeng jeng

1.         Pasang Alarm
Oke, mungkin tips ini biasa dilakukan kebanyakan orang. Tapi gue saranin maksimalkan alarm yang lo punya. Biasanya alarm ditaro di samping telinga kan...
Untuk apa? Biar lo bisa matiin alarm dan melanjutkan tidur? *Biasanya sih gue gitu. Hehe...

Jadi ada baiknya alarm yang lo pasang jangan terlalu deket dengan lo, agar pas alarm berbunyi. Lo gak bisa matiin dan harus bangun. Nah... Disitulah point penting cara ini.

Eh tapi... Klo terlalu jauh dan alarm gak kedengaran gimana?
Hmm... Berarti lo memiliki masalah pada pendengaran. Silahkan berobat ke dokter terdekat. Terimakasih! :D

2.         Ganti Nada Alarm Lo
Biasanya nada dering alarm yang biasa gue denger, cukup mengagetkan dan menganggu. Iya, mungkin memang buat gue bangun. Tapi gue malah pengen bales dendam sama alarm dengan langsung mematikannya. #Halah

Oke, ada baiknya lo ganti nada dering alarm dengan nada yang lo suka. Wajib juga lo coba nada dering yang anti mainstream abis.

Misal klo cowok jomblo yang pengen punya pacar kayak Raisa atau Maudy Ayunda. Lo bisa cari dan ganti nada alarm dengan cewek yang lo suka.

Atau sebaliknya untuk cewek jomblo yang pengen fantasi, mungkin mengganti dengan artis korea (Gue gak tau namanya :D) atau siapalah, yang pasti untuk para cewek, jangan cari suara gue ya. Walaupun gue tau suara gue merdu banget :D Wkwkwk.

Mau lebih gokil dan gaul lagi. Mungkin bisa juga dengan nada dering orang yang lagi mendesah-desah ala jepang. Tau lah suaranya kayak mana, banyak kok di situs-situs. *Uppsss

Gue yakin dengan semua nada dering ini. Lo pasti bakalan cepet bangun. Terutama nada dering desahan cewek jepang. Wkwkwk

3.         Banyak Minum
Cara ini dengan sendirinya gue terapkan. Begini, gue salah satu orang yang gak bisa tidur klo gak ada air. Iya, gue sebelum tidur harus minum. Kadang gak cuma segelas, bahkan bergelas-gelas. Klo lagi haus bener, sampe sumur rumah gue hisap. Klo masih haus, apa boleh buat, air sepiteng pun gue jabanin. Tapi... Gue belum pernah ngelakuinnya kok. Wkwkw

Kebiasaan minum sebelum bobo ganteng di malam hari terus berlanjut sampe sekarang.
Efeknya, gue bisa bangun pagi. Iya, gegara pagi-pagi air pam tubuh gue mau keluar. Daripada ngompol di kasur dan dimarahi emak gue. Gue pun dengan sekuat tenaga menuju kamar mandi untuk buang air kecil.

Nah, biasanya klo udah keluar. Rasa kantuk akan hilang. Biasanya sih gitu... Ehe...

4.         Tidur Sama Ayam
Ayam pada zaman dulu merupakan alarm hidup yang selalu membangunkan orang-orang. Klo sekarang si, Ayam kalah saing sama Alarm. Tapi menurut gue ini bisa jadi alternatif lain. ^_^

Biasanya Ayam dibebaskan berkeliaran di luar rumah. Tapi... itu tidak efektif karena suara ayam tidak terdengar maksimal. Ada baiknya lo coba masukin Ayam ke kamar lo. Efektif banget tuh, bro! :D

Eh tapi... Untuk yang memiliki hubungan tidak baik sama Ayam, rasanya sangat sulit untuk mengajak Ayam tidur bersama. Apalagi klo yang kita ajak itu Ayam yang udah syar'i. Mana mau kan tidur bareng kita. Bukan mukhrim. :((((

Jadi, cari ayam yang memiliki kebebasan dan tentunya sudah dewasa, mungkin bisa juga cari Ayam Kampus (Ayam yang sudah berpendidikan) atau Ayam cabe-cabean (Ayam penyet :D). Agar bisa membangunkan pagi lo tiap hari. Niscaya lo yang sulit bangun pagi, akan segera bangun. Percaya dan cobalah!

5.         Punya Pacar
Bagi jomblo yang ngenesnya sampe offside terus langsung kartu merah. Mungkin gak akan tau apa hubungannya punya pacar sama bangun pagi. Ehe

Begini, gue akan jelaskan sedetail mungkin. Klo punya pacar yang perhatian, baik hati, tidak sombong dan sayang sama lo. Lo bakalan diingetin untuk untuk selalu bangun pagi sama pacar lo. Di telponin, dismsin untuk bangun pagi. Selain itu, lo bisa punya semangat untuk bangun pagi karena lo bisa lebih pagi untuk kangen sama dia. Hehe *Mblo? Sehat??
Intinya, dengan punya pacar. Lo bakalan lebih semangat untuk bangun pagi. Biar bisa kangen-kangenan lah. Hihi

Selain itu, pacar lo bisa juga jadi alarm hidup yang siap bergetar dan mengejang klo lo gak bangun pagi. :)


Tapi, klo pacar lo malah lebih siang dari lo. Ada baiknya lo sekarang hubungi Tim Katakan Putus. Iya, putusin aja terus lo dapet duit deh dari tim. *Jangan lupa bayar komisi ke gue ya. Ehehe

* * *
Kayaknya cuma itu deh yang mampu gue kasih. Semoga dengan membaca ini, lo bisa bisa bangun lebih pagi. Semoga sih... Hihi
Klo ada tambahan, silahkan langsung komen dibawah ini. Klo mau, bisa juga via email. Pasti gue balas kok. :D
Akhir kata, gue pamit undur diri. Sampai ketemu di postingan-postingan selanjutnya. #JanganLupaBahagia

52 komentar:

  1. Wah-wah desahan cewek jepang!....

    Yang ada disamperin sama ibu kos gue....Pagi-pagi udah nonton bok*p aja ye loe...hahaha koplak

    dasar banyol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, sama yang suruh nonton bokep bang. gue kan nyuruh nyari suaranya aja. wkwkwk

      Hapus
  2. 6. Bangun tidurnya jangan disiang, sore atau malam hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOOM! Luar biasa banget lo nik. HAHA

      Hapus
  3. Lanjut tidur pagi emang nikmat.. tp aktivitas pagi itu jauuuh lebih nikmat..

    Salam knal kk rifqy

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, setuju banget deh. harus dibiasakan sih.. hihi

      Iya, salam kenal auliya. :))))))

      Hapus
  4. Tips yang ke-2 kok gue ngerasa aneh, ya ki? Kalo gue, makin pake nada yang gue suka. Dijamin. Bangunnya siang. XD hahaha. Jadi, tips ke-2 belum work buat gue, nih.

    Kalo minum air putih, korelasinya nggak tau, sih. Kalo gue mau minum atau nggak, ya tetep bangun pagi, sih. Udah bawaan hidup militer dari kecil.

    Btw, yang terakhir keknya yang paling work buat gue, ki. Keknya... *Nyari pacar ah... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicari pacar untuk seorang pangeran dari kerjaan wortel. dibutuhkan sebanyak-v=banyaknya. dia jomblo kelewat batas. eheeh

      Udah gue iklanin tuh. Gak Usah makasih, pange. Gue ikhlas kok. :D

      Hapus
  5. Ini tipsnya ngajak stand up comedy semua, kalo naro ayam di kamar yang ada gak bisa tidur, gara2 itu ayam berkokok mulu dari malem sampe pagi. Wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ayam kampus mana ya kok berkokok mulu. :D

      Hapus
  6. kayaknya yg no 2 gak gue banget kalo gue sih cukup maksimalin bunyi alarm hp aja bro tapi dengan nada dering yang gak gue suka contohnya lagu st12 isabela atau kangen band wkwkwk wkwkwk anjay wkwk kembar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, setuju tuh. Semoga aja lo bisa bangun pagi terus.

      Hapus
  7. naruh hp yg ada alarmnya berjarak... belum bisa bikin bangun
    setting alarmnya banyak banyak.... belum bisa juga bro
    minum air putih banyak banyak... gak bisa.. malah ngompol gue
    minta bangunin pacar... buat apa, toh dianya bangunin lewat hp juga, iye gak sob..

    tidur sama ayam aja lagi yang belum di coba nih
    mungkin work nih, kudu di coba nih kali aja work.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, mungkin emang bener harus di coba nih. Semoga work!
      Klo udah work langsung hubungi gue aja ya. wkwkw

      Hapus
  8. gue orangnya mau tidur jam 12 pun bisa tetap bangun pagi, cduma dengan alarm aja, mungkin udh kebiasaan dari kecil suka bangun pagi dan ga pernah lebihin 6.30 kalau bangun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap klo emang udah terbiasa. jadi mudah kan! :)))

      Hapus
  9. Bangun pagi itu sebenarnya tidak susah, asal dibiasakan. Selama satu dua minggu, lu biasakan diri lu bangun di jam yg sama, selanjutnya, ga pake alarm pun, jam biologis tubuh lu akan bikin lu terbangun dengan sendirinya...

    BalasHapus
  10. Hm, aku setuju sama alarm yang ditaruh agak jauh dari tempat tidur. Karena kalau matiinnya kita harus jalan, dijamin pas udah jalan itu kantuk udah hilang, kecuali lu emang tidur ngebo, udah jalan juga, matiin alarm, terus tidur lagi, itu lain cerita xD.

    Dan soal minum kayaknya bener juga. Jadi, biar bangun bangun pengen kencing dan akhirnya ke kamar mandi, kalau ini dijamin dah bakal melek, gak mungkin ketiduran di kamar mandi xD.

    Oh iya, Tips nomor 5 itu apa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, gak usah dibahas. Lo kan jomblo! :D

      Hapus
    2. Haduh Qi, jangan bahas-bahas jomblo disini kali :')

      Hapus
  11. Ucyeeeetttt sebelum bobo minum air dulu. Ga kembung man?

    Kalau buat aku, bisa bangun pagi itu terwuujud kalau ada niat yang kuat dan mendesak. Terus enaknya bangun pagi, semangat tuh berasa lebih karena bisa nikmatin sejuknya udara pagi kali ya. Beda banget kalo bangun siang, kadang bikin mood naik turun yang berujung malas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, klo bangun siang itu ujung-ujungnya males ngapa-ngapain. hehe

      Hapus
  12. Bener juga ya, selama ini alarmku ku taroh di sebelah kuping pas, jadi ketika bunyi angsung reflek kumatikan. Coba ah, ntar aku jauhin alarmnya, biar bisa sekalian bangun sambil matiin alarm.

    Nomor 4 sama 5 bener-bener absurd yaa. Yakalii tidur sama ayam, bisa-bisa kita ditelurin wkwk. APalagi sama pacar, mereka nantinya yang akan kita telurin hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak aburd bro nomor 4 dan 5. Lo nya aja yang gak paham. wkkwkwk

      Hapus
  13. menurut gue ada yang kurang 1 nyol yaitu cari pasangan hidup. kalau udah punya pasangan hidup pastinya setiap pagi selalu dibangunin dengan penuh belaian manja.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue belum tau, makanya belum gue masukin daftar. Doain aja gue segera yak. ehe.. :D

      Hapus
  14. tambahin 1 nomer lagi bro buat jomblonesia... hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjir! Apa-apaan tuh jomblonesia. :D

      Hapus
  15. Ini tips macaamm apaaaaahh...
    Haaahhh....

    Wkwwkk
    Tips 1-3 udah dilakuin. Tetep aja susaaah... malah bangun dan duduk buat matiin alrm nya.. hahaha

    Buset. Punya pacar berat kek ny. Ini tips diskriminasi ama jomblo banget sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan diskriminasi, tapi ini tulus untuk membuat temnen-temen yang susah bangun pagi. :D

      Hapus
  16. ini ngebahas alarm juga.
    sama aja sih. temen gue masang alarm terus di setel tiap menit, buktinya nggak bangun juga tuh. yg bangun malah temen sampingnya. udah gitu, bunyinya terus''an kampret, dan yg punya ga bangun''

    tapi, kayaknya tip yg paling ampuh sih yang tidur bareng ayam itu deh. lu coba dong praktek langsung gitu. biar ada testiomoninya gitu. biar yg lain bisa ngelakuin kyk yg lu contohin gitu. ehehe
    punya pacar? hmm
    kayaknya nggak ngejamin juga deh, kebo'' juga. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue lagi cari ayam yang mau gue ajak tidur. kemaren-kemaren nemu ayam yang syar;i semua. Mana mau kan?

      Gue lagi cari ayam kampus nih. :D

      Hapus
  17. makasih gan tulisannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan! *Lah, berasa lapak online aja blog gue ini. :D

      Hapus
  18. Alarm gue udah pasang yang harus nyelesein soal matematika dulu baru mati alarmnya. tetep susahhh hahah... soalnya susah jawabnya. :(

    Gue pengen coba yang minum air sebelum tidur ah.. tapi gue takutnya malah ngompol lagi. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njir! ngompol.
      Klo mimpi basah si gpp lah, bang. Malah asyikkkk :D

      Hapus
  19. Tidur sama ayam iu pemikiran yang sangat out of the box banget ya, Nyol.

    eh kita belum kenalan, salam kenal ya.

    kalau sampai sekarang yang paling efektif itu ya alarm. aku kalau bikin alarm 3 waktu sekaligus, atau kadang lebih. misalnya jam 5.10, jam 5.15, dan jam 5.20. nada alrm yang aku pake justru lagu yang paling annoying banget, lagunya parramore yang ignorance misalnya haha.
    sejauh ini berhasil bikin gue bangun, kecuali almr gue dimatiin sama temen gue sebelum gue denger alrm itu, biasanya gue bakal kesiangan.

    pacar? hmmm buat aku sih nggak efektif, soalnya pas aku tidur hapenya aku atur pake airplane mode, lumayan mengurangi radiasi. wqwq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njir! Bahasa lo pake out of the box segala. haha

      Iya salam kenal juga, semoga suka sama tulisan gue. :))))

      Hapus
  20. Gw paling setuju dn sring gw terapkan dengan minum air banyak2 sbelum tidur...cara ini 100% klo lagi bruntung, krna trkadang pngen buang air kecil nya jam 12 siang, atau bhkan lebih cpat, jam 5 sbuh misalnya...

    Godaan untuk tdur lagi juga sangat kuat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya sih kembali ke niat masing2. *HALAH! :D

      Hapus
  21. Itu yg pasang alarm.. gue banget..

    Taro Deket kuping, kedengaran, terus matiin..

    Ujung2nya kesiangan.. BGST abis :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woi! jangan bangsatin gue ya. wkwkwk
      Itu si emang dasar lo nya aja woy!

      Hapus
  22. Gue ga bakal bangun dengan cara apapun bro, dengan cara apapun. Percayalah. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan percaya sama orang yang suka bilang percayalah sama gue.

      Hapus
    2. Gue mah percaya-percaya aja dah. Biar dia seneng. gak ada jualan permen disini, klo nangis kan repot. Muahaha

      Hapus
  23. pasang alarm setiap lima belas menit sekali dari waktu yang ditentukan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo emang gak bisa mah gak usah dipaksa kali. Udah, bangun siang aja gpp./ wkwkw

      Hapus
  24. Pertanyaan nya lw punya pacarngak ????

    BalasHapus
  25. Nak, kamu gila yah? Kok rada-rada gesrek yah tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njir! Gila...
      Gue gak gila sih, cuma setues (dibaca: STRES) aja. :D

      Hapus

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))