Pangeran Wortel dengan Jurus Pamungkasnya

Dahulu kala di daerah yang sangat jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Hiduplah dengan damai para kawanan wortel di sebuah kerajaan yang makmur dan sejahtera. IYA! Kerajaan. Klo pake sistem demokrasi mungkin para wortels (Sebutan untuk rakyat wortel) takut kayak pemerintahan yang ngaku-ngaku pake sistem demokrasi, padahal mah nggak. Sok bilang politik padahal mah pengen kekuasaan. Sok bilang untuk rakyat, tapi hanya segelintir orang, itupun golongan mereka sendiri. HUFT!

Akan tetapi, kedamaian di kerajaan wortel itu sirna seketika saat kedatangan para gerombolan hewan yang sangat beringas (Dibaca: kelinci) yang hobi memakan para wortel. Ya, para wortel tidak berdaya menghadang kawanan hewan beringas itu. Seluruh kerajaan porak-poranda dan para wortels bersembunyi agar tidak dimangsa hewan super beringas itu.

Untuk menyelamatkan para wortels. Seorang pangeran wortel yang gak ganteng dan jomblo stadium 4, berinisiatif ingin melawan para kelinci. Tapi, klo dipikir-pikir untuk menaklukkan para kelinci. Gak mungkin dengan kekuatan yang ada. Karena para gerombolan kelinci sangat sadis terhadap para wortels, sedangkan Pangeran wortel bisa dikatakan masih cupu (Cupu banget). Pangeran Wortel akhirnya memutuskan untuk mengembara mencari kekuatan sekaligus mencari Pokemon Legend. Ehe... Ehe...

Ada masalah lain muncul ketika hendak berangkat. Pangeran Wortel takut pengembaraannya di endus para kawanan kelinci. Akhirnya si Pangeran Wortel merubah namanya. Ya, itu mungkin cara terbaik.

Awalnya, Pangeran Wortel ingin memakai nama “Rifqi Banyol”. Tapi nama itu terlalu keren dan kece. Cuma orang ganteng stok terakhir yang bisa memakainya. HAHAHA! *Klo ada yang protes, bodo amat! :D

Dari kegalauan akan penyamaran sebuah nama, Pangeran Wortel bersemedi di Gua Hiro. Beberapa menit kemudian dia mendapat wangsit dan menemukan nama yang standar banget. Nama itu adalah... “Heru Arya” *Tuh kan, biasa aja. Plis, gak usah pake tepuk tangan, ya. :D

Sejak perubahan nama menjadi Heru Arya. Ia pun memulai pengembaraan ke arah barat seraya berdoa mendapatkan Pokemon Legend di perjalanan. Heru Arya selalu Inget  pepatah, sambil menyelam minum air. Sambil mengembara nyari pokemon.


* * *
Singkat cerita, akhirnya Heru Arya bertemu dengan orang yang memiliki kesaktian tingkat dewa yang bernama Kakashi. Sejak tau Kakashi memiliki kesaktian, akhirnya Heru Arya menceritakan kerajaanya yang lagi diserang monster mengerikan. Dari situ Kakashi merasa iba, apalagi Heru Arya jomblo stadium 4. Dengan berat hati Kakashi akhirnya menjadikan Heru Arya muridnya.

Dengan lahap Heru Arya mampu menguasai semua jurus yang diajarkan. Kecuali jurus menaklukkan hati wanita tentunya. *RIP Jomblo stadium 4. :D
Bahkan salah satu jurus pamungkas milik Guru Kakashi juga mampu Heru Arya kuasai dengan baik. Jurus pamungkas yang selalu dia sembunyikan dibalik tutup mata Guru Kakashi. “Jurus Alis Naik sebelah” adalah jurus pamungkas yang mahadahyat yang mampu ia kuasai dari Guru Kakashi, makanya Guru Kakashi selalu menutup matanya sebelah, agar tidak diketahui banyak orang. Luar biasa!
Bagaimana foto di atas? PLISS jangan fokus ke muka. TOLONG! Liat alisnya yang selalu naik sebelah. Itu keadaan Heru Arya lagi ngeluarin jurus pamungkas. WASPADALAH! Haha...

Oh iya, gambar dibawah ini juga membuktikan bahwa Heru Arya memang murid dari Guru Kakashi.
Bagaimana? Cukup mirip kan?
Liat deh ciri khas dari Guru Kakashi. Ia selalu menutup bagian mata sebelah. Dia gak mau orang lain tau, klo jurus andalannya yang naikin alis sebelah diketahui banyak orang. Dan foto Heru Arya disebelahnya yang pernah menjadi profil picture sosial medianya.

* * *
Setelah dirasa sudah memiliki cukup kekuatan, terutama mampu menguasai jurus pamungkas. Pangeran Wortel pun pulang ke kerajaan dengan membawa misi PBB. Lah, kok bawa-bawa PBB sih... :D

Namun sebelum pulang ke kerajaan wortel, Guru Kakashi berpesan kepada Heru Arya. Bahwa kelemahan dia adalah coklat. Guru Kakashi menilai coklat yang begitu manis dan legit akan membawanya pada sakit gigi yang bisa membuat dia gagal mengalahkan kawanan kelinci.

Ya, Heru Arya ternyata memiliki gigi yang sangat sensitif dengan hal manis, gue simpulin si karena terlalu banyak menghisap janji manis seseseorang. SUKURIN! Gak bisa makan coklat lagi lo! HAHA *Ketawa jahat!
 Sampe di depan pintu gerbang kerajaa wortel. Pangeran Wortel langsung melihat banyak para wortels yang sudah terkulai lemas tak berdaya. Dengan sangat marah ia langsung mencari para gerombolan kelinci.

“JURUS! Naikin alis sebelah!” Seru Pangeran Wortel yang langsung menyerang kawanan kelinci.
“Ah... Ah... Ah...” Suara kelinci yang mendesah terkena serangan tadi.

Beberapa menit kemudian, Pangeran Wortel akhirnya dapat menumpas gerombolan kelinci tadi dengan mudah. Iya juga tidak lupa dengan amanat dari Guru Kakashi sebelum bertarung, yakni tidak memakan coklat.

Setelah kejadian itu kerajaan wortel kembali damai dan sejahtera. Namun untuk mengenang kejadian terburuk dalam sejarah umat kaum wortel. Pangeran Wortel pun mengabadikannya dengan membuat sebuah website tulisanwortel.com. Dengan tagline yang luar binasa, “Bukan Wortel Biasa!”. BOOM!

IYA! Emang bukan wortel biasa, tapi wortel yang menguasai jurus paling ampun sedunia. Jurus itu disebut “Naikin Alis Sebelah. BOOM!!!

* * *
Njir! Entah kenapa postingan ini tentang lo, Pange! HAHA..
Plisss... Maafkan daku yang telah membongkar sejarah suaram tentang kerajaan wortel yang sudah lama terpendam. Salam wortel! Hehe...

NB: Tulisan diatas udah gue riset dan survey dari berbagai sumber. Percayalah, semua itu memang benar. HAHAHA!! :D

47 comments:

  1. Jurus naikin alis itu sebenernya alisnya yg menggunakan sharingan nyol
    .
    Kerajaan wortel itu letaknya dimana y nyol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, alisnya pake sharingan. Haha

      Klo letaknya gak nemu di PETA. Coba tanya pangeran wortel gih. Haha

      Delete
  2. Gue bangun pagi, lihat notif, rupanya gue lagi diomongin. Pantesan dari malem gue batuk mulu. Gak tau kenapa. Rupanya ada yang ngomongin gue. Fix. Gue bakalan protes.

    Pertama, soal nama. Oke. Nama gue biasa banget. Udah, gitu aja.

    Kedua, dari mana lo tau gue jomlo stadium 4? Ada data yg valid gak? grafik, statistic tahunan mungkin. Ini gak sesuai fakta. Gue gak terima. :D

    Ketiga jurus naikin alis??? WHAT???? Kelincin bisa ketakutan sama jurus naikin alis. Yaelah nyol, kelinci gue naikin alis malah meluk gue dianya. hahaha. Lagian, sejak kapan Kakashi alisnya naik juga? Dari kecil gue udah nonton Naruto dan gue gak pernah tau kalo kakashi bisa jurus naikin alis.

    Cidory sama Mata sharingan baru iya... XD

    Btw, thank's sudah meramaikan Rubrik di Grup Tulisan Wortel Sharenya, ya ki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jomblo stadium 4. Gue masih cari data yg valid. Udah gue masukin ke statistik nih.*Udah kayak skripsi aja :D

      Lo berarti bukan fans sejati kakashi bro. Klo dia buka mata sebelah. Alisnya naek juga. Percayalah!! Haha

      Delete
  3. Sejarah kerajaannya kelam dan menggelitik juga ya, Nyol.... :(((( Kasihan Pangeran Wortel.

    Itu jurus naikin alis sebelah bisa dipake buat deketin cewek nggak, Nyol? Soalnya pas dikasih jurus gitu, yang dilawannya mendesah gitu. Hahahaha. *ini komen apa dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cha.. Gue juga heran, berantem kok ada mendesahnya. :D

      Delete
    2. Kayaknya si belum bisa klo untuk deketin cewek deh. Nanti tunggu upgrade lagi ya alisnya. *Eh....

      Lah.. kok pada fokus desahan sih. Dasar manusia 17 tahun ke samping. :D

      Delete
  4. Ini ceritain orangnya niat amet, Nyol. Sampai dianalisis kesamaan fotonya apaan x)) maybe itu ciri khas-nya Pangeran kali jadi yaa... Harap maklum. *lah*
    Stadium 4? Parah dong ya. Aduh, kesempatan hidupnya berapa lama lagi? *salah fokus*
    Tapi kalo kata aku sih, giginya sensitif bukan sama coklat. Kan pada dasarnya wortel itu nggak punya gigi. Jadi adanya gusi doang. Ya kalo makan kadang sakit. Astaghfirullah maafkan w ngawur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah... gue baru sadar wortel gak punya gigi. Tapi untuk pangeran setelah gue analisis punya gigi. Percayalah! Haha...

      Delete
  5. Pffftt... seperti biasa bahas alisnya yang anek sebelah, gue heran, kok bisa ya pange gitu, gue aja udah berusaha sampe chakra gue abis tetep gak bisa ngeluarin jurus itu, warbiyasahh.

    hahaha... ternyata pange jomblo stadium 4, gue kira stadium GELORA BUNG KARNO.

    Haduh,gue masih bingung ki ngerostingnya mo ngomongin apaan gitu, masih belom ada draft, parapara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, gue kadang depan cermin pake seluruh cakra. Tetep gagal. -___-

      Kebagusan klo pake nama stadium gelora bung karno. Haha

      Delete
  6. Naik deh arisan nya tulisan wortel haha, pake disama2in sma kakashi lagi haha

    Btw, itu kbetulan jga foto nya mas her pke pnutup mulut kyak kakashi. Kyaknya fans deh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan fans, pangeran wortel murid kakashi. FIX!

      Delete
  7. Kok gue sedih gitu sih bacanya, iba banget sama kisah kerajaannya :(

    Si pangeran, udah tenar, makin tenar dah yaa abis dibongkar gini kisah kelamnya.
    Kalo gitu gue juga mau deh :3

    Tp btw itu niat banget ya sampe beneran diusut soal jurus alisnya dan kesamaannya sama kakashi. Gue sampe ga kuat liat fotonya ✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kuat liat fotonya?
      Kan udah gue bilang. Jangan liat mukanya. Fokus alis. ALIS!!!

      Delete
  8. njir, jurus naikin alis sebelah.. ngakak gue, hahaha :v ternyata begini toh sejarah dari tulisanwortel.com baru tau gue, dan yang cukup mengherankan adalah, pertarungan macam apa yang ada bagian mendesahnya? *mikir keras*

    sebenernya, si pangeran wortel ga perlu belajar jurus capek-capek sama guru kakashi, karena jomblo stadium 4 itu udah punya kekuatan besar yang tersembunyi #uhuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomblo stadium 4 punya kekuatan tersembunyi ya? Hmm... luar bisa si pangeran wortel. Haha

      Delete
  9. Kwkwkwkwk.....pangeran wortel, jutsu alis mata apa kamui?, kok yg nulis bisa nemu foto pange yang naikin alis sebelah?, terus kelincinya ngedesah pas diserang, wkwkkwk gk masuk akal.

    Btw, asli, postingan ini bener bener menghibur gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang carinya bro. Klik di google aja nongol semua. Wkwkwk

      Lo jangan mikir macem2 soal mendesah. Lo belum cukup umur. Haha

      Delete
  10. Wooaaahhhhh jadi begitu toh sejarah kelamnya Kerajaan Wortel. Aku baru tauu.... *manggut2*
    Kayaknya ini perlu banget buat dipelajarin, siapa tahu ntar di ujian Sejarah keluar... #eeehhh

    Btw, Pange... kalau emang kelemahannya di coklat, jangan suka makan coklat. Ntar gak bisa melindungi Kerajaan Wortel lagi.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, pange. Dengerin. Jangan suka makan coklat lagi. *Umm... tapi enak bgt loh coklat.

      Delete
  11. Waduh nyol, bisa aja kamu nulis kayak gini. Niat banget sampai riset segala. Hahaha.


    Idih jurusnya gitu amat ya,cuma naikin alis gitu? Trus lawannya mendesah. Hahaha ini konyol banget sesuai nama kamu.
    Kalau pangeran gak bisa makan cokelat, cokelat lempar ke aku ajaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mikir yg aneh2 ya soal mendesah. Lo belum cukup umur. Haha

      Delete
  12. Seorang heru arya :

    1. Nama dia biasa aja
    2. Karena namanya biasa aja itu brarti wajahnya juga biasa aja
    3. Dia jomblo stadium 4
    4. Bahkan nama "PANGERAN" yang dia sandang pun g ngebantu kejombloannya itu

    her.. turut berduka cita yah, kamu kok iyain aja diginiin si rifqi, mana kekuatan alismu yang dasyat itu? cus, kita tunggu balasannya si heru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanjir! Si pipit mempejelas bgt nih. Gue gak kuat bacanya. Haha

      Delete
  13. Si rifki ii lagi ikutan lomba yang diadain sama Heru apa begimane nih -_-

    atau dia ikhlas bikin postingan dengan tema si Heru tanpa pamrih dengan berharap dapet ciuman dari Heru? ah kalian berdua agaknya punya hubungan spesial..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo cemburu ya klo gue punya hubungan spesial sama heru?

      Oh gue tau, mungkin lo pengen juga deket sama pangeran wortel. Biar dapet harta warisan kerjaan wortel. Haha

      Delete
  14. awalnya pangeran wortel ini ingin memakai nama rifky banyol, apaan ini ky, apa? tolong dijelaskan konspirasi ini ahaha
    sumpah absurd banget, sama kayak kalian berdua.
    sebenernya nama beliau bukan biasa aja sih menurut gue, tapi pasaran. mungkin bentar lagi si panngeran akan ngadain metup nasional untuk orang-orang bernama heru. mungkin. siapa yang tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gitu, jadi kita tunggu aja deh. Haha!

      Delete
  15. Pangeran wortel bersemedi di gua hiro... ... ... ini pangeran wortel apa.. ... xD

    Ternyata dibalik kedamaian kerajaan wortel tersimpan masa lalu yg sungguh entah apaan tuh.... hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sejenis wortel apaan ya? Pokoknya bukan sekedar wortel deh. Hehe

      Delete
  16. Ternyata.... Pangeran Wortel adalah muridnya Guru KAKASHI....
    Terima kasih sob atas infonya...

    SEMBARI MENUNGGU PENYELIDIKAN LEBIH LANJUT DARI DETEKTIP CONAN, untuk sementara kami tampung dulu masukan dari saudara rifki BENJOL...

    Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woy! Jangan asal ganti nama gue. Lo harus motong kambing dulu klo mau ganti nama gue. Haha

      Delete
  17. Jadi masih jomblo tho, ilmu menaklukan hati wanita blm di kuasai hua hua

    ReplyDelete
  18. Hahahah hebat banget jurusnya, tinggal naikin alis sebelah, kelinci langsung nyerah. Kasian banget kelinci nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kasian kelinci? Gak kasian sama kerajaan wortel. Padahal yg jahat kelinci. *Cewek mah bebas pilih mana aja. Haha

      Delete
  19. haha.. jadi saling balas2 ya bro, antara banyolnesia dan tulisanwortel.. hehe

    Salam kenal ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah nulis nama gue. Pftttt...

      Salam kenal juga, bro! Yuhuuu!!

      Delete
  20. Hwahahaha gue baru baca...

    Gila dapet aja lu foto naikin alis sebelah itu bhahahaha
    Ini semacam Tribut to Pange gitu ya barti..
    Keren... Sebuah dedikasi yang patut diacungi wortel.

    ReplyDelete
  21. Jadi...
    Ada yang ngasih ini ke grup.
    Terus saya dong ngakak nggak berhenti2 setelah baca ditambah ada jurus naikin sebelah alis....

    Langsung *yhaaa*

    Hahahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih siapapun yg udah ngasih link ini ke kamu. Makasih udah ngakak. Ehe

      Delete
  22. Wedew, itu fotonya dari blog saya, Ki. Ngoahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh... Iya tah? Gue juga lupa nih. Postingan lama. :))))

      Delete
  23. Hahah kenapa mesti pange yang diomongin... jadi penasaran kan gue sama pange itu orangnya seperti apa... kepoin deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah... Gue kesel si sama dia. jadi dia yang gue omongin. wkwkwkw

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))