Galau? Traveloka Solusinya!

Tulisan gue kali ini tentang Ayah gue, dan kejadian ini udah terjadi beberapa hari yang lalu. Jadi, sebelum membaca ada baiknya siapkan pulpen dan kertas untuk mencatat, ya. Karena nanti bakal keluar materi ini di ujian akhir semester. (Jangan) Percayalah! \:D/

* * *
Begini, beberapa hari yang lalu saat Ayah gue membuka email pribadi miliknya. Beliau mendapati email masuk. Didalam email tersebut tertulis bahwa Ayah akan mendapat tugas ke luar kota, tepatnya di Ibukota Negara Indonesia. Tau kan? Itu loh yang ada monasnya. Hehe...

Tertulis dalam email, katanya sih mau ada acara rapat gitu di Jakarta. Entahlah, gue juga gak begitu paham rapat tentang apa. Yang pasti bukan ngomongin Pokemon Go.

Menjadi masalah sampe gue tulis disini adalah karena waktu yang mepet dan mendadak membuat Ayah gue bingung harus menggunakan transportasi apa. Klo kata ABG labil zaman sekarang sih, Ayah gue itu lagi GALAU. Hehe...

Ayah galau harus menggunakan apa agar bisa cepat sampai di Jakarta. Sempat kepikiran gue berinisiatif mau pinjem pintu kemana aja milik Doraemon. Tapi gue urungkan niat itu karena Doraemon pelit n gak mau pinjemin ke gue. *Awas lo ya, Emon. Gak gue kasih jatah kue dorayaki sebulan, loh! Huft...KZL!

Ayah sempat mikir mau naek kendaraan pribadi? Namun gue rasa Ayah gue udah gak semuda dulu lagi. Bukannya nanti di Jakarta ikut rapat, malah minta di kerokin. Kan lucu, udah make hotel berbintang tapi kerokan. Bisa-bisa harga pasaran Ayah gue di hadapan temen-temennya bakalan turun drastis, persis kayak rupiah yang selalu turun sama dolar. *Eh...

Mau Naek Gojek atau Uber yang lagi kekinian? Itu sesuatu yang mustahil. Gak mungkin ada Gojek ataupun Uber yang mau anterin Ayah gue sampe pintu gerbang kemerdekaan. Eh maksudnya anterin sampe nyebrang pulau ke Kota Jakarta. Patut di ingat juga, rumah gue ini di Pulau Sumatera. Jadi... Gojek, Uber dan lainnya gue coret dari daftar. Catat loh, nanti masuk ujian akhir semester. Cius ini mah! Hehe...

Kegalauan Ayah gue mulai sedikit menemukan titik terang saat Ayah bilang akan menggunakan pesawat terbang. Pilihan yang paling mungkin dipakai saat ini, karena pesawat terbang masih menjadi salah satu transportasi jarak jauh paling kece, terutama antar pulau seperti rumah gue yang ada di Pulau Sumatera dan tempat ayah gue tugas nantinya ada di Pulau Jawa.

Namun, masih ada sedikit kendala. Sedikit kendala ini karena mencari penjual tiket pesawat terbang gak semudah mencari tahu bulat yang di goreng dadakan. Iya, beneran ini. Tempat gue emang masih bisa dikatakan belum maju. Mungkin tempat yang ada hanya di pusat kota. Sedangkan jarak antar rumah gue dan pusat kota ibarat nunggu cewek lagi lukis alis gelombang cinta. *Nah loh, lama kan?

Jadi, itulah sedikit ganjalan Ayah untuk pergi menuju Kota Jakarta menggunakan pesawat terbang.

Namun ganjalan itu seolah sirna saat otak gue digunakan walaupun cuma beberapa KB. Tapi sangat berdampak luar biasa.

Disaat terdesak itulah gue kepikiran iklan. Bukan kepikiran Princes Syahrini yang ulala fenomenal creamy, bukan kok. Gue kepikiran iklan traveloka.com. Whats? Iya, traveloka.com itu loh, situs booking tiket pesawat dan hotel. Jadi tinggal pencet2 doang di smartphone, dapet tiket n langsung cap cus deh ke Jakarta. Yoi, zaman serba canggih ini bikin semua orang gak perlu susah-susah untuk booking tiket jauh-jauh karena ada traveloka. *Jeng jeng jeng*

Dalam situs traveloka gue pun siap mencari rute perjalanan. Tapi.. tunggu dulu, mau naek maskapai apa nih Ayah gue?

"Yah... Mau naek pesawat apa?" Tanya gue sambil mencet-mencet jerawat.
"Ayah cari pesawat yang gak delay kayak maskapai yang rame di berita kemaren-kemaren itu. Bisa-bisa gak jadi ikut rapat klo pake acara delay." Jawab Ayah secara jelas dan gamblang.

Mendengar jawaban itu, pikiran gue langsung tertuju pada maskapai plat merah, yaitu Garuda Indonesia Airways. Setelah gue cek di traveloka, rutenya juga ada dan gue langsung booking tiket Garuda Indonesia via traveloka.com. Klik disini yang mau booking tiket garuda indonesia juga. Hehe..

Setelah semua transaksi selesai, Ayah gue langsung siap-siap untuk go to Jakarta.

* * *
NB: Ayah gue baru pulang dari Jakarta dan ini oleh-olehnya. *Jeng jeng jeng*
Apakah "Refreshing Towel" itu? Masih menjadi misteri. Gue gak mau buka, biar bisa jadi kenangan Ayah gue naek pesawat Garuda Indonesia. Hihi...

48 comments:

  1. Gua udah lama ga balik Indonesia, tapi sekali balik lagi, kaget, liat Indonesia udah segini modernnya. Mau traveling dll sekarang gampang karena udah ada traveloka dll, transportasi dll juga sangat praktis karena ada gojek, uber, dll. Bagus lah, Indonesia ga kalah sama negara laen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren dari cina ya, bang? Keren ah...

      Iya nih. Beberapa tahun ini indonesia lagi marak bisnis berbasis online.

      Delete
  2. Cieee dapet placement hahahaha..
    Btw kok mesti refreshing towle sih yg di foto. Elitan dikit kek -_- kantong muntahnya misalnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adanya itu sih, bro! Haha

      Jadi kantong muntah itu lebih elite ya? Apalagi sekalian ada muntahannya. Warbiasah! Hehe

      Delete
  3. Wahh, garuda indonesia yahh. Saya juga belum pernah ngerasain gimana enaknya pelayanan maskapai itu.

    hmmm, ini kayaknya sponsored post yahh :D hehe

    Salam Kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok klo mau pake pesawat. Pake garuda ya! *Tim promosi! :D

      Delete
  4. hmm, ternyata ayah kamu bisa galau juga yaa haha. ya pantas saja galau sih, soalnya kan mau pergi ke Jakarta dan itu jauh banget.

    tapi untunglah ada Traveloka yaa. pesan tiket pesawat jadi nggak ribet. pesanhotel pun juga gampang banget. akhirnya ayah kamu jadi nggak bingung lagi deh haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, untung aja ada traveloka yang ajaib. Kapan2 ke surabaya mau pake pesawat garuda ah... hihi

      Delete
  5. eh ayah lo kalau mau cepet sampe jakarta jangan pakek pesawat,pakek karpet masjid eh karpet aladin ki.. hahaha

    traveloka nyari blogger yang domisilinya agak jauhan dari pulau jawa yah haha yang suka naik pesawat.
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karpet aladin lagi mogok. Sekarang masih dibawa ke arab untuk reparasi. Ahaha

      Delete
  6. Hmmm itu handuk basah kayaknya mass wkwk
    wah sampai saat ini aku belum pernah gunaik traveloka, gojek aja belum pernahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi refreshing towel itu handuk basah, ya? Baru tau gue.

      Sangat mengenaskan klo belum pernah. Wkwkwk

      Delete
  7. Woho anak sumatera.. Awas bapaknya mabok naek pesawat 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pernah mabuk pesawat, deh. Mabuk cinta mungkin iya. :)

      Delete
  8. Traveloka datang hati jadi tenang dan perjalanan pun senang. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi tagline traveloka nih. Kece uy!!! ^_^

      Delete
  9. Lah, ngasih oleh olehnya begituan. BTW, tiap naik garuda aku juga nyimpen itunya lo, Refreshing Towel, gak pernah kupakai. Maklum, Garuda Indonesia emang bagus, tapi harganya masih jauh dibandingkan maskapai yang sering delay itu, hahaha, jadinya seringnya sama maskapai yang sering delay, hihihi. Sekalinya pakai Garuda, ya oleh-olehnya itu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, jadi bukan cuma gue yang nyimpen refreshing towel garuda ya? Alhamdulillah... haha

      Delete
  10. Gue belum pernah naik pesawat, emak dan bapak pun naik pesawat gak naik Garuda Indonesia, jadi gak pernah dapat oleh-oleh -_- dari dalam pesawat.

    Kenapa gak minta oleh-oleh gerobak tahu bulat? Kali aja jadi pioneer tahu bulat di daerah lo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu bulat belum kerjasama sama pesawat nih. Baru sama tukang angkot aja. :)

      Delete
  11. wah naik garuda, pesawat elit tuh dan sangat jarang banget delay gak kayak pesawat "rawwrrr" itu hahaha. .

    ini job placement ya? hihihihi sama nih dapet juga. . .
    oh ya kali aja ayahnya ada kerjaan di Bali mungkin bisa menginap di Grand Hyatt Bali hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, kapan2 gue maen ke bali nginep disana. Tapi... dibayarin ya... hihi *gak mau rugi!

      Delete
  12. Wah, refreshing towel memang sesuatu sekali. Pernah saya simpen lama hingga akhirnya kering, lalu akhirnya kecewa :(

    Sekarang mau pesen tiket mudah sekali ya, apalagi ada traveloka. Jadi dimudahkan untuk memilih dan memesan tiket yg sesuai keinginan. Mantap dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pernah juga nyimpen begituan. Luar biasa! Hihi...

      Klo di kecewain mah emang udah nasib lo, bro! Terima aja.

      Delete
  13. (((Refreshing towel)))

    Untung naik garuda ya. Coba naik yang sering delay itu, jadi sia2 booking lewar traveloka haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, bro!
      Untung ada garuda indonesia di traveloka.

      Delete
  14. Jadi inget, yang namanya refreshing towel pesawat kan baru dikasih kalau kita naik pesawat (yaiyalah, masak naik angkot) jadinya tiap dapet, selalu di simpen, sampai lupa dan kering.

    Traveloka emang salah 1 situs yg ngebantu banget. Apalagi pas tinggal diasrama, setiap mau pulang kampung, nggak bisa seenak udel keluar wilayah kampus buat beli tiket, jadilah traveloka ini salah 1 solusi pintar buat pesen tiket tanpa harus keluar kampus, bahkan kamar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak temen2 blogger yang sering simpen refreshing towel, ya. Luar biasa. Hihi

      Iya nih, aplikasi yang sangat membantu banget.

      Delete
  15. Pasti ini sponsor post hahahahaa
    Eh tapi emang bener ya Traveloka sangat membantu
    selamat ya akhirnya ayah km naik pesawat juga ke jakarta dan selamat juga km dapat oleh2 refreshing towel doang wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah gue harus bangga atau gimana dapet oleh2 cuma refreshing towel. Ahaha

      Delete
  16. pengeeen rasanya kayak gini.
    ngasih kejutan ke Ibu ane gan..
    pengen banget ngajak dia jalan kemana gitu..
    karna sekarang ane cuma punya Ibu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue doain semoga lo bisa ngebahagiain ya, bro. Aamiin

      Delete
  17. Wanjeer endorse-annya Traveloka. Situs besar yang nggak mungkin manusia zaman sekarang gatau. :(( Wqwq. Itu ngapain amat tisu difoto-foto. Nih gue ada paseo :(

    ReplyDelete
  18. Oh ternyata rumahmu itu di pulau Sumatra yahh. Kirain saya orang ibu kota.

    Sukur deh, dengan fasilitas yang memadai, urusan ayahmu itu jadi lancar. Se-lancar jalinan kasih asmara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selancar jalinan asmara? Hmm... kayaknya gak deh. Lebih banyak orang galau efek asmara. *malah curhat :D

      Delete
  19. traveloka emang kece abis sih ya untuk masalah perjalanan. Garuda Indonesia mah emang masih the best untuk masalah pelayanan, tapi harganya juga relatif mahal sih. ya harga sama kualitas berbanding lurus gitu lah yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan relatif, tapi emang mahal. Haha...

      Delete
  20. papanya lucu kak ampe nitipin pesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu lebih lucu tau. Ih... gemes deh. :D *nyoba nyepik*

      Delete
  21. sesungguhnya traveloka lumayan keren, dan payment penerbangan dari luar ke luar negeri juga bisa pake debit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogger travel indonesia komen disini. *cium tangan takut kualat :v

      Delete
  22. cieeeeeee
    Sponsor udah masuk..

    Gue juga pernah dapat refreshing towel gitu waktu kecil, tapi gue kirain minuman saset..
    nyokap sampe teriak kesurupan pas mau gue kenyot..

    Kalo udah kek gini, gak lama bakal ada ajakan terbang bareng nih :D

    Keep up the good work, bro..

    #DIRGAHAYUINDONESIA71

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa gak lo kenyot aja. Mengandung banyak vitamin loh.

      Sapa yang mengajak gue, ya? *kode kode kode hihi...

      Delete
  23. itu tissue basah yak?? hehehe..boleh lah buat kenang kenangan nggak usah dibuka..nanti kalau udah naik lagi..yang itu dibuka yang baru jangan. Wah, asik nih postingan...nyeritain sembari ngiklanin Traveloka plus Garuda Indonesia...ini...job yak?? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju deh, semoga gue bisa naek pesawat lagi lah. Biar nyimpen tisu. Gue mau jadi kolektor tissu. Haaha

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))