Selamat datang Pulau Jawa!

Cerita ini di mulai hari sabtu kemaren, tanggal 9 april 2016. Begini, hari itu gue memutuskan untuk berangkat ke Pulau Jawa. Klo tanya sebelumnya gue tinggal dimana. Gue tinggal di pintu gerbang Pulau Sumatera. Jangan ada pikiran bodoh gue tinggal di pelabuhan ya... haha

Tujuan gue ke Pulau Jawa ingin refreshing sekaligus mencari sebuah keberuntungan yang belum gue dapatkan di kampung halaman.

Pagi harinya, gue siap-siap berangkat. Tepatnya di daerah pintu gerbang Pulau Jawa. *Kembali gue ingatkan, jangan terlalu bodoh ya... hehe...  *pisss.. :D
Gue berangkat menggunakan bus. Sebenarnya ada travel yang langsung menuju pelabuhan, tapi gue lebih enjoy dan pengen merasakan naek bus biar keliatan merakyat, lebih tepatnya si pengen cari yang murah. Ehehe...
Suasana Bus ketika gue baru masuk
Setelah satu jam menunggu bus, akhirnya tepat jam setengah 9 gue berangkat. Perjalanan yang pertama menuju terminal induk, baru setelah itu naek bus lagi menuju pelabuhan.
Dalam bus, gue kesel banget. Ini karena liat pasangan muda malah memadu kasih di dalam bus, maen suap-suapan makanan, peluk-pelukan gitu. Pasangan muda itu tidak memiliki toleransi dan tidak memikirkan perasaan yang duduk sendirian kayak gue.
Gue mau sama sapa?? Masa gue sama kursi bus. DAMN! Untuk orang yang sok romantis di depan gue. Pengen banget gue lempar si cowok keluar bus dan gue gantiin posisinya di samping cewek itu. *Eh... :D

Selain kesel karena liat orang sok romantis, gue juga  kesel liat ada orang bego yang dengan biadab ngerokok di dalam bus. Walaupun ada tulisan dilarang merokok dengan tegas, tapi orang-orang bego itu tetep enjoy merokok. Rasanya mereka yang ngerokok dalam bus kayak gak punya dosa. Ya mungkin benar mereka gak punya dosa kali ya, sampe harus ngerokok di tempat umum, biar ada dosa sedikit. Huft! *Klo misal ada yang tersinggung gue ngomong gini, berarti lo sadar dan meyakini tulisan gue ini. Bayangin aja, anak kecil baru lahir aja juga tau ada tulisan di larang pasti gak akan melakukan hal yang di larang. Dan lo, gak malu woy! Sadar woy!

Klo lo ngoceh, "kan itu tempat umum. Bebas dong!" Inilah orang yang udah kebanyakan makan micin plus ngisep kaos kaki bolong. Klo make tempat umum ya sadar diri, kan ini umum, bukan punya nenek moyang lo (Nenek moyang lo kan seorang pelaut). Klo mau sesuka lo ngisep rokok ya beli mobil sendiri dong, klo belum bisa ya hargailah orang lain yang juga sama-sama pake fasilitas umum.

Udah ah lanjut cerita aja. Selama perjalanan, gue selalu pake masker plus headet agar gue tetep rileks dalam perjalanan. Baru aja mau nyender sambil menikmati musik rock, gue di kejutkan kernet bus yang megang-megang pundak gue. *ih.. emang gue cowok apaan si...
Gue di tagih bayaran bus, langsung gue keluarkan uang 5 ribuan. Sontak bikin kernet bus sedikit shock dan kejang-kejang.

"Masa segini mas, mau ke terminal kan? 10 ribu mas." Ucap cetus kernet bus yang masih kejang-kejang.
"Iya mas, biasanya mahasiswa segitu kan mas" Jawab gue penuh percaya diri sambil megangin kernet tadi yang hampir jatuh.
"Kamu mahasiswa? Oh ya udah" Jawab kernet bus sambil melihat penampilan gue dan menuju penumpang lain.

Dalam hati gue cuma bilang aman. Gue gak bohong lho ya, disini gue cuma modal jaket dengan lambang organisasi mahasiswa. Gue kan bilang biasanya mahasiswa, bukan maksud gue mahasiswa. Kan emang klo mahasiswa segitu harganya. Pas ditanya gue mahasiswa apa bukan, gue hanya diam tanpa kata. Cerdas bukan! Haha
Ini salah satu tips bepergian, bergayalah layaknya mahasiswa. Pasti ada harga mahasiswa dimanapun dan kapanpun anda berada... haha

Beberapa menit kemudian, akhirnya gue sampe terminal. Gue turun di tempat mahasiswa biasa turun. Beda klo yang mau tujuan ke pelabuhan. Agak lebih dalem lagi, gue takut klo sampe sana turunnya malah di tagih yang 5 ribu lagi sama kernet bus. Bisa rugi gue.
Setelah turun, gue jalan kira-kira 5 menitan untuk sampe bus selanjutnya. Tapi sebelum sampe bus, gue selalu di hadang para perompak dan geng kriminal lainnya. Agak lebay si emang, maksud gue para kernet bus selalu hadang gue biar masuk busnya. Terkadang tangan kotor para kernet bus menjamah tubuh gue ini dengan menggairahkan. Emang gue cowok apaan.. ih.. kesel kesel kesellll....

Setelah tanya-tanya, gue akhirnya masuk bus yang akan mengantarkan gue ke pelabuhan.
Gue liat mobil bus kali ini lebih besar dan lebih keren tentunya. Langsung aja gue masuk. Ternyata! Ekspektasi awal gue salah total. Ini bukan bus, lebih tepatnya ini pasar tradisional.
Semua kebutuhan penumpang menumpuk di dalem mobil bus, asli aroma bus ini gak karuan. Kayak jamban umum deh aromanya. Kampret!! Siram woy klo kencing di dalem bus!
Setelah gue melihat lihat, gue pun duduk bareng cowok seumuran gue. Gue suka sama cowok itu, bukan karena gue homo ya. Gue suka dia pake masker, udah jelas pasti dia gak ngerokok dong. Tanpa permisi, gue langsung duduk di samping cowok itu.

Dalam kesumpekan dan kesemrautan dalem bus. Tiba-tiba masuklah cewek berbaju putih masuk ke dalam bus melewati kursi gue. Sontak membuat suasana bus menjadi sangat harum. Jujur, kadang ini menjadi misteri tersendiri bagi gue. Apa cewek klo pake parfum satu botol untuk sekali pakai ya? Hmm..

Namun, beberapa menit kemudian. Parfum si cewek tadi harus di sirna oleh keganasan aroma khas bus, eh lebih tepatnya jamban umum.

3 jam kemudian bus sampe pelabuhan. Gue langsung aja turun karena udah gak sanggup lagi menghirup udara dalem bus.

Setelah turun, gue bingung. Jujur, gue belum pernah ke Pulau Jawa sendirian. Biasanya selalu ikut rombongan kuliah atau keluarga. Karena gue bingung, gue lancarkan jurus sok kenal sok deket sama temen sebangku gue di bus tadi. Mirip kayak orang modusin cewek si, semoga gue gak di cap homo beneran kali ya, hoho...

Sampe di kapal, gue mengambil posisi di luar. Karena klo di dalem sama aja kayak di bus tadi. Pengap!
Di luar gue bisa menghirup udara dengan bebas. Selain itu, sepanjang mata memanjang hanya ada lautan biru. Asli, suasana ini bikin suasana hati gue di rileks.
Suasana Laut yang cukup tenang
Sekitar jam 4 sore, kapal gue dengan sangat romantis bersandar di pelukan pelabuhan. Gue langsung bergegas menuju pintu keluar, gue akhirnya bisa menginjakkan kaki di Pulau Jawa. Dengan teriakan penuh semangat gue lantangkan "Selamat datang Pulau Jawa!"

PS: Tulisan ini gue ketik menggunakan HP android, mohon maaf klo banyak yang typo dan gak sesuai EYD. *Biasanya juga sering gak sesuai EYD si.. hehe...

46 comments:

  1. Rifqi kelamaan jadi jones kali ya ngeliat orang berduaan deket kamu aja sampe sensi haha. Duh sabar ya moga aja disana ketemu jodoh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak gitu juga kali bang, efek kebanyakan nonton sinetron agaknya mah.

      Delete
  2. Cewek yg lewatin lu siapa namanya? Berapa no hapenya? Pinnya juga? Tinggal dimana? Cakep engga? Jomlo engga?

    ReplyDelete
  3. Sekarang dipulau jawa mana lu? Jkt, bekasi apa dimana nya nih?

    Iya tulisan lo ada yg typo. Headet!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata bener ada typo ya, hehe

      Gue sekarang di cilegon nih bang.

      Delete
  4. Hmm kok cuman jempolnya saja yang digoyang sama wajahnya dong digoyangnya biar muantapppp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bokong gue yg ikutan goyang bang! Haha

      Delete
  5. Hahhaha lempar aja tu cowoknya, terus gantiin posisinya, lumayan kan lu ke pulau jawa lgsg dapet pacar-'orang' (pacar orang). :D

    Selamat datang di pulau jawa, ente pasti bahagia nan sentosa berada di tempat baruuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang! Asli bahagia gue disni.. :))
      Lo juga, jangan lho bahagia ya. :)))

      Delete
  6. Wah, gue dulu juga pernah ke Sumatra naik bus. Bus Damri. Mahal bro, tapi nyaman. Serasa kayak di jamban pribadi yang ada fasilitas WiFi-nya. Jadi enak, naik bus-tidur-bangun-naik kapal-tidur-bangun-naik bus lagi-tidur-eh tiba-tiba udah nyampe terminal tujuan.
    Oh iya lupa, selamat datang di Java Island..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak seru klo cuma gitu bang, gak ada sensasinya.. Wkwkwk

      Delete
  7. Iya kadang kadang ada gitu kernet bus yang ternyata eljibiti suka menjamah-jamah gitu, dengan modus berpegangan biar ga jatuh. Tapi lain kali lebih waspaada aja haha

    Biasanya kalau jones lagi di dalam bus, jumpa adegan mesra-mesraan begituan sih, disaranin langsung telan pi sianida aja kalii yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya lo salah satu korban ya? Haha
      Wah.. ide bagus tuh sianida. Amazing!

      Delete
  8. Apa di kapal juga ada yang sok romantis, kayak di bus tadi? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada mbak, tapi gak gue tulis. Jujur ada.
      Mau gue lempar ke laut sebenarnya pasangan yg romantis. Tapi apa daya, gue gak berani sama cowoknya. Badannya gede. :))

      Delete
  9. Gue juga sebel tu sama pasangan ga ada toleransinya gitu. klo lo lagi ke pulau jawa sendirian, nah gue 3 bulan lalu ngeteng ke sumatera sendirian, naik kapal tengah malem dududu.
    eh lo di lampung mananya? Boleh lah nanti kapan-kapan klo mo ke sumatera lg gue numpang ehehe XD

    Oh iyaa, happy trip yaa. Semoga dapet jodoh! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke bang, chat gue aja klo mau tumpangan..
      Gue aja sering gitu, pengen yg lebih murah.. hahaha

      Delete
  10. Ini yang ngerokok di dalem bus tadi ditegur, gak?

    Kayaknya bakal banyak cerita cerita di jawa, nih. Btw, lo keren bikin postingan lewat hape. Menurut gue ini juga udah rapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak bang, gue kagak berani.
      Nulis di HP itu, bikin hari gue keriting. :)))

      Delete
  11. Orang ngerokok sembarangan tuh emang rasanya pengen nyium pake golok aja, kzl emang..

    Keren sih berpergian jauh sendiri, mungkin kalau gua udah jadi gembel di pinggir laut kali.

    Selamat datang di Pulau Jawa nan sumpek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajarin gue cara nyium golok itu kayak mana ya??
      Gak sumpek kayak hati ini si.. hoho

      Delete
  12. Wahh, selamat datang di pulau Jawa bro! Kalau sempat mampir lah nanti di Surabaya hehe.

    Di dalam bus emang banyak orang yang seenaknya sendiri. Kalau antara orang yang ngerokok sama yang pacaran sih aku paling jengkel sama yang pacaran.Ya mungkin selain alasannya aku jomblo, pacaran di tempat umum kayaknya juga nggak pantes banget. Mau ngingetin ntar nggak enak. Kalau yang ngerokok kan mau kita ingetin pasti bisa lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue di cilegon bang!
      Terlalu sadis klo gue kesana cuma tujuan ke tempat lo. Haha
      Iya bang, yg pacaran itu super gak enak mau negur. Klo pas negur dia malah balik negur gini gimana. "Kamu gak pernah pacaran ya?" DAMN!

      Delete
  13. Namanya juga naik bus ki. Kalau mau eksklusif ya naik bus yg mahal, g ada yg ngrokok, pake ac, dan kursi empuknya cocok buat jomblo kayak kamu yang mengidamkan pelukan sang kekasih.

    Semoga peruntunganmu ada di pulau jawa ya, persaingan disini lebih ketat, jadi jangan langsung KO. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehem.. Gue klarifikasi. Gue gak jomblo lho ya.. :))

      Walaupun ketat, klo rezeki pasti dapat. Semangat!

      Delete
  14. asekkk si banyol liburan. refreshing banget dah liat laut kaya gitu. eh kalau mahasiswa bayar 10 ribu, apalagi siswa ya? bisa cuman 5 ribu doan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo masih TK mungkin malah gratis bang.. wkwkw

      Delete
  15. Selamat datang! Aku jadi inget kawan juga yang dari Selatan Sumatera ke Jawa. Dia melewati waktu di jalan menuju jawa tengah. Di situlah dia keliling dan mendapat pengalaman banyak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin temen?
      Kasian bgt, udah berharap tapi masih dianggap temenan. Hikss..

      Iya, semoga pengalaman berharga bisa gue dapatkan. :)

      Delete
  16. pulang jawa mane? entar gua samperin eh monyet :v


    sempet nanya no hp cewek yang disamping lo kagak? ya kali gak bagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilegon bang! Ketemuan yuk?

      Ah.. Gue gak minat sebenarnya bang sama cewek itu.. *jual mahal*

      Delete
  17. Selamat datang di Pulau Jawa. Selamat bertualang.

    Btw, capture pemandangan lautnya cakepp. Bakauheuni-Merak kah itu?

    And itu tuh, orang yang ngerokok di dalam bus, aku juga nggak suka. Nggak mikir kalo orang lain terganggu apa? Hish.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh, itu selat sunda.

      Iya, kayak gak ada orang lain aja. Padahal kan bayarnya sama. *eh gue harga mahasiswa ding.. hoho

      Delete
  18. wah semoga lo bisa menemukan apa yang lo cari di Pulau Jawa nyol. gue cuman mau pesen kalau orang jawa itu orangnya baik-baik tapi ada juga yang suka ngerjain haha

    mampir2 ke cirebon yah bro hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah! Siapakah itu orangnya bang.

      Ya, semoga bisa mampir lain waktu. Emang berani ngidangin apaan klo gue kesana.. wkwk

      Delete
  19. Gue tebak lo tinggal di lampung bukan ?
    Wah main ke jawa, kemana nih ? ditungg postingan selanjutnya di pulau jawa ya, dan hasil modusan ke mas mas sebelahnya kayak gimana haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. kasih tau gak ya gue dari mana??

      Gue di cilegon nih, pintu gerbang pulau jawa.
      Kenapa cowok? Apa salah gue!!! :))

      Delete
  20. wwwahh... oksigen oksigen. baunya sampe kesini yawlaaa. kunjungan perdana nih. kak. salam kenal bagi kita semua *nari tortor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya udah mau berkunjung, semoga suka dan gak jijik.. hehe

      Delete
  21. Widih.... ceritanya jadi perantauan nih. Keren keren :D, semoga kerasan bang di Jawa :P

    Oh iya, akhirnya, temen cowok lu yang sebelah itu gimana, udah sampai sejauh mana hubungan kalian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whatsss!??? Gue sama cowok! Sorry bang, gue masih normal kok... cius deh.

      Delete
  22. cie yang ke pulau jawa. gimana rasanya enak kan. lihat gambar pantai jadi ke inget waktu itu kepantai pangandaran selama 8 jam perjalanan terasa lelah bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie yg keinget sesuatu di pangandaran. Cie...

      Delete
  23. Konsisten banget ngeblognya nih, sampe ngetik pake hape segala. Memaksakan demi para pembaca. Salut gue. Gue aja yang pake laptop sebulan paling banter ngeposting cuma 3-4 kali.

    Selamat datang di pulau Jawa mungkin lebih cocok judulnya. Kalo selamat datang pulau jawa, berarti pulau jawa yang migrasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung masih semangat bang. Harus dimaksimalkan. Biar konsisten.

      Oh gitu ya bang judulnya yg pas. Maaf deh klo gak sesuai. Newbie... :)))

      Delete

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))