Cewek dan Berbagai Misterinya


Sebagai seorang cowok tulen gue kadang merasa heran dan bertanya-tanya tentang lawan jenis gue. Tentunya cewek lah!
Ya gue sangat penasaran dengan makhluk ciptaan-NYA selalu bikin gue penasaran dan mikir keras dibuatnya. Karena gue sering di landa rasa penasaran, naluri detektif pun sering muncul jika gue sedang berhadapan dengan cewek. Namun apa daya, kemampuan magic cewek selalu membuat gue kalah telak dan pada akhirnya selalu gagal dalam memecahkan penasaran hati gue dan para cowok lainnya di luar sana.

Di tulisan ini gue bakal share tentang keresahan hati ini tentang cewek dan berbagai misterinya. Langsung aja deh,,, chekidottt...!

Pertama: PMS
Gue disini bukan mau nerangin pengertian PMS atau proses terjadinya kayak mana. Gue aja gak tau proses terjadinya, maklum lah nilai biologi waktu sekolah. Padahal klo di inget, pelajaran reproduksi inilah yang bikin gue dan temen-temen cowok diem di kelas, entah itu dengerin penjelasan atau bayangin tentang organ reproduksinya. Gue gak mau berprasangka buruk ke temen-temen cowok di kelas, positif thinking aja. Klo gue si lebih banyak bayangin tentang organ reproduksi daripada denger penjelasan dari guru... hehe

Sengaja gue tulis di urutan pertama karena ya memang inilah misteri yang paling sulit gue pecahkan. Jujur, gue bingung ngadepin cewek yang lagi PMS.
Pernah suatu kejadian gue lagi bareng sama cewek gue dan kita duduk bareng abis dari kampus. Gue sebagai cowok tentunya ngajak ngobrol duluan dong. Gue tanya-tanya lah cewek gue dengan pertanyaan-pertanyaan standar.

“Sayang..., kamu udah makan?” Tanya gue.
“Belum, lagi gak nafsu.” Jawab cewek gue dengan muka jutek.
“Ayukk si makan,? Gue pun sok mengiba.
“Ih kamu ini, dibilang nggak ya nggak lho!! Jangan maksa-maksa.” Jawabnya dengan muka kayak angry bird.
“Yaudah klo gitu, kita ke lapangan yuk, nonton tanding bola?” Jawab gue.
“Gak mau!!” Masih dengan muka jutek.
“Tadi di kampus gimana?” Tanya gue lagi.
“Kamu ini dari tadi tanya-tanya aja lho. Kayak wartawan aja.” Seru cewek gue mulai panas (mungkin udah lama gak ganti oli) *ehh emangnya motor harus ganti oli.
“DAMN LAH!!! (ngomong dalem hati). Yaudah aku minta maaf ya?” Jawab gue bingung.
“Gak usah minta maaf, kamu gak salah kok.” Jawabnya masih dengan muka di tekuk.
“.........”
Dalam hati gue cuma bilang DAMN LAH!! Oke lah, dari omongan itu gue minta maaf and diem takut dia mikir emang wartawan beneran. Padahal kan gue reporter. Ya, reporter yang kerjaanya kepoin kamu, iya kamu yang baca tulisan ini. *Asekkk

Hampir sekitar sepuluh menit kita diem-dieman aja. Gue si enjoy aja di gituin terus tiba-tiba cewek gue itu bilang.

“Kamu ini gak peka lho!!” seru cewek gue.
“HAH.!! Gak peka gimana ya?” Jawab gue heran.
“Isss... gak peka gak peka!!” Ucap cewek gue merengek kayak anak kecil yang pengen permen.
“Ya apa lho?!” Gue mulai mikir keras sambil nyari penjual permen.
“Ya kamu tuh, diemin aku aja dari tadi.” Serunya sambil menekuk muka.
“........”

Usut punya usut, cewek gue itu lagi PMS. Waktu mau pulang si dia minta maaf, tapi waktu gue balik ke rumah and mulai chatingan. Dia marah lagi dengan sebab yang gue gak tau. HADEH..!! Golok mana golok..!

Ya seperti itulah kegalauan para cowok yang sabar dalam menghadapi cewek di kala PMS. Gue yakin kalian pernah ngalamin kejadian begini bukan? Udah ngaku aja... haha
Gue jadi heran dan penasaran. Apa sebegitu labil kah cewek klo lagi PMS? Pertanyaan itu bakal mudah dijawab jika gue ngalaminnya. Namun gue ini COWOK!!

Ya, gue emang pernah baca dari berbagai sumber. Dikatakan jika seorang cewek lagi PMS akan meningkatkan hormon-hormon yang akan berpengaruh pada mood dari seorang cewek. Ibaratnya cewek PMS itu bensin yang klo ada api walaupun sedikit bisa berkobar dan berbahaya. Waspadalah para cowok, jangan lupa bawa air ya, klo cewek lagi PMS, biar bisa langsung di siram.. haha

Tapi bagi gue, cewek itu adalah makhluk ciptaan-NYA yang paling indah dan memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihan yang jelas terlihat adalah dibagian dada. Hehe
Tidak pantas jika di ibaratkan seperti itu. Dengan berbagai kelebihan itu, gue merasa yakin bahwa cewek mampu mengendalikan emosinya yang labil. Karena pada dasarnya yang memanage emosi itu kita, hormon hanya sebagai pendukung saja. Jangan sampe  terbawa emosi. Apalagi gue pernah liat survey di sosial media yang berkata bahwa “seseorang akan mengeluarkan emosi di orang terdekatnya dan berakibat pada sebuah PENYESALAN”. Coba sekarang kalian tutup mata bareng dengan survey di atas, gue yakin si pasti kalian bilang. Iya juga ya, ini bukan gue sulap atau sihir. Ini sekedar survey yang pernah gue liat.

[Baca juga : Cepet Sembuh Sayanggg]

Kedua: Terserah
Sebenernya tidak ada yang istimewa dari sebuah kata “TERSERAH”. Namun ini beda klo seorang cewek yang ngomong. Bisa menjadi sebuah misteri yang sangat sulit di pecahkan. Bahkan mampu mengalahkan kode morse atau kode-kodean ala anak alay zaman sekarang.

Pernah suatu kejadian, cewek gue mengeluarkan kata terserah yang mampu menggelorakan jiwa raga.

“Yang.. udah jam setengah 1 nih, makan yuk? Kamu mau makan apa?” Tanya gue.
“Yaudah iya makan. Mau makan apa ya? Terserah kamu aja deh.” Jawabnya dengan muka senyum-senyum.
“Kita makan nasi ayam aja yuk? Di kantin?” Jawab gue dengan mikir keras mau makan apa.
“Gak ah, kemaren aku udah makan itu.” Jawabnya simpel.
“Terus mau mau makan apa?” Tanya gue mulai bingung.
“Terserah kamu aja deh” Jawabnya dengan muka masih simpel.
“Yaudah makan soto aja gimana? Di warung soto biasa.” Seru gue mulai berkeringet di otak.
“Gak ah, lagi gak nafsu aja makan yang ada airnya begituan.” Jawabnya sambil maen HP.
“Hmm.. jadi kamu mau makan apa?” Tanya gue lagi dan lagi.
“Ya terserah kamu aja deh ya. Aku lagi males mikir nih.” Jawabnya masih santai dan penuh senyuman.
“Mie ayam atau bakso aja gimana?” Tanya gue mulai sedikit panas di otak
“Gak mau ahh. Males makan begituan.” Jawabnya dengan lembut.
“Yaudah kita pulang aja yuk? Gak jadi makan?!” Ucap gue.
“Ih kok gak jadi makan, katanya tadi mau makan. Gak peka si. Yaudah terserah kamu” Seru cewek gue yang mulai panas juga.
“Klo terserah, yaudah kita pulang.” Ajak gue.
“Ih gak peka lho. Aku kan masih mau disini sama kamu, mau makan sama kamu.” Jawabnya.
“Pffffttttt...............!!!!”

Gila!! gak nyangka obrolan gue bisa panjang gini. Maaf ya agak panjang. Gimana kata terserah yang selalu terselip di perkataan diatas. Sangat menjengkelkan kan?! Hehe

Gue juga gak tau and masih menjadi misteri kenapa kebanyakan cewek bisa begitu. Motifnya apa coba? Klo percakapan gue diatas si atas motif biar gue di traktir makan. Gratisan bro... Haha

Ketiga: Parfum
Apa yang salah dengan parfum. Toh sah-sah saja jika dipakai. Bahkan semua manusia juga pernah pake. Pasti kalian mikir semua kayak gitu kan? Udah jujur aja deh, gue kan indigo.. haha

Gue mengangkat parfum di tulisan ini karena gue pernah ngalamin dan bisa di bilang sering. Entah cewek gue, cewek-cewek yang lagi jalan di mall atau temen kampus gue dulu. Bukan dalam hal parfum apa yang di pakai atau merknya yang salah dan menjadi pertanyaan besar dalam diri gue.

Yang menjadi misteri yang belum terpecahkan adalah kenapa klo cewek pake parfum itu jarak 100 meter aja masih bisa ke ciuma aromanya. Gue sering ngalamin waktu di mall atau ada cewek anek motor di depan gue. Gue udah liat cewek itu jauh. Tapi aroma parfumnya itu masih wangi aja. Gila bener! Masih nusuk-nusuk hidung.

Keempat: Pakaian
Lah, emang apa masalahnya? Yang gue maksud disini adalah pakaian kurang bahan. Maksud dari pakaian kurang bahan itu adalah pakaian mini. Menurut gue ini bukan ciri khas dari budaya kita. *asekkk

Gue permasalahin disini, kenapa klo cewek berpakaian mini. Tapi klo ada cowok yang liat dikit. Eh malah cowok yang di salahkan. Sakitnya tuh di selangkangan. *ehh

Gue sering jalan-jalan sama temen cowok, pas nemu cewek yang berpakaian mini. Dengan sengaja atau tidak, gue beserta temen-temen cowok lain pasti langsung liat cewek itu. Ada yang sok pura-pura pake kacamata item, pura-pura ngupil atau sok baca koran yang tengahnya dibolongin dan ada juga yang langsung terang-terangan.

Reaksi cewek pasti selalu menyalahkan cowok. Bilang klo punya mata di jaga lah, gak punya sopan santun atau hal-hal lain.
Jujur gue sebagai cowok yang memiliki iman standar serta di berkahi nafsu dengan sengaja atau spontan refleks melihat langsung menimbulkan fantasi-fantasi. haha
Wajar bukan? Masa iya kalian para cewek pengen liat cowok gak nafsu klo lagi liat cewek gitu. Nafsunya sama cowok gitu, BAHAYA!

Klo budaya barat memang menggunakan pakaian mini itu sengaja untuk dipandang. Dengan budaya seks bebas, bahkan yang sering gue tonton di beberapa film. Para cewek dengan sengaja mengumbarnya (Gak kayak di Indonesia, klo liat dikit pasti cowok yang di salahkan). Biasanya dalam fim di sertai adegan-adegan nan erotis dan disusul dengan adegan-adegan yang sangat diinginkan tentunya. Gue si gak pernah ke luar negeri, setidaknya dengan peran globalisasi kita tau budaya mereka. *sok ngerti globalisasi haha

Selain itu juga, gue pernah denger di negara barat dengan indeks kelahiran sangat kecil. Pemerintah akan sangat bahagia dan akan membayar bagi setiap warga negara yang mau memiliki anak. Pemerintah barat memang sengaja memberlakukan itu agar semua pasangan baik menikah maupun tidak dapat memberikan anak untuk melanjutkan pembangunan bangsa kedepannya.

Cewek di negara barat juga terkenal kurang subur. Klo Indonesia? Sekali masuk mungkin udah bisa bikin anak. Gue juga gak tau si, tapi klo dilihat pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia, gue mengamini kesuburan cewek Indonesia.

* * *
Wah.. Kayaknya cuma segitu dulu deh keresahan hati ini tentang para cewek dengan berbagai misterinya. Sangat sulit dipecahkan bukan? Untuk para cowok, kita harus sabar ya, kita kuat kok. *Sok kuat gini...

Klo ada tambahan langsung aja tulis di komentar atau langsung kirim email di banyolanesia@gmail.com.
Thanks gays! \(^_^)/

36 komentar:

  1. Hmhm gue mah setuju banget gan dengan apa yang agan jelaskan. Yap itulah perempuan. Kadang aneh tiba-tiba saat PMS. Kadang juga kayak toko parfum berjalan. Kadang pula tidak mau disalahkan kalau terjadi pemerkosaan kepadanya. hmhm So konyol dah wkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. thanks bang.
      Harus banyak sabar yaaa.. :D

      Hapus
  2. Belanja engga dimasukkin sob?
    Wah berarti cewek lo engga pernah ngajakin belanja ya? Kasian amat lu
    Dlu pas saya masih punya cewek sob
    Kalo cewek pms
    Saya cengirin sob sama nyuruh minum kiranti sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gak pernah bang. Hemat Hemat, gak boleh boros. *alibi yang pas, haha

      Hapus
  3. wkwkwkkw ya emang gitu sih.

    Coba di berbagai socmed ataupun aplikasi chatting di kasih emoticon / stiker yang nunjukin lagi PMS.

    Sob tentang endut gak dimasukin yak, temen cewek gue ada yang kayaknya tuh phobia banget sama yang namanya jadi endut. Kalo ketemu pasti tanya "cand , cand gue gendutan nggak ?". Mau ngomong iya takut di tampol , mau bohong takut dosa :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue gak punya pengalaman begitu si.

      Wah tapi klo liat2 di TV si gitu, cewek itu kebanyakan phobia gendut.. haha

      Hapus
  4. Ahhh mesum lu bang -_- eh tapi ane juga sih bahkan sering ngebayangin punya si Haaaa.... ahhhh kagak usah di ceritain dimari dah bang. masa lu kagak tau olinya cewe bang itu tuh yanggg.... ah kagak usah di ceritain di mari juga ah, nggak enak ceritanya :3

    OI BANG Banyol, LAMA-LAMA ELU YANG GW GOLOKING BANG -_- pake nanya pernah ngalamin kejadian kek gitu, dari dulu gw jomlo bang JOMLOOOooooo -_- :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo itu yang mesum bang.. haha

      Maaf ya bang, gue khilaf ngetik kayak begituan. Klo jomblo langsung liat2 tips biar dapet pacar tuh bang. Di jamin dah.. haha

      Hapus
  5. Aku punya jawabannya untuk yang PMS. Hahaha..coba kamu main ke blogku, lihat Popular Post, di situ ada judul: Awas, Ada Cewek PMS!
    Kamu aka menemukan jawabannya. Wkww...

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOW,, nanti gue liat ya mbakk.. maksih infonya

      Hapus
  6. haha sebetulnya aku sendiri juga suka begitu kalo lagi PMS, jadi malu :S

    memang harus sabar-sabar kak sama cewek, semangat menemukan semua jawaban misterinya ^_^

    BalasHapus
  7. Kayaknya kamu dah banyak pengalaman ya jadi objek gag jelasnya cewek, nggk bisa banyak koment juga karena aku bukan cewek dan masih nggak paham kenapa kelakuan cewek bisa se misterius itu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njirrr jadi gue selalu korban gitu ya bang. gak gitu juga kali bang.

      Makanya gue lagi belajar memahami cewek dan menjadi detektif juga. haha

      Hapus
  8. PMS itu emang naikin hormon cewek, gue juga ngerasa gitu, apa2 gampang emosional, bawaannya semua yg dilakuin serba salah, bahkan kadang bisa mewek parah, padahal hari2 biasa g kayak gitu.

    Kalo soal cewek pake baju kurang bahan tuh intinya kalo g pingin keliatan stylist dia pingin dilirik cowok2. Kalo gue pribadi, gue udah paham bahwa isi otak cowok itu beda banget ama cewek, hampir seluruh otak cowok lebih mengarah pada hal berbau sex. Jadi sebagai cewek2, edukasi diri kalian, jaga diri baik2 jangan suka ngumbar, bukan salah cowok kalo ngeliatin cewek yg suka pake baju minim, orang udah kodratnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU mbak..!! MERDEKA!
      Klo cowok gak bergairah, hanya ada dua pilihan. Klo gak imannya kuat atau homo. haha

      Hapus
  9. Aduuuhhh.... dua poin teratas menohok banget. Makasih loh yaaa... :p :p

    Sebagai seorang cewek aku sendiri juga gak ngerti sih kenapa klo lagi PMS bawaannya emosian. Senggol bacok gitu istilahnya.
    Ada benernya juga kalau itu masalah hormon yg akhirnya jadi bikin labil.
    Dan menurut kamu kalau emosi itu sebenernya diri kita yg ngontrol, bukan hormon... ya cobalah menjadi cewek yang lagi PMS, sibuk, dan orang-orang di sekitar tiba2 jadi ngeselin semua. Apa gak meledak marah?
    Hahahahahahahahaaaa....

    Untuk urusan terserah.... itu juga masih misteri juga sih.
    Soalnya aku juga pernah begitu. Pernah, karena sekarang berusaha untuk gak bilang terserah. Lebih coba untuk kasih jawaban pilihan yang bisa dipertimbangin sama2.

    Kalau utk parfum dan baju..... aku gak termasuk dalam kategori cewek2 yg kalau pakai parfum kayak mau mandi, disiram sebadan. Bukan juga cewek2 yg bajunya kurang bahan.
    Tapi aku memahami sih keresahanmu tentang 2 kategori cewek ini.
    Karena sebagai sesama cewek, aku juga heran sama 2 kategori ini.
    Hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah di jelasi diatas. Sebenernya ini pertanyaan gampang klo gue ngalaminnya. Tapi gue kan cowok!

      Alhamdulillah klo gak ada di dua point terakhir.. ahaha

      Hapus
  10. Berbicara tentang PMS. GUe udah pasrah banget kalo cewek gue udah PMS. "WHAT??? CEWEK GUE?? SEJAK KAPAN?." BIAR dikiraa punya, nyolll. XD Mereka yang PMS emang susah ditebak. Marah gak jelas dan suka mengungkit masa lalu. hadeh.. makin bingung gue.

    Terserah : Ini kalimat yang fatal banget kalo lo gak bisa peka sama maksud si cewek. Apalagi gagal paham. Nah.. itu bikin kacau...

    Parfum : hahaha. Anjir. Bener banget nyol. Gue juga suka heran dan kadang. Menghirup. "Astagfirulloh..." hahaha. Soalnya suka kaget aja "Ini bau yg mana ya?" AKhirnya gagal tau. Mungkin, farfum mereka dikasi alkohol dan diracik ulang supaya bisa tercium dari kejauhan. XD

    Pakaian : ini entahlah. Gue cuman bisa bilang "Kalo suka dipake, kalo enggak yaudah." Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo belum punya cewek gak usah ngaku2 deh bang.. haha
      Langsung liat tips2 dapet pacar dari gue aja bang, di postingan kemaren..

      Gue si pengennya banyak yang pake bang yang mini.. haha *Gue yang ngetik, setan yang berbisik.

      Hapus
  11. yups.. bgtulah wanita kawan...kita sbg laki2 harus lbih bnyak brsabar dan istigfar....eheheheh...

    BalasHapus
  12. Setuju banget bang sama misteri2 yg udah dijelasin d atas,,
    Kalo pms, emg sih gue jg ngerasa klo lg pms emosi ny berlebih aja gtu,, terus parahnya lg klo cwok ny gak peka sm apa maunya si cewek,, bisa perang dunia tuh bang,, haha..

    Klo terserah bisa ada dua makna si bang,, terserah krna pngen lo yg nentuin,, sm terserah karna males jawab pertanyaan itu cwo,,
    Emang klo ngadepin cewek musti bnyak2 sabar bang,, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah gitu deh pokoknya mbak, sering terjadi perang dunia. Mbak harus sabar dong makanya.. haha

      Ya, ini juga lagi belajar sabar mbak.. sabar sabar

      Hapus
  13. Waaaaahahahah nggak akan ada habisnya deh pokoknya kalau ngomongin masalah cewek -_- ribeeet wkwkkw

    BalasHapus
  14. yasudahlah, biarkan mereka... memang sulit untuk ditebak kode-kode wanita ini. kode plaing maut sih terserah, terus fase paling ekstrem tentunya waktu mereka lagi pms. seakan-akan melampiaskan rasa sakit mereka saat pms kepada interaksi di kehidupan sehari-hari... mereka memang kejam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat kejam bang. sabar ya kita bang. *berpelukan

      Hapus
  15. Iya bener. Ada satu lagi sih sebenernya. Yaitu pas cewek manja. Gak tau deh dia lagi seneng atau apa, kalo lagi pengen manja-manjaan malah malu-maluin. Pas lagi dinner minta disuapinlah, kalo lagi jalan pas belanja minta digandeng. Gue sebagai cowok sebenernya seneng, tapi risih. 80% risih, 20% seneng. Nah, kalo itu gak diturutin, marah. Tobat deh tobat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga risih banget klo gitu bang. Gue bukan sosok cowok kayak di FTV. haha

      Hapus
  16. Dasar cewek!!! Kenapa Tuhan menciptakan kalian begitu rumit?! Kami cowok terlalu bego untuk mengerti segala teka-teki kalian!! :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kita sebagai cowok mampu lebih sabar bang.. ^_^

      Hapus
  17. Sbenarnya smua ini bisa dihadapi dngan sngat sderhana. Pms bisa dhadapi dngan pura2 mati.
    Kata trserah bisa diantisipasi dngan g pcaran.
    dn trakhir gw msih pnasaran dmgan kata2 ini "Biasanya dalam fim di sertai adegan-adegan nan erotis dan disusul dengan adegan-adegan yang sangat diinginkan" yg gw tnyakan adegan yg diinginkan itu kyk gmana nyol? Huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah lu kayak gak tau aja adegan yang diinginkan. Klo gak kesampean rasanya kayak di PHPin cewek.. wkwkw

      Hapus
  18. Dari semua kejadian yg elu alami, saran gue cuman satu ===> JANGAN PACARAN SAMA CEWEK.
    TITIK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue gak mau pacaran sama cewek. tapi, wanita.

      Aku memang pecinta wanita, namun kubukan buayaaaaa. Huooooo *lagu sapa itu yak? :D

      Hapus

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))