Adek Senang, Gue dan Orang Tua Tenang!

Cerita ini terjadi pada minggu lalu. Saat gue menikmati sunset di teras rumah sambil menikmati sejuknya udara sore itu dengan di temani kenangan-kenangan indah khas anak desa.
Gue jadi inget masa gue seneng-seneng maen sama temen-temen waktu gue kecil dulu. Pada waktu gue masih unyu-unyu (sekarang juga masih unyu) sudah bisa dipastikan sore hari banyak anak-anak yang bermain di luar rumah. Entah itu maen tanah (berani kotor itu baik), lari-larian, petak umpet atau hal-hal lainnya.

Gue si paling suka maen petak umpet. Gue paling jago ngilang kayak ninja kata temen-temen gue. Tempat persembunyian paling favorit si di ketek ibu gue. Pasti gak ada yang nyangka kan. Ibu gue pake deodorant kok, walaupun deodorant bubuk yang keliatannya jadul tapi efeknya maha dahsyat. Hehehe

Serunya lagi klo maen sama temen-temen gini sampe lupa waktu. Klo denger suara azan berarti itu udah waktunya pulang. Bukan sok rajin mau buru-buru solat berjamaah ke masjid, tapi biar ibu gue gak geluarin tanduk kayak iblis yang mau menerkam anaknya. Daripada ibu gue ngeluarin tanduk yang menggila, alangkah baiknya gue pulang agar selamat sentosa. hehehe

Ya begitulah keseruan zaman gue kecil.
Sekarang..?? Desa gue sangat berubah, tidak ada lagi anak-anak yang bermain setiap sore. Sejak perkembangan teknologi semakin canggih malah membuat orang-orang semakin malas. Mereka tenggelam asyik dalam dunia virtual.

Salah satunya adek perempuan gue yang masih duduk di sekolah dasar. Selepas pulang sekolah langsung ambil gadget.

Kadang gue pergokin maen game yang bukan sewajarnya. Maen game perang, balapan atau game tembak-temak terus saling bunuh gitu. SADIS..!!
Gue aja gak tega klo liat game pembunuhan gitu. Ehh malah adek gue kegirangan abis bunuh orang-orang di game itu.

“Dek, anak kecil gak boleh maen begituan, nanti otak kamu konslet.!!” Seru gue sebagai kakak yang baik.
“Seru tau kak” jawab adek gue dengan ketus.
“Bisa-bisa otak kamu di cuci kayak game gitu, nanti kamu jadi pembunuh.”  seru gue lagi.
“gak ada adegan nyuci otak kok kak” jawabnya sambil menuju kamar tanpa peduliin gue.

Malemnya gue ceritain ke ayah dan ibu gue, klo adek gue suka maen game yang gak pas menurut umurnya. Karena ayah gue agak gaptek dalam hal teknologi jadinya ayah gue pun mempercayai semuanya ke gue.

Esok harinya saat adek gue berangkat ke sekolah.
Gue geledah kamar adek gue, dan langsung cari gadgetnya. Bukan gue mau ikutan maen game karena gengsi klo ada adek gue. Bukan kok.
Gue mau hapus semua game yang menurut gue gak cocok untuk anak bau kencur. Setelah ketemu gadgetnya, gue pun langsung hapus game and aplikasi yang bisa merusak perkembangan adek gue. Gue senyum lebar tanda gue berhasil.

Assalamu alaikum....
Terdengar salam adek gue menandakan ia udah pulang. Gue pengen cepet-cepet denger reaksinya.
“Mungkin nangis sambil merengek-rengek dilanjutkan dengan kejang-kejang, atau mungkin jadi beringas kayak game yang gue hapus, bawa senjata terus bunuh gue” pikiran bodoh macam apa gue ini. hahaha

Adek gue pun masuk kamar. Satu jam kemudian tak tedengar suara apa-apa.
Mungkin adek gue bunuh diri karena gue udah hapus game kesayangannya, dan untuk memastikan gue pun bergegas ke kamarnya.
Untung aja, dia gak nekat bunuh diri. Mungkin gue jadi orang yang paling menyesal klo itu bener-bener terjadi.
Adek gue pun hanya fokus sama gadgetnya seperti gak terjadi apa-apa.
Gue pun penasaran dan mencoba mendekati adek gue yang fokus maen gadget.

Gila..!!!
Tiba-tiba jantung gue kejat-kejut kayak orang lagi lari dari sabang sampe merauke. Ternyata adek gue udah download lagi gamenya. Gue kali ini kalah telak sama adek gue.

Gue pun langsung menuju kamar gue. Gue pun langsung search via google. Aplikasi atau apa aja deh yang bisa buat adek gue maen gadget tapi gue atau orang tua gue bisa tenang.

Akhirnya ketemu juga, untung Acer Indonesia sudah mengeluarkan Acer Liquid Z320.
Acer Liquid Z320 dengan Fitur kids Center
(Sumber: acerid.com)
Gue yang orangnya cuekan aja langsung melek liat Acer Liquid Z320. Gue juga sangat yakin adek gue bakalan suka sama gadget ini dan tentunya orang tua gue setuju sama pilihan gue ini.
Tiba-tiba perut gue sakit, hati gue berhenti berdetak, mata gue pusing. Gue bertanya-tanya “Apakah ini cinta pada pandangan pertama?”. Ya mungkin aja ini cinta karena gue lagi naksir sama Acer Liquid Z320 dengan berbagai keunggulannya. Sebagaimana orang yang lagi naksir, gue pun kepoin deh semuanya tentang Acer Liquid Z320.
Berikut ini hasil dari ngepoin Acer Liquid Z320,

Pertama: Layar Super Nyaman
Siapa si orang paling seksi di dunia? Personel JKT48, Syahrini, Syahroni? Pokoknya gak ada tandingannya lah sama Acer Liquid Z320.
Acer Liquid Z320 terlihat sangat seksi dan menggoda dengan ukuran ukuran hanya 4.5 inchi. Selain itu sangat mudah dioperasikan dengan satu tangan oleh banyak orang indonesia yang memiliki tangan yang tidak terlalu besar.
Walaupun sangat mudah dioperasikan dengan satu tangan tetep tidak boleh digunakan saat sedang mengendarai kendaraan. Sangat berbahaya!

Kedua: Cekrak Cekrek Bikin Ngiler
Gue liat ada ritual baru sebelum makan orang indonesia yaitu mengabadikan makanan. Acer Liquid Z320 Membantu dengan fitur Gourmet Mode yang biasa hadir pada smartphone kelas atas.
Dengan kamera depan beresolusi 5 MP ini akan segera fokus dan menyesuaikan foto makanan sehingga menghasilkan foto makanan yang lebih lezat dari aslinya. Langsung aja deh abadikan makananmu dengan aplikasi ini.
Mungkin gue juga bakalan minjem ini biar nafsu makan gue nambah. Klo gue foto tempe goreng sapa tau jadi apa gitu yang bikin gue makin ngiler. hehehe

Ketiga: Internet Handal Bikin Ngehits
Buat apa kita cekrek sana cekrek sini tapi gak bisa share. Rasanya itu kayak cinta tak terbalaskan. Sakitnya tuh disini.
Untung aja Liquid Z320 sudah didukung internet seluler HSDPA yang dalam keadaan ideal mampu menembus 42Mbps.
Ini ngedukung kamu yang ingin tampil eksis di depan temen-temen kamu.

Kempat: Suaranya Super Jernih
Dengan di dukung DTS Sound pada Acer Liquid Z320 suara menjadi sangat jernih dan akan terasa seperti benar-benar ditemani penyanyi aslinya.
Seru banget dong bisa bersantai sambil ditemani penyanyi aslinya.

Kelima: Aman untuk Anak
Ini nih yang gue cari dari dulu biar bisa jaga adek gue. Acer Liquid Z320 ini memiliki fitur Kids Center, sebuah sistem yang dirancang khusus untuk anak-anak.
Fitur ini memungkinkan orang tua untuk mengatur sistus web apa aja yng boleh di kunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki si anak untuk bermain smartphone. Selain itu, untuk memaksimalkan potensi kreativitas anak dengan berbagai aplikasinya. Salah satunya aplikasi untuk menggambar, mewarnai.
Dengan ini gue gak khawatir lagi sama adek gue, karena sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Keenam: Otak yang Cerdas
Semua kelebihan tadi gak ada gunanya klo otaknya kecil. Untung Acer Liquid Z320 didukung operasi Androind 5.1.1 Lollipop dengan kecepatan quad-core berkecepatan 1.1 GHZ dan didukung RAM seluas 1 GB serta kapasitas penyimpanan intenal 8 GB. Kayaknya ini udah lebih dari cukup deh untuk kalian semua.

Ketujuh: Harganya Super Murah
Biasanya klo hape dengan spesifikasi canggih dan berkualitas dibanderol dengan harga selangit. Pasti banyak orang indonesia yang gak bisa memilikinya (termasuk gue).
Disini Acer Liquid Z320 dibanderol dengan harga fantastis murah cuma 999 ribu.

Gue semakin yakin dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya. Apalagi Fitur Kids Center yang bikin hati tenang saat adek gue maen gadget. Pokoknya aman deh!
Fitur Kids Center adalah sebuah niat baik membangun karakter bangsa dari ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya

Acer Liquid Z320 dengan Fitur kids Center
(Sumber: acerid.com)
Intinya, jangan ragu mempercayakan Kids Center sebagai patner untuk anak-anak indonesia!

32 komentar:

  1. iya bener bang anak jaman sekarang sama anak jaman dulu beda
    anak jaman sekarang itu masih kecil kalo anak jaman dulu pas sekrang udah gede
    makanya bang jng ngumpet dketek mulu jdi gaptek tuh
    itu super murah hapenya? kao goceng dapet g y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss murah banget bang.
      Klo goceng dapet mah, gue borong semua stoknya yang di gudang terus gue jual lagi. *otak bisnis hehehe

      Hapus
  2. Wah, ikut lomba blog competition Acer Z320 ya..
    moga menang ya bang
    semangat!!! :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bang,, Aamiin semoga menang. Semangat!

      Hapus
  3. wow, aku lagi ngidam banget tuh sama tu hape, kereeen... Moga menang, bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja beli bang,, nanti anaknya ngences lho kalo gak diturutin.. hehehe

      Aamiin bro, semoga menang.

      Hapus
  4. Ikutan gak yaaaa.... Heeemmm... Semoga menang deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin bang,, semoga menang,

      Ayuk bang, ikutan juga.. hehehe

      Hapus
  5. hahaha anak - anak jaman sekarang itu nggak bakal ngerti indahnya main di luar bareng temen sampai maghrib menjelang. nggak bakal ngerti serunya main kotor - kotoran di kubangan lumpur sambil ngebayangin atlit renang. nggak bakal ngerti deh pokoknya semenjak gadget menyerang.

    semoga lolos ya kompetisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang,, kita harus bersyukur lahir di era yang begituan.

      Aamiin bang,, semoga lolos. hehehe

      Hapus
  6. Saya fikir akan menjelaskan bagaimana mengatasi adeknya yang sedang tergila-gila dengan sebuah metode pencerahan/ceramah layaknya pak ustad, taunya malah menenangkan dengan gadget wkwkw nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo anak zaman sekarang, klo di kekang malah jadi melawan,, kita ikutin aja maunya gimana,, yang penting bisa buat dia senang kita pun tenang. (sebagai kk yang baik) :D

      Hapus
  7. beda zaman hehe, tpi murah jg itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung beli bang, jangan di tunda-tunda lagi.. hehehe

      Hapus
  8. jadi pengen beli gedget baru ni buat si adek

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di tunda lagi bang. Langsung beli aja sekarang.

      Hapus
  9. Wah mantep tuh gadgetnya, sayang gue gak punya adek

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga kan belum punya anak. hadehh
      tapi kan gue untuk adek gue bang.. hehehe

      Hapus
  10. Benar kata kau, anak skrg lbh suka pegang gadget gawai drpada maun tanah.

    Keren juga hapenya. Moga lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang,, padahal kan berani kotor itu baik lho... hehehe

      Hapus
  11. Wah keren juga ya hapenya. Baru denger hehe
    Memang bener sih, kalo gak di perhatiin anak-anak zaman sekarang bisa berbahaya kalo terus membiasakan diri mereka dengan game yang gak cocok dengan umurnya.
    Apalagi dunia teknologi zaman sekarang udah mrembes ke plosok2 pedesaan. Di kampung saya juga sama. Anak-anak kecil mainannya udah gadget daripada main klereng dll.
    Anak-anak penerus bangsa harus bener2 kita jaga dan dibimbing. Jangan sampai dikuasai teknologi. Tapi harus menguasai teknologi. Tentunya dengan cerdas dalam memilih.
    Nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang,, jangan kita yang di perbudak teknologi, tapi kita yang harus mengendalikan teknologi.
      Untuk itu mari sama2 bimbing generasi penerus bangsa.!

      Hapus
  12. Wih bagus deh, sekarang ada gadget yang aplikatif dan solutif buat perkembangan seorang anak. Tapi sayang saya belum punya anak (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo belum punya anak buruan bikin anak bang. *ehhh

      gue juga belum punya anak kali bang,, ini kan untuk adek gue. hehehe

      Hapus
  13. blum prnh pake hape2 dr acer. tp boleh di coba jg kyaknya.
    btw smoga menang dgn blog competitionnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung beli klo gitu bang,, hehehe
      makasih bang.

      Hapus
  14. waaah mantaap hpnya gan... ya nih adek gua jga sring mainan perang... ntar ane jejelin tuh kids center.. hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih mantap,, langsung aja beli bang.. hehehe

      Hapus
  15. Ada aplikasi gitunya. Jadi orang tua nggak usah ngawasin anaknya terus pas main gadget ya. Kan nggak efektif banget kalo ngawasin terus. Lagi tiduran sambil main gadget diawasin, lagi makan sambil mainan gadget diawasin, lagi eek sambil mainan gadget diawasin. Nggak enak. Ini sih tinggal setting udah kelar. Mantep deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh bang,, jadinya langsung aja bang, beli sekkarang juga. hehehe

      Hapus
  16. hal yang sama kaya di alami oleh abang deh. . .dan kayanya anak zaman sekarang udah nggk pada kenal lagi sama pemainan anak zaman dulu. . .!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bang,,
      bersyukur kita masih dapat menikmati permainan legender itu..

      Hapus

Support gue dengan komentar ya, bro!
Blog ini bukan apa-apa tanpa komentar kalian... :))))