4 Hal Paling Sampah Ketika Main Mobile Legends, Pasti Lo Pernah Melakukannya!

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA paling populer saat ini di Indonesia. Walaupun makin banyak pesaingnya, rasanya Mobile Legends tetep kokoh sebagai game MOBA nomor satu di Indonesia. Gue juga salah satu penikmat game MOBA ini. Btw, udah makin dikit yang komen, "Moba kok analog ya?" Udah bosen kali, atau malah ikutan keseruan game moba ini. Hihihi...

Oke, ditulisan ini gue mau bahas tentang 4 Hal Paling Sampah Ketika Maen Mobile Legends. Mungkin lo juga pernah melakukannya. Dasar sampah! :D
4 Hal Paling Sampah Ketika Main Mobile Legends

1. Asyik Membunuh Monster di Hutan
Mobile Legends sebagai game MOBA dituntut kekompakan saat bertarung dengan musuh. Nah biasanya ada aja gamers sampah yang lebih mementingkan kepentingan pribadi.

Biasanya mereka masuk hutan dan bunuh monster-monsternya. Boleh sih bunuh monster, tapi klo tower aman. Nah ini biasanya asik aja bunuh monster, padahal tower lagi di serang musuh. Dasar gamers sampah!

2. Banyak Bacot
Klo kata anak jaman now, gamers ini kebanyakan micin. Ya walaupun gue gak setuju-setuju banget masalah ini. Buat kamu yang pengen jadi generasi micin. Klik disini bro, gue udah buat tutorialnya. Hehe

Oke, lanjut. Gamers sampah ini emang bener-bener sampah sih menurut gue. Menang bacot doang di chat Mobile Legends.

Hero andalannya dipake, ngebacot.
Kawan dibunuh musuh, ngebacot.
Sinyal lelet, ngebacot.
Hape ngelag, ngebacot.
Mama minta pulsa, ngebacot.

Ya begitulah, ngebacot sambil absen kebun binatang sih menurut gue. Dari Huruf A-Njing, B-Abi, C-icak, D-omba dan seterusnya.

Selain ngebacot, mereka juga berkata kasar dengan tim sendiri. Nyalahin dan terus ngebacot. Serius, sampah banget orang kek gini. Kek dia paling hebat aja maen Mobile Legends. Padahal mah, Sampah!

[Baca juga: 3 Hero Paling Kuat dan Mematikan di Mobile Legends]

3. Nyoba Hero Baru di Ranked Mode
Hal sampah lainnya yang sering terjadi di Mobile Legends adalah nyoba Hero baru. Boleh aja sih nyoba berbagai Hero, tapi ya jangan di Ranked Mode dong bro. Kasian yang ngejer ranking lah, sampah!

Nyoba Hero yang terkuat dan sesuai selera pasti sering kita lakukan sebagai gamers Mobile Legends. Tapi jangan dipake pas di Ranked Mode. Banyak mode yang lain yang bisa dipake untuk nyoba Hero terbaru.

4. Nyerang Lord Sendirian
Pasti kita sering denger istilah Lord. Tapi Lord yang gue maksud disini bukan Lord terkenal, semisal Lord Bendtner, Lord Zlatan, Lord Fellaini ataupun Lord Atep. :D

Nah, ada banyak kebiasaan kita pengen dianggap keren. Salah satunya bunuh Lord sendirian. Tapi itu lebih ke untung-untungan sih, walaupun Hero Lo hebat, tapi klo musuh liat. Kelar lo!

Sangat jarang yang gue liat, ada yang bisa bunuh Lord sendiri. Klo gak mati ditangan Lord ya mati ditangan musuh. Selesai.

Kan udah gue bilang, Mobile Legends itu game MOBA 5x5. Ya harusnya lo tau. Game ini dibutuhkan kerjasama tim tingkat tinggi. Gak asal nyerang doang.


* * *

Nah, agaknya cuma ini deh hal sampah yang sering terjadi di Mobile Legends. Lo juga pernah? DASAR SAMPAH! :D
Tulis di kolom komentar gih, hal sampah apa yang sering lo liat pas lagi maen game. Terimakasih.

Tutorial Menjadi Generasi Micin. Sebarkan! :D

Generasi Micin mungkin salah satu generasi hits dan eksis seantero Indonesia belakangan ini. Ya, generasi micin Indonesia begitulah nama kecenya, terutama di dunia sosial media. Gak percaya? Gak usah jauh-jauh deh. Lo liat komen-komen meme atau yang lagi viral aja. Pasti para generasi micin langsung datang untuk sekedar menebar komen-komen berkualitas. Misal kek gini.

"Dasar! Generasi micin!"
"Dasar otak micin!"
"Kebanyakan makan micin pasti nih!"
"Generasi micin jaman now"
"Micin goreng micin rebus yo! minat? DM bos!?"

Ya begitulah kira-kira para pasukan generasi micin mempromosikan dirinya. 

So, gue disini juga pengen ikut mempromosikan generasi micin. Satu hal yang perlu diingat, gue gak dibayar sama pasukan micin. Murni karena gue pengen bikin generasi micin tetep eksis di Indonesia.

Rencananya dalam tulisan ini, gue mau buat tutorial cara menjadi generasi micin. Oh iya, yang gue tulis nanti sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) menjadi generasi micin. Jadi lo harus menghargai ya, gak boleh di cela. :D

Oke, langsung aja tutorial menjadi generasi micin. Selamat membaca, miciners! :D

1. Beli Micin Halal dan SNI
Untuk menjadi miciners, jangan sampe lo melupakan satu hal yang utama, produk micin yang berkualitas. Selain itu micin yang akan lo konsumsi harus berlabel halal dan sudah bersertifikat SNI. Dengan begitu lo bakalan jadi generasi micin yang berkualitas.

2. Sobek Pinggirnya
Nah, langkah kedua untuk menjadi generasi setelah membeli micin halal dan SNI adalah dengan menyobek sachet si micin di pinggirnya. Gak boleh di tengah ya, harus dari pinggirnya. Ya, memang standardnya kek gitu, harus dipinggirnya. Gue juga gak tau kenapa? Coba aja tanya ke miciners dan ini sesuai SOP. :D

[Baca Juga: Tips & Trik Dapet Pacar Ala Banyol]

3. Tinggal Leb!
Yaudah deh, setelah menyobek dari samping Dilanjutkan dengan... Tinggal Leb! Nikmat mana lagi yang kau dustakan wahai generasi micin? :D
generasi micin
Source Picture: cerpen.co.id
Plis. Gak usah baper dengan tulisan di atas. Nikmati aja bro! HEHEHE

Micin micin micin. Kadang suka jengkel sih liat komen isinya cuma adu ngomong micin doang. Dari yang gue liat sih micin itu penyamaran dari kata LO BEGO, LO BODOH atau semacamnya. Karena dimasyarakat saat ini sangat yakin bahwa micin adalah penyebab kebodohan paling hakiki abad ini. Wow! Luar biasa.

Omong kosong!

Bagi gue, micin itu cuma kambing hitam aja untuk menutupi kebodohan lo sendiri. Bukan gegara micin, tapi gegara manusia jaman sekarang yang sudah terlalu instan dalam hal apapun plus didukung teknologi dan sarana prasarana yang semakin canggih yang membuat kita makin terlena dengan kenyamanan. Jadinya terlalu mudah dalam melakukan apapun dan lupa akan proses belajar sesungguhnya. Proses belajar dalam hal apapun. Jadi micin cuma sebagai kambing hitam aja untuk menutupi semuanya, padahal sebenernya lo males belajar, males mikir dan akhirnya bego dan lo jadiin micin sebagai bentuk pembelaan.

Oh iya, klo lo ngerasa micin emang bener-bener bikin bego. Mungkin lo nya aja yang kebanyakan makan micin. 

Bukan cuma micin, bahkan klo lo misal lagi sakit gigi dan lo makan obat 100 tablet perhari. Bukan cuma bodoh n bego yang lo dapetin gegara kebanyakan makan obat sakit gigi, tapi mungkin lo bakalan game over.

Intinya sih, apapun yang berlebihan pasti gak baik. Bukan cuma micin. Apapun itu. Bukan begitu? ^_^

Ya begitulah Tutorial Menjadi Generasi Micin plus pendapat gue dengan fenomena generasi micin yang begitu eksis di Indonesia. Yoweslah, terimakasih yang udah baca sampe sampe akhir. klo menurut lo gimana dengan fenomena generasi micin? Tulis di kolom komentar ya. Thanks!

Pengalaman Pertama Refund Traveloka (Lion Air)

Menurut kamus Bahasa Inggris, arti Refund adalah pengembalian uang/ mengembalikan uang pembayaran. Klo menurut Traveloka, Refund adalah sejumlah uang yang akan anda terima atas pembatalan pemesanan penerbangan yang bersifat bisa di refund, serta tergantung pada kebijakan yang berlaku. 

Udah ngerti kan sekarang pengertian Refund? Nah, klo gitu gue mau sedikit cerita tentang Pengalaman Pertama Refund Traveloka bersama Lion Air di akhir Bulan Oktober kemaren ini. Asli, ini pengalaman pertama gue Refund di Traveloka. Gue cuma modal nekat, google dan kepepet aja, yaiyalah daripada uang gue gak kembali kan? Hehe...



* * *
Jadi ceritanya bulan kemaren ini gue ambil cuti untuk pulang ke rumah. Dan karena jadwal cuti sudah ditentukan berakhirnya sampe kapan, ada baiknya gue selalu cek harga tiket pesawat di Traveloka untuk kembali dengan rutinitas kerja, biasalah jauh-jauh hari biar harga tiketnya lebih murah tentunya. Hehe #AnakEkonomiSejati :D

Oh iya, jadwal penerbangan yang gue cari itu dari Bandar Lampung (TKG) - Banjarmasin (BDJ). Walaupun gue kerja di Provinsi Kalimantan Tengah, tapi gue lebih milih Kota Banjarmasin. Why? Karena lebih banyak jadwal penerbangan dan tentu aja harganya lebih murah, bedanya bisa sampe 200 ribuan loh. Kan lumayan banget. Selain itu cuma beda 2 jam doang kok dari Banjarmasin dibandingkan Bandara Tjilik Riwut, Palangkara.



* * *
Satu minggu sebelum cuti gue habis, gue akhirnya booking tiket via Traveloka. Lumayan lah, biasanya sih gue dapet 800an ribu lebih sampe 900an lebih untuk ke Banjarmasin. Pernah kemaren pas liburan bisa sampe 1 jutaan lebih malahan. Eh kemaren pas gue cek cuma dapet 700 ribu. Yaudah langsung gue booking tanpa basa basi. Lumayan beda seratus ribuan lebih, bisa beli Mie Instan untuk stok dua bulan ini mah. Hehe

[Baca Juga: Alasan Mie Instan Sangat Disukai Anak Kos]


Setelah gue happy dapet tiket yang lumayan murah, gue juga menikmati sisa-sisa cuti gue, sampe akhirnya ada chat masuk dari Pak Bos di H-1 sebelum keberangkatan gue menuju Banjarmasin. Intinya sih gue harus menunda keberangkatan dulu karena beberapa hal dan sebab dan Pak Bos minta gue untuk sama-sama berangkat bareng. Fix! Gue bakalan dibayarin. :D


Dalam hati sih seneng-seneng aja, udah pasti dibayarin lah. Hehe... Tapi, tiket gue yang udah terlanjur gue booking dengan uang pribadi bakalan ilang dengan sia-sia.


Sebagai anak ekonomi sejati, gue pun melakukan cara yang intinya sih bisa balikin uang gue. Bermodal Adek Google (Baru merayakan ultah ke 19 tahun ini), gue mulai berselancar di dunia maya, sampe akhirnya gue tau ada yang namanya refund tiket. Ya walaupun gak bisa seratus persen, minimal bisa balik setengahnya aja gue udah seneng. Tapi... Tapi... Klo bisa sih seratus persen lah. Hahaha...


Gue mulai dengan membuka aplikasi Traveloka di HP gue dan ada beberapa syarat & ketentuan refund Traveloka dengan maskapai Lion Air.

Oke, bakalan gue jelasin. Untuk tipe penumpang dewasa dan anak-anak:

1. Refund yang di kirim lebih dari 72 jam (3 hari) sebelum keberangkatan dapet biaya pembatalan 25%, artinya kita cuma dapet 75%. Lumayanlah.
2. Refund yang di kirim lebih dari 72 jam sampe 4 jam sebelum keberangkatan dapet biaya pembatalan 50%, artinya gue cuma dapet 50%. Agak cekit-cekit sih, tapi mau gimana lagi. Hehe
3. Refund yang di kirim 4 jam sebelum keberangkatan sampe 90 hari setelah keberangkatan dapet biaya pembatalan 90%, artinya lo cuma dapet 10%. Fix. Yang ngirim refund tiket setelah 90 hari setelah keberangkatan pasti OKB nih. Biasanya kan sombong di awal bulan tapi pas akhir bulan nyari receh demi beli mie instan untuk bertahan hidup. Hehe

Oke lanjut, dari hasil baca di blog Traveloka itu, gue menyadari gue ada di posisi nomor 2. H-1 sebelum keberangkatan dan cuma dapet 50%. Alhamdulillah. ^_^


Oh iya, setelah baca-baca. Akhirnya gue siap melakukan langkah-langkah untuk refund. Nomor terakhir bikin lo insyaf. :D *Plissss... Bacanya berurutan ya. Hehe
1. Login Akun Traveloka

Dalam pengajuan refund, lo harus punya akun Traveloka dan dilanjutkan login. Karena gue udah punya, gue langsung aja menuju tahap selanjutnya. Next! :D

2. Pilih Pesanan

Setelah lo masuk akun Traveloka, lo pilih menu pesanan saya dan klik pesanan yang mau lo refund. Nanti seperti gambar di bawah ini. Dan lo pilih menu refund. Udah gak usah tegang ngekliknya, santai aja kali. Lemesin aja. Wkwkwk *Pengalaman gue sih kemaren gue deg-degan banget. Hahaha
Langkah-langkah Refund Traveloka
Udah belum? Gue tungguin nih. Hehe
Setelah lo pencet menu refund, lo akan nemu pilihan penerbangan yang akan lo refund dan lo klik lanjutkan seperti gambar dibawah ini.
Langkah-langkah Refund Traveloka lion air
Dan setelah lo lanjutkan akan ada alesan kenapa refund. Plis... Jangan tanya gue ya kenapa lo mau refund. Hehe
Pengalaman Pertama Refund Traveloka
Setelah menu alasan kenapa lo refund, lo diharuskan ngisi info bank yang akan dikirim dana refund seperti nama kantor cabang, nama pemilik rekening dan nomor rekening. Nah disini patut dicatat, jangan masukin no rekening gue ya. Hehe
Refund traveloka
3. Berdoa
Ya, setelah semua tahap lo selesaikan dengan baik. Sekarang yang bisa gue dan lo lakukan cuma berdoa. Semoga uang refund tadi gak salah kirim. Berdoa mulai... :D

Nah, setelah berdoa dengan khusyuk. Akhirnya kiriman dari Traveloka masuk juga ke rekening gue kurang lebih 2 hari doang. Karena gue pake sms banking, gue jadi tau ada transferan masuk. Untuk lo yang belum gunai sms banking bisa lo cek juga di email, karena pemberitahuan juga dikirim via email.

Dana refund traveloka sudah masuk
Oh iya, di dalam email pemberitahuan juga dijelaskan ada tambahan biaya lagi sebesar 30 ribu untuk biaya refund. Jadi gak 50% banget sih, malahan yang masuk ke gue ada lebih Rp. 4.203 . Semoga adminnya gak ngantuk. Hehe


* * *
Begitulah pengalaman pertama refund Traveloka dengan maskapai Lion Air. Lebih dan kurangnya gue mohon maaf dan semoga bermanfaat! ^_^

Thanks.

Alasan Mie Instan Sangat Disukai Anak Kos

Mie instan emang identik banget dengan mahasiswa kos, termasuk gue. Ya, waktu gue kuliah dulu (Anjir! Berasa udah tua gini :D) gue juga suka makan mie instan. Bisa dibilang, gue juga penjelajah mie instan, dari yang rasanya standard kek mie instan goreng, mie instan pedas, mie instan ekstra pedas sampe mie instan rasa-rasa aneh yang selalu muncul hampir tiap bulan. Serius, gue kagum sama inovasi mie instan. Hehe

Selain itu gue juga sering bereksperimen dengan mie instan. Ya, kadang gue buat mie instan campur telur, mie instan campur bayam, mie instan campur tempe dan bakwan. Klo pas galau kadang gue buat mie instan campur kenangan masa lalu dengan dia yang udah bahagia dengan yang lain, sambil nangis di pojokan. Hiks. *Oke, untuk yang terakhir itu cuma drama doang. Biar tulisan gue keliatan keren aja gitu. Eh taunya malah garing. HAHAHA

Mie instan
Okelah. Dari pengalaman pribadi jadi anak kos itu, gue jadi tau alasan kenapa mie instan begitu disukai anak kos. Apa aja alasannya? Yuk dibaca sampe akhir. :)

1. Murah Meriah

Gak dipungkiri lagi klo anak kos emang luar biasa dalam mengelola keuangan. Cari yang murah sampe gratis. Dan mie instan salah satu hal termurah yang dateng di kehidupan anak kos. Ya walaupun gak tiap hari makan mie instan juga sih, tapi mie instan wajib ada karena mie instan adalah makanan wajib anak kos akhir bulan atau pas weekend. :D

Kenapa akhir bulan? You know lah. Akhir bulan kan uang bulanan transfer dari kampung udah sekarat, dompet udah kejang-kejang gak berdaya menghadapi sisa akhir bulan. Dan mie instan pun datang di kehidupan anak kos seperti peri kehidupan dan bisa memberi kebahagiaan bagi manusia-manusia kelaparan. :D


[Baca Juga: 4 Makanan Paling Enak di Indonesia]


2. Bergizi Tinggi

Walaupun banyak isu jelek tentang mie instan. Semisal lilin dan pengawet di mie instan. Gue dan temen-temen anak kos tetep yakin. Klo mie instan adalah makanan bergizi. Percayalah!

Dengan harga yang murah meriah bisa mendapatkan gizi yang tinggi. Luar biasa!

Gak percaya mie instan punya nilai gizi tinggi? Makanya budayakan membaca bro. Liat aja tulisan gizi yang selalu ditulis di kemasannya.

Gak mungkin rasanya mereka berbohong dengan nulis asal-asalan di kemasan. Selain itu ada BPOM juga yang selalu mengawasi makanan. Klo emang bohongan tentang nilai gizi dan mengandung bahan berbahaya, gue rasa BPOM bakalan larang peredaran mie instan.


3. Gak Bikin Bosen
Bagi gue, makan mie instan itu gak pernah bikin gue bosen. Gak percaya?

Misal gue pengen makan soto, gue beli aja mie instan rasa soto. Pengen rendang, gue beli aja mie instan rasa rendang, pengen bakso dengan harga murah, beli aja mie instan rasa bakso. Dan masih banyak lagi rasa-rasa lainnya yang menggugah nafsu makan.


Pastinya dengan inovasi yang luar biasa ini buat akhir bulan lo makin berwarna bukan? Gak bakal bosen deh melewati akhir bulan. :D


4. Cinta Produk Indonesia

Gue dan lo pasti tau, klo mahasiswa itu memiliki keteguhan dan cinta tanah air yang tinggi. Liat aja setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat mereka selalu ikut menyampaikan aspirasinya. Ya walaupun lebih banyak di sorot media dengan menyampaikan lewat jalanan (Dibaca: demo doang). Tapi point pentingnya, para mahasiswa idealis dan cinta tanah air. :)

Oleh karena itu, mie instan hadir bagi para mahasiswa yang ngekos dan memiliki rasa idealisme yang tinggi. Dengan didukung perusahaan dalam negeri plus rasanya juga yang Indonesia banget. Ya walaupun ada rasa-rasa masakan luar negeri. Tapi lebih banyak produsen mie instan berinovasi dengam masakan khas Indonesia. Walaupun ada perusahaan dalam luar negeri, tapi perusahaan Indonesia masih menguasai pasar mie instan. :)


Ya, begitulah kira-kira anak kos dengan idealisme dan cinta tanah air yang terwujud dalam mie instan. :D



* * *

Oke, sepertinya keempat alasan di atas udah cukup kuat dan membuktikan klo mie instan dan anak kos sampe saat ini gak bisa dipisahkan. Selalu merindukan dan membutuhkan. #Halah :D

Harga murah, bergizi tinggi, gak bikin bosen dan bisa mendukung produk dalam negeri. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? :D


Eh lo pas ngekos gimana? Selalu setia dengan mie instan atau selingkuh dengan yang lain?Hehe


Oh iya, tulisan ini cuma berlaku untuk anak kos tertentu. Klo lo gak mengalaminya, emang gue pikirin. :D


Thanks udah baca sampe akhir. Salam Mie! :)

4 Makanan Paling Enak di Indonesia

Kali ini gue mau bahas tentang Makanan Paling Enak di Indonesia. Iya, bener. Makanan paling enak di Indonesia versi gue pribadi dengan sudut pandang siku-siku 90°. :D


Mungkin ini sedikit sombong sih, dengan didukung lidah yang gak peka (Cowok kan memang ditakdirkan gak pernah mau peka :D) dan wisata kuliner yang gak banyak (Dibaca: Kere). Gue dengan sok berani buat postingan ini, Maksud paling enak disini sih menurut gue paling banyak dimakan atau dicari orang Indonesia. Logikanya kan klo banyak dimakan sudah tentu enak. Hehe

Okelah, langsung aja gue share Makanan Paling Enak di Indonesia. Umm... Yummmiiii... :D


1. Tempe Goreng


Udah gak dipungkiri lagi Tempe Goreng adalah makanan paling enak di Indonesia. Utamanya, tempe goreng buatan ibu gue. #Promosi

Dengan di dukung tepung terigu berkualitas dan di potong tipis-tipis aja udah bisa buat makan paling enak di Indonesia. Apalagi, disamping rumah ada produksi tempe. Jadilah tiap hari makan tempe klo di rumah. Hebatnya tempe daripada makanan lain adalah tempe gak menimbulkan efek jenuh. Gue bisa makan tempe terus tiap hari tanpa bosen, klo makanan lain pasti bosen.

Selain itu, penjual Tempe Goreng di daerah manapun juga pasti selalu rame tiap hari. Sepertinya orang Indonesia gak bisa lepas dengan namanya Tempe Goreng.

So, dengan ini gue makin yakin klo Tempe Goreng adalah makanan paling enak di Indonesia.


2. Nasi Goreng


Makanan paling enak di Indonesia peringkat kedua adalah Nasi Goreng. Bahkan Mantan Presiden Amerika "Barack Obama" aja suka dengan Nasi Goreng. Fakta mencengangkan ini terungkap diwaktu kunjungan beliau ke Indonesia saat menjadi presiden. Gitu aja orang Indonesia udah sorak kegirangan plus kejang-kejang saat denger Nasi Goreng diucapkan Presiden Barack Obama dengan ucapan yang ke Inggris-ingrisan. Persis kek orang kebanyakan les Bahasa Inggris. Hehe

Nasi Goreng emang TOP Banget. Di daerah manapun gue selalu menemukan Penjual Nasi Goreng, baik dijual dipinggir jalan maupun restoran. Utamanya sih di pinggir jalan, gue sering liat penjual Nasi Goreng laris manis melayani pembeli.


3. Bakso dan Mie Ayam

Menurut gue Bakso dan Mie Ayam salah satu makanan paling favorit dan enak di Indonesia. Terbukti di setiap daerah di Indonesia banyak yang menjual Bakso dan Mie Ayam.

Logikanya gak mungkin banyak yang jual klo gak ada pembeli bukan? Hehe

Bakso dan Mie Ayam akan bertambah nikmat saat momen hujan-hujan terus neduh sama pacar. Pasti level nikmatnya nambah deh. Percayalah dan cobalah ajak pacar lo makan Bakso dan Mie Ayam pas lagi keujanan. Satu lagi tips supaya makan Bakso dan Mie Ayam jadi enak maksimal. Ya, dengan cara pacar lo yang traktir makan. #GakMauRugi #AnakEkonomiSejati :D


[Baca juga: Pengaruh Jomblo Bagi Kehidupan #BanggaJadiJomblo]

4. Nasi Padang

Nasi Padang masuk kategori makanan paling enak di Indonesia selanjutnya. Menu andalan yang gue suka tentunya "Rendang". Alasannya, cuma di Warung Padang bisa menikmati lezatnya rendang yang terbaik. Hehe

Dan... Salutnya Nasi Padang di setiap daerah yang gue kunjungi pasti ada dan jadi primadona. Mungkin yang bilang Nasi Padang gak enak itu orang-orang yang punya penyakit Maag. Ya, pasti hanya orang-orang itu, tidak lain dan tidak bukan. Hehe

Satu lagi salut gue dengan Nasi Padang. Bukan rahasia lagi klo Nasi Padang dibungkus pasti porsinya lebih banyak daripada makan ditempat. Salut gue, padahal mereka bisa aja gak melakukan hal itu demi keuntungan yang lebih, tapi mereka gak mau dan terus melanjutkan tradisi itu.


* * *

Yeah! Itulah makanan paling enak di Indonesia dari sudut pandang gue pribadi. Bukan hanya enak aja sih, tapi juga favorit hampir di setiap daerah di Indonesia. 

Klo menurut lo gimana? Setuju gak sama tulisan ini? So, tulis di komen dan kasih rekomendasi makanan paling enak di Indonesia ya bro. Terimakasih! :)

Sebab PNS adalah Simbol Kesuksesan Orang Indonesia

Beberapa minggu ini hampir semua temen-temen gue bahas tentang CPNS 2017. Maklum aja, bukaan PNS tahun ini lumayan banyak, ada sekitar 17.928 lowongan CPNS. Mantap jiwa!


Sebagai simbol kesuksesan sudah tentu masyarakat Indonesia berbondong-bondong menyambut CPNS 2017 dengan gegap gempita. Bahkan mungkin, hampir semua lapisan masyarakat Indonesia mendambakan menjadi PNS. Terutama bagi para orang tua, yang pengen anaknya bisa menjadi PNS, minimal klo anaknya gak bisa jadi PNS, menantupun boleh. Gak neko-neko emang orang Indonesia, simpel tapi pas ten banget


Klo kata orang-orang sih, PNS itu masuk dalam kategori menantu idaman mertua. Mau muka lo gak memenuhi standar layak orang Indonesia aja, udah pasti di acc mertua deh. Percayalah! Hehe


Misal ya, ini misal loh ya, lo lagi di interview orang tua pacar lo.

"Kamu mau lamar anak saya? Kerjaan kamu apa?" Tanya calon mertua.
"Cuma punya usaha konter hp aja, pak". Jawab gue sambil mengecilkan suara dan menundukkan pandangan ke kaki calon mertua yang bau.
"....." Muka calon mertua mengerutkan dahi. "Dasar anak henpon cina!" Gerutunya dalam hati.

Coba klo PNS, mungkin begini jadinya.

"Kamu mau lamar anak saya? Kerjaan kamu apa?" Tanya calon mertua
"SAYA PNS, PAK!" Jawab gue dengan penuh ketegasan dan membusungkan dada.
"Mantap jiwa kamu nak. Kapan jadi kamu siap menikah dengan anak Om?" Muka calon mertua yang penuh kebahagiaan kayak abis lebaran campur agustusan campur ulang tahun. Bahagia!

Begitulah yang bisa gue ilustrasikan. Gue gak pernah ngalamin sih, gue aja belum berani lamar pacar gue. Hahaha..
Tapi dari yang gue denger sih kek gitu, ya obrolan temen-temen kampus juga gitu. Padahal klo dari penghasilan, bisnis konter hp itu bisa lebih besar, tapi dari pandangan orang ya gitu, lebih kece dan bangga klo kerja kantoran, apalagi PNS. Seperti judulnya, sebab PNS adalah simbol kesuksesan orang Indonesia. :)

[Baca Juga: 4 Hal Yang Bikin Gue Yakin Orang Indonesia Itu Luar Biasa!]

Oke lanjut.
Ditengah kebahagiaan bukaan CPNS 2017 besar-besaran. Gue gak daftar, bukan karena sok udah nyaman kerja di level ini (Kembali gue ingetin, PNS adalah simbol kesuksesan :D) Memang ada begitu banyak lowongan yang disediakan, tapi untuk lulusan seperti gue, ya maksud gue untuk lulusan pendidikan? Ah sial. Lagi-lagi hanya butiran debu dalam kepingan gelas-gelas kaca lab sekolah yang gak pernah dibersihin, cuma untuk pajangan doang. Halah! Ngomong opo toh. Maksud gue cuma beberapa aja untuk lulusan pendidikan, itupun bukan guru. Sial!

Tapi... Tapi... Bagi gue sih, jadi Guru dan PNS bukanlah prioritas utama, toh gue setelah lulus belum pernah sekalipun jadi guru beneran. Maksudnya, gue belum pernah sekalipun daftar jadi guru, baik itu di sekolah maupun bimbel. Bisa dibilang gue ini lulusan yang murtad. Maafkan daku wahai bapak dan ibu dosen. :D

Ya, gue langsung daftar di perusahaan-perusahaan aja. Imbasnya, tentu aja hampir satu tahun terlunta-lunta gak jelas dengan masa depan. Dititik itu, gue juga tetep idealis. Bukan idealis ala mahasiswa yang koar-koar masalah keadilan, lebih tepatnya idealis menjadi manusia yang pengen lebih baik kedepannya. Maksudnya, ya gue tetep sombong dan milih-milih kerjaan. Ya, inilah faktanya fenomena pengangguran terdidik Indonesia. Bukan cuma gue, tapi ribuan atau bahkan ratusan ribu pengangguran terdidik lainnya sama kayak gue.

[Baca Juga: Sisi Positif Pengangguran]


Dulu gue sempet mikir, wajar aja sih gue nganggur lama (Cuma menenangkan diri :D). Lah wong kuliah jurusan pendidikan yang arahnya ke guru atau bidang pendidikan. Eh malah kerja di luar pendidikan. Udah pasti sering banget gugur pas seleksi berkas. Mungkin dikira HRD perusahaan, ini salah kirim. Yowes, langsung dibuang aja deh berkas gue ke kotak sampah. Mungkin loh, mungkin. Hehe

Tapi gue gak patah semangat, gue tetep aja terus masukin lamaran, interview, tes dan akhirnya gagal lagi dan coba lagi. Gak lupa gue berdoa untuk dikasih yang terbaik. Entah gue sombong juga kali ya, gue daftar emang yang menurut gue klo gue keterima, kerjaan itu yang bisa buat menghidupi gue kelak kedepannya. Pokoknya yang punya masa depan yang cerah, secerah muka Raisa abis nikah sama Bang Hamish. Ehehe #TapiTetepSyantiqueIsyana #TimIsyana :D

Waktu itu, gue gak nganggur-nganggur banget sih, selain mengisi waktu dengan menulis di blog ini, maen COC (Era Mobile Legends belum menyerbu Indonesia), gue juga sempat jualan online. Ya untungnya lumayan sih, tapi karena beberapa hal dan sebab gue tutup. 

[Baca Juga: 3 Hero Paling Kuat dan Mematikan di Mobile Legends. MOBA Kok Analog?]


Fiuh. Setelah setelah hampir 1 tahun menganggur gak jelas, gue akhirnya bisa bekerja di salah satu perusahaan swasta. Doa gue dan kedua orang tua gue terkabul. Gue bersyukur bisa kerja disini, sampe hari ini. Alhamdulillah. :)


Mungkin ada pertanyaan, Kenapa dulu gue gak pernah nyoba honor jadi guru?


Ya, gue realistis aja. Karena emang belum ada jaminan langsung jadi PNS walaupun udah mengabdi bertahun-tahun. Ya realistis aja sih dengan upah honor saat ini, jangan mikir langsung di sekolah gede ya. Level gue di pedesaan, bukan di kota. Oke?

Gue juga intinya pengen cepet-cepet dapet penghasilan yang cukup, bukan guru mata duitan loh. Tapi ya gitu, hidup makin susah, inflasi yang tinggi, kurs rupiah terhadap dolar anjlok, IHSG trennya menurun dan mau usaha gak ada modal (eh udah nyoba usaha ding, gagal tapi. Ehe), plus lesunya perekenomian Indonesia dampak dari krisis ekonomi yang melanda dunia. Hasek. Bahasa gue kek mantan mahasiswa beneran dah. Hahaha

Kenapa gue gak honor juga salah satunya karena ada contoh nyata suramnya sistem honor di Indonesia, Ayah gue sendiri. Sampe detik ini belum ada tanda-tanda mau diangkat jadi PNS, bahkan sampe waktunya mau pensiun. 
Bukan gak usaha loh, Ayah gue selalu usaha klo ada bukaan PNS atau berhubungan dengan itu. Ah, mungkin emang bukan jalan beliau disana. PNS juga kan bukan segalanya sih. :)

Salutnya, Ayah gue tetep stay menjadi guru sampe saat ini. Bagi beliau, guru hanya untuk mengabdi dan mencerdaskan anak-anak di daerah gue, untuk urusan perut dan kebutuhan lainnya. Ayah gue kerja apa aja, Ayah gue memang bisa dikatakan pinter berbisnis. Untung aja Ayah gue punya skill bisnis. Klo ngandelin upah honor aja. Gak mungkin rasanya gue bisa lulus kuliah, adek gue sekarang kuliah dan adek gue yang satu lagi SMP. Karena gaji honor memang gak layak pake banget sih menurut gue. Untuk sekolah ternama sih boleh berbangga dengan gaji atau upah lain-lain. Lah sekolah kecil di daerah desa? Ah sudahlah.

Dengan melihat realita yang begitu nyata dan rasanya gak adil itu, gue lebih memilih murtad dari lulusan pendidikan. Dulu kenapa gue memilih jurusan pendidikan, mungkin gue cuma bisa bilang ini takdir yang indah yang sudah dirancang untuk gue agar kedepannya lebih baik. Gue tetep bahagia dan bersyukur kok dengan hal ini. ^_^

Dan tentunya semangat mendidik untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa pasti masih ada dalam diri gue, mungkin gak selalu jadi guru. Mungkin bisa gue salurkan di hal yang lainnya. Dan klo emang beruntung pas ada bukaan PNS di guru, mungkin gue daftar, mungkin sih. Sebab, PNS adalah simbol kesuksesan Orang Indonesia. :D

3 Hero Paling Kuat dan Mematikan di Mobile Legends. MOBA KOK ANALOG!?

Mobile Legends mungkin bisa dikatakan game paling hits saat ini menurut gue. Gue liat, setiap postingan Mobile Legends bertebaran di sosial media, pasti rame. Entah itu fans maupun haters yang gue perhatiin selalu bilang, "MOBA KOK ANALOG!". Jujur, pertama kali gue baca ini gue pikir awalnya Mobile Legends ini dimaenin di PS gitu, secara kan yang pake analog itu cuma stik PS. Sungguh gamers yang kurang pergaulan. Hehe...

Moba kok analog itu kata-kata yang sering jadi bahan ejekan Game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang ada di Mobile Platform, khususnya android. Karena awalnya memang game MOBA ini dimainkan di PC, lalu kemudian di Xbox dan PS, yang kemudian diadaptasi di smartphone. 

Bagi gue yang bilang Moba Kok Analog adalah orang-orang yang gak mau menerima kenyataan. Yoi bro, sekarang ini eranya praktis dan smartphone adalah hal paling praktis yang hampir dimiliki semua orang. BOOM!

[Baca Juga: Cerita Gagal Maen Game dan Upgrade Android]

Dalam tulisan gue kali ini, gue bakalan bahas tentang Hero Mobile Legends yang paling kuat dan mematikan versi gue dari pengalaman pribadi menikmati asyiknya bermain Mobile Legends. Apa aja? Yuk baca! :D

1. Saber (Pendekar Emas: Si Pembunuh)
Hero Saber merupakan Hero Assassin paling baik dan optimal untuk membunuh lawan menurut gue. Terbukti dengan gue menggunakan Saber, gue lebih banyak MVP karena gue lebih sering jadi pembunuh musuh paling banyak. Tenang, bakalan gue share kok disini. :D

Saber juga cocok dengan pertarungan jarang jauh maupun jarak dekat tapi cupu untuk pacaran jarak jauh. #Halah
Skill pertama: Flying Sword
Saber mengeluarkan 4 buah pedang terbang yang berputar dengan jarak yang cukup jauh dan menghasilkan damage ke musuh.

Skill kedua: charge
Saber bergerak dengan cepat dan menghasilkan damage ke musuh yang ditabraknya.

Skill ketiga: Triple Sweep
Saber akan mengunci musuh dan menyerangnya tiga kali secara beruntun di udara. Nah ini nih skill paling gue suka untuk membunuh musuh. Cara memaksimalkannya, lo harus dibelakang temen lo yang lagi nyerang musuh, klo diliat musuh lo kekuatannya hampir habis gegara bertarung lawan temen lo, kunci dan bunuh dengan skill ini. Hehe #StrategiAdalahKoentji


2. SUN (Perpaduan Naruto dan Kera Sakti)
Hero Sun adalah karakter yang paling baik untuk bertahan maupun menyerang, kekurangannya sih, cuma kurang ganteng aja. Hehe

Gue suka sama Sun ini karena awalnya mirip Kera Sakti, salah satu karakter film yang bikin gue bangga klo dikatain mirip kera. :D

Selain itu, Sun juga punya skill mirip Anime Naruto: Kage Bunshin No Jutsu. Ya walaupun Sun ini maksimal cuma bisa buat 3 bayangan klo kita aktifin skillnya. Tapi, udah cukup lah buat lawan yang akhirnya fokus sama bayangan kita. Apalagi ada bayangan masa lalu yang suram, udah pasti musuh kita bakalan gak fokus. :D
[Baca Juga: Naruto dan Hinata = Klo Jodoh Gak Akan Kemana]

Skill pertama: Golden Cudgel Strike
Sun membantingkan tongkat sakti kedepan dan memberikan efek damage yang luar biasa.

Skill Kedua: Instantaneous Move
Sun bergerak dengan cepat dan menghasilkan damage ke musuh yang ditabraknya.

Skill ketiga: Kage Bunshin No Jutsu :D
Membuat clone atau kembaran kita muncul secara bersamaan. Dan kembaran kita juga mampu mengaktifkan 2 skill diatas. Alhasil membuat musuh bingung dengan bayangan-bayangan masa lalu. Satu point penting dari skill ini, jangan kamu lakukan di dunia nyata, karena sejujurnya maen keroyokan itu gak jentel men! :D

3. Zilong (Sang Pendekar)
Zilong adalah salah satu hero yang paling banyak dipake di muka bumi. Percayalah, karena setiap tempur, Zilong selalu ikut campur dalam permainan. Dan... Gue juga salah satunya sebelum akhirnya selingkuh ke Saber dan Sun. :D

Zilong kuat bertahan, menyerang, mengejar musuh dan cocok juga berada di garis depan pertempuran. Bisa dibilang, Zilong paket super komplit.
Skill pertama: Spear Flip
Zilong mengangkat musuh melewati punggungnya dengan tongkatnya dan memberikan damage yang lumayan besar. Hebatnya, semua Hero yang badannya raksasa juga mampu diangkat. Hebat bener! Hehe

Skill kedua: Spear Strike
Zilong bergerak dengan cepat dan menghasilkan damage ke musuhnya.

Skill ketiga: Super Saiyan :D
Zilong meninkatkan kemampuan dan speed yang luar biasa. Persis mirip perubahan Son Goku jadi Super Saiyan di anime Dragon Ball. Ya walaupun cuma beberapa detik doang tapi dengan mengaktifkan skill ini lo bakalan menang mudah. Percayalah!


* * *
Sesungguhnya tiap karakter Hero di Mobile Legends itu punya kelebihan dan kelemahan, tinggal bagaimana karakter lo klo lagi maen aja. Apa yang selalu ingin tampil di depan, belakang atau hanya sekedar mengejar tower. Hehe

Pendapat gue sebagai gamers pemula di Mobile Legends menyarankan itu. Klo lo setuju gak? Jangan lupa share Hero Favorit lo di kolom komentar ya. Terimakasih.

Bagi yang belum download, ayo tunggu apa lagi bro. Download sekarang juga. Hehe